SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung terkenal sebagai kota wisata yang kaya akan wisata alam, wisata edukasi, wisata belanja, hingga makanan khas. Tidak heran bila banyak Biro Perjalanan yang menawarkan paket wisata Bandung untuk Anda menghabiskan waktu berlibur di kota satu ini.

Khusus untuk makanan, Bandung memiliki banyak sekali pilihan makanan khas yang murah dan enak. Bahkan sebagian besar makanan khas Bandung ini sudah dikenal seluruh masyarakat Indonesia seperti misalnya cireng, cilok, dan lainnya.

Semua wisata kuliner Bandung tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di setiap sisi Kota Bandung dan sekitarnya. Diantara semua makanan yang ada, sempat diri Anda untuk mencoba 16 rekomendasi makanan khas Bandung berikut ini:

Daftar Makanan Khas Bandung Murah yang Enak Wajib Dicoba

Cireng

cireng isi ayam

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Cireng merupakan makanan khas Bandung yang paling populer dan sudah terkenal di seluruh Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai bentuk variasi dari Cireng atau aci digoreng dengan rasanya yang gurih.

Cara membuat cireng ini pun sangat mudah cukup buat adonan tepung kanji dengan bumbu secukupnya lalu digoreng. Selain terkenal dengan bentuk yang tipis ada juga variasi cireng isi yang menggunakan ayam, kornet, telur, dan lainnya sebagai isian.

Tempat paling terkenal di Bandung untuk menikmati Cireng ini adalah Cireng Cipaganti Bandung yang berada di daerah Sukajadi. Harga Cireng ini pun biasanya sangat murah yakni Rp500,00 untuk satu potong cireng dan sambal cocol nya.

Siomay Bandung

Siomay Khas Bandung

Selain Cireng, Siomay juga jadi Makanan Ringan Khas Bandung yang sudah tidak diragukan lagi ketenaran dan kelezatannya. Makanan hasil serapan budaya Cina ini sangat diterima masyarakat terutama daerah Bandung dan menjadi salah satu jajanan favorit semua orang.

Perbedaan utama Siomay Bandung dan Siomay Cina ini terletak pada bumbu yang digunakan, dimana Siomay bandung menggunakan bumbu kacang. Selain itu siomay bandung juga sering menggunakan pare atau paria sebagai teman dari siomay bersama dengan kentang dan kobis.

Anda bisa menemukan dengan mudah pedagang yang menjual Siomay di pinggir jalan atau warung siomay terkenal seperti Siomay Tulen Bandung. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp25.000,00 untuk satu porsinya. Kamu bisa menjumpai makanan yang enak ini di beberapa tempat wisata Bandung yang populer.

Oncom

oncom jaya bandung

Oncom termasuk salah satu makanan tradisional khas Bandung yang sudah sangat akrab dalam kehidupan masyarakat. Biasanya hasil fermentasi kedelai ini dimanfaatkan untuk berbagai macam hidangan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Salah satu yang cukup terkenal adalah Nasi Tutug Oncom dimana oncom dimasak bersama nasi dan menjadi satu hidangan lezat yang menarik. Oncom juga sering dibuat menjadi sambal oncom yang sangat nikmat saat disantap bersama nasi hangat dan lalapan.

Anda bisa menemukan olahan Oncom ini di berbagai rumah makan yang ada di Bandung seperti misalnya Warung Talaga. Harga masakan Oncom ini pun sangat murah dan terjangkau mulai dari Rp3.000,00 hingga Rp15.000,00 tergantung jenis olahannya.

Cuanki Bandung

cuanki bandung instan

Cuanki dikenal juga sebagai Bakso Bandung yang memiliki cita rasa kuah yang gurih dan nikmat. Nama Cuanki sendiri merupakan singkatan dari Caru Uang Jalan Kaki karena pada awalnya pedagang bakso ini berjualan sambil berkeliling jalan kaki.

Ciri khas dari Cuanki adalah siomay goreng yang ikut direbus sehingga memberi tekstur mengembang yang unik. Selain itu tambahan siomay kukus, tahu goreng, tahu rebus dan mie semakin menambah nikmat bakso Cuanki ini.

Anda bisa mencoba bakso cuanki Bandung otentik di Pujasera serayu tepatnya di warung Cuanki Serayu Bandung. Harga satu porsi Bakso cuanki ini sekitar Rp12.000,00 untuk isian standar dan Rp17.000,00 untuk isian lengkap.

Combro

combro singkong

Combro termasuk salah satu olahan dari oncom yang digoreng bersama parutan singkong dan memiliki bentuk lonjong. Nama Combro sendiri merupakan singkatan dari Oncom di Jero atau dalam bahasa indonesia berarti oncom di dalam.

Untuk membuatnya bisa dengan menumis oncom bersama bawang dan bumbu lain lalu masukan ke dalam parutan singkong sebelum masuk penggorengan. Lapisan luar yang renyah dengan bagian dalam yang lembut dan pedas berpadu dengan sangat nikmat.

Anda bisa mencoba kuliner ringan khas Bandung ini di daerah Asia Afrika tepatnya di Combro Echo Asia Afrika. Harga jajanan ini pun sangat murah karena hanya Rp500,00 per potongnya namun adapula yang memiliki harga hingga Rp5.000,00.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Bandung, Kuliner

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)