earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali Safari Marine Park (BSMP) merupakan salah satu dari 4 taman safari yang ada di Indonesia. Atraksi dan koleksi hewan yang ada di sini tidak kalah dengan Taman Safari Bogor atau Taman Safari Prigen.

Tempat wisata Bali yang dikenal juga dengan nama Safari Bali menawarkan pengalaman berpetualang di alam bebas. Apa saja yang ada di Bali Safari ini? langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Bali Safari & Marine Park

Bali Safari and Marine Park pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2007. Taman ini dibangun pada lahan seluas kurang lebih 40 hektar dan kawasan nya masuk kedalam wilayah tiga desa di kabupaten Gianyar.

Hewan yang menjadi koleksi dari Bali Safari Marine Park merupakan jenis hewan yang menempati wilayah Indonesia, India, dan Afrika. Bali Safari sekaligus menjadi daerah konservasi hewan-hewan terancam punah dari Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Untuk saat ini wilayah Marine Park masih dalam proses pembangunan dan pengembangan untuk dapat selesai. Namun kedepannya, Bali Safari and Marine Park ini akan menjadi theme park terbesar di Bali yang berkonsep edukasi satwa.

Atraksi dan Daya Tarik Bali Safari Marine Park

Untuk mengundang wisatawan datang berkunjung, pengelola Bali Safari telah mempersiapkan banyak atraksi dan fasilitas menarik di dalam taman safari. Berikut ini beberapa dari atraksi Bali Safari yang wajib Anda coba

Safari Journey

Safari Journey

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Safari Journey ini merupakan atraksi utama dari Bali Safari yang sangat sayang untuk dilewatkan. Anda akan diajak berkeliling menggunakan bus khusus dari pengelola dan melihat secara dekat hewan-hewan yang lewat.

Hewan di jalur safari ini tidak ada yang di kandang sehingga dapat berkeliaran secara bebas di sekitar Anda. Zebra, jerapah, kuda nil, harimau, dan 56 spesies hewan bisa Anda lihat dari dalam bus berkeliaran di replika habitatnya.

Perjalanan ini dimulai dari Terminal Toraja lalu melewati berbagai zona dan hewan berbeda hingga sampai di Museum Gajah. Safari ini berlangsung cukup cepat yakni sekitar 30 menit, meskipun begitu Anda tetap akan merasakan sensasi seru berpetualang.

Selama perjalanan Anda akan ditemani guide yang akan menjelaskan berbagai hal mengenai hewan yang Anda jumpai. Sambil berfoto, Anda bisa tahu lebih banyak mengenai hewan-hewan yang ada di Bali Safari.

Animal Education Show

Animal Education Show Bali Safari

Dalam pertunjukan ini, Anda akan melihat tingkah lucu dan atraksi para hewan bersama petuga Bali Safari di atas panggung. Hewan-hewan seperti orang utan, marmut, burung, dan kelinci akan beraksi menunjukan keahliannya.

Atraksi ini dilakukan di Panggung Hanoman dan tidak hanya menampilkan pertunjukan hewan namun juga nilai edukasi. Pembelajaran ini dimasukan kedalam cerita yang menjadi pesan moral untuk para penonton agar menjaga alam.

Selain di Panggung Hanoman, Anda juga dapat menyaksikan berbagai atraksi hewan lain di beberapa tempat. Ada atraksi gajah, harimau, buaya, dan ikan piranha yang bisa Anda pilih untuk saksikan di kawasan Bali Safari ini.

Bali Agung Performance

Bali Agung Performance

Di salah satu sisi kawasan Bali Safari terdapat bangunan besar yang menjadi tempat pementasan seni tari Bali Agung. Tari ini mengisahkan tentang Raja Bali di abad ke 12 yakni Raja Jayapangus yang menikahi perempuan Cina, Kang Chi Wei.

Biasanya, pementasan ini dilakukan oleh 150 penari dan pemusik ditambah beberapa hewan seperti gajah dan burung yang ikut tampil. Dengan kostum, tata suara, dan lampu yang pas, membuat setiap penonton seolah masuk kedalam cerita.

Bangunan ini dapat menampung sekitar 1200 pengunjung dengan fasilitas AC dan kursi yang memadai. Selama menyaksikan pertunjukan, Anda akan belajar banyak mengenai kebudayaan Bali melalui sudut pandang berbeda.

Elephant Back Safari

Elephant Back Safari

Atraksi satu ini tidak hanya disukai oleh anak-anak namun juga oleh orang dewasa. Kapan lagi mencoba untuk menunggangi gajah berkeliling sekitar area Bali Safari.

Tempat menunggangi gajah ini berada di akhir perjalanan Safari Journey Anda menggunakan bus. Di sekitar tempat tersebut juga terdapat atraksi gajah lain dan juga museum gajah yang bisa Anda kunjungi.

