earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Rekreasi Sengkaling termasuk tempat wisata di Malang yang bisa menjadi destinasi liburan hemat Anda bersama keluarga. Tempat ini menawarkan banyak wahana permainan untuk dicoba para pengunjung yang datang.

Wahana permainan air menjadi wahana unggulan dari Sengkaling Malang dan terdiri dari banyak pilihan. Selain itu Anda juga bisa belajar tentang satwa sambil menikmati suasana sejuk Kota Malang saat berada di Taman Rekreasi Sengkaling.

Sengkaling Malang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket liburan ke Malang yang ditawarkan Biro Perjalanan untuk Anda. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai Taman Rekreasi Sengkaling ini.

Sekilas Tentang Sengkaling Malang

Sengkaling Malang termasuk wahana permainan yang sudah ada sejak lama di Kota Malang. Taman Rekreasi ini telah berdiri sejak tahun 1950 dan dibangun oleh seorang Belanda yang bernama Mr. Coolman.

Pada awalnya destinasi wisata di Malang dikelola oleh PT. Taman Bentoel, perusahaan dibawah naungan Bentoel Group. Namun kini pengelolaannya telah berpindah tangan kepada pihak Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Secara keseluruhan luas kawasan Taman Rekreasi Sengkaling ini mencapai 8.5 hektar dengan lahan terbuka sekitar 6 hektar. Di lahan terbuka tersebut ditanami berbagai macam tanaman dan pepohonan rindang untuk memberikan hawa sejuk khas Kota Malang.

Lalu 2 Hektar sisanya dimanfaatkan sebagai wahana rekreasi air serta permainan lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Anda juga bisa belajar dan melihat langsung hewan-hewan lucu serta menggemaskan yang menjadi koleksi dari Sengkaling Malang.

Daya Tarik Sengkaling Malang

Wahana permainan air seperti kolam renang menjadi wahana utama yang bisa Anda nikmati di Sengkaling Malang. Selain itu masih ada wahana permainan serta aktivitas yang wajib Anda coba di tempat ini dan berikut beberapa diantaranya:

Kapal Misteri Bajak Laut

Wahana Kapal Misteri Bajak Laut

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kapal Mister ini menjadi tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi di Taman Rekreasi Sengkaling. Dari kejauhan terlihat sebuah kapal berada pinggiran danau buatan yang luas dan dihias dengan berbagai warna mencolok.

Walaupun bertuliskan Kapal Misteri, sebenarnya tempat ini hanyalah sebuah bangunan yang berbentuk seperti kapal. Namun hal tersebut tidak mengurangi keseruan yang bisa Anda dapatkan di dalamnya.

Anda bisa bebas mengelilingi setiap sudut kapal sambil berfoto melihat pemandangan sekitar yang terlihat indah. Di atas kapal ini juga terdapat sebuah kolam renang yang bisa menjadi tempat unik bermain air.

Kolam Pesona Primitif

Salah satu kolam renang yang cukup populer di kalangan pengunjung yang datang adalah kolam pesona primitif. Ornamen batu-batuan di tembok area kolam terlihat seperti sebuah goa zaman batu masa prasejarah.

Walaupun terlihat primitif, tempat ini dibuat khusus untuk anak-anak dapat bermain air dengan puas. Dilengkapi dengan banyak permainan air seperti seluncuran, plaza air mancur, ember tumpah, semprotan air, dan lainnya yang pasti disenangi anak-anak.

Selain itu area ini memiliki panggung yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti ulang tahun, perpisahan, atau perlombaan. Kapasitas maksimal panggung ini pun dapat menampung hingga 200 orang.

Kolam Pesona Tirta Alam

Kolam Pesona Tirta Alam

Kolam Pesona Tirta Alam menjadi salah satu kolam dengan air yang bersumber langsung dari mata air alami yang berada tidak jauh dari lokasi. Kesegaran dari air kolam ini sangat terasa, berbeda dengan air kolam renang biasa.

