SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota yang berjuluk Kota Kembang ini memang jagonya dalam urusan kuliner. Wisatawan yang datang ke Bandung bukan cuma ingin mengunjungi berbagai tempat wisata Bandung Lembang saja, tapi juga untuk nikmati wisata kuliner di resto atau cafe enak di Bandung.

Ada banyak pilihan makanan di Bandung, baik yang tradisional maupun modern. Bukan cuma makanannya saja, tempat makannya pun amat beragam.

Sekarang ini, berbagai resto dan cafe di Bandung berlomba-lomba menyuguhkan tempat berkonsep unik dan berbeda, yang menjadi daya tarik dari tempat itu sendiri.

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Bandung, setelah puas keliling Kota Bandung, jangan lupa untuk mampir ke 18 rekomendasi cafe enak di Bandung berikut ini.

Daftar Cafe Enak di Bandung yang Instagramable

One Eighty Coffee and Music

One Eighty Coffee and Music

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Cafe unik di Bandung ini mengetengahkan tema dining pool, alias makan di tengah kolam renang. Bayangkan rasanya makan di dalam kolam renang.

Di cafe ini, semua meja dan kursinya diletakkan tepat di tengah kolam dangkal. Jadi, sambil bersantap, Anda bisa sambil mencelupkan kaki ke dalam air.

Cafe yang terletak di Jl. Ganesha No. 3 ini merupakan bangunan dua lantai dengan dinding bata dan interior kayu khas desain industrial.

Lantai satu dan duanya terhubung dengan tangga spiral yang melengkapi kesan industrialnya.

Untuk makanannya sendiri, Anda bisa memilih menu khas Indonesia atau Barat. Menu Indonesia yang paling top adalah Iga Garang Asam.

Sedangkan beberapa menu Barat andalannya antara lain caesar salad, oxtail soup, dan signature burger. Harga makanannya mulai dari Rp29.000,00. Jam bukanya cafe ini dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Tips tambahan: jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa kenakan pakaian kasual dan bawa baju ganti, ya. Apalagi jika Anda membawa anak-anak.

Utara Cafe

Utara Cafe

Cafe aesthetic di Bandung yang satu ini berlokasi di Sekejolang, Ciburial, Cimenyan. Yang membuat Utara Cafe layak untuk Anda kunjungi adalah bentuknya yang unik.

Di sini, Anda bisa makan di dalam Igloo, rumah khas kaum Eskimo di Kutub Utara. Bedanya, Igloo di sini tidak terbuat dari es, tapi dari kaca. Bangunan Igloo yang terbuat dari kaca ini memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan sekitar.

Karena letaknya di atas bukit, Cafe Utara ini menyajikan pemandangan Kota Bandung yang terhampar di bawah. Akan lebih cantik lagi jika Anda saksikan pada malam hari, terutama saat lampu-lampu gemerlapan.

Di sini, Anda bisa menikmati secangkir teh atau kopi panas dengan harga mulai dari Rp7.000,00. Bila lapar, Anda juga bisa menyantap beragam makanan berat dengan rasa berkualitas tinggi.

Harga untuk menu makanan standard saja, mulai dari Rp18.000,00. Cukup murah untuk cafe sekelas ini.

Jika berminat untuk mencicipi menu kuliner di cafe ini, cek jam operasionalnya terlebih dahulu (dari pukul 11.00 – 22.00 WIB).

Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang Bandung

Sama seperti Utara Cafe, Sudut Pandang Bandung juga menawarkan konsep Igloo. Bedanya, Igloo di cafe ini letaknya agak tinggi. Jadi, untuk mengaksesnya, Anda harus menaiki anak tangga menuju ke dining space cafe ini.

Cafe enak di Bandung ini sempat viral di media sosial. Tidak heran, memang konsepnya sendiri menarik, yakni lebih menonjolkan pemandangan alam khas Kota Kembang.

Cafe yang terletak di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi Lembang ini, memiliki wahana edukasi interaksi juga. Anda bisa menemukan tujuh ruangan untuk sarana edukasi dengan tema yang berbeda.

Ada ruangan Pencemaran Udara, Sampah Plastik, Kerusakan Alam, Pencemaran Laut, Keasrian Alam, Eksploitasi Alam, dan ruangan Semua Kerusakan di Bumi.

