SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Puas menikmati keindahan Gunung Bromo, tidak ada salahnya untuk mampir ke berbagai destinasi wisata lain yang ada di sekitarnya. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Bromo Forest Area.

Kawasan hutan yang ada di kaki gunung Bromo ini disulap menjadi objek wisata apik oleh masyarakat sekitar. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan dengan pemandangan indah penuh pesona dari pegunungan Bromo.

Anda bisa mengunjungi Bromo Forest dan tempat wisata di Bromo lainnya dengan menggunakan paket wisata Malang dari Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu ulasan lengkap mengenai Bromo Forest Area berikut ini:

Sekilas Tentang Bromo Forest

Ide awal pembuatan Bromo Forest ini pertama kali muncul pada tahun 2014 yang disepakati oleh pemerintah desa dan pihak Perhutani. Melalui anggaran dana desa dan CSR perusahaan akhirnya pada tahun 2016, Bromo Forest bisa dinikmati masyarakat.

Lokasinya yang berada di kawasan hutan Bromo membuat tempat ini dinamakan dengan Bromo Forest Area. Luas kawasan wisata Bromo Forest secara keseluruhan sekitar 4 hektar namun yang saat ini dimanfaatkan baru sekitar 2 hektar.

Pada lahan tersebut dibangung berbagai fasilitas wisata lengkap mulai dari spot selfie, cafe, taman, hingga fasilitas umum lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan gathering maupun rekreasi keluarga selama liburan.

Anda bisa menikmati keasrian hutan pinus dengan udara sejuk dan suasana yang tenang di kaki Gunung Bromo. Liburan Anda mengunjungi Bromo pun menjadi semakin berwarna dengan keseruan yang Anda dapatkan bersama keluarga.

Kunjungi juga tempat wisata favorit di sekitar Bromo lainnya: Bukit Cinta Bromo

Hal Menarik di Bromo Forest

bromo forest area

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak hal menarik yang bisa membuat Anda kerasan berlama-lama mengunjungi Bromo Forest Area ini. Berikut beberapa daya tarik dan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Bromo Forest Area:

Berkeliling Menikmati Alam

Daya tarik utama dari kawasan Bromo Forest ini tentu saja area hutannya yang masih sangat asri dan terjaga. Anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dengan pemandangan pepohonan memenuhi lereng bukit.

Anda bisa berjalan dan berkeliling mengikuti jalan setapak indah yang sudah disediakan pengelola di seluruh kawasan. Sembari berjalan, terdengar kicauan burung yang saling bersahutan bersama dengan suara pohon dan daun yang tertiup angin.

Di sepanjang jalan juga telah dibuat kursi-kursi taman untuk Anda beristirahat dan menikmati suasana hutan yang sejuk. Anda pun dapat bersantai di hammock, merasakan nikmatnya tidur dibawah pohon pinus yang rindang.

Taman-taman bunga yang tumbuh di sekitar kawasan semakin menambah indah pemandangan di Bromo Forest Area. Suasana sejuk dan tenang dari Bromo Forest ini dapat menjadi obat lelah dan penat Anda dari hiruk pikuknya kota.

Merasakan Sensasi Berkebun

Bromo Forest Area ini tidak hanya menawarkan keindahan alam namun juga dapat memberikan nilai edukasi melalui wahana Family Garden. Dengan wahana ini Anda dan anak-anak bisa merasakan pengalaman baru menjadi seorang petani yang berkebun di pegunungan.

Anda akan diajak belajar berbagai hal mengenai berkebun dengan cara organik mulai dari proses menanam hingga saat panen. Ada berbagai macam jenis sayuran yang bisa Anda tanam misalnya seperti buncis, selada, pakcoy dan lain sebagainya.

Suasana di tempat ini pun dibuat sangat mirip dengan perkebunan warga di lereng gunung. Terdapat beberapa saung yang bisa menjadi tempat Anda beristirahat dan menikmati bekal makanan bersama keluarga.

Kegiatan ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak tentang berkebun dan bisa menjadi aktivitas menarik untuk dilakukan. Liburan Anda bersama keluarga pun bisa menjadi semakin seru dan bermanfaat.

Berfoto di Berbagai Spot Menarik

Bromo Forest Area terkenal sebagai tempat wisata kekinian karena banyak sekali spot foto menarik dan viral yang bisa Anda coba. Salah satu yang cukup populer adalah Pinus Swing yang membawa Anda berfoto sambil berayun di ketinggian dengan latar hutan pinus.

Spot foto ini menjadi favorit karena keindahan pemandangan yang tersaji. Anda pun tidak perlu takut dengan keamanan wahana foto ini karena semua sudah diperhitungkan dan dipersiapkan dengan baik.

