SalSari Resto & Coffee

Tempat wisata di Bromo dan sekitarnya bisa menjadi pilihan kunjungan Anda setelah puas menyaksikan keindahan Golden Sunrise. Ada banyak air terjun yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Coban Cinde yang tidak jauh dari Tumpang Malang.

Keindahan dari air terjun ini juga tidak kalah dari coban lain di sekitarnya seperti Coban Pelangi atau Coban Jahe. Suasana alam yang asri dan daya tarik dari sejumlah fasilitas yang ada membuat Coban Cinde patut untuk Anda singgahi.

Coban Cinde bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket tour Bromo yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik tentang Coban Cinde berikut ini:

Sekilas Tentang Coban Cinde

Coban Cinde merupakan salah satu coban yang ada kaki gunung Bromo dengan keindahan yang mempesona. Coban ini terdiri dari dua buah pancuran air terjun yang saling berhadapan dengan tinggi berbeda.

Air terjun pertama memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Lalu air terjun satu lagi memiliki ketinggian 30 meter namun dengan debit air yang lebih besar dan kencang.

Nama Cinde sendiri diambil dari bentuk air terjun yang terlihat seperti selendang penari atau cinde yang sedang berkibar. Aliran air terjunnya pun seperti mengajak siapapun yang melihatnya menari dibawah sejuknya air terjun.

Lokasi Coban Cinde ini cukup tersembunyi sehingga membuatnya tetap asri dan terasa penuh misteri. Anda harus melalui jalan yang cukup panjang namun penuh kejutan dan keseruan yang menarik untuk dilakukan.

Meski letaknya yang cukup terpencil, fasilitas yang ada di Coban Cinde ini cukup lengkap. Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tenang berkat fasilitas umum yang tersedia seperti toilet, spot foto, dan lainnya.

Liburan ke Coban Cinde ini akan menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan setelah mengunjungi Bromo. Segarnya air sungai alami dan suasana asri hutan yang rimbun menjadi obat penghilang penat Anda dari rutinitas harian.

Klik disini, lihat tempat wisata air terjun yang indah lainnya: Coban Trisula

Harga Tiket Masuk Coban Cinde

Untuk masuk kawasan Coban Cinde ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Cukup dengan beberapa ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati keindahan dari Coban Cinde.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya ketika akan mengunjungi Coban Cinde.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain sekitar Bromo dengan paket tour Malang dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Coban Cinde

Coban Cinde ini terletak di Desa Benjor, Kec. Tumpang, Malang dan tidak terlalu jauh dari tempat jeep di Pasar Tumpang. Jaraknya sekitar 10 km dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit dari Pasar Tumpang menggunakan Jeep atau sewa mobil di Malang.

Rute terbaik menuju lokasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir mobil jeep atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.



By Categories: Destinasi, Malang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)