SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di Kota Cirebon dulu pernah ada sebuah taman rekreasi keluarga terkenal yang dinamakan Taman Traffic Cirebon. Kini nama tersebut tak lagi eksis karena telah berganti menjadi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Taman rekreasi ini kini menjadi salah satu atraksi wisata paling menarik di Kota Cirebon. Tiap akhir pekan, tempat ini ramai oleh ribuan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota.

Tempat wisata Cirebon ini memang jadi primadona saat ini. Wajar saja karena di dalamnya terdapat banyak ragam daya tarik dan fasilitas yang sangat memadai.

Nah, daripada penasaran, mari kita simak ulasan lengkap seputar wisata Cirebon yang satu ini.

Sekilas Tentang Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani merupakan sebuah objek wisata terkenal di Cirebon yang berupa taman rekreasi air untuk liburan keluarga.

Dulunya, tempat ini adalah sebuah taman yang bernama Taman Ade Irma Suryani Nasution. Ade Irma ini sendiri merupakan puteri dari salah satu jenderal besar Indonesia pada masa itu.

Namun mungkin karena saat itu suasana taman kurang menarik, jarang masyarakat yang datang dan mau bersantai di sini. Alhasil, taman pun menjadi sepi dan cukup terbengkalai.

Namun pada akhirnya, pihak pengelola membuat terobosan baru, yakni mengubah taman menjadi sebuah waterboom besar seperti Waterboom Lippo Cikarang.

Tak hanya berisikan wahana permainan super lengkap saja, waterboom ini juga memiliki kawasan pasir putih seperti yang ada di pulau-pulau. Kemudian tepatnya tanggal 1 Juli 2015 lalu, taman rekreasi air dengan nama Waterland Ade Irma Suryani secara resmi dibuka untuk publik.

Lantas, ada daya tarik apa saja yang bisa kita jumpai di waterland Cirebon ini? Apakah layak menjadi pesaing Hawai Waterpark di Malang? Anda akan mengetahui jawabannya setelah menyimak info lengkap seputar daya tarik berikut ini.

Daya Tarik Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Wisata Wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada cukup banyak daftar daya tarik yang mampu mengundang wisatawan untuk liburan di waterland ini. Berikut ulasan singkat dari masing-masing daya tarik yang ada.

Wahana Permainan Air

Yang menjadi daya tarik utama di semua taman rekreasi air adalah kelengkapan wahana permainan airnya.

Di waterland ini sendiri ada banyak opsi wahana yang dapat Anda mainkan. Mulai dari wahana permainan yang ringan hingga wahana permainan yang cukup ekstrem.

Daftar wahana permainan air tersebut antara lain ember tumpah, wide slide, wave pool, dan air mancur.

Terdapat juga sebuah wahana kolam renang sedalam 1.5 meter untuk para pengunjung yang ingin merilekskan otot dengan berenang.

Santap Siang di Kapal Cheng Ho

Ingin sesekali santap siang dengan suasana bahari yang kental? Anda sepertinya wajib datang ke resto yang ada di Waterland Ade Irma Suryani ini.

Di sini ada sebuah resto terkenal yang dibuat menyerupai sebuah kapal milik Cheng Ho. Beliau adalah seorang pelaut handal dari Tiongkok yang telah berkelana di lautan Nusantara.

Selain bertema unik, yaitu tema pelaut, para pramusaji di resto ini juga berpakaian ala nahkoda dan awak kapal.

Sementara untuk menunya, cukup bervariasi. Misal dari aneka pilihan menu seafood yang fresh hingga menu makanan khas Cirebon.

Ragam Pilihan Penginapan

Berbeda dengan Opi Water Fun Palembang, pihak pengelola waterland ini telah menyediakan beberapa opsi penginapan untuk wisatawan yang ingin menginap.

Salah satu pilihannya adalah penginapan model rumah apung. Bangunan-bangunan rumah apung ini berdiri kokoh di atas permukaan air laut.

Untuk mencapai rumah apung ini, Anda harus melewati sebuah dermaga. Di dermaga ini, Anda bisa berfoto atau selfie cantik dengan dukungan latar pemandangan laut yang eksotis.

