SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Waduk Selorejo Malang menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi ketika berada disekitar daerah Pujon. Danau buatan yang telah ada sejak zaman orde baru ini menyimpan banyak keindahan yang bisa Anda nikmati.

Suasana asri dan tenang di sekitar kawasan waduk sering kali dimanfaatkan pengunjung untuk berbagai aktivitas seru mengisi waktu luang. Fasilitas yang lengkap semakin membuat siapapun yang datang merasa betah untuk berlama-lama di Waduk ini.

Objek wisata ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket wisata Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan di Waduk Selorejo berikut ini:

Sekilas Tentang Waduk Selorejo Malang

Waduk Selorejo ini pertama kali mulai pembangunan pada tahun 1963 dan diresmikan pada tanggal 22 Desember 1970 oleh Presiden Soeharto. Luas Waduk ini sekitar 650 hektar dan membendung aliran Sungai Konto, anak Sungai Brantas dan Kwayangan.

Pembangun Bendungan Selorejo ini bertujuan sebagai lahan resapan pencegahan banjir serta pembangkit listrik tenaga air. Warga sekitar juga memanfaatkan Waduk Selorejo untuk mengairi sawah serta budidaya ikan seperti nila, mujair, hingga udang.

Pemandangan indah dari Waduk ini juga membuatnya menjadi salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro dapat terlihat mengelilingi kawasan waduk yang berada di ketinggian 600 mdpl ini.

Ditambah lagi adanya fasilitas wahana bermain untuk keluarga yang bisa bebas dimainkan oleh pengunjung yang datang. Segala hal yang dimiliki Waduk ini membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata keluarga terfavorit di Malang.

Daya Tarik Waduk Selorejo

Waduk Selorejo Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bendungan Selorejo yang luas memiliki banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan serta lakukan. Berikut ini beberapa daya tarik dan kegiatan yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Waduk Selorejo.

Menikmati Keindahan Pemandangan

Panorama indah dari Waduk Selorejo menjadi daya tarik utama yang ditawarkan tempat wisata ini. Air waduk yang tenang tampak seperti sebuah danau indah yang dikelilingi bukit serta pegunungan.

Dari waduk ini Anda dapat melihat megahnya beberapa gunung di Jawa Timur seperti Gunung Anjasmoro, Gunung Kawi, dan Gunung Kelud. Gunung ini seperti menjadi benteng yang mengitari area waduk dengan sangat indah.

Pepohonan hijau terlihat tumbuh di tepi waduk ikut menambah asri suasana dari Bendungan Selorejo ini. Bahkan indahnya pemandangan dari Waduk Selorejo mampu bersaing dengan Danau Bratan di Bali dan Rawa Pening di Ambarawa.

Berkeliling Danau Naik Perahu

Luasnya kawasan Waduk ini tidak akan cukup jika hanya dijelajahi dari daratan, Anda harus mencoba juga berkeliling menggunakan perahu. Ada banyak perahu yang bisa Anda sewa dan gunakan di sekitar waduk untuk kegiatan satu ini.

Nanti Anda akan diajak menuju tengah waduk untuk melihat secara langsung bagaimana eksotisnya pemandangan dari Waduk Selorejo. Perahu yang disediakan juga lengkap mulai dari perahu dayung hingga perahu motor, semua ada.

Anda juga tidak perlu khawatir karena selama perjalanan, setiap penumpang akan diberikan pelampung untuk berjaga-jaga. Pengalaman berkeliling Bendungan Selorejo menggunakan kapal bisa menjadi pengalaman baru dan seru untuk dilakukan.

Memancing Ikan

Belum puas hanya melihat-lihat pemandangan? Anda bisa mencoba untuk memancing ikan di Waduk Selorejo. Setiap tahunnya waduk ini selalu diisi sekitar 400 ribu benih ikan oleh pihak pengelola.

Selain itu juga banyak ikan-ikan yang lepas dari tambak warga sekitar yang semakin menambah banyak jumlah ikan yang ada. Anda bisa puas memancing ikan dari tepian maupun tengah danau dengan bantuan kapal yang disewakan.

Siapkan perlengkapan pancing terbaik dengan umpan paling manjur milik Anda sebelum berkunjung karena tidak perlu waktu lama untuk ikan tertangkap. Waduk ini bisa dibilang menjadi surga bagi para pemancing ikan air tawar berkat jumlahnya yang sangat melimpah.

Petik Buah

Waduk Selorejo juga menawarkan wisata edukasi seperti petik buah bagi para pengunjung yang datang. Buah yang bisa Anda petik di kawasan Waduk ini adalah jambu biji merah dan juga durian.

Dilahan seluas sekitar 7.5 hektar Anda bisa belajar bagaimana merawat pohon jambu biji atau durian dan memetik langsung buahnya dari pohon. Buah-buahan ini dirawat dengan baik oleh penduduk sekitar sehingga memiliki rasa yang manis dan bebas dari hama.

