SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan pilihan wisata sejarah terkenal di Cirebon dan Kuningan. Kawasan ini secara langsung menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Bangsa Indonesia.

Pesona alam tempat ini pun sangat menawan sehingga mampu membius para pengunjung yang datang.

Pemandangan alamnya yang elok dan asri mampu menghilangkan rasa penat dan lelah Anda. Kurang lebih suasana yang dihadirkan di sini mirip dengan kawasan wisata di puncak Bogor.

Sekilas Tentang Taman Wisata Alam Linggarjati

Kawasan Linggarjati memiliki luas sekitar 11.5 ha. Sebagian besar daerahnya berupa vegetasi alias pepohonan yang tumbuh dengan subur. Daun-daun pepohonan yang begitu rindang menghadirkan suasana yang sejuk.

Tempat ini juga merupakan bagian dari kawasan hutan lindung oleh Pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1924.

Tak jauh berbeda dengan hutan lindung pada umumnya, berbagai jenis satwa liar dan juga flora jenis tertentu bisa Anda jumpai di tempat wisata Cirebon ini.

Contohnya hewan-hewan khas seperti Kepodang, burung Pipit, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tanaman yang tumbuh subur di sini biasa didominasi oleh Kiara, Pasang, Bungur, Jamuju, dan Lemo.

Linggarjati sendiri merupakan nama sebuah desa yang berada di kaki Gunung Ciremai. Desa ini juga menjadi tempat diselenggarakannya Perjanjian Linggarjati yang disepakati oleh Indonesia-Belanda.

Perjanjian tersebut ditandatangani pada tahun 1946. Tempat bersejarah itu kemudian menjadi sebuah museum yang dinamakan Museum Linggarjati hingga sekarang.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Linggarjati

Setiap pengunjung yang masuk akan dikenai biaya tiket. Harga tiket masuk berbeda untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Harga tiket ini tidak termasuk biaya parkir dan biaya menaiki wahana.

Berikut kami sertakan informasi harga tiket masuk taman wisata alam linggarjati:

Retribusi Tarif
Wisatawan Dewasa Rp10.000,00
Wistawan Anak-Anak Rp9.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp4.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Khusus untuk harga tiket ini dapat berubah, yang biasanya terjadi saat puncak liburan dan akhir pekan. Namun besarnya kenaikan tarif tidak signifikan. Jadi, pengunjung pun tidak perlu cemas soal budget.

Daya Tarik Taman Wisata Alam Linggarjati

wisata alam linggarjati

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Cirebon tak hanya terkenal dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Cirebon yang enak seperti Kue Gapit, tapi juga tenar dengan wisata alamnya yang menawan.

Taman wisata di Desa Linggarjati ini, misalnya. Sebagai taman wisata yang sangat luas, tentu tempat ini menawarkan banyak sekali hal menarik. Berikut sedikit ulasannya.

Aktivitas Menarik

Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas menarik langsung di alam.

Adapun beberapa pilihan aktivitas menarik yang wajib dicoba oleh pengunjung antara lain memancing, outbound, berenang di kolam renang, dan bahkan menemani anak-anak bermain di playground yang tersedia.

Selain itu, pengunjung juga dapat staycation di penginapan-penginapan yang letaknya dekat dengan lokasi wisata. Pilihan kegiatan seru lainnya yaitu sekedar jalan-jalan menikmati indahnya alam Linggarjati.

Atau bagi pengunjung yang suka dengan wahana perahu, mereka boleh dengan bebas menaiki perahu untuk mengelilingi danau buatan yang ada tersedia.

Wisata Sejarah

Seperti yang telah disebutkan di atas, tempat ini berkaitan erat dengan peristiwa Perjanjian Linggarjati.

Untuk mengenang peristiwa bersejarah itulah, pemerintah daerah setempat menjadikan lokasi ini sebagai Museum Linggarjati. Peresmiannya dilakukan pada tahun 1976.

