SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kabupaten Kuningan saat ini terkenal sebagai daerah penghasil susu sapi. Akan tetapi, selain daerah penghasil susu, ada hal menarik lain dari kota yang terletak di Jawa Barat ini. Ada beragam tempat wisata Kuningan yang ternyata elok dan sangat layak dikunjungi.

Mengenai masalah view atau panorama, Anda tidak perlu ragu. Contohnya saja Mount Ciremai National Park yang memiliki panorama alam elok dan berudara sejuk.

Untuk yang tertarik dan mungkin mulai merencanakan berlibur ke Kuningan, kami punya rekomendasi tempat wisata Kuningan yang tidak hanya elok tapi juga menarik berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Kuningan Populer

Kuningan mempunyai beragam wisata menarik yang sayang jika tidak Anda kunjungi. Terutama wisata-wisata alam yang sangat indah dan memukau karena memang letaknya berada di sekitar Gunung Ciremai.

Saat mampir ke sini, mengunjungi semua wisatanya akan lebih baik. Hanya saja jika waktunya terbatas akan sulit memilih bukan? Oleh karena itu supaya tahu mana dahulu yang harus dikunjungi, simak rekomendasi berikut :

Wisata Cibulan

Cibulan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Cibulan ialah sebuah kolam pemandian yang sangat terkenal di Kuningan Jawa Barat. Di Cibulan juga terdapat 7 sumur mata air yang menurut kabarnya  tiap sumur memiliki manfaat masing-masing.

Selain pemandian dan sumur, panorama di sini panoramanya elok, asri, dan hawanya juga sejuk. Oh ya, saat mampir ke Cibulan jangan lupa menengok ikan dewa ya. Bahkan jika pengunjung mau mencium ikan yang lumayan ukurannya itu, juga bisa. Unik, bukan?

Cibulan memiliki beragam wahana selain pemandian dan kolam ikan, antara lain ada :

  • Bebek air
  • Sepeda gantung
  • Kolam bermain anak
  • set foto
  • Kereta mini untuk anak
  • Kolam terapi ikan
  • lahan belajar memanah

Anda dapat mampir dari Senin-Minggu mulai pukul 07.00-17.00, namun usahakan singgah awal supaya tidak terlalu penuh, ya.  Harga tiketnya Rp18.000-Rp20.000, namun saat weekend tiket bisa naik Rp2.000. Wisata wisata ini ada di wilayah Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai

Gunung Ciremai yang cukup tinggi yaitu 3078 mdpl memang menantang. Pendaki butuh waktu sekitar 8-13 jam untuk dapat hingga ke puncak gunung di kuningan ini. Meskipun lama, tetapi sangat worth it untuk naik ke sana karena panoramanya yang sangat memukau.

Hanya saja, bagi pendaki pemula sebaiknya berpikir ulang jika ingin berniat hingga puncak. Pasalnya, medan terhitung berat dan kurang cocok bagi pemula apalagi yang baru pertama kali. Lalu apakah pemula sebaiknya menghindari gunung ini?

Tidak juga. Sebenarnya ada beberapa lahan kemah indah, biasanya pada akhir pekan ramai oleh wisatawan atau anak sekolah. Bagi yang dari luar kota menginap mampir dulu ke hotel di Kuningan Jawa Barat, juga dapat bila kemalaman hingga lahan kemah.

Buka 7 hari dalam seminggu, open pukul 07.00-15.00 sore, kecuali bagi yang kemah 24 jam dan harga tiket masuknya Rp5.000-Rp7.000 saja. Ini belum termasuk sewa peralatan yang dapat Anda persiapkan mandiri. Wisata National Park ada di Jl.Kuningan, Manislor, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

Pondok Pinus Palutungan

pondok pinus palutungan kuningan

Bagi yang mencari objek wisata Kuningan terbaru, silahkan mampir ke Pondok Pinus Palutungan. Di tempat ini Anda akan mendapati berbagai set foto menarik yang instagrammable. Mulai dari taman, pegunungan, rumah balon, istana, hingga set bergaya Eropa.

Selain tempat foto, ada juga beberapa wahana yang dapat Anda coba, salah satunya yang paling menarik Sky Bike. Kemudian, kalau suka dan penasaran mencoba kuliner asli Kuningan dapat mampir ke lahan food court. Tersedia berbagai makanan tradisional hingga berbagai olahan seafood yang enak dengan harga bersahabat.

