SalSari Resto & Coffee

Keindahan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali, memang bisa wisatawan lihat dari berbagai sudut. Salah satunya ada di Bukit CINTA PANGI yang berada di Karangasem.

Dari bukit ini, wisatawan dapat menyaksikan kegagahan Gunung Agung sekaligus panorama estetiknya. Perpaduan antara hamparan sawah di bawah, Gunung Agung yang menjulang dan langit biru sungguh eksotis.

Sekilas Tentang Bukit CINTA PANGI

Wisata Bukit CINTA PANGI

Tempat wisata hits di Bali memang mencakup banyak hal, bukan hanya pantainya saja. Salah satunya adalah Bukit Cinta Gelumpang yang berada di Karangasem Bali ini.

Awalnya, tempat ini adalah lokasi untuk memantau aktivitas Gunung Agung selama erupsi. Tapi, karena lokasinya menawarkan view panorama landscape yang indah, akhirnya berubah menjadi tempat wisata.

Banyak wisatawan lokal maupun dari luar yang datang ke sini untuk menyaksikan keindahan alam. Pemandangan indahnya ternyata menjadi daya tarik wisatawan untuk mengabadikan momen.

Harga Tiket Masuk Bukit CINTA PANGI

Tiket masuk Bukit CINTA PANGI pun tidak tersedia karena tempat wisata ini belum ada pengelolanya. Jadi, wisatawan tidak perlu membayar apapun. Mungkin, dalam beberapa waktu ke depan baru ada pengelolaannya.

Sebab, lokasi ini potensial untuk menjadi destinasi wisata. Tapi, selama belum ada pengelola baik dari warga setempat maupun pemerintah resmi, tidak ada tiket masuk dan parkir pengunjung.

Supaya liburan Anda bisa tetap berwarna, manfaatkan saja paket tour Bali dari biro perjalanan terdekat. Jadi selain mengunjungi destinasi ini, Anda juga dapat mengunjungi tempat menarik lain denga biaya lebih terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Bukit CINTA PANGI

Lokasi Wisata Bukit CINTA PANGI

Lokasi Bukit CINTA PANGI berada di Abyandauh, Pangi Karangasem, Karangasem, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem. Letaknya berada di ujung timur Pulau Bali. Jarak dari Denpasar sekitar 70 km atau 2 jam.

Jika dari Denpasar, arahkan kendaraan menuju RSUD Karangasem. Dari situ bisa ikuti arah dari Google Map. Objek wisata ini berada di pinggir jalan umum dan hanya sebuah tempat tanpa fasilitas apapun.

Namun lebih mudah lagi jika Anda memanfaatkan layanan rental hiace Bali dari tempat sewa bus pariwisata terdekat. Sebab sopir yang bertugas siap mengantar Anda ke destinasi dengan kenyamanan sempurna.

Jam Buka Wisata Bukit CINTA PANGI

Bukit CINTA PANGI tidak punya jam buka khusus karena selalu buka selama 24 jam sehari. Oleh sebab itu, wisatawan bisa datang kapan saja. Hanya saja, untuk mendapatkan view terbaik bisa memilih pagi (sunrise) atau sore hari (sunset).

Fasilitas Penunjang di Bukit CINTA PANGI

Fasilitas Wisata Bukit CINTA PANGI

Fasilitas Bukit Cinta Bali ini belum ada apapun selain hanya jalan beraspal. Sisanya adalah semak dan pepohonan. Tapi, untuk menikmati sajian makanan khas Bali, bisa datang ke restoran di lokasi terdekat.

Untuk area parkir juga belum ada, wisatawan bisa memarkir kendaraan di pinggir jalan dan harus berhati-hati. Sedangkan jika membutuhkan toilet bisa mencari warung atau restoran terdekat sambil pesan makanan.

Daya Tarik Wisata Bukit CINTA PANGI

Objek wisata ini hanya bukit untuk melihat keindahan Gunung Agung. Sehingga dari sisi fasilitas belum ada. Semua masih alami, belum ada pengelolaan serius untuk menjadikannya spot wisata seperti lainnya.

