SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Candi Gedong Songo merupakan salah satu candi tertinggi Indonesia yang ada di Jawa Tengah. Pesona candi yang terletak di ketinggian 1.200 mdpl ini mampu menarik banyak perhatian wisatawan hingga ke mancanegara.

Pemandangan kaki gunung ungaran ditambah keindahan arsitektur candi yang unik menjadikan panorama Gedong Songo terlihat epik. Udara dingin dan sejuk kawasan Candi Gedong Songo dapat mencapai 19 derajat celcius.

Anda bisa puas berkeliling kawasan candi yang luas karena bangunan candi terpisah-pisah di beberapa tempat. Setiap tempat memiliki pemandangan dan pesona yang berbeda-beda sehingga Anda tidak akan bosan.

Jarak antar komplek candi ini pun tidak terlalu jauh hanya sekitar 200 sampai 300 meter. Terhubung dengan jalan setapak yang rapi, berlibur di sini serasa piknik di atas gunung.

Sejarah Candi Gedong Songo

Sejarah Candi Gedong Songo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Candi Gedong Songo merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Hindu Kuno pada masa Wangsa Syailendra. Menurut sejarah candi ini sudah ada antara abad ke-7 hingga abad ke-9 masehi.

Candi ini baru pertama kali ditemukan sekitar tahun 1740 oleh Sir Thomas Stamford Raffles. Namun bangunan Candi yang ditemukan saat itu masih berjumlah 7 bangunan saja.

Baru kemudian di tahun 1908, arkeolog asal Belanda bernama Van Stein Callenfels menemukan 2 bangunan candi lain nya. Hingga saat ini kesembilan bangunan candi tersebut dinamakan Gedong Songo yang dalam bahasa jawa berarti sembilan bangunan.

Berdasarkan fungsinya candi ini digunakan untuk pemujaan Dewa-Dewa Hindu oleh para raja. Buktinya dapat dilihat dari patung-patung Dewa Siwa Mahaguru, Ganesha dan Siwa Mahakala.

Lihat tempat wisata di Semarang lainnya: Lawang Sewu.

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Gedong Songo

Tiket masuk candi Gdong Songo ini sangat terjangkau hanya sekitar Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 saja. Namun tentu tarif ini berbeda antara turis asing dan turis lokal yang akan berkunjung.

Selain itu untuk beberapa fasilitas serta waktu tertentu biaya tiket bisa lebih mahal dari tiket masuk. Meskipun begitu, keindahan alam dan pengalaman berlibur menyenangkan yang Anda dapatkan sepadan dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Rertribusi Tarif
Wisatawan lokal (Weekdays) Rp10.000,00
Wisatawan lokal (Weekend) Rp15.000,00
Wisatawan asing (Weekdays) Rp50.000,00
Wisatawan asing (Weekend) Rp75.000,00

Harga yang tercantum di atas tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola tempat wisata. Selain itu belum semua fasilitas dan wahana dapat masuk kedalam daftar di atas.

Namun daftar harga ini bisa Anda jadikan referensi sebelum berlibur ke Wisata Gedong Songo Semarang. Jika Anda ingin berlibur ke tempat lain yang ada di Semarang, manfaatkan saja paket family gahtering Semarang yang tersedia di banyak agen perjalanan.

Banyak tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Semarang hanya dengan biaya yang murah. Dengan begitu liburan Anda bisa semakin hemat dan pastinya semua hal sudah tersedia dengan lengkap dan sempurna.

Rute Menuju Lokasi Candi Gedong Songo

Lokasi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terletak di Dusun Darum, Krajan, Candi, Bandungan, Semarang. Lokasinya persis berada di kaki Gunung Ungaran dan memiliki rute yang mudah sekali,  baik dari Semarang ataupun Jogja Solo.

Jika Anda berangkat dari Semarang Kota, waktu yang Anda perlukan untuk tiba di lokasi ini sekitar 70 menit bila lalu lintas lancar. Sebagian besar wisatawan yang datang membawa kendaraan pribadi atau rental mobil karena sangat sedikit angkutan umum yang menuju Gedong Songo.

Salah satu yang cukup populer adalah layanan rental hiace Semarang murah. Sebab kapasitasnya yang besar dan fasilitas yang nyaman membuat kendaraan ini cocok untuk berkeliling kawasan Semarang dan sekitarnya.

Jam Buka Candi Gedong Songo

Waktu operasional kawasan Candi Gedong Songo sudah buka sejak pukul 06.00 WIB sampai nanti pukul 18.00 WIB. Anda bisa mengunjungi Candi kapanpun Anda mau karena tempat ini buka setiap hari.

Tapi waktu terbaik untuk mengunjungi Candi ini adalah saat musim kemarau di pagi atau sore hari. Saat musim kemarau Anda bisa melihat pemandangan dengan jelas tanpa terganggu kabut ataupun hujan yang mengguyur.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (5 votes)