SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Batu Pandang Ratapan Angin merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kawasan Dieng Wonosobo. Wisatawan tertarik datang mengunjungi tempat ini berkat pemandangan yang ditawarkan dari area batu pandang.

Dari sini, Anda bisa menyaksikan dengan jelas pemandangan Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang saling bersebelahan. Banyak wisatawan yang rela bersusah payah mendaki bukit untuk bisa mendapatkan pengalaman serta pemandangan yang indah tersebut.

Anda bisa mengunjungi objek wisata ini dengan menggunakan paket liburan ke Semarang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai Batu Pandang Ratapan Angin berikut ini

Sekilas Tentang Batu Pandang Ratapan Angin

Sejarah Batu Ratapan Angin bermula saat para pendaki mendengar suara tangisan perempuan dari arah puncak. Usut punya usut suara tersebut ternyata berasal dari tiupan angin yang melewati celah dua batu yang saling bertumpuk.

Namun warga sekitar memiliki ceritanya sendiri, mereka meyakini suara tersebut merupakan suara tangisan dari wanita yang dikutuk jadi batu. Kutukan ini diberikan karena ia mengkhianati kekasihnya, karena menyesal akhirnya ia pun menangis sejadi-jadinya sehingga tempat ini disebut Batu Pandang Ratapan Angin.

Batu pandang ini berada di ketinggian 2.010 meter diatas permukaan laut dan puncaknya terdiri dari dua batu bertumpuk. Keindahan pemandangan ini tidak kalah dengan tempat wisata di Semarang yang serupa seperti di Eling Bening.

Anda dapat menikmati panorama danau yang indah saat terlihat dari ketinggian. Batu Pandang Ratapan Angin bisa menjadi wisata wajib bagi Anda yang sedang berkunjung ke Dieng.

Daya Tarik Batu Pandang Ratapan Angin

Daya Tarik Batu Pandang Ratapan Angin

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Batu Pandang Ratapan Angin menawarkan banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung. Mulai dari pemandangan alam, permainan memacu adrenalin dan lainnya, berikut ini beberapa dari hal menarik tersebut

Keindahan Panorama Alam

Pemandangan yang disajikan dari Batu Pandang Ratapan Angin menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Dari atas batu, Anda bisa melihat Telaga Warna yang warna danaunya berubah-ubah saat terkena sinar matahari.

Di sebelahnya Anda juga dapat melihat Danau Pengilon yang jernih sebening kaca memantulkan pemandangan sekitarnya. Kedua danau yang saling berdekatan ini terlihat sangat indah ketinggian Batu Pandang Ratapan Angin.

Ditambah lagi pepohonan rindang yang tumbuh di bukit sekitar Telaga Warna semakin menambah asri pemandangan yang ada. Anda seolah sedang melihat lukisan alami yang tuhan ciptakan untuk manusia kagumi.

Nuansa eksotis dari Telaga Warna dan Danau Pengilon dapat terlihat dengan jelas di Batu Pandang Ratapan Angin. Anda tidak akan menyesal untuk datang mengunjungi Batu Ratapan Angin Dieng ini.

Jembatan Gantung Merah Putih

Jembatan Gantung

Setelah puas melihat pemandangan alam yang ditawarkan, Anda bisa mencoba beberapa permainan yang menguji keberanian. Kawasan sekitar tempat wisata ini adalah jurang dan tebing sehingga pas sekali untuk kegiatan menantang.

Salah satu yang cukup menarik adalah melintasi Jembatan Gantung Merah Putih yang berada 10 meter di atas tanah. Jembatan yang hanya terbuat dari kayu dan tali ini akan memberikan sensasi mendebarkan saat dilewati dan tertiup angin.

Meskipun jembatan ini merupakan wahana baru, banyak pengunjung yang tertarik dan penasaran dengan keseruan dari Jembatan Gantung Merah Putih ini. Salah satu alasannya karena pemandangan Telaga Warna dan Danau Pengilon bisa Anda lihat dan jadi latar belakang wahana jembatan.

Keamanan dari wahana ini pun sangat dijaga dimana ada petugas serta peralatan keamanan lengkap yang akan digunakan pengunjung. Anda bisa menikmati wahana ini bersama keluarga dengan tenang berkat keamanannya yang terjamin

Flying Fox Menuruni Bukit

Wahana di Batu Pandang Ratapan Angin yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah flying fox. Dengan wahana ini Anda bisa meluncur pada kecepatan tinggi dari atas bukit melewati lintasan yang panjang.

