earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Broken Beach merupakan pantai unik yang berada di Pulau Nusa Penida, salah satu tempat wisata terkenal Bali. Meskipun bernama ‘pantai rusak’ keindahan pantai ini tidak rusak sama sekali justru mengagumkan.

Anda bisa menyaksikan keindahan pantai khas Nusa Penida yang dipenuhi karang dan air laut biru yang jernih. Pantai ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket gathering Bali yang ditawarkan oleh biro perjalanan.

Panorama berbeda dan indah akan Anda temukan di Broken Beach ini. Lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkap tentang tempat wisata Nusa Penida yang satu ini.

Daya Tarik Broken Beach

Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Pasih Uug yang berarti pasir urug atau pasir runtuh. Nama ini diberikan karena bentuk pantai tersembunyi di balik lubang besar batu karang yang seperti runtuh ke bawah.

Keunikan lain dari Broken Beach adalah jembatan karang yang terbentuk dari karang yang runtuh. Jembatan ini seperti menjadi gerbang untuk masuk air laut ke kawasan pantai yang dikelilingi tebing karang.

Masih banyak hal lain yang bisa Anda temukan dan lakukan di tempat wisata ini. Berikut ini beberapa diantaranya.

Menikmati Panorama Pantai

Panorama pantai yang ditawarkan Broken Beach berbeda dengan pantai lain yang ada di Bali. Tidak ada pasir putih terlihat di pantai ini, hanya air laut biru jernih dengan tebing setinggi 50-200 meter melingkari pantai.

Hasil karya alam ini terlihat seperti sebuah kolam air alami yang sangat indah. Air laut ini masuk melalui lorong di salah satu sisi tebing yang membentuk jembatan unik dari batu karang.

Ombak laut yang tenang membuat pemandangan dibawah air dapat terlihat dengan jelas. Terkadang ikan-ikan dan hewan lain terlihat berenang di pantai alami ini dan menjadi pemandangan yang indah.

Sayangnya di Broken Beach Anda tidak bisa turun bermain pasir karena tidak ada akses menuju pantai. Sebagai gantinya Anda dapat menyaksikan panorama indah pantai broken dari atas tebing yang mengelilingi pantai.

Berfoto di Spot Menarik

Foto Broken Beach

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pemandangan pantai Pasih Uug yang tidak biasa membuat pantai ini memiliki banyak spot foto alami yang menarik. Semak-semak hijau di sekitar tebing berwarna coklat berpadu indah dengan birunya laut Pantai Broken Beach.

Jembatan karang pantai Broken menjadi salah satu spot foto yang selalu dipilih wisatawan untuk berselfie. Dari sudut manapun foto diambil keindahan Broken Beach ini sangat instagramable dan sayang untuk dilewatkan.

Keindahan dan keunikan Broken Beach semakin terlihat jelas ketika diambil dari udara menggunakan drone. Landscape lubang di pantai ini nampak menakjubkan dengan air lautnya yang biru jernih.

Selain spot Broken Beach masih banyak tempat lain yang memiliki panorama indah di sekitarnya. Siapkan memori yang besar agar Anda tidak melewatkan momen-momen dan panorama indah dari destinasi wisata ini.

Menyaksikan Pari Manta Berenang

Perairan Nusa Penida dikenal juga menjadi habitat dari pari manta dan lumba-lumba. Ikan-ikan ini terkadang dapat terlihat dengan jelas dari atas tebing berkat air laut yang jernih.

Ikan pari manta yang berenang bebas di lautan jadi foto dan pemandangan yang jarang Anda dapatkan di pantai lain. Anda juga bisa melihat lebih dekat ikan pari manta ini dari perahu-perahu nelayan yang disewakan.

Tidak jauh dari Manta Point, terdapat Dolphin Beach yang sering menjadi tempat pengamatan lumba-lumba. Hewan lucu ini dapat dengan mudah terlihat berenang dan melompat diatas air saat waktu-waktu tertentu.

Air laut yang tenang dan jernih semakin memudahkan Anda menyaksikan keindahan bawah laut Broken Beach tanpa harus basah. Kegiatan ini bisa jadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda selama liburan ke Bali.

Mengunjungi Angel’s Billabong

Agar perjalanan Anda berlibur ke pantai ini semakin sempurna tidak ada salahnya mengunjungi Angel’s Billabong yang tidak jauh dari lokasi. Di Angel’s Billabong ini Anda bisa berenang dengan pemandangan laut lepas dari kolam batu karang.

Anda hanya perlu bergeser beberapa meter dari lokasi Broken Beach untuk bisa tiba di Angel’s Billabong. Tempat ini dinamai Angel’s Billabong karena keindahannya bak kolam mandi para bidadari.