Night Safari

Night Safari

Berbeda dengan taman safari lain, di Bali Safari ini Anda bisa merasakan sensasi berpetualang di malam hari. Anda akan diajak berkeliling zona harimau di dalam Caged Trem atau mobil kerangkeng besi.

Di bagian atas kerangkeng akan diikat daging-daging mentah sehingga saat berhenti para harimau akan naik keatas mobil. Melihat secara dekat hewan buas ini akan memacu adrenalin dan jadi pengalaman paling seru yang Anda rasakan.

Selain melihat harimau, Anda juga bisa memberi makan langsung hewan seperti jerapah dan gajah. Biasanya safari ini dimulai setelah pukul 18.00 WITA dengan durasi waktu perjalanan tour sekitar 2 jam.

Petting Zoo

Petting Zoo Bali Safari

Selain melihat hewan-hewan dewasa, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan bayi-bayi hewan di Petting Zoo. Anda bisa berfoto bersama bayi orangutan, harimau, simpanse, dan beberapa hewan lain di lokasi ini.

Anak-anak juga bisa memberi makan langsung kepada hewan-hewan jinak seperti kambing dan kelinci. Di sini Anda bisa mengajarkan dan mengenalkan anak mengenai hewan secara  langsung.

Funzone Waterpark

Funzone Waterpark Bali Safari

Untuk melengkapi paket tour ke Bali Safar, tempat ini menyediakan juga taman bermain bernama Funzone. Di Funzone Anda bisa memainkan banyak sekali wahana menarik seperti roller coaster, komidi putar dan lainnya.

Selain itu Anda juga bisa menikmati segarnya bermain air di Waterpark Bali Safari yang berada tidak jauh dari Funzone. Berbagai macam ukuran waterboom bisa Anda coba di tempat ini, selain itu airnya yang jernih mampu menyegarkan cuaca yang panas.

Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park

Untuk dapat masuk kedalam kawasan Bali Safari terdapat beberapa tipe tiket yang bisa Anda pilih. Biasanya tipe tiket ini dibedakan berdasarkan jenis permainannya, lebih jelasnya simak tabel berikut:

Wisatawan Lokal

Retribusi Tarif
Safari Explorer + Lunch Rp200.000,00
Safari Explorer Rp150.000,00
Safari Explorer Anak Rp120.000,00
Night Safari Rp450.000,00

Wisatawan Asing

Retribusi Tarif
Jungle Hopper Package Rp560.000,00
Dragon Package + Lunch Rp285.000,00
Night Safari Rp750.000,00
Rhino Package Rp1.470.000,00
Rhino 4×4 Rp2.100.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Meskipun begitu daftar ini bisa Anda jadikan persiapan dan perkiraan sebelum mengunjungi Bali Safari.

Tiket dalam kategori anak berlaku mulai dari usia 3 tahun hingga 12 tahun. Jika pengunjung berusia lebih dari 12 tahun harus membayar biaya tiket orang dewasa pada umumnya,

Pembelian tiket ini bisa Anda lakukan secara online melalui website resmi dari Bali Safari Marine Park ini. Dengan begitu Anda tidak perlu antri menunggu giliran pembelian tiket masuk.

Lokasi dan Rute Menuju Bali Safari

Bali Safari bertempat di alamat berikut yakni Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 23 km dari pusat Kota Denpasar dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil avanza bali dari agen tour lokal yang ada di sana jika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasinya sangat mudah untuk Anda akses karena berada di pinggir jalan protokol. Anda bisa memilih menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Tapi kebanyakan wisatawan memanfaatkan paket liburan ke Bali yang ditawarkan Biro Perjalanan untuk mengunjungi Bali Safari. Dengan paket ini Anda cukup duduk tenang menikmati perjalanan dan liburan yang sudah diatur sempurna.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan layanan Shuttle untuk menjemput pengunjung yang sudah memesan tiket. Sehingga para pengunjung tidak pusing lagi mengatur rute untuk tiba di Bali Safari

Jam Operasional Bali Safari & Marine Park

Wisatawan yang ingin mengunjungi Bali Safari ini bisa datang antara pukul 09.00 WITA hingga 17.30 WITA. Untuk merasakan pengalaman berlibur yang sempurna sebaiknya Anda memesan tiket masuk minimal 1 hari sebelumnya.

Hal ini bertujuan agar pihak pengelola dapat mengukur kapasitas pengunjung yang masuk dan mempersiapkan segala halnya dengan baik. Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan hujan yang turun.

Saat musim hujan kebanyakan hewan akan berteduh dan bersembunyi sehingga sulit untuk terlihat. Selain itu cobalah datang sesuai dengan jadwal atraksi yang ingin Anda lihat seperti Tari dan atraksi hewan dan lainnya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (5 votes)