SalSari Resto & Coffee

Julukan Kota Kuliner memang tak salah diberikan untuk Bandung yang menyajikan beragam tempat kuliner yang enak. Misalnya dengan hadirnya cafe estetik dan kekinian di Bandung yang membuat kota ini semakin berwarna.

Hangout bersama teman atau mengerjakan tugas di cafe seperti ini pun sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Selain nyaman untuk nongkrong suasana cafe yang estetik untuk berfoto-foto juga jadi salah satu penyebabnya.

Jika Anda ingin mencari cafe enak di Bandung yang Instagramable ada banyak bahkan jumlahnya sampai ratusan. Di setiap sudut daerah pasti akan dengan mudah menemukan satu-dua cafe atau semacamnya.

Banyaknya cafe di Bandung justru malah membuat bingung di mana hendak menentukan tempat yang sesuai dengan keinginan. Nah, buat Anda yang sedang mencari cafe estetik di Bandung terlebih dahulu bisa membaca ulasan beberapa cafe di bawah ini.

Daftar Cafe Estetik di Bandung Instagramable

Boda Barn

Boda Barn

Mencari cafe yang bisa untuk menikmati momen romantis? Cafe Boda Barn tempatnya. Bangunan utamanya tampak seperti lumbung dan terdiri dari dua lantai. Dengan pernak-pernik dan dekorasi yang cantik membuat suasana quality time bersama pasangan makin romantis.

Lokasinya pun berada di atas perbukitan sehingga hawanya terasa sejuk dan view pegunungan yang mempesona. Memang destinasi wisata di Punclut ini tidak pernah gagal dalam memanjakan wisatawan.

Ada dua area indoor dan outdoor yang cukup luas dan bisa Anda tempati bersama 100 orang. Di area outdoor akan mendapatkan view kolam kecil dan perbukitan. Harga menunya kisaran dari Rp22.000,00 hingga Rp65.000,00.

Lokasinya ada di Pagermaneuh No.55, Pagerwangi, Lembang, Bandung. Silahkan buat kenangan manis bersama pasangan di cafe romantis dan estetik di kawasan Punclut ini. Jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB.

Nimna Book Cafe Bandung

Nimna Book Cafe Bandung

Cafe Nimna Book mengusung konsep tempat makan cozy ala cafe yang menyatu dengan perpustakaan sehingga sangat. Lokasinya ada di Jl. Sukahaji No.126, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung.

Banyak berjejer rak-rak buku yang penuh dengan buku mulai dari novel, filsafat, ensiklopedia, hingga komik. Tampilan desain interior yang minimalis pasti akan membuat Anda betah membaca buku sambil menikmati kudapan.

Tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas , skripsian, ataupun belajar kelompok karena menyediakan akses wifi gratis dan bermacam-macam buku. Menu hidangannya yang tersedia ada cemilan, makanan berat, latte, dan minuman lainnya.

Adapun range harga menunya cukup terjangkau. mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp45.000,00. Jadi tidak akan menguras banyak budget saat Anda nongkrong santai di cafe estetik hits Bandung satu ini.

La Breeze Bandung

La Breeze

Cafe estetik di Bandung satu ini menghadirkan konsep yang kekinian dan Instagramable. Sehingga layak untuk Anda kunjungi bareng bestie, keluarga, atau pasangan. Desain bangunannya tampak seperti castle.

Semua areanya cukup nyaman tinggal sesuaikan saja Anda mau di mana. Konsep bangunan yang cukup unik membuatnya selalu ramai pengunjung, baik itu yang mau nongkrong atau hunting tempat foto Instagramable.

Apalagi jika ingin masuk ke cafe estetik Bandung satu ini tak perlu membayar tiket masuk, cukup membeli makanan yang tersedia. Selain tempatnya yang estetik dan Instagramable La Breeze juga menyediakan menu hidangan lezat yang menggugah selera.

Pilihan menunya ada masakan khas Indonesia, aneka olahan ayam & sapi, spaghetti, cemilan, smoothies, milkshake, coffee, juice, dan mocktails. Adapun range harga menunya mulai dari Rp24.000,00 – Rp140.000,00.

