SalSari Resto & Coffee

Puas menikmati keindahan Gunung Bromo, tidak ada salahnya untuk mampir ke berbagai destinasi wisata lain yang ada di sekitarnya. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Bromo Forest Area.

Kawasan hutan yang ada di kaki gunung Bromo ini disulap menjadi objek wisata apik oleh masyarakat sekitar. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dengan pemandangan indah penuh pesona dari pegunungan Bromo.

Anda bisa mengunjungi Bromo Forest dan tempat wisata di Bromo lainnya dengan menggunakan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Bromo Forest Area berikut ini:

Sekilas Tentang Bromo Forest

Ide awal pembuatan Bromo Forest ini pertama kali muncul pada tahun 2014 yang disepakati oleh pemerintah desa dan pihak Perhutani. Melalui anggaran dana desa dan CSR perusahaan akhirnya pada tahun 2016, Bromo Forest bisa dinikmati masyarakat.

Lokasinya yang berada di kawasan hutan Bromo membuat tempat ini dinamakan dengan Bromo Forest Area. Luas kawasan wisata Bromo Forest secara keseluruhan sekitar 4 hektar namun yang saat ini dimanfaatkan baru sekitar 2 hektar.

Pada lahan tersebut dibangung berbagai fasilitas wisata lengkap mulai dari spot selfie, cafe, taman, hingga fasilitas umum lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan gathering maupun rekreasi keluarga selama liburan.

Anda bisa menikmati keasrian hutan pinus dengan udara sejuk dan suasana yang tenang di kaki Gunung Bromo. Liburan Anda mengunjungi Bromo pun menjadi semakin berwarna dengan keseruan yang Anda dapatkan bersama keluarga.

Kunjungi juga tempat wisata favorit di sekitar Bromo lainnya: Bukit Cinta Bromo

Harga Tiket Masuk Bromo Forest

Untuk masuk kawasan Bromo Forest biaya yang Anda perlukan tidak terlalu mahal. Namun biaya ini belum termasuk beberapa wahana dan fasilitas yang ada, untuk lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Terusan Rp45.000,00
Air Bike Rp20.000,00
Air Balloon Rp10.000,00
Pine Swing Rp15.000,00
Tree Bridge Rp10.000,00
Camping Ground Rp30.000,00
Paket Pre Wedding Rp250.000,00
Paket Foto (3 File) Rp5.000,00
Izin Kamera DSLR Rp10.000,00
Parkir Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila Anda ingin mengunjungi Bromo Forest Area.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Malang dan sekitarnya dengan paket wisata ke Bromo dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Malang yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Bromo Forest

Bromo Forest Area ini terletak di Baledono, Tosari, Pasuruan dan pasti Anda lewati saat akan ke Bromo dari arah Pasuruan.  Jaraknya sekitar 19 km dari Bromo namun memerlukan waktu sekitar 45 menit karena jalannya yang berkelok-kelok.

Rute terbaik menuju Bromo Forest bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan dari Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil di Malang atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Bromo Forest

Bromo Forest bisa mulai Anda kunjungi pada pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya. Tempat ini semakin ramai pada saat siang hari setelah pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Kebanyakan wisatawan yang datang ingin beristirahat dan bersantai menikmati sejuknya suasana Bromo Forest. Agar kunjungan Anda semakin sempurna, sebaiknya datang saat musim kemarau supaya bisa menghindari cuaca mendung dan hujan yang turun.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)