SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mencari tempat wisata di kota Tangerang sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi untuk olahraga berkelas serperti Golf. Ada banyak tempat bermain golf yang bisa Anda pilih di sini salah satunya Cengkareng Golf Club.

Letaknya yang sangat dekat dengan Soekarno-Hatta International Airport membuat tempat ini sering menjadi destinasi favorit wisatawan dengan mobilitas tinggi. Nah, kali ini, kita akan membahas informasi mengenai Cengkareng Golf Club.

Sekilas Mengenai Cengkareng Golf Club

Cengkareng Golf Club merupakan fasilitas semi-pribadi yang membuka tempat untuk pengunjung, dan juga member aktif di klub ini. Menariknya, klub golf yang ada di Cengkareng ini menjadi tuan rumah dari Indonesia Open pada tahun 2005 dan 2008.

Bagi yang belum tahu, Indonesia Open ini merupakan kompetisi golf kelas Internasional yang merupakan bagian dari tur European PGA. Klub golf tersebut sudah beroperasi sejak tahun 1999 dan sudah terkenal sebagai salah satu klub golf ternama di kalangan pecinta golf di Jakarta.

Desain dari lapangan golf ini merupakan ide Walter Raleigh Stewart, seorang arsitek asal Amerika Serikat spesialisasi golf course. Sehingga kesulitan dan kualitasnya berstandar internasional dan layak untuk perlombaan tersebut.

Untuk lahan yang ada di Cengkareng ini sebagian besarnya adalah lahan rata. Karena itu, kontur tanah yang ada di tempat ini semuanya merupakan buatan tangan manusia, bukan kontur asli tanahnya.

Kendati demikian, suasanan golf course di tempat ini sangat menyatu dengan alam di sekitaranya yang rindang. Para pengunjung pun bisa bermain golf dengan menikmati pemandangan yang menyejukkan mata.

Daya Tarik Wisata Cengkareng Golf Club

Cengkareng Golf Club Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik utama dari Cengkareng Golf Club ini tentu adalah golf course yang dimilikinya. Walter Raleigh Stewart mendesain golf course dengan Par 72 untuk tempat ini. Secara keseluruhan, rentangnya sekitar 6.326 meter.

Golf course yang ada di sini sangaja di desain untuk bisa mengakomodasi kebutuhan para pemain golf yang berkunjung. Sehingga siapa pun cocok untuk pemain golf di sini baik itu tingkatan pemula hingga ahli.

Biasanya terdapat beberapa rintangan seperti lubang, bunker, pasir, rumput serta rintangan lain yang membuatnya menarik untuk Anda coba. Tantangan ini pula yang membuat aktivitas bermain golf di sini semakin seru.

Letaknya yang dekat dengan bandara juga membuat banyak orang bisa bermain golf untuk menghabiskan waktu selagi menunggu penerbangan tanpa harus takut ketinggalan pesawat.

Fasilitas Cengkareng Golf Club

Fasilitas Cengkareng Golf Club

Ada banyak fasilitas yang sudah tersedia dari pihak pengelola Cengkareng Golf Club untuk para tamunya. Mulai dari Club House hingga restoran, semua hal yang para pengunjung butuhkan sudah ada di sini.

Club House

Club House yang ada di Cengkareng Golf Club ini memiliki nuansa yang ramah dan nyaman. Sama seperti golf course-nya, tempat ini juga menggunakan desain dengan gaya arsitektur khas California.

Bahkan, dari area resepsionisnya saja Anda akan menemukan sebuah lounge dimana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari golf course. Koridor-koridor yang ada di club house ini sifatnya terbuka, jadi Anda juga bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar Anda sambil berjalan-jalan.

Area club house ini sudah lengkap dengan berbagai furniture nyaman dengan warna lembut yang bisa menambah nuansa rileks bagi para pengunjungnya. Menariknya, di area club house ini Anda juga akan menemukan Pro Shop.

Toko ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang ingin membeli atau menyewa peralatan golf. Bahkan beberapa souvenir juga tersedia meskipun tidak seperti oleh-oleh khas Tangerang pada umumnya.

Ruang Serbaguna

Di dalam club house ini, ada beberapa ruangan utama yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung. Pertama ada Soewarna dining room yang bisa berfungsi sebagai tempat pesta dengan ruangan semi-indoor. Tempat ini bisa menampung hingga 150 orang.

