Paket Wisata Bali

Mau liburan ke bali namun badget terbatas? Anda tidak perlu khawatir, salsa wisata menyediakan paket wisata bali murah sudah termasuk penginapan dan transportasinya. Dengan demikian perjalanan tour liburan Anda akan menjadi lebih praktis dan hemat. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi
(custom tour) paket wisata yang telah kami tawarkan sesuai dengan keinginan. Selengkapnya

Bali sudah menjadi primadona wisata Indonesia sejak lama. Pesona yang dimiliki pulau dewata ini tidak hanya berasal dari obyek wisatanya saja. Kebudayaan, tradisi, dan kesenian yang dimiliki Bali juga menjadi daya tarik tersendiri.

Inilah salah satu alasan setiap paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan selalu mencantumkan Bali sebagai destinasi. Anda tinggal menentukan sendiri tempat yang ingin dikunjungi dan Anda siap berekreasi.

Sejarah Bali

Pada awalnya, sekitar 2000 tahun sebelum masehi, Bali sudah dihuni oleh bangsa Austronesia. Mereka bermigrasi dari Taiwan melalui jalur laut Asia Tenggara. Karena itulah, budaya dan bahasa orang Bali erat kaitannya dengan budaya Cina, Hindu, dan India.

Asal usul nama Bali sendiri muncul dari kata Bebali yang merupakan sesajen dengan tiga unsur, air, api, dan bunga yang harum. Dimana Bebali sering digunakan oleh masayarakat pulau Bali untuk menyembah Ida Sang Hyang Widhi.

Nama Bali juga sudah tercatat sejak 914 masehi pada prasasti Blanjong yang ditulis Sri Kesari Warmadewa. Dalam prasasti itu tertulis ‘Walidwipa’ atau Bali Dwipa yang berarti Pulau Bali.

Kondisi Geografis Bali

Bali berada diantara dua pulau yang tidak kalah menarik, pulau Jawa dan Lombok. Kedua pulau ini juga sering dijadikan destinasi wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam, budaya dan bahasa yang berbeda menjadikan ketiga pulau ini sayang untuk Anda lewatkan. Terlebih lagi banyak paket wisata overland yang bisa Anda pilih untuk mengunjungi Jawa, Bali, dan Lombok

Pantai Bali terkenal sebagai pantai paling indah di dunia. Jumlah pantai yang banyak tersebar di setiap batas pulau. Hal ini karena Bali berbatasan langsung dengan Laut Bali di sebelah utara dan Samudera Hindia di sebelah selatan. Belum lagi selat Bali dan selat Lombok pada sisi barat dan timur nya menjadikan Bali dikelilingi oleh lautan.

Tidak hanya pantai, Bali juga memiliki wilayah pegunungan dan perbukitan. Gunung Agung, gunung Batur, wilayah persawahan di Bali bisa menjadi alternatif Anda mengunjungi Bali. Anda bisa mencari paket wisata domestik yang bisa mengantarkan Anda mengungjungi sisi lain dari Bali.

Seni dan Budaya di Bali

Secara umum hampir 95% orang Bali beragama Hindu. Namun berbeda dengan Hindu di India, Hindu di Bali sering disebut Hindu Dharma karena tradisi leluhur seperti penyembahan roh-roh halus, nenek moyang dan unsur-unsur alam digabungkan dengan ajaran Hindu itu sendiri.

Seni di Bali sangat dipengaruhi budaya leluhur, Tari Barong misalnya. Tari ini sudah ada sejak jaman pra-hindu dan menceritakan pertarungan antara kebaikan (dharma) yang dilambangkan dengan Barong dan keburukan (adharma) yang dilambangkan oleh Rangda. Kisah pertarungan Barong dan Rangda ini bisa menjadi opsi destinasi paket wisata ke Bali yang wajib Anda saksikan.

Nilai-nilai keagamaan yang diterapkan di Bali tidak hanya sebatas urusan peribadatan tapi hampir seluruh aspek kehidupan. Tata letak desa, struktur rumah keluarga, hingga berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari pun berpegang pada nilai-nilai keagamaan.

Akses Transportasi di Bali

Bali dapat diakses melalui jalur laut dan udara. Jika Anda menggunakan mobil pribadi dari Banyuwangi Anda dapat menyebrang menuju pelabuhan Gilimanuk menggunakan kapal feri. Namun memerlukan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke daerah wisata Bali seperti Denpasar, Gianyar, Ubud, Kuta, dll.

Akses transportasi dari Bandara Ngurah Rai menuju Ibu Kota relatif lebih cepat. Hanya sekitar 30 menit tergantung keadaan jalanan. Pilihannya pun banyak sepert taksi, ojek, angkutan umum bisa Anda temui di Bandara.

