SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Bromo dan sekitarnya bisa menjadi pilihan kunjungan Anda setelah puas menyaksikan keindahan Golden Sunrise. Ada banyak air terjun yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Coban Cinde yang tidak jauh dari Tumpang Malang.

Keindahan dari air terjun ini juga tidak kalah dari coban lain di sekitarnya seperti Coban Pelangi atau Coban Jahe. Suasana alam yang asri dan daya tarik dari sejumlah fasilitas yang ada membuat Coban Cinde patut untuk Anda singgahi.

Coban Cinde bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket tour Bromo yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik tentang Coban Cinde berikut ini:

Sekilas Tentang Coban Cinde

Coban Cinde merupakan salah satu coban yang ada kaki gunung Bromo dengan keindahan yang mempesona. Coban ini terdiri dari dua buah pancuran air terjun yang saling berhadapan dengan tinggi berbeda.

Air terjun pertama memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Lalu air terjun satu lagi memiliki ketinggian 30 meter namun dengan debit air yang lebih besar dan kencang.

Nama Cinde sendiri diambil dari bentuk air terjun yang terlihat seperti selendang penari atau cinde yang sedang berkibar. Aliran air terjunnya pun seperti mengajak siapapun yang melihatnya menari dibawah sejuknya air terjun.

Lokasi Coban Cinde ini cukup tersembunyi sehingga membuatnya tetap asri dan terasa penuh misteri. Anda harus melalui jalan yang cukup panjang namun penuh kejutan dan keseruan yang menarik untuk dilakukan.

Meski letaknya yang cukup terpencil, fasilitas yang ada di Coban Cinde ini cukup lengkap. Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tenang berkat fasilitas umum yang tersedia seperti toilet, spot foto, dan lainnya.

Liburan ke Coban Cinde ini akan menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan setelah mengunjungi Bromo. Segarnya air sungai alami dan suasana asri hutan yang rimbun menjadi obat penghilang penat Anda dari rutinitas harian.

Klik disini, lihat tempat wisata air terjun yang indah lainnya: Coban Trisula

Kegiatan Menarik di Coban Cinde

Air Terjun Cinde

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bukan tanpa alasan Coban Cinde menjadi salah satu tempat wisata di Malang favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini, berikut beberapa diantaranya:

Menyaksikan Keindahan Coban

Coban Cinde memiliki keindahan panorama air terjun yang tidak kalah dengan Coban Jahe maupun Coban Pelangi. Tempatnya yang terpencil dan tersembunyi menjadikan tumbuhan serta alam sekitarnya terasa sangat asri.

Air sungai yang deras dan jernih tampak indah mengalir melewati bebatuan kali yang besar. Tebing tinggi yang ditumbuhi tanaman merambat hijau berpadu indah dengan warna hitam batuan yang basah terkena air.

Air terjun yang jatuh terlihat seperti menari di setiap detik kucuran airnya. Embun yang tercipta dari cipratan air tersebut memberi kesan magis penuh keindahan eksotis alam Bromo yang masih terjaga.

Pemandangan indah Coban Cinde menjadi salah satu alasan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang. Pesona coban ini sangat sayang bila terlewatkan terutama jika Anda berangkat menuju Bromo dari pasar Tumpang.

Trekking Menantang

Sebelum tiba di lokasi air terjun, Anda masih harus berjalan kaki melewati medan yang cukup berat dari tempat parkir. Namun sepanjang perjalanan ini Anda akan menemukan sejumlah air terjun lain sebelum akhirnya tiba di Coban Cinde.

Perjalanan dimulai dari jalan setapak menuruni lereng dengan kemiringan mencapai 45 derajat. Setelah itu Anda akan menyusuri aliran sungai yang panjang dan penuh dengan tantangan salah satunya jeram setinggi 6 meter.

Di tempat ini wisatawan biasanya beristirahat dan bermain air sambil menyaksikan keindahan alam sekitar. Setelah melewati sekitar 5 Coban lain akhirnya Anda bisa di lokasi Coban Cinde yang sesungguhnya dengan aliran air yang deras.

