earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menjadi salah satu kota yang padat, Depok tetap menghadirkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Artikel ini akan membahas 28 tempat wisata Depok yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi tatkala berlibur di sana.

List tempat wisata yang tersedia terbagi dalam beberapa kategori, di antaranya:

  • Tempat wisata keluarga
  • Waterpark dan kolam renang
  • Destinasi wisata yang murah meriah

Daftar Tempat Wisata Depok Populer Murah Meriah

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata Depok yang sebaiknya tidak Anda lewatkan saat berlibur di sana bersama keluarga.

Taman Wiladatika

Taman Wiladatika

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Memiliki luas sekitar 15 hektar menjadikan tempat wisata ini sangatlah luas dan cantik. Banyak pengunjung mendatangi tempat ini karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk disertai pohon-pohon rindang.

Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang sudah ada sejak lama. Namun meski begitu, dengan desain yang cantik membuat tempat ini masih eksis sampai sekarang, baik untuk spot foto maupun hanya sekedar untuk jalan-jalan.

Alamat: Jalan Jambore Rt 03 No. 01, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Situ Cilodong

Situ Cilodong

Jika ingin berlibur dengan keluarga, mungkin Situ Cilodong bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan dilengkapi area pemancingan, Anda bisa bersantai dengan keluarga sambil menikmati pemandangan sekitar yang memukau

Terdapat juga wahana baru bernama balon air yang cocok Anda jajal bersama keluarga. Jika lapar, ada warung yang bisa Anda kunjungi. Jadi, Anda tak perlu repot-repot membawa perbekalan yang banyak.

Alamat: Jalan Abdul Ghani, Kalibaru, Cilodong, Depok

Tiket masuk: Gratis

Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan

Menjadi salah satu tempat wisata yang populer, Kampung 99 Pepohonan sebaiknya tidak Anda lewatkan. Dengan konsep menyatu bersama alam, tempat ini mampu menghidupkan suasana liburan bersama keluarga.

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di sana bersama keluarga. Mulai dari bersawah, memeras susu kambing, memanen sayuran, berkuda, dan masih banyak lagi.

Udaranya yang sejuk juga sangat mendukung jika Anda hanya ingin sekedar menikmati pemandangan saja.

Alamat: Jalan Kyai Haji Muhasan II, Meruyung, Limao, Depok

Tiket masuk: Rp 25.000

Pondok Zidane

Pondok Zidane

Pondok Zidane bisa Anda jadikan sebagai alternatif jika Anda ingin berlibur bersama anak-anak. Tempat wisata Depok untuk anak ini sering menjadi tujuan study tour bagi anak SMP dan SD.

Ada berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan anak-anak. Mulai dari outbound hingga bermain di waterpark. Di sana anak-anak juga bisa berlatih untuk bercocok tanam secara hidroponik.

Alamat: Jalan Kekupu blok Porek I, Desa bedahan, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Gratis

D’Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing Farm

Menjadi salah satu tempat wisata edukasi, D’Kandang Amazing Farm sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. Konsep wisatanya cukup unik. Pengunjung akan diajak berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sana dan juga berlatih bercocok tanam.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan aktivitas lain yang dapat menambah pengetahuan seputar kehidupan tradisional. Menariknya lagi, dengan berkunjung ke tempat ini, Anda sudah turut menjaga melestarikan alam, lho!

Alamat: Jalan Penarikan, Pasir Putih, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Rp 18.000

Taman Mekarsari

Taman Mekarsari

Menjadi destinasi baru di kota Depok, Taman Mekarsari menghadirkan pemandangan yang masih asri. Ada banyak pepohonan, bunga, dan juga rumput hijau yang memanjakan mata dan membuat udara menjadi lebih segar.

Destinasi wisata yang resmi berdiri sejak 6 Februari 2018 ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata bersama keluarga maupun sekedar bersantai bersama teman-teman.

Dengan luas 957 meter persegi, Taman Mekarsari juga menghadirkan spot foto menarik untuk Anda yang ingin hunting foto buat kenang-kenangan.

Alamat: Desa Mekarsari, Cimanggis, Depok

Tiket masuk: Gratis

Cagar Alam Depok

Cagar Alam Depok

Sejak masa penjajahan Belanda, Cagar Alam Depok ini sudah ada. Usianya bahkan lebih tua dari Kebun Raya Bogor. Meski begitu, tempatnya masih terawat dan berfungsi sampai saat ini.

Memiliki nama lain Cagar Alam Pancoran, objek wisata ini masihlah menjadi “rumah” bagi berbagai jenis satwa. Mulai dari musang, menjangan, berbagai jenis burung dan ular, serta masih banyak lagi.

Ini menjadi tempat yang cocok untuk mengajak anak-anak mengenal berbagai jenis satwa.