Anda juga bisa menyewa mobil pribadi saat tiba di Bandara. Jika Anda bersama rombongan banyak bisa juga menyewa Bus Pariwisata atau mobil besar agar tidak terbebani biaya taksi yang banyak. Hanya dengan biaya Rp. 350.000 Anda sudah bisa menyewa mobil pribadi selama 24 jam.

Tapi untuk Anda yang tidak ingin direpotkan hal tersebut selama berkunjung ke Bali, Anda bisa memilih paket wisata lengkap yang melayani antar jemput bandara dan keliling Bali secara langsung. Anda dapat langsung menikmati perjalanan Anda di Bali dengan tenang.

Tempat Wisata Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Julukan pulau Dewata, pulau para dewa, yang dimiliki Bali bukan sekedar nama. Bahkan sebelum menginjakkan kaki di Pulau Bali, pesona keindahan Bali sudah terlihat dari laut maupun udara. Wajar bila pulau Bali menjadi destinasi favorit dalam setiap paket wisata.

Bali sendiri sudah seperti sebuah paket tour lengkap yang diciptakan oleh para dewa. Wisata hiburan dan belanja bisa Anda temukan di kawasan Kota Bali. Eksotisnya pasir putih, samudera, dan langit bisa Anda jumpai di setiap pantai Bali.

Suasana sejuk dari pesona pedesaan juga bisa Anda nikmati di Bali. Ditambah aneka kuliner khas Bali dan kesenian serta budaya nya melengkapi keindahan Pulau satu ini. Berikut daftar tempat wisata Bali selain pantai kuta yang anti mainstream

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Bosan dengan Pantai Kuta? Pantai satu ini bisa menjadi pilihan. Pantai Pandawa menawarkan suasana pantai pasir putih yang bersih dan dikelilingi tebing. Suasana nya tenang dan alami tetap terjaga sehingga pantai ini juga dikenal dengan nama the secret beach.

Pantai dan Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 18 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini, mulai dari berenang, bermain kano, hingga berswafoto dengan patung para Pandawa dan keindahan alam nya.

Fasilitas umum yang tersedia pun sudah lengkap. Ada kamar mandi, kamar bilas, toko souvenir, WC umum dan parkiran yang luas. Selain itu pantai Pandawa juga dekat dengan tempat wisata di Bali lainnya

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Selain pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu ikon pariwisata bali yang sayang untuk dilewatkan. Terletak di daerah Uluwatu, untuk mencapai daerah wisata Garuda Wisnu Kencana Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Setibanya di sana Anda akan disuguhkan kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi 121 meter melebihi tinggi patung liberty di Amerika yang hanya 93 meter. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain Segway, swafoto menggunakan baju adat, hingga menyaksikan pertunjukan kebudayaan Bali secara langsung

Lokasi nya yang dekat dengan bandara dan destinasi wisata Bali lainnya, menjadikan Garuda Wisnu Kencana salah satu destinasi pasti ada di setiap paket tour Bali.

Tanah Lot

Tanah Lot

Ikon pariwisata lain yang dimiliki Bali adalah Tanah Lot. Pura yang berada di atas batu karang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, bukan hanya karena keunikannya namun juga keindahannya. Upacara keagamaan yang dilaksanakan di Pura ini pun ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang datang.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Tanah Lot. Menikmati senja tanah lot yang megah ditambah secangkir kopi bisa melengkapi keindahan perjalanan Anda ke Tanah Lot. Anda juga bisa mengunjungi lokasi wisata lainnya yang berada dekat dengan Tanah Lot seperti Goa Ular Suci, Goa Air Suci, atau pura suci lainnya yang bertempat di sekitar area Tanah Lot.

Dari bandara Ngurah Rai, untuk mencapai Tanah Lot Anda cukup menempuh perjalanan selama sekitar 1 jam. Selama di perjalanan pun Anda bisa mampir ke berbagai destinasi wisata yang dilewati.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Anda suka tantangan? Tanjung Benoa bisa jadi pilihan. Berbagai watersport yang memacu adrenalin bisa Anda lakukan. Mulai dari banana boat, flying fish, jet ski, parasailing, hingga diving apapun yang ingin Anda coba bisa.

Dengan menempuh perjalanan selama 35 menit dari Bandara Ngurah Rai, Anda sudah tiba di Tanjung Benoa. Waktu yang pas untuk mengunjungi Tanjung Benoa antara jam 10.00 – 14.00 WITA. Anda juga bisa mendapatkan potongan harga tiket aktifitas watersport dengan memilih paket wisata yang tepat.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Pura lain yang menjadi daya tarik Bali adalah Pura Uluwatu. Pura yang berada di atas tebing setinggi 97 meter dan menjorok ke lautan ini menawarkan pemandangan indah dengan kesan magis dan mempesona.