Waktu terbaik untuk berenang di Angel’s Billabong adalah saat air laut surut. Ombak besar dari lautan tidak akan langsung masuk ke kolam namun akan menyembur di karang dan terlihat sangat mengagumkan.

Namun Anda tetap harus berhati-hati untuk tidak berenang terlalu dekat dengan tepian agar tidak terbawa ombak. Usahakan juga untuk tidak berenang sendirian di tempat ini demi keamanan.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunrise Broken Beach

Selain indah di siang hari, Broken Beach bisa menjadi tempat yang pas untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam. Pantai Pasih Uug yang menghadap selatan akan memberikan panorama yang indah dan jelas untuk momen-momen tersebut.

Wisatawan yang datang pun sengaja berkemah untuk dapat menyaksikan langsung keindahan matahari kala senja dan fajar. Matahari yang muncul dari ufuk seakan menyapa para pengunjung dengan kehangatan nya.

Saat sore menjelang, wisatawan duduk santai berjemur sambil menikmati semburat senja yang terlukis indah di langit. Momen ini sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda mengunjungi objek wisata di Nusa Penida ini.

Trekking Area Broken Beach

Broken Beach ini masih memiliki banyak spot indah tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para pengunjung yang senang berpetualang untuk melakukan treking atau menjelajah.

Pengalaman membelah semak dan membuka jalan baru menuju spot indah bisa jadi kegiatan yang seru untuk mengisi liburan Anda. Eksplor juga spot-spot wisata lain yang ada di sekitar pantai ini yang sudah pasti menyimpan banyak keindahan.

Harga Tiket Masuk Broken Beach

Harga tiket masuk Broken Beach ini sangatlah terjangkau. Fasilitas yang ada juga bisa Anda manfaatkan dengan biaya yang murah, untuk rincian nya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp5.000,00
Sewa Perahu Rp100.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pengelola. Selain itu mungkin masih ada biaya yang belum tercantum, namun daftar ini bisa Anda jadikan persiapan sebelum mengunjungi Broken Beach.

Dapatkan juga biaya berlibur di Bali yang lebih murah dengan paket wisata dari agen tour. Melalui paket ini Anda bisa mengunjungi banyak destinasi wisata Bali tanpa ribet mengurus akomodasi dan lainnya.

Lokasi dan Rute Menuju Broken Beach

Lokasi Broken Beach

Lokasi Broken Beach berada di JL Pasih Uug, Banjar Sumpang, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Dari pulau Bali Anda harus melakukan penyeberangan terlebih dahulu menuju Nusa Penida dari berbagai pelabuhan yang tersedia seperti Sanur.

Dari Sanur, lama penyeberangan menuju Nusa Penida memakan waktu sekitar 40 menit saat keadaan gelombang normal. Untuk waktu tempuh penyeberangan yang lebih cepat Anda bisa berangkat dari Kusamba Klungkung yang hanya butuh 30 menit di kapal.

Setiba nya di pelabuhan Toyapakeh atau Banjar Nyuh, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi. Dalam petunjuk dari Google Maps, waktu tempuh dari pelabuhan menuju pantai hanya perlu waktu sekitar 35 menit.

Sayangnya karena akses jalan yang belum terlalu bagus perjalanan Anda bisa memakan waktu hingga lebih dari satu jam. Cara termudah dan ternyaman bisa Anda dapatkan dengan menggunakan rental innova Bali dari Biro Perjalanan,

Anda cukup duduk santai karena semua akomodasi seperti transportasi dan penginapan sudah diatur biro perjalanan. Pemandangan Indah Broken Beach dan destinasi wisata Bali lain siap menyambut kedatangan Anda di setiap lokasi.

Jam Operasional Broken Beach

Anda bisa berkunjung kapanpun ke Broken Beach karena destinasi ini  buka selama 24 jam penuh setiap hari. Namun ada beberapa waktu paling sempurna untuk menikmati keindahan pantai Pasih Uug ini.

Salah satunya pada saat musim kemarau yang terjadi pada bulan Juni hingga September. Jika Anda datang di musim tersebut sebaiknya tiba di lokasi saat pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA.

Broken Beach yang masih sepi dan matahari yang tidak terlalu panas membuat Anda dapat menjelajah dan bersantai dengan tenang. Atau bisa datang saat sore hari pukul 16.00 WITA saat pantai mulai sepi sehingga Anda bisa menikmati sunset lebih sempurna.

Hindari juga datang saat high season yang biasa terjadi di liburan Natal tahun baru, dan lebaran karena lokasi akan sangat padat pengunjung. Biaya akomodasi pun akan menjadi semakin mahal pada waktu-waktu tersebut.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (5 votes)