SalSari Resto & Coffee

Selain Lembang, tempat wisata di kawasan Ciwidey juga menjadi primadona bagi banyak wisatawan yang datang ke Bandung. Bahkan beberapa ikon destinasi wisata Bandung bisa Anda kunjungi di sini.

Misalnya saja seperti Kawah Putih serta Ranca Upas yang hampir tidak pernah terlewat di berbagai paket liburan keluarga ke Bandung murah. Pesona alam khas pegunungan jadi andalan sebagian besar objek wisata Ciwidey.

Kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan liburan tenang di tengah nuansa alam yang asri. Berikut beberapa rekomendasi terbaik destinasi wisata di Ciwidey untuk Anda:

tempat wisata ciwidey, tempat healing di bandung, rancabolang ciwidey, curug tilu ciwidey, pantai terdekat dari bandung, wisata bandung selatan, tiket masuk ciwidey bandung, ciwidey rancabali, situ patenggang dimana, wisata soreang, wisata ciwidey kawah putih, mitos kawah, putih ciwidey, tiket masuk kawah putih 2021, kebun teh bandung ciwidey

Tempat Wisata Ciwidey yang Lagi Hits

Ranca Upas

ranca upas ciwidey

Kampung Cai Ranca Upas termasuk salah satu rekomendasi tempat wisata keluarga terbaik di Bandung. Objek wisata outdoor ini menawarkan pengalaman seru berkemah di sekitar kawasan konservasi rusa.

Jadi selain dapat menikmati nuansa alam dengan mendirikan tenda, Anda juga bisa berinteraksi bersama rusa. Rusa-rusa yang ada di sini juga cukup jinak terhadap manusia sehingga bisa Anda sentuh dan beri makan langsung.

Aktivitas ini pun dapat sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak-anak terhadap pelestarian alam. Bukan hanya itu, di tempat ini juga tersedia pemandian air panas untuk Anda sekeluarga.

Dengan segala fasilitasnya wajar bila Ranca Upas menjadi rekomendasi utama di kawasan Ciwidey. Sebab pengalaman seru liburan Anda bersama keluarga bisa terwujud di sini.

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://g.page/rancaupas-jawa-barat?share

Kawah Putih

Kawah Putih

Ikon wisata Bandung yang selanjutnya tidak boleh Anda lewatkan tentu saja Kawah Putih. Meski berada di kawasan Rancabali, karena lokasinya yang dekat dengan Ciwidey sayang sekali jika tidak Anda kunjungi.

Kawah ini sendiri terbentuk akibat letusan Gunung Patuha dan berada di ketinggian 2.194 mdpl. Seperti namanya, sebagian besar tempat ini tampak berwarna putih akibat bercampur dengan belerang yang pekat.

Keunikan inilah yang membuat kawah putih tampak eksotis dan jadi incaran wisatawan untuk berfoto. Terlebih lagi dengan adanya fasilitas penunjang wisatawan untuk selfie yang semakin memudahkan.

Cukup banyak pula wisatawan yang memilih kawah putih sebagai lokasi untuk melangsungkan sesi prewedding mereka. Jadi jangan sampai Anda melewatkan kesempatan mengunjungi destinasi satu ini.

Alamat : Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://goo.gl/maps/RXdWAeCywk7wCdtT8

Situ Patenggang

Situ Patenggang

Pulang dari Kawah Putih, sempatkan untuk mampir ke Situ Patenggang apalagi jika Anda bersama pasangan. Sebab terdapat mitos menarik mengenai danau di ketinggian 1.600 mdpl.

Di tengah danau ini terdapat batu cinta yang konon katanya, jika pasangan mengelilingi batu tersebut cintanya akan abadi. Selain itu keindahan alam sekitarnya juga sangat mendukung suasana romantis Anda.

Perkebunan teh yang mengelilingi danau dan suasana yang asri membuat tempat ini juga pas untuk aktivitas camping. Untuk Anda yang tidak ingin repot camping sendiri bisa juga memanfaatkan fasilitas glamping yang ada.

