earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Jember mulai mendapat perhatian setelah acara berkelas dunia seperti Jember Fashion Carnaval rutin berlangsung. Mulai banyak orang yang tahu bahwa kota suwar suwir ini punya segudang potensi wisata.

Mau wisata pantai, wisata alam, hingga rekreasi edukasi semua ada dan bisa Anda kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Jember terbaru yang populer di kalangan wisatawan dan wajib Anda datangi.

Daftar Tempat Wisata Jember Populer yang Lagi Hits

Pantai Papuma

Pantai Papuma

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi pertama adalah Pantai Papuma yang termasuk pantai terindah di Indonesia versi TripAdvisor Traveler Choice. Pantai dengan nama lain Pasir Putih Malikan ini memiliki pasir putih bersih dengan suasana yang masih asri dan memiliki pemandangan eksotis.

Lokasinya yang berada di kawasan tanjung juga membuat sebagian orang mengenal pantai ini dengan nama Pantai Tanjung Papuma. Apapun namanya, keindahan tempat wisata Jember yang bagus ini tidak berbeda, tetap menawan dan mempesona.

Wisatawan yang datang akan terlena dengan panorama serta fasilitas yang tersedia di pantai ini. Salah satu kegiatan yang menjadi favorit para pengunjung tentu saja bermain air.

Karena meski berada di pesisir Selatan, ombak pantai ini cukup tenang dan bersahabat. Hal itu pula yang menjadi alasan wahana air seperti banana boat serta perahu bisa Anda coba dengan aman di pantai ini.

Selain bermain, suasana yang tenang di Pantai Papuma membuatnya menjadi tempat wisata terbaik di Jawa Timur untuk menikmati sunset. Sambil menyantap kuliner khas seperti ikan bakar, momen bersantai Anda jadi lebih menyenangkan.

Tempat ini juga memiliki daya tarik lain berupa goa Jepang serta pemandangan dari bukit Siti Hinggil yang berada tidak jauh dari pantai. Mengunjungi dua tempat ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin menikmati pantai dari sisi berbeda.

Pantai ini sangat recommended untuk Anda yang mau bersantai dengan tenang di tengah pemandangan eksotis laut selatan. Lokasi pantai ini terletak di Jl. Raya Tanjung Papuma, Lojejer, Wuluhan, Jember.

Anda bisa mengunjungi pantai ini setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB sesuai keinginan. Tiket masuknya juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang.

Jember Mini Zoo

Jember Mini Zoo

Kota Jember juga punya kebun binatang mini seperti halnya Mini Zoo Jogja Exotarium yang bernama Jember Mini Zoo. Anda bisa mengajak anak-anak bermain dan belajar lebih dekat mengenal hewan-hewan yang menjadi koleksi kebun binatang ini.

Misalnya saja seperti kelinci, kura-kura sulcata, aneka jenis burung dan unggas hingga sapi, kambing, dan rusa semua ada. Dengan begitu anak-anak bisa mendapat wawasan serta pengalaman baru selama liburan.

Selain itu, berbeda dengan mini zoo yang ada di Jogja, di kebun binatang ini Anda bisa menemukan wahana yang lebih lengkap. Sebut saja wahana mini train, ATV, panahan, dan sepeda air yang pas untuk seru-seruan bersama buah hati.

Semakin asyik lagi dengan kehadiran wahana waterboom seperti yang ada di Kebun Binatang Semarang. Di sini anak-anak bisa puas bermain air atau mencoba seluncuran yang aman dan menyenangkan.

Tempat ini juga menyediakan paket terusan selain biaya tiket masuk regulernya yang hanya sekitar Rp20.000,00. Harga tiket terusan ini berkisar antara Rp30.000,00 hingga Rp45.000,00 sehingga Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk beberapa wahana.

Alamat kebun binatang mini ini berada di Jl. Brawijaya, Komplek Rejo Agung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Jember. Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap hari.

Pantai Payangan

Pantai Payangan

Berada di antara dua bukit membuat Pantai Payangan memiliki panorama lama tak kalah eksotis. Pasir hitam dengan gugusan batu karang besarnya terlihat mirip dengan yang ada di Pantai Wohkudu Jogja.