Alamat: Jalan Raya Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok

Tiket masuk: Gratis

Objek Wisata Godong Ijo

Objek Wisata Godong Ijo

Saat berlibur, jangan lupa untuk berkunjung ke Godong Ijo. Di tempat ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas, seperti outbound, memancing ikan, bermain membatik, permainan tradisional, dan lain-lain.

Suasana alamnya yang indah juga sangat cocok jika Anda hanya sekedar ingin bersantai bersama teman atau keluarga.

Menariknya, tempat wisata ini juga menghadirkan Botanical Cafe yang khas dengan olahan singkongnya yang berasal dari Thailand.

Alamat: Jalan Cinangka Raya Nomor 60 KM 10, kelurahan Serua, Bojongsari, Depok

Tiket masuk: Rp 30.000

Bagi pecinta air, berikut adalah rekomendasi kolam renang dan waterpark yang ada di Depok.

Taman Rekreasi Pasir Putih

Taman Rekreasi Pasir Putih

Ingin mencari tempat wisata yang bisa basah-basahan dan main air? Coba kunjungi taman rekreasi Pasir Putih.

Terletak di kawasan Pasir Putih, objek wisata ini menghadirkan berbagai wahana air yang bisa dimainkan oleh anak-anak atau bahkan orang dewasa. Tak ketinggalan, tersedia juga kolam renang yang pastinya akan semakin memberi kepuasan bagi para pengunjungnya.

Tak hanya bermain air, di taman rekreasi ini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari playground, flying fox, trampolin, outbound, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa Anda nikmati setiap hari selain hari Jumat.

Alamat: Jalan Rawa Geni Rt 01 Rw 07 No. 01, Pasir Putih, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Rp 25.000

Gema Pesona Depok

Gema Pesona Depok

Gema Pesona Depok juga bisa menjadi alternatif lain jika Anda ingin menyegarkan pikiran dengan berenang. Di area kolam renang yang tersedia, ada wahana lain yang pastinya menarik dan menyediakan berbagai kegiatan seru.

Belum lagi, harga tiketnya yang selalu sama baik weekdays maupun weekend menjadi daya tariknya tersendiri. Jika penasaran, Anda bisa berkunjung setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Alamat: Desa Sukmajaya, Sukmajaya, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Arina Waterpark

Arina Waterpark

Sedikit berbeda dari waterpark pada umumnya, Arina Waterpark hadir di tengah-tengah perumahan. Ini yang menjadikan tempat ini unik dan pastinya memberikan sensasi kesegaran tersendiri.

Perihal fasilitas, tak perlu khawatir. Fasilitas Arina Waterpark ini terbilang lengkap dan Anda bisa menikmati setiap kegiatannya dengan nyaman. Pemandangan di sekitar tempat ini pun asri dengan banyaknya pepohonan di dekat kolam renang.

Mau wisata bersama keluarga besar ke tempat ini? Bisa banget, lho! Anda tak perlu khawatir jika tempatnya tidak memadai.

Alamat: Kawasan Pondok Petir, Bojongsari, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Fantasi Waterpark

Fantasi Waterpark

Fantasi Waterpark juga memiliki nama lain Aladin Waterpark. Salah satu destinasi wisata yang cukup populer ini memiliki konsep yang unik dengan mengusung konsep 1001 malam.

Dengan konsep seperti itu membuat tempat ini seperti sebuah negeri dongeng. Tentu saja ini menarik. Anak-anak juga bisa merasakan bagaimana rasanya kehidupan negeri dongeng saat mengunjungi tempat wisata ini.

Untuk fasilitas, tempat ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Ada juga panggung hiburan yang akan membuat para pengunjungnya tidak mudah merasa bosan.

Alamat: Jalan Boulevard Kawasan Grand Depok City, Desa Tirtajaya, Sukmajaya, Depok

Tiket masuk: Rp 45.000

Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon

Saat musim liburan atau akhir pekan, kolam renang Paragon ramai oleh pengunjung. Dengan mengusung tema indoor membuat kolam renang ini tidak terasa panas. Anak-anak pun bisa bermain dengan puas tanpa takut terkena sinar matahari.

Fasilitas yang ada di tempat ini terbilang cukup lengkap. Ada kelas belajar renang, kafetaria, musholla, lahan parkir yang luas, dan masih banyak lagi. Untuk kolam renangnya ada empat macam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda.

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Alamat: Jalan Haji Dimun, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok

Tiket masuk: Rp 25.000

Waterpark Ceria

Waterpark Ceria

Waterpark ceria memiliki banyak fasilitas, seperti kolam renang, arena bermain anak, papan seluncur, serta lapangan bermain futsal. Dengan tersedianya wahana air yang cukup lengkap ini dapat membuat anak merasa puas bermain.