Keseruan camping dan berfoto di tempat ini pun tidak kalah dari kawasan wisata Ranu Kumbolo yang ada di Semeru. Karena itu tidak ada salahnya untuk mampir dan berkunjung ke Situ Patenggang ini.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://goo.gl/maps/hhFh66JWRvjYMW8q9

Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort

Tempat satu ini bisa jadi destinasi staycation terbaik untuk Anda dan keluarga. Pasalnya di Ciwidey Valley Resort terdapat berbagai fasilitas dan wahana menarik yang pasti membuat liburan Anda semakin seru.

Misalnya saja kolam pemandian air panas yang lengkap dengan wahana airnya. Selain itu, untuk anak-anak tersedia wahana rekreasi taman burung seperti yang ada di Bali Bird Park.

Sebagaimana beberapa destinasi wisata di Ciwidey, tempat ini juga menyediakan fasilitas glamping yang nyaman. Cocok sekali untuk Anda dan keluarga yang ingin bersantai di tengah nuansa alam.

Jika Anda tertarik ada banyak tempat sewa mobil hiace Bandung murah yang bisa mengakomodir liburan Anda. Dengan paket terjangkau dan layanan terbaik, perjalanan wisata Anda di Ciwidey pasti tambah seru.

Alamat : Jl. Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://goo.gl/maps/L4hAj5aFhd1JFwRu7

Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur

Masih di sekitar kawasan Ciwidey Anda bisa mengunjungi Bukit Jamur. Bukan karena bukit ini jamuran, kata jamur di sini merujuk pada pohon di taman yang berbentuk menyerupai jamur payung.

Keunikan bentuk pohon cemara kerdil inilah yang menjadi daya tarik utama kawasan bukit ini. Di samping itu hamparan perkebunan teh di lereng bukit juga ikut memperindah panorama yang ada.

Wisatawan yang berkunjung bisa bebas berfoto di tengah taman pohon jamur atau kebun teh. Dari angle yang pas Anda bisa mendapatkan berbagai macam foto menarik yang instagramable.

Dengan suasana bukit yang tenang dan sejuk, membuat tempat ini jadi lokasi yang asyik untuk melepas penat. Apalagi Bukit Jamur ini gratis tidak ada tiket masuk, Anda hanya perlu membayar parkir saja.

Alamat : Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972

Jam Buka : 08-00 – 17.00

Maps : https://goo.gl/maps/RioWK5DwDGqFt3HP9

Barusen Hills

Barusen Hills

Bergeser sedikit ke arah Timur, destinasi wisata Ciwidey ini menawarkan kolam renang di atas perbukitan. Berbagai macam wahana tersedia seperti misalnya seluncuran air serta taman bermain untuk anak.

Tidak ketinggalan taman-taman cantik yang bisa menjadi tempat Anda eksis berfoto selama liburan. Ada pula danau buatan serta spot menarik lain yang pasti bisa jadi pilihan Anda untuk swafoto bersama.

Hawa sejuk dan suasana yang nyaman tempat ini juga dapat membuat Anda betah berlama-lama. Lelah penat perjalanan dan rutinitas di kota bisa hilang seketika.

Tempat ini juga menyediakan toko oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama untuk pengunjung yang datang dari luar kota. Pilihan barangnya beragam mulai dari jajanan hingga pernak-pernik seperti gantungan kunci.

Alamat : Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972

Jam Buka : 07.00 – 17.00

Maps : https://goo.gl/maps/zD4hsSE5ejoe2Y5h9

eMTe Highland Resort

eMTe Highland Resort

Tepat sebelum menuju Ranca Upas, Anda bisa mengunjungi eMTe Highland Resort. Tempat ini termasuk resort yang cukup luas dan menawarkan beragam wahana menarik.

Misalnya saja pemandian air panas alami yang bisa menjadi lokasi Anda untuk relaksasi. Kolam ini juga dilengkapi dengan wahana air untuk anak-anak bermain.

Ada pula area kebun strawberry yang tidak boleh Anda lewatkan. Saat musim panen tiba Anda bisa ikut memetik langsung buah strawberry yang sudah matang.

