SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tidak kalah dengan Batu yang memiliki kebun binatang Jatim Park, Jember si kota seribu bukit juga memiliki Jember Mini Zoo! Kebun binatang yang baru dibuka ini memiliki banyak hewan unik yang menarik! Ada juga waterboom yang tak kalah seru lho, disini!

Bukan hanya hewan-hewan unik seperti merak biru dan musang bulan, disini juga ada hewan-hewan jinak seperti kelinci dan sapi. Pengunjung bisa mencoba memerah sapi disini! Dan yang lebih menarik lagi, disini ada kafe kucing untuk Anda para pecinta anabul!

Bagaimana? Kalau penasaran, Anda bisa langsung datang kesini! Atau Anda juga bisa berkunjung ke Jatim Park dengan paket wisata Malang 1 hari murah dari Salsa Wisata!

Sekilas Tentang Jember Mini Zoo

Jember Mini Zoo drone view

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kebun binatang yang baru beroperasi sejak Mei tahun 2021 ini, sebenarnya sudah menjadi rumah binatang sejak tahun 1956. Dulunya tempat ini adalah tempat  pemerahan susu sapi.

Pemilik kebun binatang ini, Adnan Mochammad, memiliki ide pembuatan kebun binatang sejak tahun 2018 lalu. Menurutnya, sayang jika Jember tidak memiliki kebun binatang, padahal ada banyak flora dan fauna yang tumbuh di kawasan ini.

Wisata edukasi ini memiliki area seluas 3 hektar. Namun masih ada potensi pengembangan yang tinggi, karena luas lahannya mencapai 7 hektar. Pihak pengelola berharap kebun binatang ini dapat menjadi tempat wisata yang nyaman bagi keluarga.

Bukan hanya keluarga, nyatanya banyak rombongan pelajar yang berkunjung kesini. Rombongan tersebut bahkan berasal dari luar kota, seperti Bondowoso, Lumajang, serta Banyuwangi. Kalau ingin berlibur bersama rombongan kesini, Anda bisa menggunakan jasa sewa big bus pariwisata Banyuwangi murah.

Harga Tiket Jember Mini Zoo

Walaupun memiliki area yang luas, serta hewan-hewan yang menarik, harga tiket masuk kebun binatang ini sangat terjangkau. Apalagi anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 80 cm tidak perlu membayar tiket.

Ada tiga jenis tiket masuk wisata kebun binatang ini, yaitu tiket masuk, wahana, dan paket tiket terusan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel harga di bawah, berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp20.000,00
Waterboom Rp10.000,00
ATV Rp25.000,00
Mini train Rp10.000,00
Panahan Rp10.000,00
Sepeda air Rp10.000,00
Beri makan hewan Rp5.000,00
Paket terusan Macau (Tiket masuk, sepeda air, memberi makan kelinci, mini train, dan panahan) Rp44.000,00/Orang
Paket terusan Sulcata (Tiket masuk, sepeda air dan memberi makan kelinci) Rp28.000,00/Orang

Rute Menuju Jember Mini Zoo

rute Jember Mini Zoo

Kebun binatang mini ini terletak di Jl. Brawijaya, Komplek Redjo Agung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Baik dari Bandara Notohadinegoro, maupun Stasiun Jember, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit dengan taksi online, untuk mencapai lokasi ini.

Jika berangkat dari Banyuwangi, sebaiknya Anda menggunakan layanan rental mobil innova Banyuwangi plus driver. Rutenya lumayan mudah, Anda cukup mengikuti Jl. Nasional III sampai Jember. Hanya saja, perjalanan ini memakan waktu sampai 3 jam lebih, sehingga sebaiknya Anda berangkat dari pagi.

Kebun binatang ini sangat strategis. Di sekitarnya, terdapat beberapa tempat wisata seperti Alun-alun Jember, serta Taman Botani Sukorambi Jember. Sementara itu, sekitar 50 menit dari sini ada Puncak Rembangan Jember yang terkenal.

Fasilitas Jember Mini Zoo

fasilitas Jember Mini Zoo

Berbicara mengenai fasilitas, secara keseluruhan pihak pengelola telah menyediakan sarana dan prasarana yang cukup lengkap dan memadai. Kebun binatang ini memiliki area parkir yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan lahan parkir. Selanjutnya, ada juga toilet serta mushola untuk Anda beribadah.

Kalau lapar, Anda bisa makan di Restoran Raja Rimba yang berada di dalam kebun binatang ini. Disini, Anda bisa menyantap berbagai menu khas nusantara yang lezat, seperti ayam cabe ijo, bakso, nasi goreng, dan lain-lain.

Kalau ingin lebih banyak pilihan, di sekitar kebun binatang ini juga ada banyak restoran. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk memilih  restoran yang menjual makanan khas Jawa Timur kekinian.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (10 votes)