SalSari Resto & Coffee

Selama ini, banyak orang mengira Bekasi adalah salah satu kawasan kecil di pinggiran Jakarta yang panas dan bising dengan jumlah penduduk padat. Padahal, ada banyak tempat hiburan di sini. Waterpark di bekasi ada banyak. Mall-nya juga. Nah, yang satu ini juga ada, sebuah tempat unik bernama Snow World International Mall Revo Town.

Kalau mau merasakan dinginnya salju, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Cukup datang saja ke Bekasi, tepatnya ke Mall Revo Town, salah satu mall bagus di Bekasi.

Bayangkan, yang kata orang panas, justru di sinilah Anda bisa menemukan wahana bermain salju. Sama juga dengan Trans Studio Snow World yang ada di Bekasi.

Sekilas Tentang Snow World International Mall Revo Town

Snow World International Mall Revo Town Bekasi

Area bermain salju ini letaknya di lahan parkir Mall Revo Town. Jadi, kalau Anda hendak main salju di Snow World International Mall Revo Town, jangan masuk ke dalam mall-nya.

Langsung saja ke parkiran. Snow World ini menyediakan sejumlah daya tarik dan fasilitas yang membuat pengunjung, khususnya anak-anak, betah berlama-lama di sini.

Anda dan keluarga bisa menikmati suasana dingin bersalju. Dan seperti di luar negeri sana, Anda juga bisa main salju di sini. Anda bisa perang bola salju, main seluncur es, dan bahkan masuk ke rumah eskimo.

Semua dekorasi yang ada di sini juga menunjukkan suasana musim dingin khas Eropa, yang menampilkan warna putih saju sejauh mata memandang.

Bahkan meski Anda datang di musim kemarau sekalipun, Anda tetap bisa menikmati dinginnya salju di Snow World International ini. Bayangkan, suhu di dalam mencapai -10 sampai -15 derajat celcius!

Karena itu, semua pengunjung wajib memakai baju tebal dan sepatu. Pakaian untuk musim dingin tidak disewakan oleh pengelola, jadi Anda harus membawa sendiri dari rumah.

Di sini, Anda seolah sedang berada di Eropa. Selain tumpukan salju, Anda juga bisa melihat rumah-rumah khas pedesaan Eraop. Ada juga ukiran es dengan bentuk unik dan rumit. Butiran-butiran salju pun berjatuhan seolah memang langit sedang turun salju.

Jam Operasional Snow World International Mall Revo Town

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 12.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 10.00 – 18.30 WIB

Harga Tiket Masuk Snow World International Mall Revo Town

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp80.000,00

Beberapa hal penting untuk diingat:

  • Anak dengan usia di atas 1 tahun wajib membayar tiket dengan harga yang berlaku.
  • Anda harus mengenakan masker saat berkunjung dan tidak diperkenankan memakai masker scuba.
  • Kalau merasa pakaian dingin Anda belum cukup, Anda akan mendapatkan pinjaman jaket.
  • Anda bisa menggunakan sledge dan snow tube tanpa tambahan biaya.

Lokasi Snow World International Mall Revo Town

Snow World International ini ada di Revo Town Lapangan, Jalan Ahmad Yani Nomor kavling 1, RT 005 RW 002 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Anda juga bisa datang ke Snow World International Mall Revo Town dengan kendaraan umum.

Sebagai wisatawan yang datang ke Jakarta dan Bekasi tanpa kendaraan pribadi, lebih baik Anda menggunakan jasa rental mobil Innova Zenix Bekasi murah. Dengan begitu, Anda bukan cuma bisa main ke sini, tapi juga mengunjungi berbagai taman hiburan di Bekasi.

Daya Tarik Snow World International Mall Revo Town

daya tarik Snow World International Mall Revo Town

Area Es Balok Bersuhu 2 Derajat Celcius

Ada dua area di Snow World. Area yang pertama adalah untuk es balok dan area kedua adalah area salju. Di area es balok, Anda akan dihibur dengan berbagai bentuk dan ukiran es balok.

Bentuknya besar dan butuh ketelitian untuk bisa membentuknya jadi meja kursi, kereta, kelinci, dinosaurus, penguin, bahkan pohon cemara.

Patung-patung es ini bisa jadi spot foto yang instagramable. Apalagi, ada lampu warna-warni yang melatari area es balok ini. Pantulan warnanya membuat balok-balok es tersebut jadi terlihat berpendar.

Area Salju Dengan Suhu -15 Derajat Celcius

Nah, area yang kedua adalah area salju. Tempat inilah yang jadi favorit pengunjung. Di sini, semua dekorasinya dibuat semirip mungkin dengan negara-negara bersalju ketika sedang musim dingin.

Anda harus mempersiapkan pakaian hangat sendiri dari rumah. Bisa meminjam jaket di pengelola kalau merasa masih kurang. Meskipun penduduk Indonesia sebetulnya tidak terbiasa dengan udara dingin, ini tidak menyurutkan minat pengunjung untuk datang.

Selain bisa menikmati dinginnya salju, di sini Anda juga bisa membuat orang-orangan salju dan perang bola salju. Pohon-pohon di sini semuanya putih tertutup salju.

Main Snowboarding

Anda juga bisa main snowboarding. Pengelola menyediakan fasilitas ini untuk menambah keseruan. Ada papan seluncur kecil yang bisa Anda gunakan. Lebih seru lagi kalau mau snowboard bersama pasangan.

Setelah duduk, papan bisa didorong untuk kemudian meluncur di atas salju. Anak-anak sangat menyukai permainan ini. Kalau Anda datang bersama keluarga, Anda bisa mendorong papan dan anak-anak bisa naik di papan.

Papan ini bisa dinaiki dua anak sekaligus. Anda hanya tinggal mendorong atau menarik papannya pakai tali.

Main Seluncur Es

Selain snowboarding, ada lagi satu wahana yang wajib Anda coba, yakni seluncur es. Ada dua seluncur di sini. Yang pertama adalah seluncuran setinggi 16 meter, sedangkan yang kedua tingginya cuma 10 meter.

Sebelum meluncur, Anda harus menggunakan alas kaki khusus yang telah disediakan terlebih dahulu. Seluncuran es ini bentuknya lebar, jadi Anda bisa meluncur bersama anak atau pasangan.

Anda bisa berlomba meluncur. Saat di puncak, ambil posisi sejajar. Nah, ketika meluncur, Anda bisa adu cepat.

Fasilitas Snow World International Mall Revo Town

kereta luncur Snow World International Mall Revo Town

Fasilitas di sini sangat lengkap, tidak kalah dengan Trans Snow World di Bintaro. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di sini:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Guide
  • Ruang ibadah
  • Pusat informasi
  • Persewaan jaket
  • Seluncur
  • Tempat duduk
  • Cafe dan Resto untuk mencicipi kuliner khas Bekasi yang enak

Nah, kalau Anda tertarik berkunjung, Anda bisa pesan tiket perjalanan Anda melalui Salsa Wisata. Bukan cuma sekadar tiket perjalanan, Anda bisa sekalian memesan paket wisata.

Mengapa harus paket wisata? Dengan paket, liburan Anda bisa lebih praktis. Semua hal, dari mulai akomodasi, tiket wisata, makan, dan transportasi, sudah diurus oleh tim Salsa Wisata. Anda hanya tinggal menikmati liburan. Simpel, kan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)