SalSari Resto & Coffee

Jika sedang jalan-jalan ke Jawa Timur maka jangan sampai melewatkan serunya bermain air di Jamboo Kingdom Waterpark. Tempat rekreasi berupa taman bermain air ini sangat recomended untuk Anda kunjungi.

Anda bisa menikmati akhir pekan yang seru dengan berkunjung ke tempat wisata terkenal Tulungagung ini. Anda tidak akan menyesal berkunjung ke sini karena tersedia banyak spot dan wahana bermain yang seru.

Tempat ini adalah sarana yang paling tepat bagi Anda yang ingin menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas sehari-hari. Pikiran yang penat bisa Anda obati dengan berkunjung ke tempat wisata hits di Jawa Timur ini.

Jika Anda merasa masih minim informasi mengenai kawasan wisata yang satu ini, maka bisa menyimak atau membaca artikel berikut ini. Setelah itu, Anda bisa menyusun rencana berlibur bersama dengan keluarga.

Sekilas Tentang Jamboo Kingdom Waterpark

wahana anak Jamboo Kingdom Waterpark

Jamboo Kingdom Waterpark merupakan destinasi wisata favorit wisatawan dari berbagai daerah. Letaknya yang strategis membuat tempat ini menjadi incaran banyak pelancong.

Tempatnya juga sangat nyaman dan luas. Meski ramai saat akhir pekan dan hari libur, Anda masih bisa leluasa bermain di kolam renang maupun berbagai wahana yang tersedia.

Area waterpark ini memiliki luas sekitar 5 hektar dari total keseluruhan sekitar 30 hektar. Taman wisata ini memberikan Anda berbagai pilihan wahana serta fasilitas menarik.

Belum lagi dengan desain dan ornamen di seluruh area. Tidak hanya cocok untuk bermain, tapi kawasan ini juga pas untuk belajar. Jika Anda membawa anak-anak maka dapat mengajak mereka mengenal binatang dari beberapa patung tersedia di waterpark.

Fasilitas Jamboo Kingdom Waterpark

Jamboo Kingdom Waterpark menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat Anda nikmati. Anda dapat memperoleh fasilitas tersebut sejak pintu masuk, di mana terdapat area parkir yang cukup luas.

Anda juga bisa menemukan toilet di berbagai lokasi. Toilet tersebut tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Selain mudah Anda cari, toilet tersebut juga cukup bersih.

Tersedia juga loker untuk menyimpan barang bawaan para pengunjung. Anda dapat menyimpan barang bawaan di loker tersebut selama menikmati wahana.

Ada juga mushola yang bisa Anda gunakan untuk beribadah. Selain itu food court di tempat ini bisa Anda manfaatkan untuk menikmati makanan khas Jawa Timur enak.

Harga Tiket Masuk Jamboo Kingdom Waterpark

Anda bisa masuk ke kawasan wisata Jamboo Kingdom Waterpark dengan biaya mulai dari Rp20.000,00 per orang. Harga tersebut akan berubah saat akhir pekan dan hari libur. Berikut ini daftar harganya.

Retribusi Tiket
Tiket Masuk Weekday Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekend Rp25.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Dengan harga tiket yang terjangkau Anda bisa membawa pulang oleh-oleh khas Jawa Timur selain makanan untuk keluarga di rumah. Anda bisa membeli oleh-oleh berupa makanan hingga souvenir cantiknya.

Rute Menuju Jamboo Kingdom Waterpark

kolam ombak Jamboo Kingdom Waterpark

Jamboo Kingdom Waterpark berada di Jalan Raya Srabah No. 1, Srabah, Karanganom, Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur. Wisata hits lain yang bisa Anda singgahi adalah Jatim Park 3.

Kawasan wisata ini hanya berjarak sekitar 7 kilometer saja dari pusat Kota Tulungagung. Atau jika Anda berkendara akan memakan waktu selama 15 menit perjalanan.

Untuk sampai di lokasi wisatanya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan layanan rental mobil plus driver murah dari Salsa Wisata sebagai pilihan yang tepat.

Daya Tarik Jamboo Kingdom Waterpark

Jamboo Kingdom Waterpark akan memanjakan Anda dan keluarga dengan berbagai wahana permainannya. Waterpark adalah wahana bermain andalan yang menjadi favorit pengunjung di sini.