Mercusuar Cafe Bandung

Mercusuar Cafe Bandung

Mercusuar Cafe & Resto termasuk salah satu cafe estetik yang tengah viral di bandung karena menyerupai kastil di film Harry Potter. Saat pertama kali masuk, Anda akan melihat bangunan megah ala kerajaan seperti di zaman Eropa kuno.

Menu hidangan di cafe ini sendiri bervarasi mulai dari Indonesian food hingga menu western. Ornamen dan hiasan dengan lampu-lampu yang cantik membuat tempat ini semakin estetik.

Di lantai empat ada mercusuar dan bangun miniatur kastil-kastil, Anda pun bisa berfoto di setiap spot yang Instagramable ini. Tempat nongkrong yang tidak biasa, unik, estetik, dan sangat recomended untuk Anda.

Lokasinya ada di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Jika ingin masuk ke dalam, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp20.000,oo dan Rp25.000,00 pada weekend. Tiket tersebut sudah termasuk voucher makanan di Dago Bakery.

Level Six Cafe & Bar

Level Six Cafe & Bar

Lokasi cafe estetik Bandung ini di lantai 6 Hotel Lenora, karena itulah tempat ini bernama Level Six Cafe. Cafe ini sendiri termasuk tempat wisata kuliner Bandung yang banyak dituju oleh para pemburu spot nongkrong yang Instagramable.

Konsepnya pun cukup unik karena mengutamakan desain yang sangat “girly”. Warna interior yang digunakan mayoritas berwarna pink dan hijau tosca. Oleh karena itu kebanyakan pengunjung didominasi dari kalangan wanita.

Buat Anda yang suka foto-foto tersedia banyak spot cantik yang bisa Anda pilih. Seperti misalnya spot ayunan yang ada di area outdoor. Suasana santap makan Anda pun menjadi lebih syahdu berkat pemandangan Kota Bandung dari lantai 6.

Harga menunya sendiri berkisar mulai dari Rp10.000,00 – Rp55.000,00. Jadi masih sangat terjangkau untuk ukuran cafe yang berada di atas salah satu hotel di Bandung ini.

The Valley Bistro Cafe Bandung

The Valley Bistro Cafe Bandung

The Valley Bistro Cafe merupakan tempat nongkrong estetik di Bandung yang patut Anda kunjungi. Sebab letaknya yang berada di rooftop gedung tinggi menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan momen matahari terbenam.

Bistro Cafe ini merupakan bagian dari Hotel The Valley yang lokasinya berada di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar Bandung. Menu hidangan yang tersedia pun cukup beragam, mulai dari hidangan Indonesian Food hingga Western.

Salah satu menu yang menjadi favorit yaitu olahan dagingnya seperti steak yang enak dan memanjakan lidah. Dagingnya menggunakan kualitas terbaik dan dimasak oleh para koki hotel yang telah berpengalaman.

Adapun harga menunya mulai dari Rp40.000,00 – Rp120.000,00 saja per porsinya. Cafe ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati candle light dinner romantis bersama pasangan di malam hari.

Cocorico Cafe Bandung

Cocorico Cafe Bandung

Cafe estetik di Bandung ini dapat memberikan kenangan yang tak terlupakan dalam menikmati keindahan Kota Bandung dari atas ketinggian. Bangunannya terdiri dari tiga lantai, dan semuanya menyajikan spot keren yang instagenik.

Desain interior yang unik membuat wisata kuliner sekaligus tempat rekreasi ramai oleh turis, anak muda, dan keluarga. Untuk hidangannya Cafe Cocorico menyediakan beragam makanan enak seperti steak, ramen, pizza, dan pasta.

Menu makanan khas Indonesia pun ada seperti misalnya iga bakar, chicken, bebek sambal matah, dan sop buntut. Jika tertarik pergi ke sini, Cocorico Cafe terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No. 19, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Lalu khusus di hari Sabtu cafe baru tutup jam 00.00 WIB, sehingga Anda bisa malam mingguan bersama pasangan di tempat ini.