Di pura ini juga pegelaran tari kecak dilaksanakan setiap hari kecuali hari Nyepi dan Pengerupukan. Sehingga pengunjung dapat menikmati suasana sunset yang megah ditambah suasana sakral tari kecak di pura.

Anda bisa mencapai Pura Uluwatu setelah melalui perjalanan sekitar 1 jam dari arah Bandara Ngurah Rai. Sebelum menuju Pura Uluwatu Anda juga dapat singgah ke Garuda Wisnu Kencana terlebih dahulu yang lokasinya berdekatan dengan Pura Uluwatu.

Pulau Penyu

Pulau Penyu

Destinasi satu ini bisa menjadi opsi Anda liburan ke Bali bersama keluarga. Selain keindahan alamnya, Anda bisa mengajak anak Anda belajar mengenai Penyu dan menjaga kelestarian alam di pulau Penyu. Pulau kecil yang dimanfaatkan sebagai pusat penangkaran penyu hijau yang hamper punah.

Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa perlu menyelam. Dengan menyewa glass bottom boat ikan kecil dan terumbu karang dapat terlihat dengan jelas. Tidak hanya ikan dan penyu, hewan lain seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar bisa Anda jumpai dan berfoto secara langsung.

Lokasi pulau ini sangat dengan dengan Tanjung Benoa. Cukup menyebrang 300-500 meter dari pesisir pantai Tanjung Benoa Anda sudah tiba di Pulau Penyu sambal menikmati pemandangan bawah laut dari kapal.

Pura Ulun Danu Bedugul

Pura yang tidak kalah eksotik dengan pura lainnya adalah Pura Ulun Danu Bedugul. Terdapat pura dengan nama yang sama yaitu Pura Ulun Danu Batur yang terletak di kaki gunung Batur daerah Kintamani. Kedua pura ini sama-sama digunakan untuk menyembah Dewi Danu (Dewi Danau, Air)

Pura Ulun Danu sering dijadikan spot foto para wisatawan karena bangunan yang unik berada diatas danau dan dikelilingi pegunungan yang asri. Anda juga bisa menyewa kapal untuk berkeliling danau melihat pemandangan alam yang terjaga.

Jarak Pura Ulun Danu Bedugul ini sekitar 70 kilometer dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh sekitar 2.5 jam. Namun selama perjalanan Anda akan melihat pemandangan pegunungan Bali yang hijau dan semua akan terbayar saat melihat keindahan Pura Ulun Danu secara langsung.

Lovina

Ingin wisata di Bali yang lebih romantis? Masukan Pantai Lovina ke dalam destinasi Anda. Pantai dengan ombak yang tenang di daerang Singaraja ini menjadi lokasi favorit pelancong terutama yang sedang berbulan madu.

Daya tarik utama pantai Lovina adalah kehadiran lumba-lumba liar yang berenang bersama di pag hari dan bisa Anda saksikan dari jarak yang dekat. Selagi menunggu lumba-lumba Anda dapat menikmati sunrise dari pantai Lovina yang merupakan spot sunrise terbaik di Bali.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 2.5 jam dari Bandara Ngurah Rai, Anda akan tiba di pantai Lovina dan menikmati bulan madu romatis bersama pasangan. Tentunya dengan paket wisata honeymoon yang tepat Anda juga bisa mampir ke berbagai destinasi wisata lainnya di Bali.

Daftar Paket Wisata Bali

Paket Wisata Destinasi Wisata Harga Mulai
Paket 1 Hari (1D City Tour Bali) Alas Kedaton, Tanah Lot Rp 400.000
Paket 2 Hari (2D1N Tour Bali) Tanjung Benoa, Pandawa Beach, Garuda Wisnu Kencana Rp 1.085.000
Paket 3 Hari (3D2N Tour Bali) Kintamani, Pantai Pandawa, Uluwatu Rp 1.090.000
Paket 4 Hari (4D3N Tour Bali) Pura Tirta Empul, Pura Ulun Danu Bedugul, Pulau Penyu Rp 2.060.000
Paket 5 Hari (5D4N Tour Bali) Goa Gajah, Pantai Dreamland, Taman Ayun, Bedugul Rp 2.300.000

Paket Wisata ke Bali + Penginapan dan Transportasi

Anda tidak perlu bingung lagi ketika menggunakan jasa kami, karena paket liburan ke bali yang telang kami rangkum sudah termasuk penginapan (Hotel, Homestay, Villa). Transportasi yang digunakan berupa mobil maupun bus pariwisata yang nyaman jika Anda membawa rombongan. Kenyamanan dan keselamatan Anda saat tour ke bali bersama keluarga merupakan prioritas kami, sehingga liburan Anda akan berkesan.