Saat puas bermain, Anda juga dapat menikmati sejumlah menu makanan yang tidak kalah enak dari tempat wisata kuliner Bandung terkenal. Dengan begitu liburan Anda ke tempat ini akan menjadi semakin lengkap.

Alamat : V95X+V2R, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://goo.gl/maps/PGZy1tZ2AjzdNfVq6

Kawah Cibuni Rengganis

Kawah Cibuni Rengganis

Berbeda dengan kawah putih, Kawah Rengganis bisa Anda jadikan tempat untuk berendam air panas. Kolam-kolam belerang yang terbentuk dari bebatuan alami, bisa jadi nuansa baru dari pemandian air panas lainnya.

Air belerangnya pun mengalir dari sumbernya membentuk aliran sungai yang apik. Kandungan sulfur atau belerangnya dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit kulit.

Jadi selain dapat menghilangkan pegal linu di badan, panu serta penyakit kulit lain pun bisa ikut hilang. Semakin manjur lagi jika Anda melulurkan lumpur di kawah ini ke seluruh badan.

Tak hanya itu saja, kawasan sekitar kawah ini merupakan perkebunan teh yang asri. Sehingga kawah rengganis ini memiliki panorama yang begitu cantik.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 07.00 – 17.000

Maps : https://goo.gl/maps/dHkkouHS2C9QQx9S9

Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge

Ingin camping dengan nyaman di tengah alam asri Ciwidey, Glamping Legok Kondang Lodge bisa jadi pilihan. Konsep glampingnya sangat nyaman sebab fasilitas di dalam tenda sangat lengkap.

Anda bisa tidur enak di atas kasur, mandi dengan shower, dan bersantai di malam hari di tenda yang besar. Satu tenda ini cukup untuk 4 orang sekaligus jadi bisa pilihan tepat liburan Anda bersama keluarga.

Selain itu ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti misalnya memberi makan hewan, perang paintball, arung jeram, hingga menikmati barbeque di sekeliling api unggun.

Alamat : Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 24 Jam

Maps : https://g.page/glampinglegokkondang?share

Palalangon Park

Palalangon Park

Tempat wisata ini merupakan salah satu kolam renang Ciwidey yang cukup menarik. Lokasinya berada di tengah sawah dengan suasana pedesaan yang begitu terasa.

Fasilitasnya pun sangat lengkap ada wahana permainan air, restoran, hingga spot selfie menarik. Ada juga kolam air panas untuk Anda yang ingin bersantai melepas penat.

Keseruan di kolam renang ini tidak kalah dari Bromo Transit Park yang memiliki nuansa yang sama. Jadi tidak ada salahnya untuk menjadikan Palalangon Park ini sebagai salah satu destinasi alternatif liburan Anda.

Alamat : Jl PPTK Jl. Gambung, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 14972

Jam Buka : 07.00 – 17.00

Maps : https://g.page/managementpalalangon?share

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Satu lagi glamping menarik yang tidak boleh Anda lewatkan di Ciwidey yakni Glamping Lakeside Rancabali. Lokasinya berada persis di tepian Situ Patenggang.

Daya tarik utamanya tentu saja panorama cantik situ dengan kebun teh di sekelilingnya. Fasilitasnya pun sangat lengkap sehingga di dalam tenda Anda bisa bersantai dengan nyaman.

Selain itu spot-spot di sini juga sangat instagramable terutama saat pagi hari. Tidak heran bila tempat ini selalu ramai rombongan dari sejumlah tempat rental mobil elf Bandung murah.

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 07-00 – 17.00

Maps : https://goo.gl/maps/K78Y4LRRoTfEceUn8

Curug Tilu

Curug Tilu

Destinasi wisata satu ini berbeda dengan curug pada umumnya. Sebab Curug Tilu merupakan air terjun buatan yang berukuran kecil yang ada di tengah suasana perbukitan.

Meski buatan, keindahan curug ini tidak kalah dengan curug balong endah yang ada di Bogor. Panoramanya pun terlihat alami dan cantik layaknya air terjun sungguhan.

