earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Memimpikan tempat wisata keluarga yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota? Bagaimana jika liburan di Barusen Hills di Ciwidey Bandung Jawa Barat?

Tempat wisata ini menyajikan tempat liburan yang sangat lengkap, baik dari segi wahana maupun fasilitas.

Atraksi wisata yang ditawarkan di sini cocok untuk berbagai kalangan usia. Anak-anak dan dewasa dapat memainkan wahana maupun aktivitas wisata yang ada di sini.

Seperti apa keseruan yang akan Anda dapatkan ketika memilih tempat ini sebagai destinasi liburan? Ikuti penjelasan detailnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Barusen Hills

Objek wisata Barusen Hills adalah tempat wisata Ciwidey terbaik yang menonjolkan atraksi wisata alam yang khas dan asri.

Kawasan Ciwidey memang ideal sekali untuk liburan. Terutama bagi masyarakat perkotaan yang rindu akan nuansa tenang dan suasana alam yang sejuk dan asri.

Pengunjung semakin terhibur lagi dengan hadirnya spot swafoto yang Instagramable dan kekinian. Keberadaan taman dengan bentuk serba LOVE di sini juga menambah daftar atraksi wisata di tempat ini.

Ada pula sebuah waterpark besar yang sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga tercinta. Jadi sangat sayang sekali jika Anda ke Bandung dan tidak sempat mampir ke destinasi wisata hits satu ini.

Daya Tarik Taman Rekreasi Barusen Hills

Wisata Barusen Hills

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bukan Ciwidey namanya jika tempat wisata yang dihadirkannya tidak memiliki daya tarik yang spesial. Sederet daya tarik yang dimiliki oleh taman rekreasi keluarga ini sangat unik dan juga menarik.

Daya tarik di sini meliputi bermain wahana, termasuk wahana kolam renang dan wahana-wahana di waterpark. Tidak ketinggalan aktivitas jalan-jalan di area taman berlatar perbukitan bak jalan-jalan di Peta Park.

Bermain Wahana di Waterpark

Area waterpark mempunyai cukup banyak unit wahana seru untuk dimainkan. Diantaranya yaitu wahana ember tumpah dan wahana perosotan.

Kedua wahana ini sangat seru; apalagi jika Anda mainkan bersama anak-anak atau para sahabat. Semua wahana di waterpark ini pun sudah sangat terjamin dan pasti aman untuk anak-anak.

Berenang di Kolam Renang Air Hangat

Bandung Selatan terkenal dengan suhunya yang lebih dingin. Rasanya akan malas untuk bermain air di sebuah kolam renang.

Tapi tidak dengan kolam renang di objek wisata ini. Pasalnya, kolam renang di sini berisi air panas yang datang langsung dari sumber mata air pegunungan.

Bukan lagi dingin dan kurang nyaman, namun sebaliknya, kolam renang ini memberikan kenyamanan dan juga efek relaksasi pada tubuh dan pikiran.

Kawasan ini merupakan salah satu dari beberapa spot pemandian air panas Ciwidey yang mana airnya sangat segar dan bersih. Kolamnya sendiri terbagi menjadi dua area kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Ada kolam renang yang dibuat secara khusus untuk anak-anak; dan ada juga kolam renang khusus untuk orang dewasa. Keduanya berbeda dari segi kedalamannya saja.

Jalan-Jalan di Taman LOVE

Tempat wisata Lembang ini mempunyai taman terindah dengan tema LOVE. Taman bunga ini sangat artistik karena memiliki bentuk hati dan berhiaskan aneka bunga warna-warni di sekelilingnya.

Tak jauh dari taman ada sebuah jembatan yang juga berbentuk hati tepat menghadap view perbukitan. Meski jembatan ini hanya terbuat dari bambu, jembatan ini cukup kokoh dan mampu menahan beban para pengunjung yang asik berswafoto di atasnya.

Area taman dan jembatan ini mampu menciptakan vibe sekitar menjadi lebih hangat dan romantis. Terlebih untuk pengunjung yang mengajak serta pasangan liburan ke sini.

Spot Foto Kincir Angin Bak di Negeri Belanda

Taman dan jembatan bukanlah satu-satunya spot foto yang dapat Anda kunjungi. Ada beberapa spot foto lainnya yang juga tak kalah unik dan cantik.

Sebut saja kincir angin khas Negeri Belanda. Ada juga satu lagi spot foto yang cocok dan inspiratif untuk pemotretan prewedding.

Spot foto tersebut berupa frame raksasa berbentuk hati yang secara visual sangat Instagenic dan juga hits.

Perahu Taman

Ada wahana unik yang tak bisa Anda temui di tempat wisata terdekat atau tempat wisata manapun. Wahana tersebut adalah perahu taman yang dapat berkeliling taman.

Berkemah di Camp Site Asri dan Sejuk

Camp site biasanya menjadi sasaran untuk berkemah bagi pengunjung yang masih belum puas liburan di sini. Area ini juga alternatif terbaik untuk pengunjung yang tidak ingin staycation di penginapan dengan alasan biaya.

Meski akan tak sehangat ketika menginap di penginapan dekat tempat wisata ini, berkemah di tengah alam tentu akan menjadi pengalaman yang mengasyikan.