Ide Paket Tour ke Bali Bersama Salsa Wisata

Selain paket wisata bali yang telah kami sediakan, anda juga busa custom tour. Artinya, Anda dapat menentukan sendiri tempat-tempat wisata yang menarik menurut Anda. Tim kami akan menyusun itenerary dan menghitung ulang budget selama tour sesuai dengan pilihan Anda. Berikut rekomendasi ide tour ke bali bersama Salsa Wisata.

Ide Paket Wisata Bali 1 Hari (City Tour)

  • Setelah Anda sampai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, tim sopir kami akan menjempit Anda dan mengantarkan ke hotel atau villa.
  • Kunjungan pertama kita adalah Museum Bali dan lapangan Puputan Badung, lapangan bersejarah yang dulunya merupakan tempat pertempuran terakhir kerajaan Badung dengan penjajahan Belanda.
  • Dilanjutkan mengunjungi tempat diadakannya Pesta Kesenian Bali yang sering disebut Art Center yang diadakan setiap tahun.
  • Kemudian driver akan mengantarkan Anda berkunjung ke Monumen Perjuangan Puputan Margarana Bajra sandhi. Makan siang akan kami sajikan di local restoran.

Ide Paket Wisata Bali 2 Hari 1 Malam

  • Tiba di Bandara International Ngurah Rai dijemput oleh guide kami, pengalungan bunga dan foto bersama.
  • Lalu perjalanan ke Joger oleh-oleh khas bali yang sering dibeli oleh wisatawan.
  • Kemiduan tour akan kita lanjutkan menuju Secret Garden Village yang menjadi tempat wisata bali hits.
  • Letih, tenang saja driver kami akan membawa Anda istirahat makan Siang di Secret Garden Village.
  • Setelah itu perjalanan kita lanjutkan ke Wanagiri Hidden Hill: Spot foto keren anjungan dan ayunan dengan latar pemandangan Danau Buyan.
  • Penasaran dengan Pura Ulundanu Bedugul, driver kami juga akan menemani Anda ke Pura dengan pemandangan indah di tengah Danau Beratan.

Ide Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

  • Tiba di Bandara International Ngurah Rai dijemput oleh guide kami, pengalungan bunga dan foto bersama.
  • Perjalanan ke Tanjung Benoa (Water Sport Personal Account).
  • Pandawa Beach: Pantai yg terletak di balik perbukitan dan sering disebut Pantai Rahasia ( Secret Beach ). Di sekitar pantai terdapat 2 tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Dewi Kunti.
  • Makan Siang di Local Resto.
  • GWK: Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana disingkat GWK, di area Taman Budaya ini terdapat sebuah landmark atau maskot Bali yakni Patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi Garuda setinggi 120 meter.
  • Uluwatu: Pura di atas tebing yang di huni oleh banyak kera.
  • Makan malam di Jimbaran.
  • Shopping Oleh-oleh Krisna.
  • Check In hotel.

Ide Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam

  • Tiba di Bandara International Ngurah Rai dijemput oleh guide kami, pengalungan bunga dan foto bersama.
  • Perjalanan akan kita mulai dengan mengunjungi TWanagiri Hidden Hill, Spot foto keren Anjungan dan Ayunan dengan Latar pemandangan Danau Buyan.
  • Kemudian tour akan kita lanjutkan mengunjungi tempat wisata bali populer yaitu Pura Ulundanu Bedugul, pura dengan pemandangan indah ditengah Danau Beratan.
  • Setelah itu kita makan siang di local resto.
  • Lalu sopir akan mengantarkan Anda belanja oleh-oleh di Joger.
  • Perjalanan akan kita lanjutakan menuju Tanah Lot: Pura diatas batu karang di tengah laut yang terkenal dengan panorama sunset.
  • Setelah itu makan malam di local resto.
  • Lalu sopir akan mengantarkan Anda istirahat ke Hotel.

