SalSari Resto & Coffee

Taman Bunga Celosia Semarang yang berada di kaki Gunung Ungaran menjadi salah satu destinasi wisata favorit millennial. Selain memiliki udara sejuk yang segar, taman bunga ini juga menawarkan pemandangan indah dan banyak spot foto menarik.

Dengan luas lahan mencapai 2.5 hektar, tempat wisata ini siap memberikan pengalaman berlibur kekinian yang instagramable. Apa saja yang ada di dalamnya? Berikut ini ulasan lengkap tentang Taman Bunga Celosia.

Lihat tempat wisata di Semarang populer: Rawa Pening.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Semarang

Untuk bisa menikmati kawasan Taman Bunga Celosia Semarang, Anda perlu membayar biaya masuk yang cukup terjangkau. Selain itu untuk beberapa spot foto biasanya dikenakan biaya tambahan, berikut ini rincian lengkap biayanya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak-Anak Weekdays Rp15.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Weekends Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekdays Rp20.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekends Rp25.000,00

Harga Tiket masuk Taman Bunga Celosia yang tercantum di tabel, sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Namun list ini bisa Anda jadikan referensi dan persiapan sebelum berlibur ke Taman Celosia Semarang.

Tiket ini berlaku untuk pengunjung yang berusia 3 tahun ke atas, bagi pengunjung dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Jika Anda ingin menikmati tempat wisata lain dengan lebih murah bisa manfaatkan paket tour semarang dari agen perjalanan.

Dengan begitu Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain dengan biaya terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Tempat wisata seperti Lawang Sewu, Umbul Sidomukti, dan Kota Lama bisa Anda kunjungi dalam sekali perjalanan.

Rute Menuju Lokasi Taman Bunga Celosia Semarang

Lokasi Taman Bunga Celosia-Semarang

Taman Bunga Celosia terletak di Jl. Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Bandungan, Semarang. Dari pusat kota Semarang, taman bunga ini berjarak sekitar 35 km dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 90 menit.

Karena tidak ada kendaraan umum yang lewat ke arah sini, cara termudah adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Anda bisa memanfaatkan rental mobil Avanza Semarang dan langsung berangkat ke arah Solo/Jogja.

Untuk rutenya sendiri, Anda bisa menuju pertigaan SPBU Lemah Abang baik dari arah Semarang maupun Solo atau Jogja. Setelah sampai, ambil arah menuju Bandungan dan ikuti saja petunjuk jalan menuju Candi Gedong Songo.

Setelah tiba di persimpangan SPBU Bandungan, Anda sudah sangat dekat dengan Taman Bunga Celosia ini. Lebih mudah nya bisa pilih saja paket wisata dari biro perjalanan atau manfaatkan petunjuk Google Maps untuk bisa tiba ke lokasi.

Kunjungi juga tempat wisata di Semarang yang hits dan instagramable: Pantai Marina.

Jam Buka Taman Bunga Celosia Semarang

Jika Anda berencana berkunjung ke Taman Bunga Celosia bisa datang kapanpun antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Untuk lebih pasti nya bisa cek sosial media instagram Taman Bunga Celosia karena terkadang jam buka setiap taman berbeda-beda.

Biasanya wisatawan datang mengunjungi tempat ini pada saat pagi atau sore hari agar tidak terkena terik matahari. Waktu paling padat pengunjung tempat ini adalah saat musim liburan dan bunga-bunga bermekaran dengan indah.

Untuk itu pilihlah waktu berkunjung yang tepat sebelum berlibur ke Taman Bunga Celosia agar bisa menikmati keindahannya dengan sempurna. Jika tidak dapat waktu yang pas, tenang saja karena masih banyak tempat wisata semarang lain yang bisa Anda jelajahi saat berlibur di Semarang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)