Tidak hanya itu, selama berada di atas dan meluncur, Anda dapat melihat dengan jelas pemandangan alam sekitar termasuk Telaga Warna. Anda bisa merasakan sensasi seru adrenalin terpacu sambil menikmati panorama sekitar, sebuah pengalaman menarik selama liburan.

Terdapat dua pilihan lintasan flying fox yang bisa Anda pilih untuk meluncur  ke bawah. Fasilitas dan keamanan dari kedua flying fox ini pun sangat lengkap dan bagus.

Anda akan dilengkapi dengan peralatan keamanan lengkap seperti hardness, helm dan lainnya untuk berjaga-jaga. Selain itu saat tiba di bawah, Anda akan diantar menggunakan motor untuk kembali ke posisi semula di atas bukit.

Berfoto Dengan Indahnya Alam

Foto Batu Pandang Ratapan Angin

View yang ditawarkan destinasi wisata ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja tanpa jepretan foto. Keindahan Telaga Warna dan panorama sekitarnya bisa menjadi latar belakang foto yang sangat apik.

Berbagai pose pun bisa Anda lakukan di banyak tempat menarik sekitar Batu Pandang Ratapan Angin. Salah satu spot terbaiknya adalah area puncak batu pandang yang datar dan pemandangan yang jelas.

Kontur batu yang unik serta tumbuhan di sekitarnya semakin menambah estetika foto Anda. Tempat lain yang juga bisa Anda pilih adalah Jembatan Gantung Merah Putih yang berada tidak jauh dari lokasi puncak.

Keindahan panorama objek wisata ini pun sering dimanfaatkan para fotografer untuk sesi pemotretan. Sudah banyak pasangan yang mengabadikan momen preweddingnya dengan memanfaatkan pemandangan dari Bukit Pandang Ratapan Angin.

Harga Tiket Masuk Bukit Pandang Ratapan Angin

Untuk memasuki kawasan Bukit Pandang Ratapan Angin ini Anda tidak dikenakan biaya yang mahal. Hanya dengan beberapa ribu rupiah, Anda sudah melihat keindahan bukit ini, rincian biayanya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan persiapan dan perkiraan biaya ketika ingin mengunjungi Bukit Ratapan Angin Dieng.

Dapatkan juga kesempatan mengunjungi tempat wisata lainnya melalui paket wisata Domestik yang Biro Perjalanan tawarkan. Dengan paket ini semakin banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi tanpa ribet biaya parkir, penginapan, maupun transport menuju lokasi tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Pandang Ratapan Angin

Batu Pandang Ratapan Angin terletak di Theater, Jl. Dieng, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya sekitar 28 km dari pusat kota Wonosobo dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam lamanya.

Untuk menuju kawasan ini Anda akan melewati banyak sekali tempat wisata di sekitar seperti Telaga Warna, Petak 9, dan Gunung Prau. Sangat disarankan berangkat menggunakan kendaraan pribadi yang prima karena jalanan menanjak dan berliku.

Rute terbaik menuju Bukit Ratapan Angin ini bisa Anda dapatkan dengan bantuan Google Maps. Bisa juga dengan jasa sopir dari rental alphard Semarang ataupun Biro Perjalanan, sehingga dari manapun Anda berada lokasi ini bisa dikunjungi.

Jam Operasional Batu Pandang Ratapan Angin

Jam operasional dari objek wisata ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini biasanya saat pagi hari sekitar sebelum pukul 10.00 WIB.

Ketika pagi hari, udara segar dan sejuk kawasan ini akan sangat terasa dan bila beruntung Anda bisa melihat kabut tipis yang masih menyelimuti. Berkunjung di sore hari pun bisa jadi pilihan waktu yang tepat bagi Anda karena cuaca yang sudah tidak terlalu panas terkena sinar matahari.

Kapanpun waktu yang Anda pilih untuk berkunjung, pastikan untuk tetap membawa jaket karena hawa dingin Dieng bisa sangat terasa. Bukit Pandang Ratapan Angin ini akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang Anda kunjungi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Wonosobo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)