Selain itu, ada pula beberapa ruangan pribadi dengan beberapa tipe berbeda. Ada tipe Baros, Priaman, dan Kintamani. Ketiganya merupakan ruang makan dan meeting yang terhubung dengan akses pribadi yang bisa Anda gunakan jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

Ruang Loker

Club house yang ada di Cengkareng Golf Club ini juga menyediakan banyak ruang loker yang tersedia bagi para pengunjungnya. Ruang loker ini juga terbagi dua, yakni ruang loker wanita dan ruang loker pria.

Di ruang loker wanita, ada sekitar 100 loker yang tersedia untuk para tamu. Di dalamnya juga sudah terdapat whirlpool, musholla, ruang pijat, hingga taman pribadi.

Sementara itu, di ruang loker pria, ada sekitar 200 loker. Jumlah lokernya dua kalilipat jumlah loker untuk wanita karena memang kebanyakan tamu yang datang ke sini merupakan tamu pria.

Untuk fasilitasnya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang ada di ruang loker wanita. Misalnya saja seperti mushola, ruang pijat, dan sebagainya yang pasti membuat Anda nyaman saat berkunjung.

Restoran

Tidak lengkap rasanya jika di club house ini tidak memiliki restoran. Restoran yang ada di sini juga masih menggunakan gaya arsitektur khas California yang menggabungkan kesan profesional dan santai dalam satu area.

Pada area restoran ini, terdapat area teras yang memiliki nama Alfresco. Di sini, para tamu bisa menikmati hidangan sambil melihat taman yang tertata rapi.

Soal makanannya, restoran ini juga menyajikan berbagai menu makanan, mulai dari makanan khas Indonesia hingga mancanegara. Hal ini agar setiap tamu yang datang bisa menikmati baik dari dalam maupun luar negeri.

Lebih menariknya lagi, restoran ini seringkali menggelar sebuah event barbecue dan event-event lainnya. Tetapi perlu Anda perhatikan bahwa event khusus ini biasanya hanya untuk member dari klub golf ini saja.

Harga Tiket Masuk Cengkareng Golf Club

Harga tiket masuk atau biaya untuk bermain golf di Cengkareng Golf Club ini berbeda-beda. Supaya tidak bingung, mari kita lihat rinciannya berikut ini:

Retribusi Tarif
Akses Member All Day All Time Rp235.000,00
Midweek Promo Weekdays (Reservasi, Berbatas Waktu) Rp588.000,00
Tamu Weekend dan Libur Nasional Pagi (06.00 WIB – 08.00 WIB) Rp1.890.000,00
Publik Weekend dan Libur Nasional Pagi (06.00 WIB – 08.00 WIB) Rp2.180.000,00
Weekend Promo Siang (11.00 WIB – 14.00 WIB, Reservasi, Berbatas Waktu) Rp998.000,00
Tamu Midweek Sunset Hour (14.00 WIB – 23.00 WIB) Rp458.000,00
Publik Midweek Sunset Hour (14.00 WIB – 23.00 WIB) Rp488.000,00
Biaya Membership Untuk 1 tahun Rp36.800.000,00

Rincian biaya di atas sudah termasuk biaya caddy, asuransi, serta pajak 11 persen. Namun biaya tersebut belum termasuk pemanfaatan fasilitas seperti restoran, loker, dan lain sebagainya, jadi siapkan budget tambahan untuk berjaga-jaga.

Rute Menuju Lokasi Cengkareng Golf Club

Lokasi Cengkareng Golf Club

Lokasi Cengkareng Golf Club ini terletak di dalam kawasan Bandara Soekarno Hatta Blok G, RT001/RW010, Pajang, Benda, Kota Tangerang. Untuk sampai ke tempat ini, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi agar lebih praktis.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil bandara Soekarno Hatta yang siap mengantar jemput Anda dari bandara. Pilihan mobilnya pun beragam dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jam Buka Cengkareng Golf Club

Cengkareng Golf Club buka mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya. Jika ingin datang berkunjung, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.

Nikmati juga pengalaman liburan yang lebih menarik dengan memanfaatkan paket family gathering murah dari Salsa Wisata. Berbagai destinasi dan aktivitas seru bisa Anda lakukan dengan nyaman berkat pelayanan penuh dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Tangerang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)