Jambu biji atau durian yang sudah Anda petik, juga bisa Anda bawa pulang dengan harga yang lebih murah. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Malang untuk pacar yang tersedia di tempat ini seperti misalnya keripik apel, keripik nangka, dan lainnya.

Melewati Jembatan Gantung

Jembatan Gantung Waduk Selorejo Malang

Jembatan Gantung yang berada di salah satu sisi waduk menjadi daya tarik lain bagi para wisatawan. Anda bisa merasakan sensasi mendebarkan jembatan gantung ini bergoyang setiap ada yang melangkah.

Bahan jembatan ini terbuat dari kabel baja dan kayu yang sudah terlihat tua serta memiliki panjang sekitar 90 meter. Meskipun seperti sedang menguji nyali, pemandangan waduk dari jembatan gantung ini nampak sangat indah.

Kawasan Jembatan Gantung menjadi salah satu spot favorit bagi para pengunjung untuk berfoto bersama panorama alam. Dari jembatan ini Anda bisa menyaksikan keindahan Waduk Selorejo melalui sudut berbeda.

Piknik Santai

Pepohonan rindang di tepian waduk menjadi tempat yang pas untuk Anda piknik bersama keluarga. Rumput yang tumbuh dan tertata rapi bisa menjadi bantalan duduk yang nyaman.

Sambil menikmati bekal, Anda bisa melihat pemandangan indah waduk ditemani angin sepoi-sepoi serta udara sejuk pegunungan. Mengisi waktu liburan Anda dengan piknik di Waduk Selorejo pun terasa sangat berkesan.

Spot Sunset

Sunset di Waduk Selorejo

Pemandangan Waduk Selorejo terlihat semakin indah saat sore hari tiba terutama saat matahari mulai terbenam. Anda bisa melihat langsung warna jingga matahari terpantul indah di air waduk yang tenang.

Banyak pengunjung yang menyewa perahu ke tengah waduk untuk melihat lebih jelas keelokan dari langit senja di Waduk Selorejo. Momen penuh pesona satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Berenang di Kolam Renang

Waduk Selorejo juga memiliki kolam renang yang bisa Anda kunjungi di sisi seberang jembatan gantung. Kolam renang ini memiliki banyak permainan air yang siap memanjakan anak-anak serta orang dewasa.

Udara sejuk dan air segar pegunungan di kolam renang ini mampu menghilangkan penat dan merefresh kembali badan Anda. Selain itu wahana permainan anak seperti ayunan dan jungkat jungkit juga bisa Anda temukan di beberapa titik waduk ini.

Wisata Kuliner

Puas berkeliling saat nya mampir untuk mencicipi makanan khas Malang di warung-warung makan yang tersedia. Berbagai menu terutama olahan ikan bisa Anda pilih seperti ikan bakar, ikan goreng, dan yang lainnya.

Menyantap berbagai makanan disini pun terasa semakin nikmat dan lezat berkat pemandangan indah yang disuguhkan. Dengan segala fasilitas yang ada, Waduk Selorejo menawarkan paket wisata lengkap untuk Anda dan keluarga berlibur bersama.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Untuk masuk kawasan Wisata Bendungan Selorejo Anda tidak perlu membayar biaya mahal. Fasilitas yang ada di sini pun bisa Anda nikmati dengan biaya terjangkau dan berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp20.000,00
Tiket Masuk Kolam Renang Dewasa Rp7.000,00
Tiket Masuk Kolam Renang Anak Rp5.000,00
Tiket Masuk Kebun Jambu Rp1.000,00 per orang
Harga Jambu Hasil Petik Rp3.000,00 per kilogram
Sewa Kapal Rp10.000,00 per orang
Sewa Alat Pancing Rp5.000,00
Izin Camping Rp15.000,00
Parkir Kendaraan Rp3.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan pegangan dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi Waduk ini.

Lokasi dan Rute Menuju Waduk Selorejo

Waduk Selorejo terletak di sisi paling barat kabupaten Malang tepatnya daerah Sedawun, Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang. Lokasinya sangat mudah diakses karena tidak terlalu jauh dari Pujon dan Kota Batu.

Jaraknya sekitar 17 km dari Pujon dan hanya memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit. Rute menuju Waduk Selorejo bisa Anda dapatkan menggunakan Google Maps yang akan menunjukan jalan terbaik dari titik keberangkatan Anda.

Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental avanza Malang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus dilalui untuk mengunjungi Waduk Selorejo.

Jam Operasional Waduk Selorejo

Waduk Selorejo bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Namun waktu terbaik untuk berkunjung biasanya saat pagi hari sebelum pukul 11.00 WIB.

Pada waktu tersebut Anda bisa bebas melakukan aktivitas apapun tanpa harus takut mengganggu pengunjung lainnya. Selain itu udara sejuk pegunungan terasa sangat menyegarkan di pagi hari saat matahari belum terlalu tinggi.

Pastikan juga untuk datang saat musim kemarau agar Anda tidak kehujanan selama berkeliling di kawasan Waduk ini. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan liburan dan foto yang menarik di berbagai tempat dengan tenang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)