Perjalanan panjang menemukan surga tersembunyi Coban Cinde ini tidak terasa begitu melelahkan setelah tiba di lokasi. Jalur trek nya yang menantang menjadi hal yang menarik untuk ditaklukan terutama Anda yang senang berpetualang.

Berenang dan Bermain Air

Air segar dari aliran sungai di Coban Cinde ini mampu membuat siapapun tergoda untuk menceburkan diri bermain air. Dinginnya air pegunungan mampu menghilangkan pegal dan lelah setelah perjuangan berat menuju Coban Cinde.

Tempat yang paling sering digunakan untuk pengunjung bermain air justru pada aliran sungai sebelum tiba di Coban Cinde. Sungai dengan jeram setinggi 6 meter ini memiliki kolam air yang cukup dangkal dengan sejumlah batu di sekitarnya.

Sedangkan di Coban Cinde sendiri sering kali dimanfaatkan untuk sekedar membasuh muka karena curah air terjun yang terlalu besar. Kolam yang terbentuk di bawah air terjun pun terlalu dangkal hanya sebatas mata kaki.

Namun perlu diingat arus sungai di tempat ini termasuk deras sekali, sehingga Anda harus berhati-hati saat berenang. Usahakan untuk tidak datang dan bermain air sendiri untuk berjaga-jaga dari terjadinya sesuatu.

Berfoto Ria

Di Coban Cinde ini Anda juga bisa bebas berfoto dengan keindahan alam yang disajikannya. Hutan rimbun asri sekitar Coban Cinde bisa menjadi latar belakang foto menarik yang akan Anda dapatkan di tempat ini.

Bahkan pihak pengelola pun sudah menyiapkan banyak spot menarik untuk para pengunjung berfoto dengan bebas. Salah satu spot yang paling menarik adalah gardu pandangan I Love U yang menjadikan pepohonan hijau hutan Bromo sebagai latarnya.

Spot lain yang tidak kalah menarik adalah taman-taman bunga di sekitar pintu masuk dan lahan parkir. Dengan tulisan-tulisan lucu serta bunga yang cantik, foto yang ada dapatkan akan sangat menarik.

Dari tempat ini Anda juga dapat melihat salah satu air terjun yang muncul dari balik tebing pepohonan lebat. Foto-foto yang Anda ambil dari lokasi ini akan menjadi foto apik untuk Anda upload ke sosial media selama liburan.

Bersantai Menikmati Alam

Area taman di pintu masuk Coban Cinde ini juga tempat yang pas untuk Anda bersantai menikmati alam. Kursi-kursi taman yang tersedia menjadi tempat melepas penat dan lelah setelah berjalan jauh.

Pohon rindang yang teduh dengan udara sejuk dari angin yang bertiup membuat hawa yang tercipta begitu nyaman. Suasana tenang di kawasan hutan ini pun jadi daya tarik terutama untuk Anda yang ingin menenangkan diri.

Sambil bersantai, Anda bisa memesan berbagai menu yang tersedia di warung-warung sekitar tempat tersebut. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari jajanan ringan hingga makanan khas Malang yang dapat mengobati rasa lapar Anda.

Bila Anda membawa bekal sendiri, berpiknik di taman bersama keluarga bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan. Keputusan Anda berlibur di Coban Cinde akan jadi hal terbaik yang Anda lakukan selama liburan.

Harga Tiket Masuk Coban Cinde

Untuk masuk kawasan Coban Cinde ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati keindahan dari Coban Cinde.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya ketika akan mengunjungi Coban Cinde.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain sekitar Bromo dengan paket tour Malang dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Cinde

Coban Cinde ini terletak di Desa Benjor, Kec. Tumpang, Malang dan tidak terlalu jauh dari tempat jeep di Pasar Tumpang. Jaraknya sekitar 10 km dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit dari Pasar Tumpang menggunakan Jeep atau sewa mobil di Malang.

Rute terbaik menuju lokasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir mobil jeep atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)