Panorama Elok

Daya tarik utama dari Bukit CINTA PANGI adalah pemandangan dari ketinggian dengan objek utama adalah Gunung Agung. Dari lokasi ini, jika cuaca cerah Gunung Agung dapat wisatawan lihat dengan jelas.

Bukit ini seperti gardu pandang untuk menyaksikan keindahan alam. Landscape dari tempat wisata ini adalah hamparan area persawahan, pepohonan dan Gunung Agung.

Udara di sekitar bukit ini juga masih sangat segar dan alami sehingga cocok untuk istirahat menikmati suasana alam. Lokasi untuk menyaksikan keindahan ini berada di pinggir jalan, tidak ada pintu masuk wisata.

Sunrise dan Sunset

Dari bukit ini, Gunung Agung berada di sebelah barat sehingga matahari akan berada di belakang pengunjung saat sunrise. Walau demikian, ketika cuaca cerah maka puncak Gunung Agung akan terlihat jelas.

Sedangkan saat sunset, ini adalah atraksi utama karena matahari tepat berada di belakang Gunung Agung. Sehingga wisatawan bisa melihat paduan yang sempurna dari matahari yang terbenam dan siluet gunung.

Untuk menyaksikan keduanya, Anda bisa manfaatkan layanan rental mobil di Bali terdekat yang siap mengantar. Sebab lokasi destinasi wisata ini cukup jauh dari keramaian apalagi angkutan umum.

Hunting Foto

View yang estetik ketika pagi dan sore hari ini menawarkan spot foto yang ciamik. Bagi pecinta fotografi, lokasi ini memang sangat favorit untuk melihat keindahan Gunung Agung dari angle yang berbeda.

Di sini belum ada spot foto khusus karena masih berupa ladang pertanian. Sehingga wisatawan perlu mencari sendiri lokasi foto terbaik untuk mereka abadikan. Tentu saja, harus berhati-hati juga saat mencarinya.

Ada yang berjalan hingga ke area pertanian untuk berfoto, yang lain memilih berfoto di pinggir jalan dengan latar Gunung Agung. Ya, selama tidak ada area berfoto khusus, wisatawan bebas berfoto di mana saja.

Aneka Kuliner

Di area wisata Bukit CINTA PANGI ini memang belum ada fasilitas apapun, tapi tidak jauh dari lokasi, ada cukup banyak restoran. Beberapa di antaranya berada di ketinggian dan menawarkan view yang instagramable.

Dari restoran ini juga wisatawan dapat melihat keindahan alam Bali termasuk puncak Gunung Agung yang menjulang. Apalagi, udara begitu bersih dan sejuk dengan nuansa yang asri.

Wisatawan juga bisa menjadikan restoran ini sebagai agenda wisata kuliner Bali karena beberapa menu khasnya. Tempat kuliner ini juga menyajikan berbagai menu kuliner yang layak untuk wisatawan coba.

Spot Healing Alami

Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berada di alam terbuka dan tanpa gangguan, Bukit Cinta Bali sangat cocok untuk mereka pilih. Duduk sambil melihat hamparan pepohonan, sawah dan gunung itu so relaxing.

Nuansa seperti ini, bagi sebagian orang adalah impian untuk bisa mengembalikan mood agar lebih baik. Jadi, selain berkunjung ke tempat wisata yang ramai, coba juga datang ke tempat yang menenangkan.

Apalagi saat sunset mulai tiba, nuansa begitu tenang dan sangat menyenangkan hati serta pikiran. Sebab, di lokasi wisata ini belum ada apa-apa selain alam. Jadi, seperti berada jauh dari keramaian.

Di Karangasem sendiri ada cukup banyak destinasi wisata oleh-oleh khas Bali. Ada cukup banyak jenis oleh-oleh yang bisa wisatawan beli untuk kenang-kenangan atau buah tangan keluarga di rumah.

Pastikan saja ketika berlibur ke Bali, Anda menggunakan jasa paket wisata yang tepat dari agen terpercaya. Salsa Wisata dapat menjadi partner terpercaya untuk wisata ke Bukit Cinta Bali dan destinasi lainnya.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)