SalSari Resto & Coffee

Broken Beach merupakan pantai unik yang berada di Pulau Nusa Penida, salah satu tempat wisata terkenal Bali. Meskipun bernama ‘pantai rusak’ keindahan pantai ini tidak rusak sama sekali justru mengagumkan.

Anda bisa menyaksikan keindahan pantai khas Nusa Penida yang dipenuhi karang dan air laut biru yang jernih. Pantai ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan paket gathering Bali yang ditawarkan oleh biro perjalanan.

Panorama berbeda dan indah akan Anda temukan di Broken Beach ini. Lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkap tentang tempat wisata Nusa Penida yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Broken Beach

Harga tiket masuk Broken Beach ini sangatlah terjangkau. Fasilitas yang ada juga bisa Anda manfaatkan dengan biaya yang murah, untuk rincian nya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp5.000,00
Sewa Perahu Rp100.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pengelola. Selain itu mungkin masih ada biaya yang belum tercantum, namun daftar ini bisa Anda jadikan persiapan sebelum mengunjungi Broken Beach.

Dapatkan juga biaya berlibur di Bali yang lebih murah dengan paket wisata dari agen tour. Melalui paket ini Anda bisa mengunjungi banyak destinasi wisata Bali tanpa ribet mengurus akomodasi dan lainnya.

Lokasi dan Rute Menuju Broken Beach

Lokasi Broken Beach

Lokasi Broken Beach berada di JL Pasih Uug, Banjar Sumpang, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Dari pulau Bali Anda harus melakukan penyeberangan terlebih dahulu menuju Nusa Penida dari berbagai pelabuhan yang tersedia seperti Sanur.

Dari Sanur, lama penyeberangan menuju Nusa Penida memakan waktu sekitar 40 menit saat keadaan gelombang normal. Untuk waktu tempuh penyeberangan yang lebih cepat Anda bisa berangkat dari Kusamba Klungkung yang hanya butuh 30 menit di kapal.

Setiba nya di pelabuhan Toyapakeh atau Banjar Nyuh, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi. Dalam petunjuk dari Google Maps, waktu tempuh dari pelabuhan menuju pantai hanya perlu waktu sekitar 35 menit.

Sayangnya karena akses jalan yang belum terlalu bagus perjalanan Anda bisa memakan waktu hingga lebih dari satu jam. Cara termudah dan ternyaman bisa Anda dapatkan dengan menggunakan rental innova Bali dari Biro Perjalanan,

Anda cukup duduk santai karena semua akomodasi seperti transportasi dan penginapan sudah diatur biro perjalanan. Pemandangan Indah Broken Beach dan destinasi wisata Bali lain siap menyambut kedatangan Anda di setiap lokasi.

Jam Operasional Broken Beach

Anda bisa berkunjung kapanpun ke Broken Beach karena destinasi ini  buka selama 24 jam penuh setiap hari. Namun ada beberapa waktu paling sempurna untuk menikmati keindahan pantai Pasih Uug ini.

Salah satunya pada saat musim kemarau yang terjadi pada bulan Juni hingga September. Jika Anda datang di musim tersebut sebaiknya tiba di lokasi saat pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA.

Broken Beach yang masih sepi dan matahari yang tidak terlalu panas membuat Anda dapat menjelajah dan bersantai dengan tenang. Atau bisa datang saat sore hari pukul 16.00 WITA saat pantai mulai sepi sehingga Anda bisa menikmati sunset lebih sempurna.

Hindari juga datang saat high season yang biasa terjadi di liburan Natal tahun baru, dan lebaran karena lokasi akan sangat padat pengunjung. Biaya akomodasi pun akan menjadi semakin mahal pada waktu-waktu tersebut.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)