SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya, terbukti dari banyaknya tempat wisata baru apik seperti Dewi Sri. Desa wisata di kawasan Jabung ini menawarkan keindahan sawah dengan view yang instagramable.

Suasananya yang asri khas pedesaan bisa jadi tujuan tepat untuk Anda melepas penat bersama keluarga. Penasaran apa saja hal menarik lain yang bisa Anda dapatkan di sini, berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Wisata Dewi Sri Malang

Wisata Dewi Sri Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dewi Sri Malang adalah salah satu tempat wisata baru yang hits di Kabupaten Malang. Objek wisata ini baru berdiri sekitar bulan April 2020 lalu namun langsung menarik perhatian banyak orang.

Salah satu alasannya karena keindahan panorama persawahan yang tersaji. Selain itu, fasilitas lengkap yang tersedia membuat wisatawan yang datang bisa dengan nyaman liburan bersama keluarga.

Luas kawasan wisatanya sekitar 2 hektar, termasuk area taman serta persawahan di sekeliling. Anda bisa puas berkeliling dan menikmati hawa asri khas Malang dengan view yang menarik.

Lihat juga wisata gunung bromo malang

Nama Dewi Sri sendiri merupakan singkatan dari Desa Wisata Sidorejo Indah. Namun nama tersebut ternyata berkaitan pula dengan sosok Dewi Sri, Dewi Padi yang memberi kesuburan dan panen melimpah bagi para petani.

Sehingga tema persawahan yang jadi daya tarik utama tempat ini sesuai dengan namanya. Sayangnya belum banyak yang tahu pesona dari desa wisata ini jadi masih relatif sepi.

Nama desa ini pun masih sering tertukar dengan pusat oleh-oleh khas Malang terkenal di Pujon, Pasar Wisata Dewi Sri. Padahal keduanya berjarak sangat jauh dan menawarkan daya tarik berbeda.

Tapi satu hal yang pasti, objek wisata di Jabung ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau pasangan. Banyak hal menarik yang siap membuat liburan Anda terasa berkesan.

Daya Tarik Wisata Dewi Sri

Salah satu daya tarik utama dari objek wisata ini adalah keindahan panorama persawahannya. Ternyata tidak hanya itu saja, berikut ini beberapa magnet lain yang membuat tempat ini layak untuk Anda kunjungi:

Jembatan Bambu Instagenic

Salah satu bagian yang paling mencolok di desa wisata ini ini adalah keberadaan jembatan bambu yang membelah sawah. Jembatan ini membentang dari ujung ke ujung tepat di bagian tengah.

Meski terbuat dari bambu, bentuknya tidak kalah cantik dari Jembatan Gentala Arasy yang menjadi ikon tempat wisata Jambi yang hits. Anyaman bambunya rapi dan terlihat sangat instagenic.

Jembatan ini pun mempunyai menara pandang pada bagian tengahnya. Dari menara inilah Anda bisa melihat langsung keindahan panorama sawah yang terhampar.

Seperti misalnya tulisan ‘Dewi Sri’ yang terbuat dari padi yang tersusun di sawah. Cara penanaman padi ini mirip dengan pembuatan lukisan padi yang ada di Jepang.

Saat malam hari, Anda juga bisa melihat lampu beraneka warna menghiasi area sekitar jembatan. Keindahan lampu-lampu ini pun selalu jadi incaran wisatawan untuk berfoto karena memang terlihat menarik.

View Sawah khas Pedesaan

Untuk Anda yang ingin melepas penat dari rutinitas perkotaan, desa wisata ini pas sekali menjadi pilihan. Suasana asri desa yang dikelilingi pohon dan sawah bisa langsung terasa saat Anda berkunjung.

Bahkan di perjalanan menuju desa ini, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Bromo yang menjulang dari jauh. Sambil melewati jalan yang membelah sawah, view yang terlihat tampak semakin menawan.

Saat sawah mulai menguning, terlihat para petani yang bergotong royong memanen padi. Begitu juga saat musim tanam tiba, banyak petani tandur menanam satu persatu bibit padi ke sawah.

Semua pemandangan ini bisa Anda nikmati sambil bersantai di saung atau warung yang tersedia. Dengan view serta suasana tersebut sudah pasti lelah dan suntuk Anda dapat hilang seketika.

Area Bermain

Walaupun baru beberapa tahun berdiri, kawasan Dewi Sri ini terbilang cukup lengkap. Selain dapat menikmati pemandangan sekitar, Anda juga bisa bermain di area khusus yang tersedia.

Di sini terdapat alat gym manual yang dapat Anda gunakan untuk berolahraga. Mulai dari melatih otot perut, kaki, hingga tangan bisa Anda lakukan.

