SalSari Resto & Coffee

Anda sedang bosan dan ingin have fun? Inilah waktunya Anda ke Gofun! Tidak kalah dari Dufan, Gofun Bojonegoro juga memiliki wahana permainan seru yang wajib Anda coba!

Setelah menaiki berbagai wahana seru seperti pirate ship, rodeo bull, dan lainnya, Anda dapat mengabadikan momen liburan Anda. Karena di theme park ini, ada banyak spot foto menarik dan replika negara-negara serta monumen terkenal.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya lumayan terjangkau. Selain Gofun, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata Jawa Timur hits lainnya.

Sekilas Tentang Gofun Bojonegoro

wisata gofun bojonegoro

Wisata hiburan ini mulai dibuka pada pertengahan 2016, dengan luas 5,3 hektar. Di dalamnya, ada wahana-wahana permainan yang seru, waterpark, negara-negara dan monumen mini.

Anda tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan, karena kebanyakan wahana ini dibangun di dalam ruangan. Tempat ini juga menyediakan banyak tempat seperti lapangan yang beralaskan karpet hijau untuk Anda beristirahat.

Harga Tiket Gofun Bojonegoro

[/fusion_text]
Retribusi Tarif
Tiket masuk Gofun Waterpark Rp20.000,00 – Rp30.000,00
Tiket masuk Gofun Themepark Rp60.000,00
Paket terusan Rp80.000,00
Parkir motor Rp3.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Rute Lokasi Gofun Bojonegoro

gofun bojonegoro

GoFun Entertainment Complex terletak di Jl. Veteran No.20, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Jawa Timur, maka Anda harus mengambil Jl. Jombang menuju Jl. Raya Tembelang. Selanjutnya, ambil Jl. Babat menuju Jombang/Jl. Raya Ploso – Babat. Lalu Jl. Raya Kabuh-Sukorame, dan Jl. Raya Kesongo Kedungadem ke Jl. Megale – Kedungadem/Jl. Raya Megale di Kepoh Kidul.

Ambil Jl. Raya PUK ke Jl. Babat – Bojonegoro/Jl. Raya Sumberrejo di Kauman. Ikuti Jl. Babat – Bojonegoro ke Jambean dan ikuti jalan ke tujuan Anda. Jika ingin berlibur, tapi tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil plus driver murah dari Salsa Wisata.

Fasilitas Gofun Bojonegoro

toko oleh-oleh gofun bojonegoro

Secara keseluruhan, tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari yang umum seperti tempat parkir luas, toilet dan berbagai kuliner khas Jawa timur.

Selanjutnya, selain wahana-wahana menarik, tempat ini juga menyediakan waterpark. Dan jangan lupa sebelum pergi pulang, singgah sejenak di toko merchandise Gofun Entertainment yang menyajikan banyak aksesoris , souvenir, dan pakaian yang lucu-lucu untuk dijadikan oleh-oleh.

Daya Tarik Gofun Bojonegoro

Ada banyak ragam aktivitas yang menjadi daya tarik para wisatawan banyak mengunjungi taman rekreasi ini, berikut beberapa diantaranya.

Wahana Permainan

wahana Gofun Bojonegoro

Kalau ingin menyenangkan anak, Anda harus pergi ke sini! Anak Anda akan senang mencoba berbagai wahana asik.

Mulai dari menangkap bola di atas wahana Beruang Madu yang berputar, dan menaiki Wahana Tarian ubur-ubur yang bentuknya seperti tentakel. Ada juga wahana mendebarkan seperti Bombom Car dan roller coaster. Lalu, ada wahana-wahana menegangkan seperti Drop Tower yang mirip Histeria Ancol, serta 3 DG-ree yang memutar tubuh Anda 360 derajat.

Selain itu, ada juga Kincir Angin, Galaxy, Happy Disco, Kereta Koboy, Pirate Ship, Rodeo Bull, Tarian Ubur-Ubur, dan Komedi Putar.

Atraksi Menarik

Selain wahana anaknya yang banyak dan seru, tempat ini juga menyediakan wahana lain yang sangat menarik. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi horor di wahana rumah hantu yang bernama Rumah Drakula. Anda dan keluarga juga bisa merasakan simulasi bencana di Rumah Bencana.

Tak hanya itu, ada atraksi lainnya, seperti Rumah Kaca, Jungle Safari, Hutan Fantasi, labirin hingga Air Mancur Menari.