Anda juga dapat bersantai di beberapa glamping serta tenda untuk nongkrong. Sambil bersantai jangan lupa untuk mengambil gambar-gambar cantik pemandangan di sekitar.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 07.00 – 21.00

Maps : https://goo.gl/maps/PhhHRWgSUHLt32pf8

Patuha Resort

Patuha Resort

Resort lain yang bisa jadi pilihan Anda untuk bersantai di Ciwidey adalah Patuha Resort. Tempat ini menawarkan fasilitas penginapan yang sangat lengkap.

Selain kamarnya yang nyaman, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan indah perbukitan Ciwidey. Area sekitarnya pun asyik untuk Anda melepas penat.

Apalagi dengan fasilitas restoran yang menawarkan berbagai makanan khas Bandung enak. Staycation Anda bersama keluarga di Patuha Resort akan jadi sangat menyenangkan.

Alamat : Jl. Situ Patengan No.Km.8, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 07.00 – 17.00

Maps : https://g.page/patuha-resort?share

Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Happy Farm Ciwidey atau lebih dikenal dengan Taman Kelinci Ciwidey wajib masuk destinasi wisata Anda bersama keluarga. Seperti namanya Anda bisa puas bermain bersama kelinci sambil memberi makan dan berfoto.

Tidak hanya kelinci, ada pula hewan lain seperti kambing, burung, dan kuda poni yang bisa jadi teman anak Anda bermain. Berinteraksi bersama hewan akan memberi pengalaman baru menyenangkan bagi anak.

Taman-taman bunga di sekitarnya juga bisa menjadi spot apik Anda untuk berfoto. Jadi jangan lewatkan kesempatan dan pengalaman seru mengunjungi destinasi satu ini.

Alamat : Cikembang, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 09-00 – 17.00

Maps : https://goo.gl/maps/raF5eS4YnjsW9Xdc7

Pinisi Resto

Pinisi Resto

Rasakan pengalaman baru bersantap makanan lezat di Pinisi Resto atau Glamping Patenggang Resto. Menu makanan yang tersedia cukup beragam mulai dari makanan nusantara hingga makanan western.

Hal yang istimewa dari tempat ini adalah bentuk restoran yang persis seperti kapal pinisi. Dari dua lantai yang tersedia, keduanya bisa Anda pilih sebagai tempat untuk bersantap.

Namun yang selalu menjadi favorit tentu saja area terbuka di lantai dua. Pemandangan kebun teh serta situ patenggang bisa terlihat jelas dari sini sambil Anda menyantap hidangan yang ada.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Buka : 07.00 – 21.00

Maps : https://g.page/pinisiresto?share

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali

Bicara tentang kebun teh di Ciwidey, Kebun Teh Rancabali masuk dalam daftar tempat yang wajib Anda kunjungi. Hamparan hijau kebun teh yang luas terlihat indah.

Terlebih lagi kebun teh ini berada di kontur perbukitan yang membuatnya terlihat semakin apik. Lokasinya sendiri berada di ketinggian 1.626 mdpl sehingga sering muncul kabut tipis yang menyelimuti kebun teh.

Suasana sejuk dan asri kebun teh ini sangat cocok untuk Anda melepas penat. Dengan pemandangan yang apik, banyak spot instagramable yang bisa Anda temukan di kebun teh ini.

Alamat : Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Buka : 07.00 – 17.00

Maps : https://goo.gl/maps/V3M6fbBT56GJTta97

Itulah tadi beberapa rekomendasi terbaik tempat wisata Ciwidey yang wajib Anda kunjungi. Masih banyak tempat lain yang bisa Anda kunjungi sendiri.

Namun agar liburan semakin mudah dan menyenangkan manfaatkan saja layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Dengan berbagai layanan yang tersedia, segala kebutuhan liburan Anda siap terpenuhi.

Jadi tunggu apalagi, pesan sekarang layanan yang Anda inginkan dan dapatkan pengalaman liburan paling menyenangkan yang pernah Anda rasakan.



By Categories: Bandung, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

4.5/5 - (4 votes)