Terdapat dua kolam berbeda ukuran untuk anak-anak dan orang dewasa di area ini. Kedalaman dari kolam dewasa ini mencapai sekitar 2 meter sehingga Anda bisa puas berenang hingga ke dasar kolam.

Sumber air yang digunakan di kolam ini juga dipercaya berkhasiat membuat Anda awet muda. Karena itulah Kolam Pesona Tirta Alam ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin membuktikan kabar tersebut.

Kolam Pesona Tirta Sari

Sama seperti Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari juga memiliki air segar dari sumber air alami. Pengunjung bisa bermain dengan bebas baik itu anak-anak maupun dewasa karena kolam yang tidak terlalu dalam.

Di pinggir kolam ini dilengkapi pool bar yang menyediakan makanan dan minuman untuk menemani aktivitas Anda. Gazebo atau tempat duduk untuk berteduh juga telah persiapkan untuk Anda bersantai sambil menikmati makanan.

Anda juga bisa mencoba wahana Bumper Boat di area kolam tirta sari ini. Ban khusus ini bisa Anda gunakan seperti bermain bombom car di taman bermain namun lebih seru karena berada diatas air.

Kolam Cumi Cumi

Kolam Cumi Cumi

Kolam yang cukup menarik di Sengkaling Malang ini adalah Kolam Cumi Cumi. Sesuai dengan namanya di tengah kolam ini terdapat patung cumi-cumi atau gurita yang mengeluarkan air dari setiap tentakelnya.

Kemudian dari atas kepala gurita ini anak-anak bisa bermain seluncuran menuju kolam yang tidak terlalu dalam. Bermain di kolam cumi cumi bisa menjadi pilihan saat kolam lain terasa penuh.

Wahana Permainan Lain

Sengkaling Malang juga memiliki banyak wahana permainan untuk anak-anak yang bisa di nikmati. Salah satu yang cukup populer adalah kereta mini yang berputar mengelilingi area taman bermain.

Selain itu adapula permainan yang dapat melatih motorik anak di area playground. Wahana lain seperti komidi putar dan bombom car juga bisa Anda mainkan di Sengkaling Malang.

Tidak ketinggalan wahana air seperti sepeda air dan perahu motor yang dapat menambah keseruan Anda bermain di sini. Semua permainan ini bisa menjadi aktivitas terbaik menghabiskan waktu berlibur Anda bersama keluarga di Malang.

Harga Tiket Masuk Sengkaling Malang

Untuk menikmati kolam renang sengkaling dan berbagai permainan di dalamnya Anda perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket yang ada pun terbagi menjadi beberapa paket dan masih sangat terjangkau, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Sengkaling Perorangan Rp30.000,00
Tiket Sengkaling Rombongan Rp25.000,00
Tiket Terusan Sengkaling Rp60.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Selain tiket terusan, Anda bisa menikmati semua kolam renang kecuali Kolam Pesona Primitif.

Untuk tiket terusan sendiri Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di Sengkaling Malang. Agar liburan Anda semakin seru, manfaatkan juga paket wisata dari Biro Perjalanan yang siap membawa Anda mengunjungi tempat wisata lainnya.

Lokasi dan Rute Menuju Sengkaling Malang

Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Mulyoagung No.188 Jetis, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Malang. Jaraknya sekitar 10 km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 17 menit melewati jalan Batu Malang.

Rute terbaik menuju tempat ini bisa Anda dapatkan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa mobil avanza di Malang atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Dengan begitu Anda tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus dilewati untuk menuju Sengkaling Malang. Selain itu Anda juga dapat memiliki kesempatan mengunjungi berbagai tempat wisata lain dengan mudah tanpa harus berkendara sendiri.

Jam Operasional Sengkaling Malang

Taman Rekreasi Sengkaling beroperasi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Anda bisa berkunjung saat pagi hari di akhir pekan agar bisa bermain hingga puas di berbagai wahana yang tersedia.

Pastikan pula untuk datang pada musim kemarau supaya selama perjalanan Anda bisa terhindar dari hujan yang turun tiba-tiba. Dengan begitu Anda bisa bebas melakukan aktivitas dengan tenang selama liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (5 votes)