Di mana lagi Anda bisa menyantap makanan enak sambil belajar soal pemeliharaan alam jika bukan di cafe ini. Apalagi harga tiap menunya terbilang standard untuk kelas cafe mewah semacam ini.

Harga menu makanan di sini hanya mulai dari Rp24.000,00 saja. Sementara untuk harga minumannya, mulai dari Rp15.000,00. Cafe akan mulai beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00 WIB tiap hari kerja, dan 09.00 – 21.00 WIB tiap akhir pekan.

Ruang Lapang

Ruang Lapang

Ingin barbekyu di alam terbuka seperti sedang camping? Anda bisa datang ke Greenforest Resort, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat.

Di sini, Anda akan menemukan cafe bernama Ruang Lapang dengan tenda-tenda transparan berjejer. Anda bisa pakai meja makan atau duduk lesehan di dalam tenda tersebut.

Lokasi cafe ini ada di kawasan yang udaranya cukup dingin. Jadi, jika ke sini jangan lupa pakai pakaian tebal. Bila Anda tidak tahan dingin, Anda bisa menghangatkan diri di api unggun yang tersedia.

Bukan cuma bisa makan dan barbekyu-an, pihak pengelola juga menyediakan berbagai permainan seru yang bisa dimainkan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Setelah puas bermain, kini saatnya santap kuliner di tempat wisata kuliner di Bandung yang lagi hits ini. Anda bisa menyantap menu makanan yang harganya cukup bersahabat, yaitu mulai dari Rp24.000,00.

Untuk masuk ke cafe ini, Anda harus membayar biaya sebesar Rp30.000,00. Tiket ini nanti bisa Anda tukar dengan jagung bakar atau susu segar gratis. Cafe ini buka mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB.

District Dago Cafe & Resto

District Dago Cafe & Resto

Selain menu makanannya yang beragam, yang menarik dari cafe ini adalah banyaknya spot foto menarik. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang jendela warna-warni.

Uniknya lagi, jendela-jendela tersusun secara acak. Jendela yang berjumlah ratusan tersebut memberi tampilan artistik, sangat estetik untuk Anda jadikan sebagai background selfie Anda.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di atas motor klasik atau mobil Jeep yang tersedia di sini.

Soal menu makanan dan minuman, tak perlu ditanya lagi. Pilihannya sangat beragam. Mulai dari menu khas Barat, Asia, sampai vegetarian.

Harga menunya mulai dari Rp25.000,00. Ada juga pencuci mulut berupa gelato aneka rasa. Gelato di cafe ini tersaji mirip dengan sajian gelato di Massimo Gelato, Bali.

Cafe yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda N0. 339, Dago Atas, ini buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB setiap hari kerja, dan 08.00 – 22.00 WIB tiap akhir pekan.

Akan menarik jika usai liburan seru di Dago Dreampark lalu singgah ke cafe ini untuk mencicipi gelato terenak di Bandung.

Delapan Padi

Delapan Padi

Cafe enak di Bandung yang satu ini cocok bagi Anda yang berwisata ke Kota Kembang sambil membawa anak-anak. Pasalnya, ada beberapa kursi di Delapan Padi ini berupa ayunan.

Dijamin, anak-anak tidak akan bosan bersantap di sini. Namun, ada juga tempat duduk formal jika Anda lebih suka duduk dengan tenang.

Tanaman-tanaman hijau terlihat mendominasi cafe yang terletak di Jl. Dipati Ukur No. 8, Lebak Gede, kecamatan Coblong ini.

Semua tanaman tersebut membuat seolah Anda sedang makan di tengah taman. Karena Delapan Padi cukup luas, Anda pun bisa mengadakan pertemuan bisnis di sini.

Pilihan makanannya beragam, mulai dari makanan sehat seperti smoothies bowl, sampai makanan berat seperti Beef Fondue lengkap dengan kentang dan sayur.

Harga makanannya mulai dari Rp30.000,00. Sementara jam operasionalnya, mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Orofi Cafe by the Valley

Orofi Cafe by the Valley

Tidak perlu jauh-jauh ke Santorini untuk menikmati suasana sarapan, makan siang, atau makan malam romantis ala Eropa. Cukup singgah saja ke Orofi Cafe by the Valley di Jl. Lembah Pakar Timur No. 99, Ciburial, Cimenyan.

Di sini, suasana khas Santorini, kota terindah di Yunani, sangat terasa. Apalagi pilihan dekornya yang serba putih, membuat tampilan fasad cafe ini nampak sangat mirip dengan cafe-cafe di Santorini sungguhan.