Pengunjung yang datang biasanya memanfaatkan batu-batu karang ini sebagai latar foto mereka. Selain ombak pantai ini pun terbilang cukup bersahabat untuk Anda bermain air di tepiannya.

Tekstur pasirnya yang lembut, terasa nyaman di kaki sehingga pas menjadi tempat bersantai meski hanya beralaskan tikar. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi camping saat malam hari.

Anda juga bisa menjadikan Bukit Samboja atau Bukit Seruni yang ada di dekat pantai sebagai lokasi camping. Pemandangan dari bukit ini tidak kalah cantik dari panorama Bukit Pengilon yang ada di Jogja.

Momen romantis sunset dan sunrise bisa Anda nikmati sambil menyantap kuliner seperti ikan bakarnya yang lezat. Kawasan pantai yang buka selama 24 jam juga membuat Anda bisa lebih leluasa berkunjung.

Tinggal datang saja ke alamatnya di Jl. Sidomulyo, Sidomulyo, Sumberejo, Ambulu, Jember. Tiket masuk kawasan wisata pantai di Jember ini pun sangat murah hanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp7.500,00 saja.

Pantai Asmara Jember

Pantai Asmara Jember

Salah satu rekomendasi pantai yang pas untuk Anda bersantai menikmati sunset di Jember adalah Pantai Asmara. Pantai dengan hamparan pasir landai ini punya pesona yang tidak kalah cantik dari Pantai Parangkusumo.

Di tepi pantainya terdapat sejumlah gazebo yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat atau menyantap makanan dari warung di sekitarnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bebas berfoto di spot ayunan yang ada di lokasi yang sama.

Panorama pantai ini pun semakin terlihat cantik tumbuhnya tanaman liar di atas pasir. Warna hijau tumbuhan ini menjadi pemanis yang pasti membuat foto Anda semakin apik.

Air laut yang jernih serta ombak yang cukup bersahabat juga menjadi favorit anak-anak untuk bermain air seperti di Pantai Cinta Pekanbaru. Namun Anda tetap harus berhati-hati sebab tidak ada yang tahu bagaimana kondisi lautan.

Suasana pantai yang tenang juga sering menjadi pilihan wisatawan untuk melangsungkan acara kumpul keluarga dan sebagainya. Apalagi tiket masuknya yang gratis, hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Anda bisa datang antara pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap harinya. Pantai ini sendiri beralamat di Jl. Raya Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberejo, Ambulu, Jember.

Pantai Cemara Jember

Pantai Cemara Jember

Tempat wisata Jember yang eksotis lain yang juga wajib Anda kunjungi di Jember adalah Pantai Cemara Puger. Sedikit berbeda dari Pantai Cemara di Banyuwangi, pantai cemara ini tidak memiliki penangkaran penyu namun punya laguna yang indah.

Laguna ini merupakan tampungan dari muara sungai Getem yang tidak jauh dari bibir pantai. Tempat ini jadi salah satu lokasi favorit bagi wisatawan yang senang memancing ikan.

Pasir pantainya yang hitam memberikan kesan eksotis yang apik pada bentang alam kawasan ini. Apalagi dengan jajaran pohon cemara yang rapat dan rindang tidak jauh dari tepi pantai.

Area pohon ini menjadi tempat bersantai bagi sebagian besar wisatawan seperti yang ada di Pantai Goa Cemara. Sambil duduk santai di atas tikar, Anda bisa menikmati kuliner yang tersedia di sekitarnya.

Jadi selain dapat puas bermain air dan pasir, Anda juga bisa bersantai dengan nyaman di kawasan Pantai Puger ini. Lokasinya pun mudah diakses karena berada di Jl. Lintas Selatan, Kalimalang, Mojomulyo, Puger, Jember.

Tempat ini terbuka untuk kunjungan wisata selama 24 jam penuh jadi Anda bisa bebas bisa datang kapan saja. Cukup siapkan biaya retribusi sebesar Rp5.000,00 untuk tiket masuknya dan keindahan pantai ini bisa Anda nikmati.

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Wisata pantai populer lain yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Watu Ulo. Seperti halnya Pantai Watu Lawang, keunikan pantai ini terletak pada susunan batu karangnya yang memanjang menjorok ke laut seperti ular.

Batu karang ini terletak di salah satu sisi pantai dan jadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto. Selain tempat ini, tersedia pula spot foto seperti ayunan yang tidak kalah menarik.