Pondok Pinus Kuningan, terbuka bagi wisatawan jam 08.00-19.00 atau hingga 20:30 pada akhir pekan dan hari libur. Untuk ticket price lumayan terjangkau yaitu Rp20.000 (termasuk voucher makan). Alamatnya berada di Cisantana, Cigugur, Kuningan, sekitar 20-30 menit dari pusat kota.

Taman Batu Hanjuang

Taman Batu Hanjuang

Mendengar dari namanya, wisata ini mungkin terdengar seperti taman atau Wisata foto instagrammable ya? Akan tetapi, sebenarnya daya tarik utamanya yaitu berenang di kolam renang yang berada di ketinggian.

Terdapat beberapa kolam renang di Taman Batu Hanjuang, baik untuk anak-anak atau dewasa. Sekeliling kolam renang terdapat batu-batuan besar yang eksotik dan menawan pas untuk foto instagrammable kekinian.

Di pinggir-pinggiran kolam juga terdapat gazebo, jadi kalau cuma menunggu keluarga bermain dapat sambil bersantai. panorama dari gazebo juga tidak kalah indah karena wisata taman yang berada di ketinggian.

Ticket price masuknya cukup murah yaitu Rp15.000 bagi anak dan Rp20.000 untuk dewasa. Taman terbuka bagi wisatawan pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Untuk Wisata tepatnya ada di  Setianegara, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, tidak jauh dari pos pendakian Ciremai.

Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggarjati

Mencari tempat wisata Kuningan yang murah tapi sangat berkesan? Bagaimana kalau mampir ke Gedung perundingan Linggarjati?

Anda tahu bukan bahwa perundingan Linggarjati sangatlah penting karena menghasilkan persetujuan kemerdekaan. Melihat langsung tempat bersejarah tersebut rasanya akan sangat menyejukan. Apalagi gedung juga dilengkapi dengan berbagai diorama yang menggambarkan kejadian saat itu.

Untuk ticket pricenya sendiri hanya Rp3.000 saja, di mana gedung bersejarah ini terbuka bagi wisatawan mulai 08.00-17.00. Wisatanya sangat mudah untuk Anda temukan yaitu di Linggarjati, Cilimus, Kuningan, di kaki Gunung Ciremai.

Telaga Remis

Telaga Remis

Bagi yang mencari wisata keluarga di Kuningan murah meriah yang tidak perlu terlalu banyak biaya, dapat berwisata ke Telaga Remis. Meskipun sederhana tapi danau yang indah dikelilingi pohon pinus yang menawan akan sangat menyenangkan.

Di danau atau telaga juga tersedia wisata bebek air, anak-anak pasti suka jika naik ini bersama-sama. Kemudian, Anda juga dapat membawa bekal sendiri dari rumah sambil piknik, istimewa bukan? Satu lagi, bagi yang hobi memancing juga dapat sekalian menyalurkan hobinya karena banyak pemancing di sini.

Harga tiketnya dibanderol hanya Rp7.500 per orang, baik libur atau hari kerja sama saja dengan jam operasional mulai 09.00-16.00. Lokasinya berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota.

Sukageuri View

Sukageuri View

Tempat wisata Kuningan yang lagi hits, penuh set foto instagramable kekinian ya Sakageuri View. Anda dapat berfoto dengan berbagai set seru dengan berbeda-beda tema.

Ada rumah hobbit, jembatan, perahu, bingkai cinta, hingga gardu pandang dengan panorama pegunungan yang hijau. Biaya masuknya cukup murah, hanya Rp5.000 per orang baik weekend maupun weekdays. Operasional tempat wisata terdekat ini adalah 7 hari dalam seminggu, dengan jam buka mulai 08.00-18.00.

Sukageuri View berada di Jalan Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Lokasi wisata Kuningan Palutungan ini kurang lebih 20 Km ke arah timur dari pusat kota Kuningan, lumayan dekat dari Cibulan.

Leuweung Monyet Cibeureum

Leuweung Monyet Cibeureum

Butuh tempat yang asri, tenang, dan sejuk? Leuweung Monyet Cibeureum dapat menjadi pilihan. Tempat wisatanya tidak terlalu ramai, cocok bagi Anda yang ingin berjalan-jalan santai.

