SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman safari Prigen ini merupakan salah satu dari 4 taman safari yang ada di Indonesia dan menjadi yang terluas se-Asia. Luas area taman safari ini mencapai 340 hektar yang terdiri dari hutan, taman bermain, dan arena camping yang masih terjaga.

Jumlah hewan yang ada di taman Safari Prigen ini mencapai 2000 lebih dan berasal dari berbagai belahan dunia. Hewan herbivora seperti Gajah, Rusa, Jerapah hingga hewan buas seperti Singa dan harimau semua bebas berkeliaran di area taman safari.

Daya tarik Taman Safari Prigen

Taman safari Prigen dikenal juga sebagai Taman Safari 2 karena muncul setelah Taman Safari yang ada di Bogor. Wahana dan aktivitas yang ditawarkan pun tidak kalah dengan taman safari Bogor dan Bali.

Anda bisa berkeliling area taman safari menggunakan mobil dan berinteraksi langsung dengan para hewan dari mobil. Selain itu, ada juga wahana bermain dan atraksi yang bisa dilihat oleh pengunjung saat berada di taman Safari.

Lebih tepatnya Taman Safari Prigen ini terbagi menjadi beberapa Area yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Berikut ini beberapa area dan atraksi yang bisa Anda temukan di tempat wisata malang ini.

Safari Adventure

Area Safari Adventure merupakan salah satu area utama di Taman Safari Prigen. Di Area ini pengunjung bisa melihat berbagai macam hewan secara dekat dari dalam mobil atau shuttle bus yang disediakan.

Ada sekitar 44 jenis hewan berbeda yang bisa berinteraksi langsung dengan Anda. Hewan-hewan ini dibiarkan lepas secara bebas di sekitar area.

Namun Anda pun tidak perlu khawatir terjadi sesuatu selama mengikuti ketentuan dan peraturan yang sudah dibuat pengelola. Justru saat hewan buas melintas di jalan atau ada yang menghampiri kendaraan Anda akan jadi pengalaman seru di area ini.

Recreation Area

Setelah puas melewati perjalanan seru dan menegangkan di Safari Adventure, Anda akan memasuki area rekreasi. Di area ini terdapat banyak wahana dan atraksi yang bisa Anda coba untuk menambah keseruan liburan di Taman Safari Prigen.

Lebih dari 22 permainan dan atraksi bisa Anda temukan di area ini, berikut beberapa diantaranya:

Roller Coaster dan Wahana Taman Bermain

Siapa sangka ternyata di Taman Safari juga ada Roller Coaster. Wahana ini akan memacu adrenalin Anda dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai tantangan.

Selain Roller Coaster anda juga bisa mencoba wahana taman bermain lainnya seperti Bom Bom Car, Sepeda Layang dan Ontang Anting. Dengan adanya wahana-wahana ini pengalaman Anda mengunjungi Taman Safari akan semakin menyenangkan.

Animal Show

Selain wahana bermain, Taman Safari Prigen juga menyiapkan berbagai atraksi hewan untuk para pengunjung. Tiap atraksi dilakukan di panggung-panggung khusus yang tersebar di area rekreasi.

Ada 6 panggung atraksi hewan yakni panggung harimau, plaza gajah, panggung burung, panggung aneka satwa, Australiana Zone, dan Dolphin bay. Namun untuk Dolphin Bay Anda harus mengeluarkan biaya tambahan di luar tiket.

Journey to The Temple of Terror

Tidak hanya atraksi hewan, disini juga ada atraksi seru yang dilakukan oleh stuntman professional. Nama pertunjukan tersebut adalah Journey to the Temple of Terror.

Pertunjukan ini bercerita tentang petualangan 3 orang yang mencari harta karun di candi berbahaya. Akan ada banyak ledakan, api, dan cipratan air serta aksi dari pemeran dan hewan terlatih yang pasti membuat Anda terkagum-kagum.

Safari Water World

Di Area Rekreasi Anda juga bisa berenang di waterboom Safari Water World. Banyak seluncuran seru yang bisa Anda naiki untuk meluncur ke kolam renang.

Wahana ini sangat disukai anak-anak terutama setelah berkeliling melihat hewan. Fasilitas seperti penyewaan pelampung, beli handuk, dan restoran juga telah tersedia di wahana Safari Water World.

Baby Zoo

Area selanjutnya yang tidak kalah seru adalah zona Baby Zoo. Anda dapat besentuhan dan berfoto langsung dengan bayi-bayi hewan yang ada di taman safari.

Mulai dari bayi harimau, bayi orangutan, bayi buaya, dan masih banyak hewan lucu lainnya. Selain itu di kawasan ini Anda bisa bermain di taman burung dan taman reptil yang juga tidak kalah seru.

Aquatic Land

Masih di sekitaran kawasan Baby Zoo, area Aquatic Land juga menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Taman Safari Prigen.  Di tempat ini hewan lucu seperti pinguin, anjing laut, dan beaver bisa Anda jumpai secara langsung.

Lihat tempat wisata di Malang lainnya: Pantai Balekambang.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Tiket taman safari Prigen tersedia dalam beberapa paket dengan harga yang terjangkau. Paket ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan budget yang Anda siapkan, berikut ini rincian biayanya.

Paket Taman Safari Weekday Weekend
Paket gajah Rp135.000,00 Rp165.000,00
Paket badak Rp110.000,00 Rp135.000,00
Paket rusa dewasa Rp85.000,00 Rp115.000,00
Paket rusa anak Rp80.000,00 Rp105.000,00
Tanpa paket semua usia Rp100.000,00 Rp110.000,00

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Selain itu masih ada beberapa biaya tambahan lain yang belum tercantum dan perlu Anda persiapkan.