De Grote Cafe Bandung

De Grote Cafe Bandung

Wisata kuliner Bandung yang baru buka Desember 2021 lalu ini menawarkan tempat nongkrong kekinian yang menyuguhkan pesona alam yang mempesona. Cafe ini berada di atas lahan yang cukup luas, nyaman, serta fasilitas yang memadai.

Melihat lokasinya berada di kawasan Dago Atas membuat suasananya terasa menyegarkan dan sangat asri. Cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat melepas penat karena tempatnya yang sepi dan jauh dari keramaian kota.

Selain menyuguhkan pemandangan yang mempesona, De Grote Cafe hadir dengan konsep desain yang estetik dan instagramable. Mempunyai dua area tempat duduk yang bisa Anda pilih yaitu outdoor dan indoor.

Pilihan menu yang bisa Anda pesan ada berbagai kopi, milkshake, powdered drinks, juice, dan tea. Sementara pilihan makanannya ada menu appetizer, hidangan oriental dan nusantara. Adapun harga menunya berkisar dari Rp6.000,00 hingga Rp85.000,00.

Kala Cemara Cafe Bandung

Kala Cemara Cafe Bandung

Daya tarik utama Kala Cemara Bandung yaitu menyuguhkan tempat nongkrong dengan pesona alam yang mempesona. Saat pertama kali sampai Anda akan disambut dengan pemandangan hijau berupa pohon cemara yang mengelilingi sekitar cafe.

Kala Cemara Cafe mempunyai dua pilihan tempat yang estetik dan kekinian. Salah satunya area indoornya yang estetik dengan desain modern minimalis dan penuh warna. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai.

Sementara area outdoornya menyajikan suasana ala romantic dinner dengan berbagai dekorasi cantik yang menghiasi. Misalnya seperti tenda berbentuk limas yang estetik dan bisa Anda pilih sebagai tempat menikmati santapan..

Selain itu banyak terdapat spot foto estetik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Mulai dari bangunan tendanya, hammock, dan ayunan di area outdoor. Selain itu ada pula game ringan yang bisa Anda mainkan bersama bestie.

Hanami Cafe & Sky Lounge Bandung

Hanami Cafe & Sky Lounge Bandung

Ingin merasakan nuansa kulineran Jepang tanpa harus jauh pergi ke luar negeri? Silahkan datang ke Hanami Cafe yang terletak di Jl. Cihampelas No.254, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.

Cafe estetik ini menawarkan tempat nongkrong yang cozy ala Jepang lengkap dengan dekorasi dan ornamen khasnya. Misalnya terdapat pohon sakura di tengah area cafe yang bisa Anda gunakan sebagai spot berfoto.

Apalagi pemilik cafe juga menyediakan persewaan baju kimono bagi para pengunjung. Pengalaman liburan ke Jepang akan semakin terasa setelah mengenakan baju kimono dan berfoto di pohon sakura.

Menu hidangannya tentu ala Jepang yaitu Kyou No Koohii, Katsu, Nori, Chicken Karaage, Ramen, Salmon Mentai, dan menu Jepang lainnya. Adapun harga menu makanan dan minumannya mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp100.000,00.

Sun Date Moon Cafe Bandung

Sun Date Moon Cafe Bandung

Cafe estetik ini baru mulai buka pada Desember 2021 lalu namun langsung menarik perhatian banyak orang. Menawarkan konsep unik dengan desain interior instagramable bernuansa tropis, Sun Date Moon bisa jadi pilih cafe yang apik.

Sebab para pengunjung akan dapat merasakan sensasi nongkrong ala pantai di Bali lengkap dengan pasir pantainya. Lokasinya sendiri berada di Jl. Prof. Dr. Sutami No.89a, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung.

Setiap sudutnya terlihat sangat estetik, Anda pun bisa berfoto di mana saja yang sekiranya bagus. Sun Date Moon Cafe menawarkan dua area tempat duduk yang bisa Anda pilih yaitu Indoor dan Outdoor.