Anda juga bisa melakukan kegiatan seru seperti bermain ombak atau bermain pasir. Tidak hanya itu saja, ombak pantai yang besar juga bisa Anda manfaatkan untuk berselancar.

Namun yang paling menarik tentu saja pengalaman menunggangi kuda atau delman untuk berkeliling kawasan pantai. Pengalaman seru berkuda di pantai juga bisa Anda rasakan saat mengunjungi Pantai Cacalan di Banyuwangi.

Keindahan dari pantai ini pun bisa Anda nikmati dari atas kapal atau bukit yang menawarkan panorama sunset apik. Jika Anda penasaran ingin berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Watu Ulo, Watu Ulo, Sumberrejo, Ambulu, Jember.

Pantai ini buka setiap hari dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp7.500,00 Anda sudah bisa menikmati keindahan wisata pantai eksotis ini.

Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri

Tempat wisata Jember selain pantai yang juga cukup populer di Jember adalah Taman Nasional Meru Betiri. Taman nasional seluas 58.000 hektar ini memiliki banyak potensi wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

Misalnya saja seperti keanekaragaman flora dan fauna yang ada di sini. Saat berkeliling, Anda bisa menemukan bunga raflesia atau penyu hijau yang sudah mulai langka dan jarang terlihat di alam.

Tempat ini pun menawarkan berbagai aktivitas seru untuk Anda yang senang melakukan kegiatan outdoor. Anda bisa mencoba ber-kano di muara, menyusuri goa, atau menjelajah kawasan hutan yang masih asri selama kunjungan.

Selain itu, di sini juga terdapat banyak pantai cantik seperti Pantai Teluk Hijau atau Pantai Sukamade keeksotisannya sungguh mempesona. Namun untuk masuk kawasan ini Anda perlu izin resmi dari pihak pengelola.

Kantor utama pengelola Taman Nasional Meru Betiri ini terletak di Jl. Sriwijaya No.53, Sumbersari, Jember. Nanti dari sini petugas akan menemani Anda berkeliling dan berpetualang.

Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah sekitar Rp5.000,00 hingga Rp7.500,00 dan bisa lebih murah jika bersama rombongan. Taman nasional ini buka selama 24 jam namun kantornya buka sesuai jam kerja pada umumnya.

Teluk Love

Teluk Love

Tidak jauh dari Pantai Payangan, Anda juga bisa mampir ke Teluk Love yang menawarkan pemandangan eksotis dari atas bukit. Panorama indah yang Anda dapatkan di sini tidak kalah apik dengan view dari Bukit Merese Lombok.

Gugusan pulau karang yang terletak di tengah laut tampak cantik terkena hantaman ombak. Pasir hitam kecokelatan pantai teluk cinta menambah eksotis keindahan tempat ini.

Wisatawan yang datang biasanya menjadikan puncak bukit Sroyo di teluk sebagai spot menikmati sunset dan sunrise. Di lokasi ini juga tersedia sejumlah hiasan agar foto Anda terlihat semakin cantik.

Untuk menuju puncaknya, Anda harus melakukan trekking terlebih dahulu dari daerah pantai. Tiket masuk kawasan ini juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp7.500,00 per orangnya.

Lokasi Teluk Love sendiri berada di Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberejo, Ambulu, Jember. Anda bisa datang mulai pukul 05.00 WIB untuk menikmati sunrise dan pulang sebelum jam tutupnya pada pukul 19.00 WIB.

Dira Park

Dira Park

Taman rekreasi satu ini bisa menjadi alternatif destinasi menarik untuk Anda saat berada di Jember. Dira Park terkenal karena memiliki sarana wisata lengkap seperti halnya yang ada di Kolam Renang THB Bekasi.

Daya tarik utama tempat ini adalah kolam renang indoornya yang luas dan cocok untuk anak-anak. Selain di tiap kolamnya tersedia seluncuran air berbagai ukuran yang cocok untuk segala usia.

Taman rekreasi ini juga dilengkapi dengan wahana permainan seru seperti sepeda air atau plaza air mancur. Untuk Anda yang tidak ingin basah-basahan pun bisa mencoba wahana kora-kora yang ada di sini.