Museum dengan nama lengkap Museum Gedung Perundingan Linggarjati ini menjadi saksi perjuangan diplomatik Bangsa Indonesia. Di dalam bangunan  museum ini terdapat naskah asli Perjanjian Linggarjati.

Pengunjung yang mendatangi museum juga dapat melihat berbagai koleksi  foto dokumentasi dan diorama peristiwa sejarah yang ada kaitannya dengan perjanjian diplomatik tersebut.

Koleksi museum disini juga sangat berbeda dengan koleksi museum lain seperti Museum Dirgantara yang ada di Yogyakarta.

Selain dokumen serta diorama, terdapat pula kasur serta perabotan rumah yang masih asli dan terjaga sejak masa itu. Lalu di bagian luar museum, terdapat sebuah monumen dengan tulisan isi pokok perundingan.

Selain itu, ada juga sebuah batu dengan relief lima pilar masyarakat Indonesia, yaitu pemuda, tentara, agama, wanita, dan petani yang diperlihatkan sedang saling merangkul.

Fasilitas di Taman Wisata Alam Linggarjati

Kawasan wisata alam ini telah memiliki berbagai fasilitas umum yang sangat memadai. Diantaranya adalah toilet, mushola, area parkir yang luas, aula pertemuan yang bisa juga dimanfaatkan untuk acara gathering.

Tentu ada juga fasilitas restoran yang menawarkan berbagai menu makanan khas Cirebon dan Kuningan.

Di sini, pengunjung dapat dengan puas beristirahat sekaligus menikmati makanan lezat dan minuman segar yang disediakan oleh restoran.

Fasilitas-fasilitas tersebut telah dipersiapkan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang. Kemudian ada pula beberapa fasilitas pendukung lain yang bisa Anda nikmati.

Sebut saja contohnya beberapa unit perahu yang tersedia di pinggiran danau, kolam renang plus wahana water world-nya, playground, area pemancingan, dan area outbound.

Semua fasilitas ini akan membuat liburan serta kunjungan Anda semakin berkesan. Jadi selain menambah wawasan, keseruan tetap bisa Anda dapatkan.

Lokasi dan Rute Taman Wisata Alam Linggarjati

Sesuai namanya, objek wisata ini terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Kurang dari satu jam perjalanan dari Kota Cirebon.

Lokasinya pun sudah sangat mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jaraknya ke pusat Kota Kuningan juga sangat dekat. Kurang lebih sekitar 28 km saja. Jika Anda dari Bandung atau Lembang, Anda bisa gunakan rute berikut: Bandung/ Lembang – Cirebon – Cilimus – Linggarjati.

Akses yang baik dan rute yang mudah sangat membantu Anda yang senang liburan sendiri. Namun akan lebih asyik lagi, bila pergi bersama rombongan teman atau kolega.

Salah satu cara terbaik untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja dengan memanfaatkan layanan dari tempat sewa Bus pariwisata seperti Salsa Wisata.

Harga sewa yang kurang dari dua juta dan sudah termasuk BBM serta crew akan sangat menghemat perjalanan liburan Anda bersama-sama.

Jam Operasional Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman wisata alam populer ini buka setiap hari. Jam operasionalnya dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB. Pengunjung tidak akan mendapat pelayanan jika berkunjung di luar jam operasional di atas.

Liburan ke taman wisata alam Linggarjati memang menjadi pilihan tepat. Ajak serta buah hati Anda karena tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan dan kegiatan seru yang sangat ramah untuk anak.

Liburan akan semakin nyaman bersama Salsa Wisata. Berbagai fasilitas menarik serta layanan terbaik siap menemani perjalanan liburan Anda.

Pilihan paket wisata Kami pun beragam, mulai dari city tour, acara gathering hingga custom tour semua ada. Harga untuk masing-masing paket juga terjangkau dan bisa Anda sesuaikan.

Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami untuk dapatkan liburan impian yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Cirebon, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)