Untuk lokasinya, waterpark ceria ini berada dekat dengan kampus Universitas Indonesia. Anda dapat mengunjungi tempat ini bersama keluarga dan anak-anak.

Alamat: Jalan Kyai Haji M. USMAN Nomor 110, kelurahan Kukusan, Beji, Depok

Tiket masuk: Rp 25.000

Tanpa perlu merogoh kocek banyak, berikut beberapa tempat wisata depok yang murah meriah.

Saladin Square

Saladin Square

Sebuah kompleks bisnis dengan corak Islam ini bisa Anda kunjungi Pancoran Mas, Depok. Meski bukan sebuah objek wisata, namun karena bangunannya bernuansa Arab modern, banyak pengunjung  yang datang untuk hunting foto.

Buat Anda yang menyukai fotografi, jangan lewatkan tempat yang satu ini. Di sana Anda bisa memperoleh foto-foto yang unik dan keren secara gratis, hanya perlu membayar tiket masuknya saja.

Alamat: Jalan Margonda Raya 37-79, Pancoran Mas, Depok

Tiket masuk: Rp 5.000

Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok

Saat berkunjung ke Depok, Anda akan menemukan sebuah objek wisata hutan kota yang cukup populer. Dengan udara yang masih asri dan segar, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat refreshing akhir pekan.

Namun, tak hanya akhir pekan saja, Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Depok yang gratis ini setiap hari selama 24 jam. Anda juga tidak perlu membayar tiket masuk untuk bisa menikmati kesejukan tempat ini.

Alamat: Kawasan Lingkar Utara, Kukusan, Beji, Depok

Tiket masuk: Gratis

Wisata Sungai Ciliwung

Wisata Sungai Ciliwung

Buat Anda yang lebih menyukai tempat-tempat wisata yang dapat memacu adrenalin, Wisata Sungai Ciliwung bisa jadi solusinya. Di sana Anda bisa melakukan arung jeram dengan kondisi sungai yang menyegarkan.

Objek wisata yang sudah dibuka sejak tahun 2017 ini juga memiliki pemandangan sekitar yang masih asri. Jadi, jika Anda kebetulan tidak berani memainkan arum jeram dan ke sana hanya mengantar, Anda tetap bisa menikmati pemandangannya yang asri itu.

Alamat: Kawasan Sungai Ciliwung, Kec. Ciliwung, Depok

Tiket masuk: Gratis

Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI

Menghadirkan banyak sejarah, Studio Alam TVRI dulunya adalah tempat pengambilan gambar acara TVRI. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat ini kerap menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Ada banyak kegiatan yang dapat pengunjung lakukan saat berada di sana. Mulai dari melihat pemandangan indah dan masih hijau di kawasan lahan terbuka hingga menikmati aktivitas outdoor (jogging, bersepeda, dan lain-lain).

Alamat: Jalan Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Rumah Keramik F Widayanto

Rumah Keramik F Widayanto

Buat Anda yang menyukai seni, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Wisata keramik yang satu ini memiliki banyak pengunjung yang berbeda usia. Bahkan, tak jarang wisatawan luar negeri juga kerap mengunjungi tempat ini.

Tak hanya menampilkan kerajinan keramik yang keren dan memukau, di tempat wisata Depok murah meriah ini pengunjung juga bisa belajar bagaimana cara membuat keramik.

Menariknya lagi, Rumah Keramik F Widayanto juga dilengkapi dengan tempat makan yang menghadirkan berbagai menu.

Alamat: Jalan Curug Agung Nomor 01, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Taman Lembah Mawar

Taman Lembah Mawar

Ingin bersantai di akhir pekan? Coba kunjungi Taman Lembah Mawar. Salah satu wisata keluarga di Kota Depok ini menghadirkan suasana pemandangan yang asri dan masih hijau.

Yang membuatnya menarik, di sana terdapat spot foto berbentuk mural dengan gambar naga. Ada juga yang bermotif kura-kura dan kupu-kupu. Ini menjadi spot menarik untuk hunting foto yang instagenic.

Alamat: Jalan Mawar Raya, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok

Tiket masuk: Gratis

Masjid Dian Al-Mahri

Masjid Dian Al-Mahri

Di kota Depok juga tersedia wisata religi. Salah satunya ada di kawasan Meruyung yaitu Masjid Dian Al-Mahri.

Menjadi yang resmi berdiri tanggal 31 Desember 2006 ini memiliki gaya arsitektur dan juga ornamen yang cantik. Kubahnya berwarna emas dengan dilengkapi lampu gantung hasil impor dari Italia yang sangat indah.

Berkat keindahannya ini, Masjid Dian Al-Mahri dinobatkan sebagai satu dari sekian masjid paling megah dan paling cantik di Asia Tenggara.