Bersantai Sambil Kulineran

Hal menarik lain yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sini tentu saja mencoba kulinernya. Terdapat sejumlah warung yang bisa Anda pilih untuk memuaskan rasa lapar.

Menu makanan yang tersedia juga beragam seperti misalnya bakso malang dan tahu lontong yang menjadi makanan khas Malang favorit wisatawan. Harganya pun masih sangat wajar tidak terlalu mahal kurang dari Rp20.000,00

Makanan ini paling nikmat Anda santap di saung-saung kecil yang tersedia. Suara deru air irigasi serta angin sepoi-sepoi membuat suasana makan Anda terasa semakin syahdu.

Sehari Menjadi Petani

Aktivitas satu ini bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang datang bersama rombongan, terutama rombongan anak-anak. Mereka bisa mengetahui dan mencoba secara langsung bagaimana cara menanam padi.

Pengalaman edukasi ini bisa Anda dapatkan dengan menghubungi terlebih dahulu pihak pengelola. Bisa juga dengan memanfaatkan paket study tour Malang murah dari biro perjalanan.

Dengan begitu selain bisa liburan Anda dan rombongan bisa belajar banyak serta mengunjungi lebih banyak destinasi.

Berfoto di Spot Menarik

Sebagai tempat wisata yang instagramable, berfoto menjadi hal wajib saat berkunjung. Ada banyak spot menarik yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan foto yang apik, salah satunya tentu saja spot jembatan.

Dari jembatan bambu estetik ini Anda bisa melihat pemandangan luas sawah Dewi Sri yang menawan bahkan hingga malam. Sebab lampu-lampu hias yang terpasang membuat jembatan tampak semakin cantik.

Spot lain yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah patung Dewi Sri yang terbuat dari bambu. Patung ini terletak di tengah-tengah taman bersama dengan tulisan Dewi Sri yang besar.

Selain itu adapula terowongan segitiga yang tidak kalah estetik dengan jembatan. Di spot ini Anda bisa mendapatkan gambar yang bagus untuk Anda upload di sosial media.

Namun tidak sedikit pula wisatawan yang memanfaatkan pematang sawah serta jembatan sebagai background dalam foto. Di manapun tempat yang Anda pilih berfoto di sini pasti terlihat keren.

Fasilitas di Kawasan Wisata Dewi Sri

Wisata Dewi Sri Malang terbaru

Untuk kenyaman para pengunjung, pihak pengelola sudah menyediakan sejumlah fasilitas penunjang seperti misalnya lahan parkir. Area parkir di sini sangat luas dan mampu menampung banyak kendaraan sekaligus.

Tidak hanya itu, fasilitas seperti toilet serta mushola juga telah tersedia untuk bisa Anda gunakan. Menariknya lagi, tempat ini juga menyediakan fasilitas olahraga seperti yang sudah tersebutkan di atas.

Fasilitas lain yang juga tidak kalah menarik tentu saja saung atau tempat duduk yang tersebar mengelilingi area sawah. Di saung inilah berbagai macam makanan lezat dari warung atau bekal yang Anda bawa bisa Anda nikmati.

Harga Tiket Masuk Wisata Dewi Sri

Untuk tiket masuk, kawasan wisata ini tidak mematok biaya sepeserpun. Anda hanya perlu membayar biaya parkir motor dan mobil yang masih sangat terjangkau.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Dewi Sri

Alamat Desa Wisata Sidorejo Indah ini terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan No.26, Gelongsor, Sidorejo, Jabung, Malang. Jaraknya sekitar 12 km dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang.

Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil bandara Abdulrachman Saleh Malang untuk bisa mencapai lokasi ini dengan mudah. Selain pilihan mobil yang beragam, Anda juga bisa mengunjungi lebih banyak destinasi bersama sopir rental yang berpengalaman.

Namun untuk Anda yang ingin berangkat sendiri, rutenya juga cukup mudah karena sejalur dengan arah menuju Bromo. Langsung saja menuju Jalan Raya Asrikaton ke arah Tumpang Malang dan Anda bisa menemukan petunjuk lokasi.

Jam Operasional Wisata Dewi Sri

Saat keadaan normal, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari, Sayangnya saat ini kawasan Wisata Dewi Sri sudah Tutup Permanen karena beberapa alasan.

Tapi Anda tidak perlu berkecil hati karena masih banyak destinasi menarik lain yang bisa Anda kunjungi di Malang. Manfaatkan saja layanan Salsa Wisata jika Anda ingin mengunjungi setiap destinasi yang ada.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)