SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tegal merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan logat ngapaknya. Selain itu tempat wisata di Guci ini menjadi andalan sektor pariwisata Tegal untuk mendongkrak perekonomian kota dan sekelilingnya.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa Guci membagi beberapa spot wisata menjadi beberapa titik. Di setiap titik tersebut mempunyai keunikan dan daya tariknya sendiri.

Lalu apa saja pilihan tempat wisata di Tegal ini bagi para pengunjung? Pada kesempatan kali ini tim Salsa Wisata akan memberikan ulasan lengkapnya untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata di Guci Populer

Taman Wisata Air Panas Guci

Taman Wisata Air Panas Guci

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di kaki Gunung Slamet menjadikan banyak tempat wisata di Guci memiliki pemandangan yang indah dengan hawa dingin di sekitarnya. Sepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan dengan perbukitan.

Apalagi ketika memasuki area pintu masuk, tulisan Welcome To Guci akan menyambut kedatangan pengunjung dari berbagai daerah. Jalannya sangat halus dengan medan yang naik turun.

Salah satu daya tarik utama wisata ini yaitu pemandian air panas. Konon katanya, air panas tersebut bisa menyembuhkan penyakit yang ada di dalam tubuh. Apalagi saat berendam di waktu subuh.

Para pengunjung bisa memilih antara air panas dari pancuran alami atau di kolam pemandian air panas khusus yang tersedia. Kedua air panas tersebut berasal dari satu sumber yang sama yaitu gunung Slamet.

Sebagai penunjang di pemandian air panas, ada banyak wahana lain yang bisa Anda coba seperti berkuda. Selain itu adapula pusat oleh-oleh khas Tegal Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi sebelum pulang kembali ke kota.

Jangan lupa pula untuk mengabadikan foto di beberapa spot yang sangat instagramable. Anda bisa memilih ingin berfoto dengan pemandangan alam atau spot foto yang telah dibuat oleh pengelola wisata.

Hot Water Boom Guciku

Hot Water Boom Guciku

Jika biasanya waterboom airnya sangat dingin dan berkaporit tinggi, lain halnya saat Anda mengunjungi waterboom satu ini. Hot Water Boom Guciku terkenal memiliki air yang hangat dan bebas kaporit.

Airnya sendiri sangat alami karena berasal langsung dari Gunung Slamet sehingga aman bagi anak. Kawsannya pun sangat luas dengan pilihan kolam renang dari yang dangkal hingga paling dalam sesuai dengan umur.

Wahana permainan di dalamnya juga sangat mengasyikkan dengan wahana ringan hingga yang memacu adrenalin. Terutama saat menikmati sensai perosotan dari ketinggian menuju ke kolam.

Selain itu tempat wisata di Guci ini juga menyediakan berbagai macam pilihan penginapan bagi pengunjung. Tidak ketinggalan sebuah restoran dan hall yang biasa menjadi tempat event dari berbagai instansi.

Tempat hits di Jawa Tengah ini sendiri mematok biaya tiket masuk sebesar Rp25.000,00 untuk hari libur. Dengan tarif tersebut Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas serta wahana menarik lain plus 1 botol air mineral gratis.

TWA Guci Pancuran 13

TWA Guci Pancuran 13

Dari sekian banyak objek wisata di Guci ada satu titik paling diminati pengunjung yaitu kawasan TWA Guci Pancuran 13. Di sini Anda bisa langsung mandi menggunakan pancuran air hangat dari 13 lubang bebatuan yang ada.

Banyak orang percaya jika mandi di pancuran ini memiliki khasiat yang baik terutama untuk kesehatan kulit. Terdapat tiga buah kolam yang bisa Anda pilih untuk berendam dan semuanya tidak berbau belerang.

Selain itu ada pula sungai dengan aliran air dingin yang bisa Anda jadikan tempat bilas. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap mulai dari toilet hingga penyewaan karpet dan warung makan pun ada.

Untuk masuk Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp20.000,00 per orang. Dengan biaya tersebut, semua fasilitas dan wahana di pemandian air panas ini bisa Anda nikmati sepuasnya.

Jika tertairk berkunjung, sebaiknya datang saat pagi hari saat masih sepi. Selain itu usahakan untuk datang ke tempatnya di Ow Bojong, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal saat cuaca cerah sebab kawasan tersebut rawan hujan.

Curug Pengantin Guci

Curug Pengantin Guci

Guci juga mempunyai air terjun cantik terkenal yang bernama Curug Pengantin karena memiliki dua aliran yang bersanding. Tempatnya juga sangat alami dengan kedalaman kolam yang sangat dangkal pas untuk buah hati bermain air.

Selain memiliki pemandangan yang indah terdapat banyak mitos yang melekat pada Curug Pengantin. Mitos tersebut berkatian cerita pasangan suami istri yang konon katanya terseret arus saat memadu kasih di lokasi curug.

Di balik kebenaran cerita yang masih simpang siur, mitos tersebut tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi Curug Pengantin. Adanya cerita ini sendiri bisa menjadi pengingat agar pengunjung bisa lebih berhati-hati.

Lokasinya curug ini sendiri terletak di Jl. Lingkar Barat No.3, Guci, Bumijawa, Tegal dengan tiket masuk sebesar Rp3.000,00 per orang. Jam buka Curug Pengantin yaitu mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB setiap hari tanpa libur.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa manfaatkan layanan rental mobil murah terdekat plus sopir yang siap mengantar. Dengan begitu perjalanan bisa lebih mudah dan Anda bisa mengunjungi lebih banyak destinasi lain di kawasan Guci.

