SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wonosobo memang menyimpan daya tarik bak magnet bagi wisatawan. Beberapa objek wisata baru banyak bermunculan. Salah satu yang sedang hits adalah Batu Angkruk Dieng.

Tempat wisata baru batu angkruk ini menyuguhkan pesona top selfie kekinian. Tentu saja cocok sekali untuk Anda yang hobi berfoto di tempat-tempat menarik dan asik.

Ada beberapa spot foto Instagramable di sini. Salah satu yang paling populer adalah teras kaca yang memang menjadi satu-satunya di kawasan ini. Artinya, Anda tidak akan menemukan spot serupa di Dieng selain di sini.

Jembatan kaca ini memiliki keistimewaan yang bisa Anda explore ketika berwisata ke Batu Angkruk baik bersama keluarga maupun orang tersayang.

Daya Tarik Batu Angkruk Dieng

Lokasi Batu Angkruk Dieng

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada cukup banyak spot berfoto dan aktivitas seru yang dapat Anda coba di destinasi wisata ini. Sebut saja menyambut sunrise, hunting foto, atau sekedar bersantai di rest area yang ada di tempat wisata ini.

Tidak ada syarat masuk wisata satu ini, mungkin untuk saat ini perhatikan prokes seperti masker dan juga mencuci tangan.

Menyambut Sunrise

Pemandangan sunrise cantik khas dataran tinggi Wonosobo tak hanya dapat Anda nikmati di titik tertinggi Gunung Sikunir saja. Anda juga dapat menyaksikan sunrise di tempat ini.

Ada beberapa sunrise points terbaik di tempat wisata baru ini. Salah satunya adalah di teras kaca. Setiap pagi, spot ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang sunrise yang perlahan menyingsing dari ufuk Timur.

Hunting Foto Terbaik

Tempat wisata ini memang mengusung konsep wisata top selfie. Tak heran bahwa hampir keseluruhan area di sini berisi spot-spot cantik yang memang khusus untuk berfoto.

Sebut saja satu spot yang paling terkenal, yaitu teras kaca atau jembatan kaca. Ada juga spot-spot foto lain yang sebenarnya tak kalah menarik. Misalnya adalah taman bunga, gazebo, ayunan, dan masih banyak lainnya.

Piknik di Rest Area

Sebelum memulai trip ke tempat ini, Anda juga bisa mampir sebentar di rest area ini. Di sini akan menjadi tempat yang pas untuk beristirahat sekaligus menikmati view alam sekitar rangkaian Gunung Sindoro-Sumbing.

Kurang lengkap rasanya jika beristirahat tanpa mencoba berbagai camilan atau makanan khas Wonosobo yang banyak pilihannya.

Menyantap seporsi Mie Ongklok dengan Tempe Kemul hangat sebagai hidangan pelengkap akan menjadi perpaduan kuliner ternikmat yang bisa Anda santap di sini.

Jangan lupa untuk menutupnya dengan secangkir teh hangat asli dari Kebun Teh Tambi. Rasa teh-nya yang khas tentu akan membuat Anda rindu dengan suasana tenang dan hawa sejuk kawasan wisata ini.

Fasilitas di Batu Angkruk Dieng

Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng

Meski terbilang masih sangat baru, tempat wisata batu angkruk telah memiliki fasilitas super-lengkap dan memadai. Berikut daftar fasilitasnya:

  • Gazebo
  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Pusat oleh-oleh
  • Spot foto
  • Taman bunga

Fasilitas-fasilitas ini sudah ada sejak pertama kali tempat ini berdiri dan yang menjadi paling favorite adalah taman kaca yang ada di sini.

Sungguh asik memang untuk berwisata di jembatan kaca atau rumah kaca,  kesan pantulan cahaya dan juga suasananya menjadi sangat menarik saat berfoto ria.

Harga Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng

Untuk mendapat foto-foto bagus pada wisata Batu Angkruk Dieng, Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya. Sebab, harga tiket masuk per orangnya sangat murah.

Pengunjung juga wajib membayar biaya parkir kendaraan. Untuk jenis kendaraan sepeda motor dan mobil nominal biaya parkirnya berbeda.

Tiket masuk batu angkruk di dieng memang tergolong murah sehingga banyak masyarakat setempat bisa menikmati keindahan alam maupun bisa mengambil spot foto yang menarik.

Lihat juga tempat wisata Dieng

Sebagai salah satu wisata terbaru, batu angkruk menjadi salah satu destinasi favorite para traveler yang berkunjung ke Wonosobo karena tempat ini sungguh sangat indah dan mempesona.

Berikut kami tampilkan tabel berisi informasi (htm Dieng) harga tiket masuk, biaya parkir, dan biaya spot foto tempat ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp2.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Spot Foto Rp5.000,00 – Rp20.000,00

Harga di atas dapat berubah kapan saja. Umumnya harga tiket masuk dan biaya spot foto akan mengalami kenaikan selama musim liburan panjang dan akhir pekan.

Rute Menuju Lokasi Batu Angkruk Dieng

Sunrise di Batu Angkruk Dieng

Anda yang penasaran dengan objek wisata baru ini silahkan langsung saja arahkan kendaraaan Anda ke Jalan Raya Wonosobo-Dieng. Lokasi tepatnya Jalan Dieng, Rejosari, Tambi, Kejajar, Wonosobo.

Lokasi ini biasa menjadi jalur bagi kendaraan yang ingin ke Dieng ataupun kendaraan yang akan turun ke Wonosobo. Jika Anda masih bingung dengan lokasi tempat wisata ini, Anda dapat ikuti rute berikut.

Dari pusat Kota Wonosobo (Alun-alun Wonosobo), silahkan arahkan kendaraan Anda ke arah Jalan Pemuda. Lalu teruskan menuju ke Jalan Dieng. Ikuti saja jalan ini hingga sampai di Gardu Pandang Tieng.

Sekitar 1 KM ke depan, tepatnya di sebelah kanan jalan, Anda akan menemukan lokasi rest area, tempat wisata sekaligus pusat oleh-oleh khas Wonosobo ini.

Tapi perlu Anda ketahui bahwa trek menuju ke tempat wisata ini sangat ekstrem dan penuh tanjakan. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik.

Jika Anda kurang yakin dengan kondisi kendaraan, bukan masalah. Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan layanan dari tempat sewa mobil seperti Salsa Wisata.

Kendaraan yang kami sediakan selalu dalam kondisi terbaik dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Semakin mudah lagi bila memanfaatkan sopir yang siap mengantar Anda kemanapun.

Selain itu ada banyak pilihan layanan yang bisa Anda pilih. Salah satunya rental mobil murah yang cocok untuk Anda yang berencana liburan bersama rombongan kecil.

Jam Buka Batu Angkruk Dieng

Untuk mendukung aktivitas sunrise view, tempat wisata ini sudah buka dari pukul 04.00 hingga pukul 19.00 WIB. Tempat ini juga buka setiap hari (Senin-Minggu), termasuk hari libur nasional.

Traveling ke Batu Angkruk Dieng dan objek-objek wisata lain yang ada di Wonosobo bisa Anda nikmati tanpa ribet dengan layanan dari Salsa Wisata.

Karena kami, Salsa Wisata, siap menyediakan segala kebutuhan traveling Anda melalui paket tour yang tersedia.Nikmati liburan seru dan menyenangkan ke sejumlah tempat wisata di Indonesia dengan fasilitas eksklusif dari kami.

Segera pilih paket liburan Anda sekarang juga dan bersiaplah untuk mendapatkan sensasi liburan yang tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Wonosobo

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)