SalSari Resto & Coffee

Malang adalah kota sejuta destinasi wisata. Semua jenis destinasi wisata sepertinya dapat Anda temukan di kota ini. Bumi Perkemahan Bedengan Malang, misalnya. Destinasi wisata dengan konsep camp area ini memang sedang hits.

Terlebih lokasinya yang berada di tengah area hutan dan perbukitan, membuat pengunjungnya mudah menyatu dengan alam. Anda sudah penasaran, bukan? Ada hal menarik apa saja di wisata Malang terfavorit ini? Mari baca review-nya.

Sekilas Tentang Bumi Perkemahan Bedengan

bumi perkemahan bedengan harga

Bumi Perkemahan Bedengan Dau Malang adalah sebuah wisata alam dengan konsep bumi perkemahan. Bagi anak pecinta alam atau penyuka camping, tempat ini pasti sangat cocok untuk habiskan hari-hari libur.

Apalagi, destinasi ini terlihat begitu asri karena lokasinya yang terletak di kaki Gunung Panderman. Sebagai lokasi perkemahan, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat Anda coba.

Jika flashback ke belakang, wisata alam ini dulunya hanya merupakan hutan kosong milik Perhutani yang sempat ditanami pepohonan seperti mahoni dan pinus. Lalu tahun 2007, tempat ini berubah menjadi sebuah tempat wisata.

Lahan hijau seluas 2.5 Hektar ini menjadi area khusus camping dan outbond. Oleh karenanya, tempat ini sering menjadi langganan dalam paket family gathering Malang oleh sejumlah tour organizer seperti Salsa Wisata.

Lokasi Bumi Perkemahan Bedengan

Alamat Bumi Perkemahan Bedengan terletak di Jalan Selokerto Bedengan, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa timur. Karena lokasinya di lereng gunung, jaraknya terbilang cukup jauh. Sekitar 25 KM dari kota.

Untuk menjangkaunya, akan lebih nyaman dan efektif bila gunakan kendaraan pribadi. Rute yang bisa Anda pilih yaitu via Jalan Dieng Atas dengan waktu tempuh antara 35 sampai 40 menit.

Jika masih belum familiar dengan nama jalan tersebut, cek Google Maps bisa jadi solusi. Tapi ada cara yang sangat praktis, yaitu dengan sewa kendaraan plus supir. Salsa Wisata adalah rekomendasi yang tepat karena pilihan armadanya lengkap.

Salah satu yang paling laris adalah rental Hiace Premio Malang yang cocok untuk trip bersama rombongan. Selain itu, terdapat juga tipe armada Elf, mobil keluarga, dan bus pariwisata.

Jam Buka Bumi Perkemahan Bedengan

Bagi Anda yang ingin pergi ke lokasi ini, bisa mengunjunginya kapan saja karena bumper ini beroperasi setiap hari. Hari libur tetap beroperasi dengan jadwal operasional yang sama.

Jam buka Bumi Perkemahan Bedengan 24 jam penuh. Dengan demikian, Anda bisa datang jam berapa saja. Anda juga bebas bila ingin singgah ke lokasi pusat oleh-oleh khas Malang terdekat terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Bedengan

Soal tiket, ada dua jenis tiket masuk Bumi Perkemahan Bedengan yang berlaku untuk para pengunjung. Jenis tiket yang pertama adalah tiket untuk pengunjung yang sekedar berwisata.

Jenis tiket yang kedua adalah tiket untuk pengunjung yang ingin camping. Lalu, ada juga biaya camping yang hanya berlaku untuk mereka yang ingin berkemah saja. Selebihnya adalah biaya parkir kendaraan bagi yang bawa kendaraan.

Berikut adalah tabel berisi daftar harga tiket masuk beserta biaya parkir dan camping yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Wisata Rp5.000,00 per orang
Tiket Masuk – Camping Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Camp Site Rp100.000, 00 per camp site
Listrik untuk Camping Rp70.000,00 per camp site

Tarif yang cukup terjangkau ini membuat Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan sisa budget yang ada. Misalnya untuk kegiatan outbond, bermain flying fox, atau untuk menikmati wisata kuliner Malang terkenal.