The Baron Hills of Guci

The Baron Hills of Guci

Salah satu tempat wisata yang tidak kalah populer di Guci adalah The Baron Hills of Guci. Tempat ini menawarkan berbagai macam spot foto kekinian yang saat ini lagi hits seperti misalnya jembatan kaca.

Dengan view yang menawan serta tangan patung emas yang menjadi ikonnya, membuat tempat ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Spot foto lainnya yaitu balon udara yang memiliki hiasan yang unik.

Jika ingin lebih tertantang, ada sebuah spot foto yang cukup memacu adrenalin, yaitu sepeda gantung. Selain itu, spot foto duduk di atas ayunan juga bisa menjadi pilihan bagi yang tidak takut dengan ketinggian.

Kemudian disamping menyediakan spot foto yang keren, ada pula kolam renang mini khusus anak kecil bermain air. Ukurannya hanya 5×5 meter dan tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak.

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini, pengelola wisata mematok harga sebesar Rp15.000,00 per orang. Sedangkan untuk spot foto tambahan seperti sepeda gantung akan dibebankan biaya tambahan Rp10.000,00.

Bukit Bintang

Bukit Bintang Guci

Guci juga memiliki panorama keindahan Bukit Bintangnya sendiri. Objek wisata ini menjadi tempat wisata tertinggi di area Guci dibandingkan titik wisata lainnya. Oleh karena itu, udaranya sangat dingin saat malam hari tiba.

Meski begitu, tidak menyurutkan minat pengunjung untuk menyaksikan lampu yang mulai menyala di lembah bukit layaknya bintang. Wakteu terbaik mengunjung tempat ini tentu saja mulai sore hari hingga malam.

Anda yang tidak mau repot bisa memilih sejumlah penginapan yang ada di sekitar lokasi. Namun untuk Anda yang ingin sensasi berbeda, bisa mencoab camping dan mendirikan tenda di area datar bukit ini.

Selain itu, saat siang hari Anda bsia berfoto di sejumlah spot foto kekinian yang ada. Sambil bergaya di bangunan bergaya Cina dan Jepang, Anda bisa mendapatkan latar panorama menawan alam di sektiarnya.

Terakhir tentu saja tempat untuk memenuhi kebutuhan akan makanan dan minuman di tempat. Ada beberapa rumah makan yang menyediakan menu makanan khas Jawa Tengah lezat untuk menemani waktu Anda bersantai.

Curug Jedor

Curug Jedor

Guci juga mempunyai air terjun lain bernama Curug Jedor yang memiliki panorama alam luar biasa. Lokasinya benar-benar masih alami dan hening sehingga cocok untuk Anda yang ingin self healing di tengah alam.

Aksesnya pun mudah karena terpaut beberapa ratus meter dari pintu masuk kawasan wisata Guci. Sehingga tidak sedikit yang memilih curug ini sebagai tempat camping sambil bersantai bersama teman.

Meski masih terasa sangat alami, fasilitas di tempat ini tergolong cukup lengkap. Beberapa fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan kolam renang sederhana bisa dengan mudah Anda temukan di sini.

Untuk tiket masuknya sendiri, tempat ini hanya mematok biaya sekitar Rp15.000,00 per orang. Jika tertarik Anda bisa langsung menuju Jl. Dukuh Tengah, Guci, Bumijawa, Tegal, tepat di sisi selatan pintu masuk kawasan wisata Guci.

Curug Permadi

Curug Permadi

Pernahkah Anda membayangkan nikmatnya minum kopi di depan air terjun? Anda bisa mewujudkannya di Curug Permadi. Areanya sangat asri dengan banyaknya pohon yang masih rindang.

Tempat ini pun sering menjadi destinasi dari sejumlah paket outbound murah milik biro perjalanan. Sebab selain dapat menikmati suasana alam air terjunnya, Anda juga dapat berkemah di tengah fasilitasnya yang lengkap.

Selain itu, kawasan Curug Permadi ini juga menyediakan spot foto menarik untuk Anda yang eksis di sosial media. Tak hanya itu saja, tempat ini pun menjadi salah satu pintu masuk pendakian menuju Gunung Slamet dari Tegal.

Pesona curugnya yang tidak terlalu tinggi ini bisa Anda nikmati dengan biaya yang murah. Tidak jauh dari tempat ini pun ada kebun strawberry yang bisa Anda kunjungi setelah puas bermain di kawasan air terjun ini.

Serwiti Secret Paradise

Serwiti Secret Paradise

Persis seperti namanya, Serwiti Secret Paradise merupakan surga tersembunyi yang menawarkan spot foto menarik. Lokasinya berada di Ow Bojong, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal, tempat berada di atas kawasan Pancuran 13.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan Curug Serwiti yang dikelilingi tebing batu eksotis. Suasananya yang sepi dan tenang juga cocok untuk Anda yang ingin camping atau sedikit menepi dari kawasan ramai Guci.

Fasilitas tempat ini pun cukup lengkap dan memadai untuk keluarga, sebab tersedia kolam renang air hangat. Untuk masuk kawasan wisata ini Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 dan datang antara pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Guci yang wajib Anda kunjungi saat berada di Tegal. Nikmati pula berbagai destinasi menarik lainnya bersama layanan dari Salsa Wisata yang siap menemani Anda.

Salah satunya dengan layanan sewa bus pariwisata murah yang nyaman untuk perjalanan Anda. Dengan begitu liburan seru bersama keluarga bukan lagi sekedar angan, karena semua sudah dibantu oleh Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Tegal



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)