SalSari Resto & Coffee

Menikmati liburan di waterpark tentu saja akan terasa berbeda. Bagi Anda yang tinggal di Bali mungkin sudah tak asing lagi dengan Citraland Waterpark Denpasar. Berbagai fasilitas dan wahana di tempat tersebut cocok untuk liburan keluarga.

Salah satu tempat wisata Bali terkenal tersebut bahkan bisa menghabiskan waktu pengunjung selama satu hari penuh untuk menikmati seluruh wahananya.

Sekilas Tentang Citraland Waterpark Denpasar

citraland waterpark denpasar bali

Citraland Waterpark Denpasar merupakan sebuah taman rekreasi air baru kawasan Denpasar, Bali. Objek wisata ini menjadi favorit pelancong selain Pantai Sanur, Monumen Bajra Sandhi, Museum Bali, dan destinasi Denpasar lainnya.

Kawasan wisata ini memiliki luas area 6.000 meter persegi dan rilis pertama kali pada bulan Januari 2016. Fakta menariknya, Citraland ini adalah waterpark pertama yang ada di Denpasar.

Areanya yang luas menjadikan waterpark ini lengkap akan wahana dan fasilitas. Wahana permainan yang ada di sini pun beragam dan dapat dinikmati oleh anak-anak dan dewasa.

Lokasi Citraland Waterpark Denpasar

Lokasi Citraland Waterpark Denpasar terletak di Perumahan Citra Land, Jalan Cargo Permai, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Bali. Letaknya sendiri berada di dalam kawasan perumahan, jadi akan lebih mudah bila menggunakan kendaraan pribadi.

Rute jalur menuju kawasan perumahan tersebut sangat mudah. Dari pusat Kota Denpasar, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 1 menit via Jalan Diponegoro. Anda boleh gunakan Aplikasi Google Maps sebagai panduan.

Namun bila Anda berencana untuk safari wisata, sebaiknya manfaatkan layanan rental mobil Innova Zenix Bali terdekat seperti di Salsa Wisata. Hadir pula tipe-tipe kendaraan lainnya yang dapat Anda sewa sesuai kebutuhan.

Jam Buka Citraland Waterpark Denpasar

Waterpark Bali ini tidak beroperasi setiap hari. Jadwal operasionalnya hanya hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu saja. Jam buka Citraland Waterpark Denpasar mulai dari pagi jam 09.00 hingga jam 18.00 WITA.

Mengingat hanya beroperasi di hari tertentu saja, harus pastikan bahwa Anda memilih hari yang tepat. Atau sebagai antisipasi, Anda dapat reservasi paket city tour Bali di Salsa Wisata.

Team dari Salsa Wisata nantinya akan membantu Anda untuk menentukan jadwal kunjungan yang terbaik. Termasuk di dalamnya ada layanan fasilitas transportasi dan akomodasi.

Harga Tiket Masuk Citraland Waterpark Denpasar

Untuk bisa masuk dan menikmati wahana di Citraland ini, Anda wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket Citraland Waterpark Denpasar tidak begitu mahal bila Anda bandingkan dengan fasilitas dan aneka wahananya.

Para pengunjung yang membawa kendaraan juga harus membayar biaya parkir tersendiri. Berikut rincian harga tiket dan tarif biaya parkir yang paling update:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp50.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan

Daya Tarik Wisata Citraland Waterpark Denpasar

tiket masuk citraland waterpark denpasar bali

Citraland Waterpark Kota Denpasar Bali memiliki segudang wahana yang akan memanjakan Anda. Beberapa di antaranya adalah kolam renang untuk bayi, anak-anak, dan orang dewasa.

Anda juga bisa mencoba sejumlah wahana pemacu adrenalin seperti The Sea Legs yang terdiri dari Tube Slide dan Racer Slide. Berbagai keseruan lain bisa Anda rasakan di tempat ini.