Tempat lain yang juga tidak kalah menarik adalah Air Bike, di sini Anda bisa bersepeda di udara menggunakan kabel. Sensasi seru dan menantang membuat foto yang Anda dapatkan begitu berkesan dan tentunya menarik.

Anda yang ingin berfoto bersama keluarga bisa memilih spot balon udara yang berada di lereng bukit. Dari angle yang pas, foto yang Anda dapatkan bisa membuat Anda terlihat seperti sedang melayang di atas hutan.

Tree Bridge di yang ada di kawasan ini juga bisa Anda jadikan spot berfoto yang tidak kalah unik. Sambil berjalan melewati jembatan gantung di atas pohon, pemandangan yang terlihat tampak begitu cantik.

Selain spot-spot tersebut masih banyak spot berfoto lain yang bisa Anda pilih seperti motor kayu atau taman bunga. Tempat apapun yang Anda pilih, foto yang Anda ambil di Bromo Forest Area menjadi foto apik untuk upload sosial media.

Bersantai di Cafe

Setelah lelah berkeliling, Anda bisa beristirahat sejenak di Cafe Forest yang sudah pihak pengelola sediakan. Cafe bergaya kekinian ini menjadi tempat yang pas untuk Anda bersantai sambil menikmati hangatnya secangkir kopi.

Kopi yang bisa Anda coba pun bukan kopi biasa melainkan Kopi Tengger yang khas dan asli Bromo. Menu yang tersedia pun beragam mulai dari makanan khas Malang hingga jajanan kekinian bisa Anda coba cicipi.

Kapasitas dari cafe ini cukup luas karena dapat menampung sekitar 120 pengunjung dalam satu tempat. Sehingga tidak jarang pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk berbagai acara seperti gathering hingga sesi pre-wedding.

Harga dari menu yang ada juga masih sangat terjangkau terutama untuk kawasan wisata seperti ini. Duduk santai di tengah suasana tenang dan asri pepohonan sekitar ditemani minuman hangat terasa sangat nikmat.

Camping

Camping di Bromo Forest

Pihak pengelola juga menyediakan camping ground untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Bromo Forest lebih lama. Camping ground di tempat ini cukup luas dan dapat memuat banyak tenda sekaligus.

Lahannya pun terbuka sehingga Anda bisa melihat pemandangan sekitar dengan lebih jelas tanpa terhalang pohon. Saat siang hari lereng gunung Bromo yang rimbun jadi pemandangan indah yang bisa Anda nikmati.

Pemandangan ini akan semakin indah saat malam hari, lampu kota dan bintang di langit tampak seperti berlian yang berkilau. Sambil melewati malam yang dingin, Anda bisa menyalakan api unggun bercengkrama bersama teman maupun rombongan.

Saat subuh tiba, Anda bisa menyaksikan momen indah matahari terbit dari balik bukit bromo. Pengalaman seru berkemah bersama teman dan keluarga di Bromo Forest akan menjadi hal terbaik yang bisa Anda dapatkan selama liburan.

Selain wahana yang telah kami sebutkan di atas, masih banyak fasilitas dan wahana yang akan membuat liburan Anda semakin seru. Seperti misalnya panggung alam dan becak mini yang sudah pasti dapat menambah keseruan Anda di Bromo Forest.

Harga Tiket Masuk Bromo Forest

Untuk masuk kawasan Bromo Forest biaya yang Anda perlukan tidak terlalu mahal. Namun biaya ini belum termasuk beberapa wahana dan fasilitas yang ada, untuk lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Terusan Rp45.000,00
Air Bike Rp20.000,00
Air Balloon Rp10.000,00
Pine Swing Rp15.000,00
Tree Bridge Rp10.000,00
Camping Ground Rp30.000,00
Paket Pre Wedding Rp250.000,00
Paket Foto (3 File) Rp5.000,00
Izin Kamera DSLR Rp10.000,00
Parkir Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila Anda ingin mengunjungi Bromo Forest Area.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi tempat wisata lain di Malang dan sekitarnya dengan paket wisata ke Bromo dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Malang yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Bromo Forest

Bromo Forest Area ini terletak di Baledono, Tosari, Pasuruan dan pasti Anda lewati saat akan ke Bromo dari arah Pasuruan.  Jaraknya sekitar 19 km dari Bromo namun memerlukan waktu sekitar 45 menit karena jalannya yang berkelok-kelok.

Rute terbaik menuju Bromo Forest bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan bantuan dari Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil di Malang atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Bromo Forest

Bromo Forest bisa mulai Anda kunjungi pada pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya. Tempat ini semakin ramai pada saat siang hari setelah pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Kebanyakan wisatawan yang datang ingin beristirahat dan bersantai menikmati sejuknya suasana Bromo Forest. Agar kunjungan Anda semakin sempurna, sebaiknya datang saat musim kemarau supaya bisa menghindari cuaca mendung dan hujan yang turun.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)