SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

GWK atau Garuda Wisnu Kencana memiliki cerita panjang dan menjadi salah satu patung paling fenomenal yang ada di Bali. Tinggi patung ini mencapai 121 meter dengan berat mencapai 3000 ton mengalahkan patung Liberty yang ada di Amerika.

Patung ini juga berada di urutan ketiga patung tertinggi di dunia dan menjadi patung tertinggi yang ada di Indonesia. Pembuatan patung ini butuh kerja keras selama 28 tahun dengan kolaborasi 120 seniman termasuk desainer nya yakni I Nyoman Nuarta.

Saat Anda melihat ke arah selatan dari Bandara atau pesawat, kemegahan bangunan ini akan tampak jelas. Tidak hanya itu, masih banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke GWK Bali simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik Patung Garuda Wisnu Kencana

GWK

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Garuda Wisnu Kencana menjadi salah satu mahakarya dambaan masyarakat Bali sejak lama. Bahkan saat patung ini belum selesai pun, tempat wisata ini sudah ramai pengunjung.

Tempatnya yang strategis dan berada di bukit menjadi salah satu nilai lebih dari tempat ini. Selain itu, ada banyak alasan mengapa patung ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang datang ke Bali berikut lebih jelasnya:

Patung Garuda Wisnu Kencana

Keberadaan patung GWK merupakan daya tarik utama dari kawasan GWK ini. Patung yang menggambarkan Dewa Wisnu menunggangi sosok Garuda ini terbuat dari tembaga dan kuningan berpadu dengan baja beton yang kuat.

Proses pembangunan nya berlangsung secara bertahap sejak tahun 1990 dan baru selesai pada tahun 2018. Patung ini dapat terlihat dari jarak 20 km yang mencakup sebagian besar wilayah Bali Selatan.

GWK Cultural Park Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri, berada di kawasan Taman Budaya GWK Bali atau yang memiliki nama lain GWK Cultural Park Bali. Kawasan inilah yang menjadi alasan mengapa saat patung GWK belum selesai banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Pada awalnya tempat ini merupakan bekas tempat penambangan batu kapur. Di sini wisatawan bisa melihat berbagai tempat menarik dan juga pementasan seni yang dari pengelola selain melihat Patung GWK, contohny seperti

Plaza Wisnu

Plaza wisnu berada di titik tertinggi GWK dan menjadi tempat peletakan potongan patung badan Dewa Wisnu. Di tempat ini juga sering menjadi lokasi pagelaran budaya seperti kirab budaya, pementasan tari dan lainnya.

Lotus Pond

Lotus Pond merupakan area terbuka luas yang terdiri dari tebing batu kapur dan menjadi gerbang utama sebelum menuju patung GWK. Lahan nya yang luas dapat menampung hingga 7500 orang, sehingga tempat ini sering diadakan acara konser atau acara berkapasitas besar.

Plaza Kura-Kura

Tempat yang tidak kalah indah adalah Plaza Kura-Kura dimana terdapat kolam dengan air mancur batu berukir yang dikelilingi pohon Kamboja. Suasana asri dan filosofi nama kura-kura ini menggambarkan perlindungan terhadap alam dari bencana alam agar tetap tenang aman dan nyaman.

Amphitheatre Pentas Seni

Tidak hanya menyaksikan kemegahan Patung Garuda Wisnu Kencana, Anda juga bisa menikmati pementasan seni di Amphitheatre. Pagelaran seni tari seperti tari Kecak, Tari Barong, hingga Ballet Garuda Wisnu bisa Anda saksikan.

Pementasan ini biasa dilakukan mulai dari jam 10.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA secara bergantian. Berikut ini jadwal pentas seni yang dilakukan di GWK Cultural Park Bali.

GWK Loop

Jika Anda tidak ingin lelah berkeliling kawasan GWK Cultural Park disini tersedia GWK Loop atau Segway Fun Ride. Cukup membayar beberapa puluh ribu Anda sudah bisa mengelilingi seluruh kawasan GWK tanpa lelah.

Harga Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana

Semua wahana dan objek wisata bali yang ada di Taman budaya Garuda Wisnu Kencana bisa Anda nikmati setelah membayar tiket masuk. Biaya nya pun cukup terjangkau untuk siapapun yang datang berikut rinciannya.

Retribusi Tarif
Wisatawan lokal Rp85.000,00
Wisatawan asing Rp125.000,00
Masuk ke Dalam Patung GWK Rp200.000,00
Sewa Segway Fun Ride Rp50.000,00
Sewa Segway Adventure GWK Rp100.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp20.000,00

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Selain itu belum semua biaya tercantum seperti biaya restoran dan fasilitas lain.

Untuk anak usia kurang dari 5 tahun dan tinggi dibawah 100cm bisa masuk secara gratis. Namun jika tinggi sudah melebihi 100 cm tetap dikenakan biaya tiket meskipun kurang dari 5 tahun.

Agar liburan Anda bisa lebih hemat lebih baik berlibur dengan paket wisata Bali dari agen perjalanan. Selain biaya yang lebih murah, Anda bisa menikmati beberapa tempat liburan sekaligus.

Lokasi Rute Menuju Garuda Wisnu Kencana

Lokasi Garuda Wisnu Kencana

Lokasi Patung GWK berada di Taman Budaya GWK Bali tepatnya di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung Bali. Berada tepat di tengah tengah Kuta Selatan, tempat ini mudah sekali dijangkau dan pasti dilewati.

Dalam keadaan jalan lancar, Anda bisa mencapai GWK dari Bandara Ngurah Rai hanya dalam waktu 15 – 20 menit. Namun lebih seringnya area ini mengalami kemacetan karena banyak wisatawan yang lewat menuju tempat wisata lain.

Anda yang berkendara sendiri bisa langsung menggunakan Google Maps untuk menuju tempat ini, dan disarankan datang pada pagi hari. Karena saat siang atau sore akan sedikit kesulitan menemukan lahan parkir yang kosong di GWK.

Agar Anda tidak perlu bingung mencari parkir bisa menggunakan jasa rental mobil innova Bali beserta sopir nya. Anda akan diantar ke lokasi dan langsung turun menikmati GWK sembari nanti sopir akan menjemput kembali setelah selesai.

Jam Operasional Garuda Wisnu Kencana

GWK Cultural Park Bali ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WITA sampai 22.00 WITA. Biasanya mulai ramai pada jam 10.00 WIB dan semakin ramai pada saat sore hari.

Namun untuk saat ini GWK Cultural Park Bali masih tutup sementara waktu sampai pemberitahuan selanjutnya di website resmi. Tapi Anda tetap bisa melihat Patung ini dari luar area dan tetap nampak megah meskipun dari kejauhan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)