Seperti Citra Harmoni Waterpark di Sidoarjo, wahana tersebut memiliki air mancur dan berbagai kolam menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daya tarik dari Jambooland Tulungagung:

Waterpark

wahana Jamboo Kingdom Waterpark

Perhatian Anda akan langsung terpusat ke sebuah wahana besar dan menarik yang berada di kawasan wisata ini. Ya, wahana permainan tersebut tidak lain adalah sebuah waterpark.

Waterpark di sini merupakan wahana incaran pengunjung dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar daerah Tulungagung. Keberadaan berbagai destinasi di dalamnya membuat para pengunjung tertarik dan ingin bermain di sana.

Anda akan mendapati sebuah air mancur, kolam anak-anak, hingga kolam dewasa di spot ini. Selain itu ada juga Body Slide, Kolam Tumpah atau Tong Air, dan Kolam Arus. Mari kita bahas satu persatu.

Body Slide

body slide Jamboo Kingdom Waterpark

Body Slide adalah sebuah wahana seluncuran air dengan bentuk meliuk dan menukik dari ketinggian menara. Di sini terdapat dua Body Slide yang bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga.

Wahana ini sangat cocok untuk ajang seru-seruan dan menguji adrenalin. Di seluncuran ini terdapat air untuk menambah kecepatan Anda saat meluncur ke kolam.

Dengan bermain di wahana body slide ini, Anda bisa naik di atas karet pelampung kemudian meluncur sepanjang jalur. Anda akan meliuk, lalu mendarat pada kolam luas di bawahnya.

Kolam Arus

kolam arus Jamboo Kingdom Waterpark

Seperti halnya di Barusen Hills Bandung, Anda akan menemukan kolam arus di waterpark ini. Wahana ini merupakan jalur air yang mengitari area utama permainan.

Bentuk kolam arus ini menyerupai sungai dengan arus yang relatif tenang. Anda juga bisa melihat pepohonan di sepanjang sisi jalur. Pepohonan tersebut membuat nuansa di kolam tersebut semakin cantik.

Ada juga beberapa terowongan berornamen patung-patung binatang. Terowongan tersebut akan memberikan Anda sensasi air terjun mini dengan kucuran air menyerupai hujan.

Anda dapat menggunakan karet pelampung menghanyutkan diri. Sambil duduk bersantai di pelampung, Anda bisa melihat pemandangan di sekitar kawasan wisata.

Selain menikmati wahana dengan menaiki pelampung, Anda juga bisa berenang dan mengitari waterpark. Berenang santai akan membantu Anda relaksasi sehingga membuat pikiran lebih tenang.

Kolam Tumpah

Jangan dulu pulang sebelum mencoba wahana kolam tumpah. Tempat ini memang menyediakan berbagai wahana menarik untuk menghilangkan stress, salah satunya adalah kolam tumpah tersebut.

Wahana ini menyediakan sebuah tong berukuran besar yang tergantung di atas kolam. Tong besar tersebut akan tumpah setiap kali penuh oleh air dan mengguyur pengunjung di bawahnya.

Air dengan volume yang cukup banyak akan membentuk semburan besar dan mengguyur setiap pengunjung. Anda bisa merasakan sensasi tersebut sambil berteriak.

Roller Coaster

roller coster Jamboo Kingdom Waterpark

Bagi Anda yang menyukai tantangan maka perlu mencoba wahana seru lainnya yakni Roller Coaster. Ya, Anda tidak salah baca, tempat ini memang menyediakan wahana Roller Coaster seperti di Dunia Fantasi.

Dengan wahana tersebut, Anda akan mendapatkan permainan menantang. Anda akan terbawa naik lalu meluncur di atas kereta dengan kecepatan tinggi pada rel khusus.

Untuk menikmati wahana tersebut, Anda harus berkunjung saat hari libur karena hanya tersedia di saat itu saja. Jika hari biasa, Roller Coaster bisa Anda nikmati jika memesannya terlebih dahulu.

Jam Operasional Jamboo Kingdom Waterpark

Jamboo Kingdom Waterpark buka dari hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Wisata ini tutup setiap hari Senin untuk pemeliharaan dan pembersihan wahana.

Meski demikian, jika hari libur tiba pada hari Senin maka tempat ini akan tetap buka seperti biasa. Jadi, Anda perlu merencanakan waktu yang tepat untuk berkunjung.

Pilihan terbaik bagi Anda yang ingin rekreasi ke Tulungagung adalah dengan memesan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Dengan pengalaman menemani customer di berbagai daerah, Salsa Wisata akan memberikan layanan terbaik kepada Anda.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)