SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sebagai provinsi terluas di Pulau Jawa, Jawa Timur tentu memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Sebab sebagian besar destinasi populer Indonesia bisa Anda temukan di provinsi ini.

Sebut saja misalnya Gunung Bromo, Kawah Ijen, dan Jatim Park yang selalu jadi incaran wisatawan mancanegara saat liburan. Selain itu masih banyak lagi hidden gem lain yang bisa Anda temukan di Jawa Timur, berikut beberapa di antaranya:

Daftar Tempat Wisata Jawa Timur Populer

Bukit Jaddih Bangkalan

Bukit Jaddih Bangkalan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu tempat wisata instagramable di Jawa Timur bisa Anda temukan di Bangkalan tepatnya di kawasan Bukit Jaddih. Sekilas tempat wisata Jawa Timur yang terkenal ini terlihat mirip dengan Tebing Breksi yang ada di Jogja namun dengan area yang lebih luas.

Pengunjung yang datang dapat bebas berfoto di berbagai spot menarik yang tersedia. Batuan kapur berwarna putih dengan pahatan berbagai bentuk jadi latar yang apik untuk foto di sosial media Anda.

Anda juga dapat berenang dan bermain air di kolam buatan di tempat bekas penambangan kapur ini. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota yakni di Jl. Goa Pote, Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan.

Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 dan itu sudah termasuk tiket untuk berenang jika Anda mau. Tempat ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen termasuk destinasi andalan di Kabupaten Banyuwangi yang menjadi tujuan pariwisata internasional. Tempat wisata Jawa Timur yang sudah buka ini memiliki atraksi langka yang hanya ada dua di dunia yakni Blue Fire atau Blue Flame.

Fenomena alam ini bisa Anda nikmati pada ketinggian 2.443 mdpl dari atas kawah sedalam 200 meter pada saat fajar. Ketika langit masih gelap, indahnya api biru yang menyala dapat terlihat dengan jelas.

Untuk menuju lokasi Anda harus berjalan kaki hingga ke puncak atau menggunakan gerobak taksi manusia. Waktu terbaik berkunjung berlangsung saat pagi hari mulai pukul 02.00 WIB, sebab Anda bisa menikmati blue fire dan sunrise sekaligus.

Langsung saja datang ke Pos Paltuding Kawah Ijen di Jl. Kawah Ijen, Sri Wulung, Tamansari, Licin, Kabupaten Banyuwangi. Dengan tiket masuk antara Rp5.000,00 hingga Rp30.000,00 Anda sudah bisa menikmati tempat wisata hits di Jawa Timur ini.

Blitar Park

Blitar Park

Sebagai kota kelahiran Presiden Soekarno, Blitar punya banyak tempat wisata seru seperti Blitar Park. Taman rekreasi ini memiliki berbagai macam wahana menarik yang cocok untuk semua usia seperti yang ada di Dufan Jakarta.

Misalnya saja roller coaster dan kora-kora yang siap memacu adrenalin orang dewasa, atau game zone yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, tempat wisata keluarga di Jawa Timur ini juga punya wahana edukatif seru seperti cinema 5D dan waterpark.

Anda juga bisa seru-seruan bersama sambil bermain go-kart di tempat ini. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp15.000,00 hingga Rp30.000,00 sangat cocok untuk liburan murah Anda bersama keluarga.

Taman bermain ini terletak di Jl. Raya Desa Pojok-Garum, Sawahan, Pojok, Garum, Blitar. Anda bisa berkunjung antara pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya.

Waduk Pacal Bojonegoro

Waduk Pacal Bojonegoro

Tidak kalah cantik dari Waduk Sermo di Kulon Progo, Waduk Pacal Bojonegoro juga bisa menjadi destinasi Anda di Jawa Timur. Bendungan peninggalan Belanda ini sudah ada sejak tahun 1933 dan memiliki keindahan alam yang menawan.

Suasananya asri berkat pepohonan rindang di sekitar waduknya. Biasanya wisatawan menjadikan waduk ini sebagai lokasi piknik santai bersama keluarga yang murah.

Selain dapat menikmati pemandangan dari tepian, Anda juga bisa menyewa getek untuk berkeliling kawasan waduk. Untuk masuk, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 saja.

Lokasi waduk ini berada di sisi selatan kota, tepatnya di Jl. Waduk Pacal, Kedungsumber, Temayang, Gondang, Bojonegoro. Anda bisa datang kapanpun ke waduk ini karena selalu buka selama 24 jam untuk wisatawan.

Kawah Wurung Bondowoso

Kawah Wurung Bondowoso

Tidak seperti Kawah Sikidang yang mengeluarkan belerang, Kawah Wurung ini justru berselimut padang rumput. Rerumputan ini membuat panorama kawah terlihat seperti bukit teletubbies saat musim subur.

Area perbukitannya pun sangat menarik untuk berbagai aktivitas outdoor seperti camping, bersepeda, hingga bermain ATV. Fasilitasnya juga sudah tersedia jadi Anda bisa langsung sewa di tempat.

Tidak sedikit pula wisatawan yang menjadikan kawah ini sebagai lokasi prewedding mereka. Cukup siapkan saja budget Rp5.000,00 untuk membayar tiket masuk tempat wisata alam terkenal di Jawa Timur ini.

Anda juga bisa datang setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Lokasinya berada di Daerah Margahayu, Kalianyar, Ijen, Kabupaten Bondowoso.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.7/5 - (7 votes)