Apalagi jika Anda adalah tipikal orang yang penuh dengan jiwa petualang. Pasti ini akan menjadi kesempatan emas bagi Anda.

Staycation

Tempat wisata ini menawarkan tempat penginapan dengan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari penginapan model cottage hingga villa. Anda bebas menentukan pilihan.

Untuk fasilitas, tiap model penginapan akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas standar namun berkelas. Seperti fasilitas resto yang menyajikan beragam makanan khas Bandung manis, asin, ataupun gurih.

Fasilitas lainnya tentu saja ada kamar mandi dan toilet, area parkir, dan fasilitas-fasilitas yang ada di kamar. Dengan segala ketersediaan tersebut, aktivitas staycation Anda pun akan terasa semakin menyenangkan.

Fasilitas di Kawasan Objek Wisata Barusen Hills

Tiket Masuk Barusen Hills

Tempat menarik di Ciwidey ini memang sangat nyaman. Banyak testimoni dari wisatawan yang pernah berkunjung ke sini yang mengatakan demikian.

Rasa nyaman ini timbul lantaran adanya ketersediaan fasilitas yang lengkap dan juga memadai. Dari segi fasilitas memang sebelas dua belas dengan Grafika Cikole yang sama-sama terletak di Lembang.

Daftar fasilitas yang tersedia di wisata alam dan rekreasi ini antara lain mushola, tempat parkir, dan toilet. Pengunjung juga dapat beristirahat di gazebo dan penginapan tapi harus menyewa terlebih dahulu.

Ada area berkemah atau camp site yang lahannya luas dan cukup untuk menampung beberapa tenda. Kantin juga ada di sini dan menjadi satu-satunya pusat wisata kuliner Bandung terdekat di kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Barusen Hills

Tarif retribusi tiket masuk objek wisata ini relatif terjangkau dan tidak membuat Anda harus merogoh dompet dalam-dalam. Namun butuh ekstra biaya lagi apabila Anda ingin bermain wahana.

Tiap wahana menerapkan besaran tarif yang berbeda. Di tabel ini kami bagikan daftar HTM dan juga tarif wahana terupdate yang berlaku di objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp30.000,00 (Weekday)

Rp35.000,00 (Weekend)

Parkir kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp10.000,00 (Mobil)

Wahana Mulai dari Rp5.000,00 – Rp25.000,00

Tarif di atas kapan saja bisa berubah sesuai dengan ketentuan dari pihak pengelola. Anda bisa menjadikannya sebagai referensi karena bisanya tarif yang berlaku tak jauh berbeda dari daftar tarif di atas.

Tarif yang cukup murah ini tentu akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa menyimpan budget yang tersisa untuk agenda liburan yang akan datang.

Atau bisa juga Anda gunakan untuk kebutuhan liburan lainnya. Sebagai contoh untuk berbelanja souvenir atau jenis buah tangan lainnya di toko oleh-oleh yang lagi hits dan terkenal.

Rute Menuju Lokasi Wisata Barusen Hills

Lokasi Barusen Hills

Barusen adalah tempat wisata yang sangat viral di Ciwidey. Banyak wisatawan yang sangat penasaran dan ingin mengunjunginya. Mungkin Anda salah satunya.

Sebelum mulai mencari info seputar rute tersingkat untuk menuju ke lokasi wisata tujuan Anda, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu alamat lengkapnya. Bukit Barusen sendiri terletak di Gambung, Ciwiday, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jabar.

Anda bisa menggunakan jalur Tol Cipularang dan keluar tol via Cikopo. Kemudian belok kanan ke arah Pasar Sayati. Berikutnya ke Margahayu atau Lanud Sulaiman baru menuju ke Soreang dan terakhir ke Ciwidey.

Lokasi spesifik Barusen ada di dekat Terminal Ciwidey. Jaraknya hanya 2 KM dari terminal. Jika Anda merasa kurang familiar dengan jalur ini, solusi paling tepat adalah dengan menyewa mobil plus supir di Salsa Wisata.

Dengan beragam pilihan paket sewa mobil yang tersedia siap untuk memenuhi berbagai jenis keperluan perjalanan Anda. Misal untuk liburan dengan keluarga ke Barusen, paket sewa Innova Venturer di Bandung harian plus supir menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

Jam Operasional Barusen Hills

Untuk jadwal buka atau jam operasional, taman wisata keluarga ini buka dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Setiap hari tempat wisata ini siap menerima wisatawan yang berkunjung, termasuk saat hari libur nasional.

Memang asik liburan di objek wisata Ciwidey ini. Selain faktor lingkungannya yang masih sangat asri dan biaya yang murah, pengunjung juga dapat melakukan tour ke beberapa tempat wisata terdekat.

Untuk mempermudah mobilitas dan kebutuhan akomodasi, banyak travel organizer profesional seperti Salsa Wisata yang menawarkan produk paket wisata.

Seperti paket tour ke Bandung 1 hari yang recommended untuk Anda yang ingin eksplorasi lebih dari satu tempat wisata hanya dalam waktu 1 hari saja.

Tentu dengan join dengan paket wisata yang sesuai, agenda liburan di Barusen Hills Soreang pun akan berjalan dengan lancar dan menyenangkan sesuai dengan impian.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)