Datanglah saat senja karena pemandangannya akan jauh lebih cantik daripada siang hari.

Adapun menu-menu unggulannya antara lain chicken nugget, spring rolls, atau nachos untuk pilihan ala Barat.

Untuk menu utamanya, ada omelette ala Orofi Cafe, pizza, berbagai pasta, dan Beef Wellington. Hidangan pencuci mulutnya juga wajib Anda coba karena rasanya luar biasa nikmat.

Harga makanannya sendiri memang sedikit mahal tapi sesuai dengan kualitasnya. Kisaran harga per item menu yaitu mulai dari Rp30.000,00.

Orofi Cafe buka dari pukul 14.00 – 21.00 WIB setiap hari kerja, dan 11.00 – 21.00 WIB setiap akhir pekan.

ManA Coffee and Cottage

ManA Coffee and Cottage

Saat Anda senang menonton drama Korea, Anda pasti tidak asing dengan konsep cafe yang berpagar ilalang. Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk bisa menikmati suasana seperti itu.

Cukup datang ke cafe Instagramable di Bandung 2022 ini. Alamatnya mudah sekali untuk Anda cari, yaitu di Jl. Cibengang No. 17, Ciburial, Cimenyan. Ada banyak jendela besar di sini, membuat cafe-nya jadi terasa lebih nyaman.

Foto-foto di sekitar ilalang dengan pemandangan Kota Bandung sebagai latar belakang akan terasa lebih indah saat mendekati senja.

Cahaya lampu Kota Bandung akan membuat suasana cafe jadi lebih syahdu. Tak heran bila cafe ini sering menjadi  venue acara pernikahan.

Menu makanannya asli dan khas Indonesia. Mulai dari Nasi Gila, Nasi Ayam Sambal Padang, sampai Nasi Goreng Hitam Cumi. Harganya mulai dari Rp20.000,00. Jangan lupa untuk datang ke sini mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB, ya.

Kalpa Tree Dine & Chill

Kalpa Tree Dine & Chill

Sama seperti di One Eighty Coffee and Music, Kalpa Tree Dine & Chill juga menawarkan konsep dining pool alias makan di tengah kolam renang.

Bedanya, di Kalpa Tree Dine & Chill, meja kursinya tidak diletakkan di dalam air. Akan tetapi, tepat di tengah kolam, ada sebuah jalan terbuka yang menuju ke area berbentuk lingkaran.

Area inilah yang berfungsi sebagai dining space. Ada bisa bersantap di tengah kolam renang dalam kondisi tetap kering karena tidak ada satupun anggota tubuh menyentuh area kolam.

Jika ingin makan di dalam, Anda bisa menikmati suasana nyaman dan hangat di area indoor-nya. Pintu-pintu kacanya membuat cafe ini terlihat elegan. Belum lagi bar terbukanya yang dilengkapi perapian ala Barat.

Menu makanannya berupa makanan khas Indonesia, terutama makanan khas Jawa Barat yang mudah dibuat, dan menu-menu hidangan Barat. Harga per menunya mulai dari Rp35.000,00.

Salah satu cafe enak di Bandung yang terletak di Jl. Kiputih No. 37 Ciumbuleuit ini mulai beroperasi dari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Goldstar 360 Food Coffee Shisha

Goldstar 360 Food Coffee Shisha

Yang membuat tempat makan ini unik adalah sensasi makan di dalam gua. Cafe ini ada di lantai ketiga gedung serbaguna Goldstar Sport Resto yang terletak di Jl. Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi.

Dekorasi gua di cafe ini bertemakan Yunani. Konsep cafenya sendiri ada tiga, outdoor, semi outdoor, dan indoor. Dinding cafe ini berhiaskan coretan khas manusia purba, membuat tempat ini jadi terlihat makin eksotis.

Ada banyak menu pilihan makanan dan minuman. Mulai dari Chicken Steak sampai Nasi Goreng. Harga menunya mulai dari Rp32.000,00. Cafe-nya beroperasi dari pukul 12.00 – 20.00 WIB.

La Costilla

La Costilla

Suasana tropis jelas terasa di cafe cantik yang satu ini. Ada banyak spot foto yang menawarkan latar belakang eksotis, seperti dinding pink di halaman belakang, sampai pintu kuning bergambar bunga.