Pilihan tempat penginapan lainnya adalah cottage. Ada dua jenis cottage yang ditawarkan di sini, yaitu pool-view cottage dan sea-view cottage. Dari namanya saja jelas Anda dapat membedakannya, bukan?

Masing-masing jenis cottage di atas memiliki fasilitas yang memadai. Misal double bed, kamar ber-AC, kamar mandi, air panas, shower, kolam renang, dll.

Bahkan ada juga fasilitas pusat wisata kuliner Cirebon terdekat yang bisa Anda manfaatkan untuk wisata kuliner. Sementara untuk sea-view cottage, dari segi fasilitas sebenarnya tak jauh berbeda.

Namun satu hal yang lebih menarik di sini adalah adanya fasilitas balkon terbuka yang menghadap tepat ke laut lepas. Hal ini bisa Anda ketahui dari testimoni tamu di situs resminya, tepatnya di bagian fitur review pondok seaview Cirebon.

Fasilitas Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland

Secara umum, waterland kebanggaan masyarakat Cirebon ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Misalnya saja seperti fasilitas area parkir yang sangat luas sehingga dapat mengakomodasi berbagai kendaraan.

Lalu ada fasilitas toilet dan kamar mandi yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan badan usia bermain wahana air atau berenang.

Yang paling utama adalah fasilitas pendukung kegiatan wisata seperti waterboom, kolam renang, dan kolam arus. Ada juga fasilitas taman di mana para pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Fasilitas penginapan juga tersedia dengan berbagai pilihan, termasuk penginapan dengan konsep villa Cirebon. Kemudian fasilitas yang terakhir adalah foodcourt yang juga beberapa diantaranya menjual beberapa jenis oleh-oleh khas Cirebon yang terkenal.

Harga Tiket Masuk dan Penginapan di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Untuk HTM objek wisata ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk cukup mahal. Harga tiket untuk hari biasa dan libur akhir pekan serta libur nasional pastinya juga berbeda.

Selain ada biaya tiket masuk, ada juga biaya menginap untuk pengunjung yang ingin bermalam di sini. Besaran tarif menginap di cottage dan rumah apung tentu berbeda.

Harga pondok seaview Cirebon sedikit lebih mahal bila Anda bandingkan dengan harga harga cottage Cirebon Waterland. Berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp50.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend Rp65.000,00 per orang
Cottage Pool View Rp1.500.000,00 per malam
Cottage Sea View Rp1.700.000,00 per malam
Dermaga Bambu Rp15.000,00 per orang
Rumah Apung Rp2.500.000,00 per malam

Lokasi dan Rute Menuju Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Lokasi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Waterland ini beralamat lengkap di Jalan Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.  Alamat ini dapat Anda akses via Jalan Kesambi atau bisa juga via Jalan Pangeran Drajat dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Memang tidak begitu jauh, namun bagi wisatawan luar kota, mungkin kurang familiar dengan nama-nama jalan di atas. Maka dari itu, akan jauh lebih nyaman dan efektif apabila memanfaatkan jasa sewa mobil dengan driver.

Dengan menyewa mobil lengkap dengan driver-nya, Anda juga dapat berwisata ke sejumlah tempat wisata terdekat dalam sekali waktu.

Di Salsa Wisata sendiri, tersedia beberapa opsi paket untuk Anda. Salah satu rekomendasi terbaik dari kami adalah paket sewa mobil Hiace Premio Cirebon.

Dengan jaminan performa mesin yang handal dan crew profesional, paket ini sangat cocok untuk perjalanan city tour Anda. Hubungi call center kami jika berminat untuk reservasi.

Jam Operasional Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Untuk pengunjung biasa atau wisatawan yang tidak menginap, mereka bisa datang ke taman rekreasi air ini pagi, siang, atau malam. Jam operasional yang berlaku yaitu dari jam 06.00 sampai jam 21.00 WIB setiap harinya.

Nah, agar liburan di sini tetap nyaman dan hemat biaya, kami sarankan untuk menggunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata.

Anda nantinya tak usah cemas akan transportasi, penginapan, dan kebutuhan liburan lainnya karena semua telah kami manage dengan baik.

Anda hanya tinggal menikmati setiap detik waktu liburan di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani atau destinasi menarik lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Sutoro

Ada kepompong ada kupu-kupu. Bales dong tulisan dari aku.
By Categories: Cirebon, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)