SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lembang merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat berbagai wisata hits di Jawa Barat. Lokasinya yang berada di dataran tinggi memang cocok untuk berlibur. Salah satunya ada De’ Ranch Lembang.

Objek wisata ini sangat terkenal bukan hanya di Bandung melainkan sampai ke luar kota. Banyak wisatawan dari kota lain seperti Jakarta juga datang ke sini untuk berlibur di akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Sekilas Tentang De’ ranch Lembang

De’ ranch Lembang Bandung adalah objek wisata dengan konsep wisata kuda dan cowboy. Pihak pengelola telah meresmikan objek wisata ini dari Desember 2017 dan menempati area seluas 5 hektar.

Pemiliknya bernama Bapak Perry Tristanto yang juga memiliki usaha lain. Beliau melihat daerah Lembang ini seperti peternakan Eropa karena kontur tanah dan alamnya sesuai. Oleh sebab itu, wisata ini bernama De’ Ranch.

Di tempat ini terdapat berbagai macam wahana menarik juga bisa Anda coba agar semakin terasa seperti peternakan Eropa. Pokoknya saat berkunjung, Anda bisa merasakan sensasi menjadi seorang petani dari luar negeri.

Tentu bukan hanya itu, fasilitasnya juga sangat lengkap. Jadi keseruan bermain di wahana serta saat bersantai Anda menikmati pesona alamnya akan terasa semakin nyaman dan berkesan.

Daya Tarik Wisata De’ ranch Lembang

Wisata De' ranch Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Konsep De Ranch memang cowboy, tapi tema wisata ini sendiri adalah Food, Leisure and Knowledge. Sehingga wisatawan yang datang ke sini bukan hanya bermain, tetapi bersantai, belajar dan menikmati sajian kuliner lezat.

Berkuda di De Ranch Saddle Club

Kegiatan yang menjadi daya tarik utama dari De’ ranch Bandung ini tentu saja berkuda. Tempat ini memiliki area bernama De Ranch Saddle Club yang menjadi wahana edukasi seru bagi pengunjung.

Di sini, wisatawan akan belajar bagaimana merawat sekaligus menunggang kuda berkeliling area wisata. Saat ini, jumlah kuda ada lebih dari 20 ekor di mana beberapa kudanya adalah milik warga sekitar.

Kegiatan berkuda ini sangat menyenangkan apalagi suasana tempatnya juga segar dan sejuk. Banyak pepohonan di kanan dan kiri serta rumput hijau khas peternakan di Eropa. Bahkan, wisatawan dapat mengenakan atribut cowboy.

Area yang akan Anda lewati dengan menunggang kuda ini ada peternakan sapi, perkebunan, peternakan kuda, padang rumput dan banyak lagi. Kegiatan ini tambah seru jika Anda bersama keluarga atau teman.

Berfoto

Jika datang ke De’ ranch Lembang Bandung Jawa Barat ini, pastikan untuk mengabadikan momen saat mengenakan pakaian ala cowboy. Pakaian ini meliputi topi, baju, hingga sepatu mirip mili cowboy.

Momen seperti ini tentu sangat jarang, apalagi foto sambil menaiki kuda dan atribut cowboy lengkap. Belum lagi, background atau tempat untuk berfoto ini juga unik dengan berbagai peternakan asli.

Belajar Membuat Kue di Cook N’ Cookies

Permainan seru lain di De’ Ranch adalah Cook N’ Cookies. Seperti namanya, di sini wisatawan akan belajar membuat kue unik khas De Ranch. Hasilnya atau kue yang sudah jadi nanti boleh untuk pengunjung bawa.

Setiap sesinya berlangsung selama 30 menit dengan tiket yang cukup murah. Anak-anak bisa belajar banyak tentang membuat kue. Selain itu, kegiatan ini sangat menyenangkan sekali, dan pastinya seru.

Belanja Souvenir

Objek wisata ini memiliki factory outlet di mana ada banyak souvenir khas Bandung yang bisa wisatawan beli. Di sini juga pengunjung bisa menyewa atribut cowboy seperti sepatu, baju dan topinya.

Bukan hanya itu, tempat ini menyediakan sosis mentah, susu, yoghurt dan lainnya sebagai oleh-oleh khas De Ranch. Aneka souvenir atau cinderamata ini juga unik dan harganya cukup terjangkau.

Mencoba Berbagai Wahana

Wahana di De' ranch Lembang

De Ranch memiliki wahana permainan yang sangat banyak baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk orang dewasa misalnya, terdapat wahana seru memacu adrenalin seperti flying fox, gold hunter, kuda ayun, dan sepeda track.