Atraksi utama di Leuweung Monyet Cibeureum ya monyet itu sendiri. Ada banyak monyet yang hidup bebas di lahan tersebut. Anda harus berhati-hati ketika membawa makanan karena para monyet dapat seketika mengambilnya.

Selain ada monyet, tempat ini juga berfungsi sebagai campground. Tidak jarang siswa sekolah melakukan kegiatan Persami di sini. Wisata kemahnya landai, berumput, dan sekelilingnya dipenuhi pohon pinus.

Untuk harga tiket masuknya saat ini hanya Rp5.000, dan terbuka bagi wisatawan mulai pukul  07.00-17.00, setiap hari dalam seminggu. Tempat wisata ini berada di Jl. Cibereum, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, cukup dekat dari Taman Batu Hanjuang.

Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan ialah wisata air terjun di daerah Palutungan yang masih asri dan terjaga. Air terjun sendiri memang tidak begitu tinggi, tetapi airnya mengalir dengan baik dan juga sangat jernih.

Posisi Curug berada di dalam bumi perkemahan Palutungan. Jadi, bagi Anda yang berniat sekalian kemah dapat sekali masuk, atau berkemah sekalian melihat curug. Bagian campground sendiri bersih, rata, dan di sana juga telah ada tenda  jika Anda tidak membawa sendiri dari rumah.

Ticket pricenya Rp5.000 untuk anak, Rp17.000 bagi dewasa, dan Rp20.000 bila mau berkemah. Buka 7 hari dalam seminggu terbuka bagi wisatawan jam  08.00-16.00, kecuali untuk lahan berkemah yang buka terus 24 jam. Untuk lokasi tepatnya berada di Cisantana RT7/RW3, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Wisata Cipaniis

Wisata Cipaniis

Wisata Cipaniis ialah wisata dengan sungai yang cukup tenang serta air jernih yang mengalir dari Gunung Ciremai. Aliran air sungai yang jernih dan cukup tenang ini biasanya dipakai berenang oleh para wisatawan. Di sana telah tersedia ban pelampung cukup besar yang dapat Anda pinjam.

Para wisatawan yang berenang tidak perlu takut jika tiba-tiba ada banjir atau aliran air yang deras. Hal ini karena di bagian hulu telah ada pemisah yang otomatis mengalirkan air ke sungai lain di sebelah Cipaniis. Selain itu, petugas juga selalu berjaga-jaga untuk antisipasi.

Harga masuk Wisata Rp10.000 bagi dewasa dan Rp7.500 untuk anak-anak. Waktu  operasionalnya adalah 7 hari dalam seminggu mulai pukul 08.00 hingga 17.30. Wisatanya berada di Singkup, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan adalah taman rekreasi alam yang mempunyai udara sejuk dan masih benar-benar asri. Ada banyak hal yang dapat Anda lihat di kebun raya selain kawasan hutan dan tanamannya. Hal tersebut yaitu bebatuan tematik serta air terjun yang berada di dalam taman.

Dari bagian atas taman Anda dapat melihat panorama yang sangat indah. Mulai dari Kuningan dari atas hingga Laut Jawa yang bahkan pantainya terlihat jelas.  Bagi yang ingin mengajak keluarga besar untuk piknik bersama juga bisa, karena ada lahan yang cukup luas untuk itu.

Kebun raya buka Buka 7 hari dalam seminggu mulai pukul 08.00-16.00, dan  harga tiketnya Rp3.000 bagi Anak dan Rp6.000 untuk dewasa. Wisatanya berada di Padabeunghar, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Curug Landung

Curug Landung

Salah satu air terjun yang sayang bila Anda lewatkan ketika ke Kuningan yaitu Curug Landung. Air terjunnya sendiri bukan hanya jernih tetapi juga tergolong tinggi.

Di lahan curug juga terdapat banyak set foto menarik dan aman untuk anak-anal karena tidak terlalu tinggi. Playground sederhana juga tersedia, sehingga anak-anak dapat bermain ayunan dengan suka cita.

Untuk akses ke curug memang agak naik, tetapi telah ada tangga buatan yang mempermudah perjalanan dan tidak jauh. Tempat ini buka 7 hari dalam seminggu mulai pukul 08.00-16.00, dengan harga tiket Rp10.000 di hari kerja dan Rp15.000 saat liburan.