Daya Tarik Wisata Bumi Perkemahan Bedengan

Tempat wisata Malang ini siap hadirkan sensasi keseruan berpetualang sambil menikmati indahnya pemandangan alam. Terlebih area ini dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi dengan aliran sungai yang jernih di bawahnya.

Selain menikmati kesegaran udara, Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas umum dan wahana permainan yang tersedia. Sebagai gambaran, kami jabarkan detail daya tarik yang ada melalui ulasan singkat berikut.

Air Sungai yang Jernih

bumi perkemahan bedengan malang

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa, Anda dan keluarga juga bisa turun ke area sungai untuk mencoba kesegarannya. Ketika sampai, Anda akan mendapati air sungai yang sangat jernih dan bersih.

Aliran air sungai ini berasal dari Air Terjun Brus yang berada tidak jauh dari area wisata. Keberadaan air terjun tersebut juga masih jarang diketahui oleh wisatawan karena letaknya yang jauh dan sangat terpencil dari jangkauan.

Panorama Alam Bedengan

Hal pertama yang akan Anda lihat jika berkunjung ke tempat ini adalah keindahan alamnya. Saat memasuki kawasan ini, Anda akan seolah dihipnotis oleh panorama alam yang tiada duanya.

Area perkemahan dan wisata ini menyuguhkan alam yang masih sangat asri ditambah dengan udara sejuk dan dingin khas dataran tinggi. Di lokasi wisata ini Anda akan menemukan banyak pohon pinus dan rumput hijau.

Belum lagi aliran sungai yang suara gemercik airnya mendamaikan jiwa. Bersama orang tercinta, Anda bisa piknik kecil-kecilan di tepi sungai. Berbekal makanan khas Malang yang terkenal, Anda bisa bersantap bersama yang terkasih.

Berkemah

Sebagaimana bumi perkemahan pada umumnya, kawasan ini juga biasa digunakan untuk berkemah. Ada sejumlah area camping yang biasa digunakan oleh para wisatawan.

Area camping-nya sangat luas dan terbagi menjadi beberapa spot. Para campers boleh membawa tenda dan perlengkapan camping sendiri. Di sini juga menyediakan pusat sewa tenda dengan harga sewa murah.

Ini berguna bagi Anda yang ingin berkemah namun tidak memiliki perlengkapan camping yang memadai. Bahkan, pihak pengelola juga telah siapkan listrik untuk mendukung acara berkemah.

Berkat fasilitas-fasilitas ini, Anda akan merasakan kenyamanan layaknya bermalam di homestay atau hotel murah di Malang kota.

Wisata Petik Jeruk

Sendi Adventure Malang terkenal dengan wisata petik buah stroberi; beda lagi dengan bumper ini. Anda akan mendapatkan suguhan kegiatan baru yang cukup menarik.

Ya, suguhannya adalah wisata petik jeruk yang sudah digagas sejak tahun 2009 lalu. Menariknya lagi, wisata petik jeruk ini banyak peminatnya, terutama dari kalangan keluarga.

Banyak anak-anak yang terlihat menikmatinya. Alasanya, mereka dapat memetik buah jeruk langsung dari pohonnya. Selain masih sangat segar, jeruk-jeruk yang Anda petik langsung dari pohon ini juga lebih manis.

Bagi yang berminat untuk ikuti wisata petik jeruk ini, langsung saja kunjungi Desa Selorejo. Desa ini memiliki lahan khusus di mana 12 spesies tanaman jeruk tumbuh dan berbuah terus-menerus.

Fasilitas di Bumi Perkemahan Bedengan

tiket masuk bedengan malang

Daftar fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini terbilang lengkap, mulai dari fasilitas umum fasilitas pendukung pariwisata. Berikut kami sebutkan nama-nama fasilitasnya:

  • mushola
  • kamar mandi
  • toilet
  • area parkir kendaraan
  • camp area
  • area dan perlengkapan outbond
  • warung wisata

Demikian info wisata perkemahan yang ada di Kawasan Bedengan, Malang. Fasilitasnya sudah sangat lengkap. Daya tariknya juga sangat menawan, terutama panorama alamnya.

Bagi yang ingin camping atau sekedar kunjungan wisata biasa di Bumi Perkemahan Bedengan, pastikan kebutuhan liburan Anda sudah Anda siapkan. Namun dengan layanan paket wisata dari Salsa Wisata, Anda tak perlu repot memikirkannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)