Alamat: Jalan Meruyung, Desa Meruyung, Limo, Depok

Tiket masuk: Rp 15.000

Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa

Saat datang ke tempat wisata Depok yang murah ini, pemandangan perkebunan belimbing dengan jumlah ratusan akan terpampang nyata. Buah belimbingnya ini sangatlah besar, segar, dan memiliki rasa yang enak. Ini menjadi tempat yang pas untuk belajar seputar buah.

Tak hanya itu, Anda juga dapat memetik buah belimbing dari pohonnya langsung dengan kualitas buah yang masih segar dan fresh. Untuk oleh-oleh, Anda bisa membeli berbagai olahan belimbing yang pastinya enak dan lezat.

Alamat: Perum Pesona Gaharu Nomor 03 Blok A, kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Gratis

Kampung 3D Depok

Kampung 3D Depok

Wisata yang terkenal beberapa tahun lalu ini memiliki banyak gambar mural yang menarik. Setiap jalan kecil yang berada pada kampung ini digambari mural dengan nuansa tiga dimensi, membuat setiap orang tertarik untuk datang melihatnya.

Kreativitas dari para pemuda-pemuda karang taruna yang berada pada kelurahan Sukmajaya tersebut membuat kampung ini terlihat lebih indah dan instagramable.

Alamat: Jalan Danau Tondano Nomor 178, kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok

Tiket masuk: Gratis

Lereng Cinere

Lereng Cinere

Lereng Cinere ini ternyata bukanlah objek wisata. Daerah tersebut sebenarnya adalah sebuah lokasi kawasan perumahan. Namun, kehadiran jembatan Golden Bridge yang berfungsi untuk menghubungkan kawasan Tangerang Selatan dan Cinere Depok ini mampu menarik perhatian.

Jembatan yang banyak menyita perhatian ini memiliki desain yang terinspirasi dari bentuk punggung naga dan tongkatnya. Meski pada akhirnya hasil yang terwujud sengaja tidak sama, namun itu tetap membuat setiap orang penasaran.

Alamat: Jalan Lereng Indah, Cinere, Depok

Tiket masuk: Gratis

Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame

Taman lembah gurame merupakan taman yang cocok untuk Anda kunjungi jika ingin menikmati liburan dengan bersantai. Pemandangan danau kecil di taman ini yang indah membuat suasananya begitu asri.

Tempat wisata ini juga menyediakan beberapa playground dan gazebo untuk bersantai. Ini yang membuat Taman Lembah Gurame menjadi tempat favorit pengunjung untuk bersantai dengan tenang dan menghabiskan waktu luang.

Alamat: Jalan Rangka Raya Nomor 68, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok

Tiket masuk: Gratis

Situ Bojongsari

Situ Bojongsari

Situ Bojongsari merupakan tempat wisata Depok yang berlokasi di Kecamatan Sawangan. Menawarkan pesona yang indah, tempat ini sangat cocok untuk me-refresh pikiran yang sedang penat. Anda dapat membawa makanan dan minuman untuk menemani Anda bersantai.

Setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata Depok Sawangan ini diwajibkan membayar tiket. Harga tiketnya ini akan berbeda saat akhir pekan dan hari biasa. Anda dapat mengunjungi tempat ini pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Alamat: Kelurahan Sawangan Lama, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Rp 10.000

Situ Pengasinan

Situ Pengasinan

Situ Pengasinan merupakan satu dari sekian tempat wisata Depok yang terkenal. Berlokasi di Pengasinan, tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas. Mulai dari flying fox, memancing, maupun berkeliling danau dengan perahu bebek.

Di Situ Pengasinan Anda juga akan menemukan taman hijau untuk tempat berkumpul. Selain itu juga ada warung jajan yang menjual minuman dan makanan dengan harga terjangkau.

Alamat: Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok

Tiket masuk: Gratis

Kampung Warna-warni Depok

Kampung Warna-warni Depok

Bukan hanya Malang yang memiliki kampung warna warni, di Depok juga ada. Sesuai namanya, setiap rumah dan jalan di kampung ini akan dicat dengan warna-warna yang cukup mencolok.

Di samping itu, setiap gang kecil juga akan diberi hiasan payung warna-warni di bagian atasnya. Hal inilah yang menjadikan tempat favorit dan menjadi spot foto keren dan instagenic.

Alamat: Jalan Bhakti, kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok

Tiket masuk: Gratis

Itulah tadi 28 referensi tempat wisata Depok yang sayang untuk Anda lewatkan. Selain yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak tempat-tempat lain yang tak kalah seru. Namun, daripada Anda justru semakin bingung, pastikan dulu tempat-tempat di atas sudah Anda kunjungi, ya!

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.3/5 - (68 votes)