Wahan air seru juga ada contohnya seperti balon air, kolam pancing, fun boat, dan wahan lainnya. Untuk anak-anak pun ada wahan khususnya yang bisa mengasah kemampuan dan juga sarana belajar mereka.

Seperti kid trik, kuda poni, melukis dan mewarnai celengan serta aktivitas seru lainnya. Dengan berbagai wahana serta kegiatan yang ada mengunjungi tempat ini tidak akan terasa membosankan.

Memerah Sapi

Kegiatan wisata seru lain di De’ Ranch Lembang adalah memerah sapi. Baik anak-anak maupun orang dewasa perlu mencoba keseruannya memerah susu sapi.

Selain memerah sapi, wisatawan akan belajar tentang pemeliharaan sapi, dan cara merawat sapi perah. Perlu Anda catat bahwa kegiatan seru ini tersedia hanya dari jam 14.30 hingga 16.00.

Tapi, jika datang ke sini bersama rombongan, maka kegiatan ini bisa berlangsung kapan saja. Jadi, sebelum datang bersama rombongan, sebaiknya booking terlebih dahulu kegiatan apa saja yang mau dilakukan.

Wisata Kuliner

Jika merasa lapar dan haus setelah berkeliling, belajar, berkuda dan bermain maka tiba saatnya untuk istirahat sambil kulineran. De Ranch memiliki restoran yang bisa menjadi destinasi wisata kuliner Bandung.

Bahkan, salah satu alasan kenapa pengunjung datang ke sini adalah untuk menikmati kulinernya. Apalagi suasana di resto ini juga sejuk dan tenang sehingga cocok untuk bersantai sambil menikmati hidangan.

Beberapa makanan di resto ini adalah mie bakso, ikan bakar, batagor, ayam goreng, siomay, nasi goreng dan banyak lagi. Berbagai varian minuman juga tersedia untuk mengobati rasa haus pengunjung.

Bukan hanya, itu, resto di De Ranch ini juga menyajikan makanan khas Jawa Barat. Misalnya seperti tempe mendoan dan tahu pletok. Satu makanan yang menjadi favorit pengunjung di sini adalah sosis bakar.

Fasilitas De’ Ranch Bandung

Tiket Masuk De' ranch Lembang

De’ Ranch Lembang memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari toilet, parkir, trek kursi roda, restoran, mushola hingga toko souvenir. Ada juga toko tanaman hias dan transportasi lokal.

Transportasi lokal di sini adalah mobil wisata yang akan mengantar dan menjemput pengunjung dari hotel di kawasan Kota Bandung menuju lokasi wisata. Mobil ini tidak hanya mengantarkan ke De’ Ranch tapi destinasi wisata lain di Lembang.

Harga Tiket Masuk De’ Ranch Lembang

Tiket masuk De’ Ranch Lembang ini masih tergolong murah sekitar Rp26.000,00 baik untuk anak maupun dewasa. Pengunjung yang sudah masuk bisa menukar tiket ini dengan 1 cup susu sapi.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp26.000,00

Harga tiket tersebut wajib untuk pengunjung di atas 2 tahun dan belum termasuk biaya untuk wahana yang ada. Jadi siapkan budget yang pas supaya liburan Anda tetap menyenangkan tanpa masalah kekurangan biaya.

Rute Menuju Lokasi De’ Ranch Lembang

Lokasi De' ranch Lembang

Lokasi De’ Ranch Lembang terletak di Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang. Jarak dari alun-alun Kota Bandung sekitar 15 km atau setara dengan 1 jam perjalanan. Untuk rute bisa ikuti Google Map.

Jika tidak, untuk yang dari luar kota arahkan saja kendaraan ke Bandung. Setelah itu, ambil jalan yang menuju Lembang. Objek wisata ini dekat sekali dengan Alun-Alun Lembang, jadi arahkan saja ke titik itu.

Agar lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa Hiace Bandung murah yang siap mengantar. Dengan begitu, Anda dan rombongan bisa menikmati liburan di tempat ini tanpa repot harus menghafal jalan.

Jam Buka De’ Ranch Lembang

De’ Ranch Lembang buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pagi sampai sore mulai pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB. Sendangkan hari Senin destinasi wisata keluarga ini tutup.

Anda bisa mengunjungi tempat menarik lainnya di Bandung dengan layanan dari biro wisata seperti Salsa Wisata. Salsa Wisata bisa menjadi partner terbaik untuk perjalanan wisata ke De’ Ranch Lembang dan lainnya di Bandung.

Melalui paket liburan ke Bandung murah yang ada, jadikan liburan Anda kali ini lebih bermakna bersama Salsa Wisata. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dan nikmati pengalaman berlibur di Bandung paling berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)