Dengan segala fasilitasnya tersebut, wajar jika tempat ini sering menjadi destinasi bagi rombongan wisata untuk rekreasi. Harga tiketnya pun murah sebab hanya Rp15.000,00 per orang.

Tempat ini mulai buka untuk wisata antara pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Anda bisa menemukan taman rekreasi ini di Jl. Kota Blater No.KM.4, Watukebo, Andongsari, Ambulu, Jember.

Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu

Nama Pantai Cemoro Sewu memang terkenal sebagai salah satu pantai terkenal di Jogja. Namun ternyata, ada banyak daerah yang punya pantai dengan nama yang sama seperti di Jember satu ini.

Pesona Pantai Cemoro Sewu Jember terletak pada hamparan pasir pantai yang landai dan tampak seperti cermin saat terkena air. Selain itu area cemaranya rindang serta tertata rapi sehingga terasa sejuk dan nyaman.

Tidak hanya itu di kawasan ini juga terdapat wahana permainan seperti ayunan, hammock, dan wahana lainnya yang membuat pengunjung betah. Pantai ini sendiri buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.15 WIB setiap harinya.

Jika Anda tertarik dan penasaran, bisa langsung datang ke alamatnya di Manderan II, Puger Kulon, Puger, Jember. Cukup siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati pesona eksotis pantai ini.

Jembatan Semanggi Jember

Jembatan Semanggi Jember

Walaupun bernama sama, antara Jembatan Semanggi di Jakarta dan Jember ini punya daya tarik yang berbeda. Desain Jembatan Semanggi Jember cukup mirip dengan JPO Sudirman yang instagramable namun lebih sederhana.

Jembatan ini terkenal juga dengan nama jembatan pelangi semanggi karena warnanya yang beragam seperti pelangi. Saat malam hari, tempat ini menjadi spot nongkrong favorit bagi anak muda maupun pesepeda.

Anda yang berkunjung bisa bersantai sejenak di Taman Semanggi yang berada cukup dekat dengan Jembatan. Pepohonan rindang dan fasilitas bersantai yang lumayan lengkap mampu melepas penat Anda walau hanya sejenak.

Tempat ini pun tidak memiliki tiket masuk dan terus buka selama 24 jam jadi Anda bisa bebas datang kapanpun. Lokasinya berada di Jl. Bengawan Solo No.14, Tegalboto Lor, Sumbersari, Jember.

Pantai Pancer

Pantai Pancer Jember

Tidak jauh dari Pantai Cemoro Sewu, Anda bisa mengunjungi Pantai Pancer Puger yang punya daya tarik seperti Pantai Glagah. Pantai ini memiliki pesona eksotis dengan tumpukan pemecah ombak yang menjorok ke laut.

Tak hanya itu, tempat ini juga terkenal sebagai pusat kuliner ikan segar karena lokasinya yang dekat dengan tempat pelelangan ikan. Jadi sambil bersantai menikmati pantai Anda dapat mencoba hidangan laut lezat di warung-warung yang ada.

Selain itu, untuk kegiatan bermain air atau menjelajah pantai menggunakan kapal juga bisa Anda lakukan di sini. Tiket masuknya sendiri relatif murah, biasanya sekitar Rp5.000,00 saja.

Pantai ini juga buka cukup lama yakni mulai pukul 05.00 WIB hingga 22,00 WIB setiap harinya. Alamat persisnya berada di Daerah Manderan II, Puger Kulon, Puger, Jember

Bukit Kapur Jember

Bukit Kapur Jember

Jika di Jogja ada Tebing Breksi yang tampak mempesona, lain halnya dengan Jember yang punya Gunung Kapur. Tempat ini merupakan lokasi pertambangan kapur yang masih aktif hingga sekarang.

Karena kondisinya tersebut, belum ada fasilitas memadai di kawasan ini. Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan minat wisatawan yang ingin mendapatkan foto terbaik momen sunset atau sunrise di tempat ini.

Pengunjung bisa berfoto dengan bebas di salah satu sisi bukit yang menawarkan view paling apik. Tempat ini juga belum ada tiket masuk khusus yang harus Anda bayarkan.

Jika tertarik, Anda bisa langsung datang saja ke lokasinya yang berada di Kapuran, Grenden, Puger, Jember. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi sebelum pukul 10.00 WIB atau sore hari menjelang gelap.