Untuk detail paket yang ada di Taman Safari Prigen bisa simak penjelasan nya berikut ini.

Tiket Rusa

Tiket ini merupakan paket reguler dan hemat jika Anda tidak ingin bermain di wahana yang tersedia di Taman Safari. Dari harga tersebut Anda akan mendapatkan Shuttle Bus Safari Gratis, Safari Adventure, Aquatic Land, dan Baby Zoo.

Selain itu Anda juga bisa menikmati 4 Pertunjukan Satwa, seperti pertunjukan Gajah, Harimau, Burung, dan di Panggung Satwa. Anda juga bisa memilih untuk melihat pertunjukan Dolphin Bay atau Temple of Terror.

Tiket Badak

Tipe paket ini adalah paket terusan dimana terdapat tambahan akses dibanding Paket Rusa. Dengan paket ini Anda bisa menikmati 6 pertunjukan satwa dan masuk Safari Water World.

Selain itu Anda bisa bermain di 22 wahana permainan yang tersedia di taman safari. Paket ini sangat pas untuk Anda yang ingin berlibur dengan puas di taman safari namun dengan budget yang hemat.

Tiket Gajah

Anda yang ingin menikmati seluruh wahana dan area yang ada di Taman Safari Prigen sangat dianjurkan memilih paket ini. 22 wahana permainan yang ada bisa Anda naiki berkali-kali sampai puas.

Ditambah lagi Anda bisa menikmati 2 film Gratis di Cinema 6D yang ada di taman safari. Dengan paket ini liburan seru di Taman Safari sudah pasti Anda dapatkan.

Jam Operasional Taman Safari Prigi

Indonesia Safari Park II Prigen

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Safari Prigen buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu dan juga hari Libur. Perbedaan antara weekday dan weekend hanya di jam buka Taman Safari Saja.

Untuk hari Senin sampai Jumat, Taman Safari Prigen buka dari jam 08.30 WIB hingga jam 16.30 WIB. Sedangkan saat hari Sabtu Minggu dan Hari Libur, Taman Safari tutup jam 16.45 WIB dengan jam buka yang sama yakni 08.30 WIB.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen berada di Kaki Gunung Arjuno Desa Jatirejo, Prigen, Pasuruan. Jaraknya sekitar 1.5 Jam perjalanan dari Surabaya atau 1 Jam perjalanan dari Malang.

Untuk menuju Taman safari Prigen cukup sulit jika menggunakan kendaraan umum. Anda bisa sewa mobil di Malang atau memilih paket wisata malang yang bisa membawa Anda ke Taman Safari Prigen dengan mudah.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dan langsung menuju Taman Safari Prigen menggunakan petunjuk Google Maps. Bagaimana pun caranya, berkunjung ke Taman Safari 2 ini tidak akan mengecewakan.

Fasilitas di Taman Safari Prigi

Meskipun berada di kawasan hutan pinus gunung Arjuno yang masih Asri, fasilitas yang ada di Taman Safari Prigen ini sangat lengkap. Terdapat banyak area parkir luas untuk mobil dan bus di dalam area.

Selain itu tempat ibadah, toilet, dan tempat makan tersebar di area rekreasi dan Baby Zoo yang mudah dijangkau pengunjung. Anda yang ingin camping pun telah disediakan camping Ground yang luas dan nyaman di area taman safari.

Tips Mengunjungi Taman Safari Prigen

Jika Anda berencana mengunjungi Taman Safari Prigen saat liburan tiba, bisa lakukan persiapan dari sekarang. Catat juga beberapa tips berikut agar liburan Anda di sini tetap menyenangkan.

Ketahui Peraturan di Taman Safari

Anda harus tahu apa saja yang boleh dilakukan saat berkunjung ke Taman Safari. Jangan sampai saat tiba disana apa yang sudah Anda persiapkan dilarang dan tidak boleh dilakukan.

Beberapa hal tersebut diantaranya turun saat berada di safari adventure, memberi makan hewan buas, berhenti terlalu lama, dan lainnya. Anda juga tidak bisa memberi makan saat menaiki shuttle bus Safari.

Berangkat pagi

Agar bisa puas menikmati Taman Safari Prigen, datanglah di pagi hari. Saat pagi hewan-hewan masih bersemangat untuk menghampiri dan menghabiskan makanannya.

Jika Anda datang siang, kebanyakan hewan lebih memilih tidur. Anda juga akan melewatkan atraksi di karena harus berkeliling saat siang hari.

Datang saat musim kemarau

Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Safari. Udara sejuk lereng gunung Arjuno akan terasa sangat segar ditambah hangatnya matahari.

Anda juga bisa bebas berkeliling area terbuka tanpa takut kehujanan. Jika terpaksa datang saat musim hujan pastikan untuk membawa payung atau jas hujan daripada membeli di taman safari.

Bawa peralatan sendiri

Untuk perjalanan yang lebih hemat, bawalah bekal atau perlengkapan dari rumah. Barang-barang seperti kamera, handuk, baju renang, dan makanan bisa Anda bawa dari rumah.

Sayur untuk makan hewan pun bisa Anda beli di pinggir jalan menuju taman safari. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena membeli barang di Taman Safari.

Itulah tadi sedikit mengenai Taman Safari Prigen, tempat konservasi hewan yang bisa Anda nikmati dari Mobil. Semakin seru jika Anda memilih paket liburan ke Malang yang ditawarkan agen perjalanan. Anda bisa mengunjungi tempat di Kota Batu dan Malang seperti Jatim Park dan Museum Angkut dengan biaya yang lebih hemat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (5 votes)