Misalnya saja wisata kuliner Bali murah dan enak yang begitu mudah bisa Anda temui di lokasi wisata taman rekreasi air ini. Lantas, hal-hal menarik apa lagi yang terdapat di waterpark ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Wahana Permainan

Anda bisa puas bermain di kolam renang yang terdapat di waterpark ini. Ada kolam renang untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Daya tarik dari kolam renang di sini adalah memiliki water slider atau seluncuran yang bisa membawa Anda dengan kecepatan tinggi. Seluncuran tersebut ada yang melingkar dan bergelombang.

Wahana Adventure

Wahana yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke waterpark ini adalah Adventure Gallery. Permainan ini memang dibuat sebagai spot menarik bagi anak-anak.

Desainnya memang menyerupai sebuah taman bermain. Di dalamnya ada begitu banyak objek tematik. Contohnya saja miniatur sebuah kapal milik bajak laut.

Kapal bajak laut ini adalah spot paling ramai di area wahana ini. Anak-anak pasti menyukainya. Demikian juga dengan orang dewasa.

Race Slider

Anda juga bisa bermain di seluncuran bernama Race Slider. Seluncuran tersebut berada di bagian utama dari waterpark ini.

Terdapat tiga seluncuran yang berdampingan dengan warna berbeda. Anda bisa menaiki wahana tersebut dan akan merasakan sensasi seperti balapan.

Tube Slider

Selain itu, ada juga Tube Slider yang lokasinya tak jauh dari Race Slider. Tuber Slider sendiri merupakan sebuah seluncuran dengan satu kali lingkaran dan langsung menuju kolam.

Anda yang meluncur dari seluncuran ini akan merasakan sensasi tegang yang sangat luar biasa. Tubuh Anda nantinya akan meluncur di dalam tabung dalam kecepatan tinggi.

Selama meluncur, pandangan Anda akan gelap karena berada di dalam tabung yang berkelok-kelok; membuat Anda akan berteriak kencang namun tetap seru.

Ember Tumpah

Seperti halnya di Go Wet Waterpark Bekasi, Anda juga bisa menikmati sensasi ember tumpah yang menyenangkan. Ember tumpah tersebut berada di kawasan wahana Adventure Gallery.

Wahana ember tumpah mungkin menjadi wahana yang paling umum di sebuah waterpark. Akan tetapi, Anda dan pengunjung lainnya akan tetap seru saat berada di bawahnya.

Bagaimana tidak, Anda akan terguyur berliter-liter air saat wahana ember yang ada di atas Anda terisi air secara penuh. Seketika tubuh akan merasakan dinginnya guyuran air begitu ember menumpahkan isinya.

Wisata Kuliner

Setelah lelah bermain wahana, Anda bisa singgah di gerai kuliner dan menikmati makanan khas Bali yang enak atau menu lainnya. Gerai tersebut adalah pilihan yang tepat untuk Anda jika tidak membawa bekal dari rumah.

Rata-rata menu makanan dan minuman yang dijual di gerai ini masih relatif murah. Jadi, Anda tak perlu khawatir soal biaya. Tersedia juga berbagai pilihan makanan dan minuman ringan dengan harga murah.

Fasilitas di Citraland Waterpark Denpasar

harga citraland waterpark denpasar

Citraland Bali ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Meski terbilang lumayan baru, waterpark ini sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas ini:

  • area parkir kendaraan
  • toilet umum
  • kamar mandi
  • kamar ganti
  • food court
  • souvenir shop

Khusus fasilitas toko oleh-oleh makanan, sayangnya di sini belum menyediakannya. Tapi Anda tak perlu berkecil hati karena di sekitar waterpark, terdapat sejumlah toko oleh-oleh berkualitas. Aneka produk oleh-oleh khas Bali murah dijual di sini.

Bagaimana, mulai tertarik untuk liburan di Citraland Waterpark Denpasar? Dapatkan kemudahan selama liburan dengan memesan layanan paket wisata di Salsa Wisata. Layanannya berkualitas, fasilitas berkelas, dan akomodasi mewah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)