Ide Paket Wisata Bali 5 Hari 4 Malam

  • Ketika Anda tiba di Bandara International Ngurah Rai tour guide kami akan menjemput Anda dan mengantarkan Anda untuk makan malam.
  • Tour kita mulai, kami akan ajak anda melewati Ground Zero, Monumen Bom Bali di Legian.
  • Perjalanan dilanjutkan mengunjungi Obyek Wisata Kintamani, dengan keindahan alam atmosphere Gunung dan Danau Batur Bali adalah tujuan utama perjalanan ini dengan sebelumnya menonton Tarian Barong di desa Batu Bulan, mengunjungi kerajinan emas dan perak di desa Celuk, Goa Gajah.
  • Makan siang akan kami sajikan di local restoran di Kintamani.
  • Perjalanan berakhir dengan berbelanja dipusat oleh -oleh khas Bali, Agung Bali dimana menjual berbagai macam souvenir, dan terkenal dengan kaos kartun bali berkualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Paket liburan ke bali 2D1N dan 3D2N cocok untuk gathering perusahaan dan outbound karyawan.

Wisata Belanja Hits di Bali

Lelah jalan-jalan? Saatnya berbelanja. Banyak lokasi yang bisa Anda pilih untuk mencari oleh-oleh khas Bali, salah satunya adalah Pusat Oleh-oleh Agung Bali. Tas, baju, pernak-pernik, hingga snack makanan khas Bali bisa Anda temukan di sini.

Oleh-oleh unik lainnya bisa Anda temukan di Joger. Brand asli Bali ini terkenal dengan kaos dan sandal yang bertuliskan kata-kata unik. Setiap produknya hanya bisa di beli di Bali, jadi jika Anda belum membeli Joger artinya Anda belum ke Bali.

Masih banyak destinasi wisata Bali yang semuanya tidak bisa dituliskan langsung disini. Sama seperti saat Anda mengunjungi Bali yang tidak akan cukup jika hanya 1 atau 2 hari saja. Anda perlu paket tour bali murah dengan durasi lama baik untuk keluarga ataupun Anda sendiri.

Agar liburan di Bali lebih menyenangkan pilih waktu berlibur di musim sepi pulau Bali. Biasanya terjadi di bulan Maret hingga Awal April, dan bulan September hingga awal Desember. Karena pada masa ini tempat wisata di Bali tidak terlalu ramai dan dapat terhindar dari kemacetan.

Tertarik eksplore Bali dengan mudah? Pilih paket wisata bali murah terbaik di Salsa Wisata. Nikmati wisata yang tiada duanya ke seluruh Indonesia.

paket wisata bali

start form:
Rp 425.000

  • Museum Bali
  • Lapangan Puput Badung
  • Art Center
  • Margarana Bajra Sandhi
  • Dll

Paket 1 Hari (1D Tour)

start form:
Rp 1.085.000

  • Tanjung Benoa
  • Pandawa Beach
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Uluwatu
  • Dll

Paket 2 Hari (2D1N Tour)

start form:
Rp 1.015.000

  • Pura Tanah Lot
  • Tanjung Benoa
  • Pantai Pandawa
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Dll

Paket 3 Hari (3D2N Tour)

start form:
Rp 2.060.000

  • Museum 3D Art
  • Pura Tanah Lot
  • Pura Ulundanu
  • Danau Bratan
  • Dll

Paket 4 Hari (4D3N Tour)

start form:
Rp 2.300.000

  • Pura Ulundanu
  • Danau Bratan
  • Pura Tanah Lot
  • Kintamani
  • Dll

Paket 5 Hari (5D4N Tour)

start form:
Rp 3.100.000

  • Pura Ulundanu
  • Danau Bratan
  • Pura Tanah Lot
  • Kintamani
  • Dll

Honeymoon

start form:
Rp 1.925.000

  • Secret Garden Village
  • Lovina
  • Krisna Fantastic Land
  • Dolphin Tour
  • Dll

Lovina

Transportasi Wisata Bali

Sewa Bus Bali

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

Sewa Mobil Bali

  • Avanza.
  • Grand New Innova.
  • Honda Brio.
  • Honda Jazz.
  • Honda Mobilio.
  • Grand Fortuner.
  • Dll
paket liburan ke bali

Kenapa Memilih Salsa Wisata?

Bersama Salsa Wisata, kemudahan dan kenyamanan Anda liburan menjadi yang paling utama. Perjalanan wisata keluarga, sekolah, perusahaan, atau tour bersama pasangan dan rombongan akan lebih berkesan. Didukung dengan akomodasi transportasi lengkap dan tim yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, kami siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi menarik di 10 kota wisata favorit Indonesia.

  • Range harga terbaik

  • Sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun

  • Beragam akomodasi yang bisa di pilih

  • Tempat wisata favorite di berbagai kota wisata indonesia

Wisata Kota Lainnya

Tour to Bandung

Tour to Banyuwangi

Tour to Bromo

Tour to Lombok

Tour to Malang

Tour to Semarang

Tour to Solo

Tour to Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyana terkait layanan kami