Di kalangan anak muda, cafe ini adalah cafe yang paling trendi di Bandung. Nuansa La Costilla sebetulnya akan mengingatkan Anda akan suasan Bali lengkap dengan lantai semen dan atap ilalang.

Namun, dekor ala Mediterania-nya juga ada. Pemilihan dekor inilah yang membuat cafe ini semakin terlihat unik dan estetik.

La Costilla digawangi seorang chef andal, yaitu seorang mantan koki Tony Roma’s. Maka dari itu, menu makanan di sini kebanyakan adalah menu-menu Barat dengan sedikit gaya Spanyol-Meksiko.

Makanan-makanan eksotisnya juga banyak. Namun yang jadi andalan adalah Baby Back Ribs. Untuk pecinta makanan khas Sunda, Anda akan kesulitan menemukan hidangan asli Sunda di sini karena semua menu adalah hidangan asli Latin.

Harga menu yang paling murah di cafe ini sekitar Rp38.000,00. Cafe ini buka dari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Brother Jonn & Sons

Brother Jonn & Sons

Satu lagi cafe berkonsep Barat di Bandung. Cafe ini terletak di Jl. Ciumbuleuit No. 107, Hegarmanah. Tidak seperti cafe lainnya, Brother Jonn & Sons mengusung tema food truck.

Di Jalan Ciumbuleuit, Anda akan berjumpa dengan sebuah van berwarna hijau toska terang. Itulah cafe Brother Jonn & Sons.

Jangan kira tempat makannya sempit, cuma di sekitar van saja. Van ini berada di depan rumah berhalaman luas.

Jadi, Anda bisa menyantap menu andalan mereka sambil menikmati pemandangan sekitar karena konsepnya cafe outdoor Bandung. Rasanya seperti piknik, lengkap dengan kursi warna-warni dan lampu vintage.

Menu Brother Jonn & Sons adalah burger, tapi bukan sembarang burger. Juru masaknya mengkombinasikan roti dengan daging empuk dan dibumbui dengan resep rahasia. Tak lupa telur, keju, dan sayuran renyah sebagai pelengkap.

Harganya mulai dari Rp40.000,00. Kunjungi cafe unik ini dan piknilah di sini saat cafe ini sudah beroperasi. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB dari hari Senin sampai Kamis.

Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Apabila Anda tidak ingin menu khas Barat, Anda bisa berkunjung ke Cafe D’Pakar di Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan.

Cafe enak di Bandung yang satu ini buka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB, dan menyajikan berbagai menu makanan rumahan.

Menikmati makanan sambil menghabiskan waktu di puncak bukit sambil melihat-lihat pemandangan pegunungan yang cantik bisa Anda lakukan di sini.

Karena udara di sini bisa cukup dingin, tak ada salahnya memesan secangkir kopi hangat sebagai pelengkap menu untuk menghangatkan tubuh.

Cafe D’Pakar memang letaknya jauh dari pusat kota, tapi itu membuat tempatnya cukup eksklusif dan jauh dari keramaian. Cocok untuk Anda yang mencari ketenangan.

Hummingbird Eatery & Space

Hummingbird Eatery & Space

Mengapa namanya Hummingbird alias Burung Kolibri? Karena di cafe ini Anda akan merasa seperti Burung Kolibri yang sedang terbang bebas.

Ada area berupa kandang burung raksasa di bagian luar, membuat tempatnya jadi terasa makin unik.

Bagian dalamnya sangat homey, dengan furniture kayu berikut ornamen Burung Kolibri di dinding-dindingnya.

Menu yang tersaji juga memakai tema burung. Ada pancake, waffle, dan crepe sebagai menu andalannya. Harga menunya mulai dari Rp39.500,00.

Hummingbird Eatery & Space beroperasi mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB dan terletak di Jl. Progo No. 14.

Nanny’s Pavillon Home

Nanny’s Pavillon Home

Cafe bertema unik ini membuat Anda merasa sedang makan di dalam rumah boneka. Interiornya begitu manis dan feminin, benar-benar mengingatkan Anda dengan rumah boneka.

Yang paling seru, di sini Anda bisa memilih tempat makan sendiri. Dining space cafe ini tersebar di ruang-ruang layaknya nama-nama ruangan di sebuah hunian.