Di area indoor sudah banyak tersusun rapi meja dan kursi kekinian. Sementara di area outdoornya juga telah tersedia banyak tempat duduk dengan meja. Ditambah pasir pantai yang menambah seolah memang sedang berada di pantai.

Pilihan menunya pun cukup komplit dari makanan berat, cemilan, kopi, milkshake, dan masih banyak lagi. Harganya pun terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp22.000.00 – Rp93.000,00.

Cafe Critical 11 Bandung

Cafe Critical 11 Bandung

Jika dibandingkan dengan cafe estetik lain di Bandung, mungkin ini yang paling beda karena menawarkan sesuatu yang tak ada di tempat lain. Pertama cafe ini mengusung konsep sport & lifestyle complex.

Anda juga dapat nongkrong bersama teman, menikmati hidangan sambil menyaksikan pesawat terbang yang lalu-lalang melewati kawasan tersebut. Melihat lokasi cafe estetik ini dekat dengan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Anda pun bisa duduk santai di area indoornya yang terdiri atas bangunan dua lantai dan memiliki rooftop. Seluruh ruangan telah terjangkau oleh koneksi wifi. Tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas, skripsian, ataupun kerja daring.

Pilihan menu makannya ada berbagai makanan berat, cemilan enak, dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Berkisar mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp100.000,00. Jika Anda ingin pergi ke cafe unik dan estetik ini silahkan datang ke Jl. Pajajaran Dalam No.148, Husein Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung.

Tibra Coffee & Cafe

Tibra Coffee & Cafe Bandung

Tibra Cafe merupakan bagian dari Villa Tibra Bandung dan berada di satu tempat. Berlokasi di dataran tinggi Cisarua, Lembang cafe estetik ini hadir dengan suguhan pemandangan hijau yang menawan.

Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, Tibran Cafe mempunyai konsep yang cukup unik. Area indornya berada di bangunan lantai dua, tersedia tempat duduk meja dan lesehan lengkap dengan bantal bean bag yang empuk.

Sementara area outdoornya menjadi pilihan favorit wisatawan. Konsepnya menghadirkan tempat nongkrong lesehan beralaskan rumput hijau dan dilengkapi dengan bantal yang empuk.

Anda pun bisa menikmati pemandangan indah sambil makan hidangan yang telah Anda pesan. Harga menunya cukup terjangkau mulai dari Rp22.000,00 – Rp65.000,00 tergantung pilihan Anda.

Trouit Cafe Bandung

Trouit Cafe Bandung

Ingin merasakan nongkrong ala beach club di Bali? Selain Mr Moonlight ada alternatif lain tempat yang serupa yaitu Trouit Cafe Bandung. Lokasinya ada di Jl. Pandu Dalam 1 No 47, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung.

Anda akan menemukan dekorasi ala beach club di Bali, seperti saung beratapkan jerami, gazebo unik, dan lainnya. Tambahan pasir putih pantai dan pohon palem yang ada semakin menambah nuansa ala pantai.

Selain tempat nongkrong, terdapat banyak spot Instagramable yang bisa Anda gunakan untuk berfoto sambil bergaya layaknya sedang di pantai. Mengenai fasilitas yang tersedia juga cukup memadai. Mulai dari area parkir luas, toilet, musholla, free wifi, dan fasilitas protokol kesehatan.

Selanjutnya menu hidangan yang tersedia cukup lengkap mulai dari makanan berat, cemilan, dan aneka minuman yang lezat. Adapun harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp7.000 – Rp50.000,00.

Nah itu tadi deretan rekomendasi cafe estetik di Bandung yang bisa Anda sambangi bersama bestie, pasangan ataupun keluarga. Jadikan momen kebersamaan Anda menjadi sesuatu yang berkesan. Bersama Salsa Wisata Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang berwarna melalui paket wisata Bandung murah.



By Categories: Bandung, Destinasi, Kuliner

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)