Telaga Biru Cibeureum

Telaga Biru Cibeureum

Persis seperti namanya Telaga Biru, danau yang ada di Cibeureum ini memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru. Selain warna biru yang menawan, sekeliling danau juga masih sangat asri dan penuh dengan pohon pinus menjulang tinggi.

Anda dapat melihat dengan jelas ke dalam danau saking jernihnya. Di dalam danau juga terdapat banyak ikan mas koi besar-besar yang membuat danau kian menawan. Untuk yang suka berfoto, terdapat banyak set menarik nan menawan baik itu buatan dan alami.

Telaga Biru terbuka bagi wisatawan jam 08:00-17:00 dengan biaya masuknya hanya Rp5.000. Wisata danau ini tidak jauh dari Kebun Raya Kuningan, tepatnya berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Hutan Kota Bungkirit

Hutan Kota Bungkirit

Tempat nongkrong di Kuningan Jawa Barat yang gratis dan tidak memakan biaya kira-kira di mana? Anda dapat singgah ke Hutan Kota Bungkirit yang cukup asri, sejuk, dan indah.

Hutan kota tersebut terawat dengan baik serta ada fasilitas pendukungnya. Terdapat gazebo, bangku taman, lahan yang dapat untuk piknik, serta tidak lupa playground untuk anak. Bagi yang mau sekalian mencari kuliner Kuningan Jawa Barat juga dapat, tidak jauh dari sana terdapat banyak kafe dan tempat makan.

Taman terbuka untuk umum 7 hari dalam seminggu dan 100% gratis baik hari libur atau kerja. Wisatanya sangat strategis dan dekat Taman Makam Pahlawan di Jl. Raya Cigugur, Kuningan, Kuningan, Jawa Barat.

Woodland

Woodland

Tempat wisata Kuningan yang buka saat ini dan dapat mengajak seluruh keluarga main, dapat ke Woodland. Wisata ini ialah wisata alam dengan tema outbound untuk semua usia. Dari anak hingga dewasa ada permainan seru yang tersedia.

Selain outbond, ada juga kolam renang, lahan menaiki kuda, dan cafe bila Anda ingin menunggu sambil mengisi perut. Di Woodland hawanya juga enak dan sekelilingnya pohon yang rindang. Jadi, bila juga ingin bersantai ya senang-senang saja.

Tiket masuk ke Woodland sendiri cukup murah yaitu Rp10.000 dewasa, dan Rp5.000 kids. Ada harga spesial jika Anda singgah bersama rombongan besar. Tempat wisata yang terbuka bagi wisatawan mulai pukul 08.00-17.00 ini berada di Jl. Ragasakti, Setianegara, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Taman Kota Kuningan

Taman Kota Kuningan

Pilihan tempat wisata Kuningan terdekat dari pusat kota, tentu saja Taman Kota Kuningan. Tamannya terawat dengan baik dan fasilitasnya juga bagus, ada bangku taman, dan lain sebagainya.

Paling enak mengunjungi taman kota saat pagi hari atau malam hari saat hari libur. Pada saat-saat ini taman kota ramai dan banyak hiburan yang tersedia seperti dokar, kids toys, makanan kecil, dan lain-lain.

Taman Kota Kuningan memang bukan wisata Kuningan terbaru, tapi tetap seru apalagi masuknya gratis. Taman ini buka terusselama 24 jam sehingga Anda dapat mampir kapan saja. Wisatanya berada dekat RSUD dan Pasar Baru Kuningan.

Penutup

Cukup beragam bukan, wisata di Kuningan? Dari mulai Tempat Wisata Kuningan Terbaru yang kekinian dan hits, hingga yang tenang dan adem. Rekreasi yang cocok untuk keluarga ada, yang dapat untuk sendirian juga Ada

Semua tempat wisata mudah dijangkau walaupun ada yang jauh dari pusat kota hingga 1 jam. Akan tetapi, meski Anda dari luar kota, jangan bingung atau risau karena Anda dapat memakai jasa rental mobil kami Salsa Wisata selalu siap sedia. Apabila rombongan besar, sewa bus pariwisata lengkap dengan supir juga dapat.

Semua tempat wisata Kuningan recomended dan worth it Anda kunjungi. Jadi, kalau masih menimang-nimau mau berlibur ke mana, ayo ke Kuningan saja.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Kuningan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

2.1/5 - (15 votes)