SalSari Resto & Coffee

Bukan hanya tempat wisata di Guci yang bisa Anda kunjungi selama berada di Tegal. Masih banyak tempat menarik lain yang juga menarik untuk Anda datangi di daerah ini salah satunya Bahari Waterpark Tegal.

Taman rekreasi air ini merupakan waterpark terbesar yang sudah sangat terkenal di Tegal. Penasaran dengan hal menarik apa saja yang bisa Anda nikmati di tempat ini? Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Bahari Waterpark Tegal

Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Gerbang Mas Bahari Waterpark atau yang lebih terkenal dengan nama Bahari Waterpark Tegal merupakan waterpark terbesar di Tegal. Taman rekreasi air ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektar.

Kolam renang di Tegal ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2010 tepatnya pada tanggal 15 juni. Sejak peresmiannya tersebut berbagai wahana permainan air mulai bertambah sehingga membuat tempat ini semakin seru untuk rombongan.

Bahkan pada awal peresmiannya, waterpark ini termasuk kolam renang ke-4 di Indonesia yang memiliki kolam ombak. Asyiknya lagi semua wahana permainan berstandar internasional tersebut bisa Anda nikmati dengan biaya terjangkau.

Sehingga tidak heran jika tempat ini selalu jadi langganan rombongan wisatawan baik dari Tegal maupun daerah lainnya. Bahkan tidak sedikit pula tempat rental hiace Semarang mengantar rombongan wisata menuju waterpark ini.

Alamat Waterpark

Bahari Waterpark Tegal terletak di Daerah Sumurpanggang tepatnya Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal. Untuk rute menuju lokasi bisa lihat di Google Maps.

Jam Buka Waterpark

Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, lebih jelasnya silakan lihat tabel berikut:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Bahari Waterpark Tegal

Tiket masuk Gerbang Mas Bahari Waterpark tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp25.000,00. Lalu untuk anak di bawah usia 2 tahun masih bisa masuk kawasan waterpark ini secara gratis.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp25.000,00
Sewa Ban Pelampung 2 Orang Rp40.000,00 per 2 Jam

Daya Tarik Bahari Waterpark Tegal

Daya Tarik Bahari Waterpark Tegal

Tempat wisata hits Tegal ini punya banyak daya tarik yang membuatnya layak untuk Anda kunjungi terutama beberapa pilihan kolamnya. Berikut ini beberapa wahana menarik dari Gerbang Mas Bahari yang bisa Anda nikmati:

Kolam Kiddie

Kolam satu ini sangat cocok untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas karena memiliki berbagai macam wahana air seru yang bisa mereka mainkan. Misalnya saja seluncuran ikan paus, seluncuran istana dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, di kolam ini juga terdapat wahana ember tumpah serta air mancur yang unik dan pasti seru bagi anak-anak. Apalagi semua wahana tersebut berada di kolam yang dangkal sehingga aman untuk anak-anak.

Kolam Gurita

Untuk usia balita, kolam gurita atau octopus pool ini bisa jadi pilihan tempat bermain. Ukuran kolam kolam gurita ini sendiri cukup luas sehingga anak bisa leluasa bergerak dan bermain air di sejumlah wahana yang ada.

Beberapa wahana yang ada di sini antara lain seluncuran mini serta pancuran jamur. Meski kolamnya dangkal, Anda sebagai orang tua tetap harus mendampingi anak-anak selama bermain di kolam ini untuk berjaga-jaga.

Kolam Ombak

Salah satu daya tarik utama dari waterpark ini tentu saja kolam ombak atau beach areanya. Di kolam seluas 38 meter persegi ini Anda bisa merasakan serunya bermain ombak seperti saat berkunjung ke pantai purwahamba indah.

Ada tujuh jenis ombak yang bisa Anda rasakan secara periodik selama bermain di sini dengan ketinggian maksimal 2 meter. Untuk kedalamannya sendiri, kolam ombak ini hanya sekitar 140 cm saja jadi masih aman untuk anak-anak.

Kolam Olympic Junior

Kolam Olympic Bahari Waterpark

Jika Anda ingin mengajari anak Anda berenang dan berolahraga dengan serius, kolam olympic junior ini bisa jadi pilihan. Luasnya sekitar 500 meter persegi dengan kedalaman 100 cm sampai 150 cm sehingga pas dan aman untuk anak-anak.

Selain itu kolam ini juga memiliki papan loncat setinggi 14 meter dan 6 meter untuk melatih keberanian anak-anak. Meski tidak terlalu dalam, Anda tetap harus dampingi dan perhatikan aktivitas anak Anda untuk berjaga-jaga.

Kolam Olympic Senior

Selain untuk junior, ada pula kolam olympic untuk senior yang lebih dalam dengan kedalaman minimal 150 cm hingga 200 cm. Luasnya sendiri mencapai 5000 meter persegi dengan beberapa lajur atau lintasan untuk berenang.

Karena kedalaman dan luasnya tersebut, kolam ini tidak cocok untuk anak-anak atau pemula. Kolam ini lebih sering digunakan atlet renang profesional yang sedang latihan berenang untuk perlombaan namun bukan berarti tidak boleh untuk orang biasa.

Kolam Arus

Seperti halnya sejumlah tempat wisata di Tegal yang menawarkan permainan air, tempat ini juga memiliki kolam arus. Di kolam arus atau river pool sepanjang 245 meter ini Anda dapat bersantai menikmati tema mini forest yang mengelilinginya.

Berbagai hiasan seperti bunga serta pepohonan hingga patung-patung lucu bisa Anda lihat selama mengapung. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi melewati gua yang lumayan panjang yang telah disediakan oleh pihak pengelola agar pengalaman bermain di sini semakin seru.

Fasilitas di Waterpark

Fasilitas Bahari Waterpark Tegal

Tempat wisata hits Jawa Tengah ini tentu punya banyak fasilitas yang mendukung kenyamanan para wisatawan, berikut ini beberapa di antaranya:

  • Parkir luas
  • Meja santai berpayung
  • Tempat penyewaan ban dan pelampung
  • Tempat karaoke
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Mushola
  • Foodcourt
  • Pusat oleh-oleh

Mengunjungi Bahari Waterpark Tegal memang sangat seru dan bisa lebih seru lagi jika Anda menggunakan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Sebab Anda bisa mengunjungi lebih banyak tempat wisata hits di Jawa Tengah dengan lebih mudah melalui layanan yang ada.

Layanan seperti paket wisata, rental mobil, dan lainnya siap memenuhi segala kebutuhan Anda selama liburan. Dengan begitu, momen liburan yang Anda dapatkan akan sangat berkesan baik sendiri maupun bersama keluarga.



By Categories: Destinasi, Tegal

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)