Ada tempat makan, kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan bahkan kamar mandi. Tentu saja, kamar mandinya hanya pura-pura, bukan kamar mandi sungguhan yang terdapat shower dan toilet sungguhan.

Memang tempat duduknya berupa tempat duduk berbentuk toilet, akan tetapi toilet di sini bukan toilet sungguhan. Hanya sebatas pelengkap saja.

Cafe ini terkenal dengan menu French American Pancake-nya yang cocok juga Anda jadikan oleh-oleh kue dan bolu Bandung viral. Jangan lupa untuk mencicipi green tea pancake yang katanya juara.

Nanny’s Pavillon terletak di Jl. L.L.R.E Martadinata No. 125. Cafe ini beroperasi dari pukul 11.00 – 21.00 WIB. Harga menunya mulai Rp39.000,00.

Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space

Salah satu resto cafe enak di Bandung ini terletak di Jl. Dago Giri No. 99A, Mekarwangi. Sebetulnya, tempat ini dulunya adalah galeri seni. Maka tak heran jika tiap sudutnya ada beragam objek seni yang sangat memanjakan mata.

Lantai dasar cafe ini pun masih berfungsi sebagai toko kerajinan, galeri, dan ruang pameran yang beroperasi dari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Selain karya seninya, cafe ini juga hadir dengan dek yang ada di salah satu sudutnya. Berdiri di dek ini akan memungkinkan Anda untuk melihat Kota Bandung dari ketinggian.

Untuk makanannya, karena cafe ini merangkap galeri seni, maka makanannya pun tersaji penuh dengan sentuhan seni.

Coba saja pesan Nasi Goreng Risotto dan lihat saja cara plating-nya.  yang cantik. Untuk harga tiap menunya, tergolong sedikit lebih mahal, yakni mulai dari Rp30.000,00.

Congo Gallery & Cafe

Congo Gallery & Cafe

Sama seperti Lawangwangi Creative Space, Congo Gallery & Cafe juga dulunya galeri kerajinan kayu. Kini, galeri tersebut bertransformasi menjadi cafe yang mempunyai dekorasi kayu di tiap sudutnya.

Karena letaknya cukup terpencil di daratan tinggi, Congo Cafe terlihat begitu asri dan sejuk. Makan di sini serasa makan di tengah hutan.

Beragam menu steik bisa Anda santap di sini. Namun, Anda wajib coba Ebony Steak, yaitu olahan daging tenderloin plus saus jamur, onion ring, dan kentang goreng.

Harga makanannya mulai dari Rp34.000,00. Lokasi Congo Gallery & Cafe ada di Jl. Rancakendal Luhur No. 8 dan buka dari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Nuansa Bali terasa begitu kental ketika Anda melangkah masuk ke dalam cafe ini. Hal ini sangat wajar karena cafe ini memang memiliki desain arsitektur khas Bali.

Nuansa Bali semakin kental dengan tambahan atap daun kelapa, perabot kayu, kolam ikan, dan gazebo. Atmosfer yang terasa begitu eksotis dan romantis.

Pilihan menunya sangat beragam, mulai dari menu lokal, makanan Asia, sampai Eropa. Jika Anda benar-benar ingin seolah sedang romantic dinner di Bali, Anda bisa pesan Sate Lilit, Bebek Betutu, dan Sambal Matah di cafe ini.

Cafe ini buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB, sedangkan menunya bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp35.000,00.

Itulah 18 cafe enak di Bandung kota yang pasti akan membuat pengalaman liburan Anda di Paris van Java semakin berkesan.

Bingung bagaimana bisa menjajaki semua cafe di atas? Tak perlu bingung. Salsa Wisata menawarkan paket akomodasi lengkap untuk Anda, mulai dari rental mobil Bandung terbaik 24 jam yang bisa mengantar Anda ke manapun Anda ingin berjelajah di Kota Bandung.

Jangan lewatkan kesempatan berwisata di Bandung bersama Salsa Wisata, sebuah travel organizer berpengalaman dan juga profesional di Bandung dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Salsa Wisata hadir untuk mempermudah Anda yang memerlukan layanan tour atau wisata dengan harga yang bersahabat.

Selain sediakan jasa rental kendaraan berbagai tipe, Salsa Wisata juga tawarkan berbagai jenis paket wisata dan paket family & company gathering Bandung 2022 untuk Anda yang ingin liburan dengan dukungan fasilitas transportasi dan akomodasi terbaik dan berkualitas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)