Negara Mini

negara mini Gofun Bojonegoro

Kalau Farmhouse Lembang menyuguhkan suasana di Selandia Baru dan Belanda, tempat wisata ini menyuguhkan suasana beberapa negara asia. Jika Anda tidak pernah pergi ke Farmhouse Lembang, Anda bisa memesan paket wisata Bandung murah bersama Salsawisata.

Saat memasuki gerbang Jelajah Dunia, Anda akan menemukan beberapa negara mini. Pertama-tama, ada pohon sakura, rumah minka, Distrik Ninja dan jembatan aesthetic yang menggambarkan Jepang.

Jika Anda berjalan lebih jauh, Anda akan sampai di area lain dan menemukan miniatur Taj Mahal. Tentunya, Anda tahu kalau Taj Mahal itu di India, bukan?

Selanjutnya, Anda akan sampai di gerbang bertuliskan Chinatown. Selain rumah kayu dan payung merah bergaya oriental, ada juga patung Po, Tigress, Monkey dan beberapa tokoh Kungfu Panda lainnya.

Keluar dari Chinatown, langkah kaki Anda akan membawa Anda ke Mini Itaewon. Itaewon, atau kota yang tidak pernah tidur, adalah salah satu kota di Korea Selatan. Sama seperti Itaewon asli yang penuh dengan kafe dan toko, Mini Itaewon juga dikelilingi kafe dan toko-toko yang imut.

Selain itu, meskipun kecil, di antara miniatur negara-negara tersebut juga terdapat sudut Meksiko. Di sudut Meksiko, terdapat gambar-gambar serta informasi mengenai suku-suku yang ada di Meksiko pada zaman dulu.

Miniatur Monumen

miniatur Gofun Bojonegoro

Bukan hanya replika negara orang, tempat wisata ini juga menyediakan replika monumen-monumen penting di Indonesia. Mulai dari Monas, Candi Prambanan, Candi Borobudur dan bangunan-bangunan lainnya, seperti Rumah Adat Minang dan lain-lain.

Selain itu, ada juga Menara Eiffel yang nyelip di sini, lho!

Midway Games

Anda ingin merasakan suasana karnaval seperti di film-film Hollywood? Anda tidak salah kalau datang ke sini! Tempat wisata ini menyediakan permainan-permainan karnaval yang menawarkan berbagai hadiah.

Disini, ada permainan Badut Ngguyu, Bal Mencolot, Bal Gelinding, Balang Kaleng, Bandem Badut, Basket, Botol Ngadek, dan bahkan Bowling. Selain itu, ada juga Gelas Ajaib, Hula Hoop, Glundang Glundung, dan Roda Hadiah. Dan, untuk uji ketepatan, ada Ketapel, Lempar Bola, Nyeniper, Panahan, Soccer, Bidik Balon, Kodok Mencolot, dan Pancing Bebek.

Hutan Seribu Cinta

hutan fantasi Gofun Bojonegoro

Khusus setiap sabtu dan minggu malam, ada wahana Hutan Seribu Cinta. Di wahana ini, ada banyak spot foto cantik seperti terowongan lampion, frame kotak bercahaya, rumah burung, dan lainnya. Cahaya lampu yang berwarna-warni, serta beragam ornamen yang menarik akan mempercantik foto Anda.

Anda tidak akan menyesal, karena foto-foto yang Anda dapatkan disini pasti cocok sekali untuk diposting di feed instagram Anda.

Waterpark

waterpark Gofun Bojonegoro

Bila Anda suka bermain basah-basahan, di sini terdapat waterpark lengkap dengan perosotan dan banyak wahana permainan seru lainnya. Terutama anak-anak pasti akan sangat senang berenang dan bermain air.

Jadi, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan perlengkapan mandi saat pergi ke sini.

Jam Buka Gofun Bojonegoro

Berbeda dari tempat wisata lainnya, theme park ini baru buka di sore hari. Namun, di waktu weekend buka lebih siang. Nah, agar tak mengacaukan agenda liburanmu berikut ini rincian jam buka wisata Gofun Bojonegoro.

Hari Pukul
Senin – Jumat 14.00 – 22.00 WIB
Sabtu – Minggu 16.00 – 22.00 WIB

Karena Gofun Bojonegoro baru buka di sore hari, maka sebaiknya Anda berburu oleh-oleh khas Jawa Timur makanan  dalam perjalanan kemari. Jadi, ketika Anda lelah setelah mencoba berbagai wahana nanti, Anda bisa langsung pulang atau kembali ke penginapan Anda.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, gunakan biro travel profesional berpengalaman seperti Salsa Wisata. Ada banyak pilihan paket wisata domestik yang bisa Anda gunakan di rencana liburan selanjutnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)