Pantai Paseban

Pantai Paseban

Seperti halnya Pantai Ketapang Lombok, pasir di Pantai Paseban ini berwarna hitam eksotis yang cantik. Kondisi pantainya pun sangat bersih terawat dengan ombak bersahabat.

Berkat ombaknya tersebut, wisatawan yang ingin bermain air terutama anak-anak dapat bermain dengan tenang. Selain itu, Anda juga dapat memilih sarana camping untuk bisa menikmati momen sunset dan sunrise.

Tempat ini pun selalu menjadi destinasi pilihan keluarga terlebih saat musim liburan tiba. Tiket masuknya sendiri tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp7.500.00 per orang.

Pantai ini juga buka selama 24 jam jadi Anda bisa lebih leluasa mengatur waktu keberangkatan. Untuk alamatnya sendiri pantai ini terletak di Jl. Pantai, Paseban, Kencong, Jember.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit

Nama Pantai Bandealit termasuk jajaran pantai cantik yang berada dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Keadaan pantainya sangat sepi dan asri dengan panorama yang indah.

Wisatawan yang datang bisa merasakan sensasi mengunjungi private beach layaknya di Pantai Tiga Warna Malang. Anda dapat bebas bermain air di pantai maupun laguna muara yang ombaknya cukup tenang.

Mengunjungi pantai ini bisa jadi pengalaman baru yang berkesan untuk Anda dan rombongan. Harga tiket masuknya juga murah sekali yakni hanya sekitar Rp7.500,00 saja.

Dengan jam buka fleksibel selama 24 jam sehari, Anda bisa memilih waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini di kemudian hari. Lokasinya bisa Anda temukan di area hutan, Andongrejo, Tempurejo, Jember.

Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong

Tidak kalah cantik dari Nusa Lembongan Bali, Anda wajib sekali mengunjungi Pulau Nusa Barong. Ada banyak pantai yang bisa Anda jelajahi di pulau ini dan semuanya merupakan pantai putih yang apik di pesisir pulau.

Airnya yang jernih juga memungkinkan Anda untuk snorkeling dan diving bersama menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Nusa Barong. Namun sebelum tiba di lokasi, Anda harus menyeberang selama 3 jam menggunakan kapal motor nelayan.

Salah satu lokasi penyeberangan terkenal untuk menuju Nusa Barong ini adalah Dermaga Jember. Lokasinya berada di Jl. Pantai Timur. No.33, Puger, Jember.

Untuk tiket masuknya sendiri biayanya tidak lebih dari Rp10.000,00 per orang.. Anda pun bisa bebas datang di waktu yang Anda inginkan karena tempat ini buka selama 24 jam.

Alun-alun Jember

Alun-alun Jember

Seperti halnya alun alun kidul Yogyakarta, area terbuka ini jadi favorit keluarga untuk liburan di akhir pekan. Tiket masuknya gratis dan punya jam operasional yang terus buka selama 24 jam.

Di sini Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari berfoto hingga bersantai di rindangnya pepohonan. Saat minggu ada banyak pedagang yang menjajakan berbagai macam kuliner lezat yang bisa Anda coba.

Untuk menuju lokasinya pun sangat mudah karena tempat ini berada di pusat kota. Lebih tepatnya lagi, alun alun ini terletak di Jl. PB Sudirman, Kampung Using, Jember Lor, Patrang, Jember.

Kafe Kolong Jember

Kafe Kolong Jember

Mencari tempat nongkrong yang asyik dan unik? Kafe Kolong Jember ini wajib Anda kunjungi. Ketenarannya tidak kalah dari Warung Kopi Nako yang ada di Depok.

Keunikan tempat ini sendiri terletak pada lokasinya yang berada di lorong jalan atau jembatan yang masih berfungsi. Sambil duduk santai, Anda bisa menyeruput kopi dan mencoba camilan lezat dengan harga terjangkau.

Lokasi kafe ini sendiri berada di Jembatan Jarwo, Jl. Mastrip Bawah, Krajan Timur, Sumbersari, Jember. Keindahan pantai ini sudah bisa Anda nikmati mulai pukul 18.00 WIB hingga jam 12 malam kecuali saat hari Minggu karena tutup.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata Jember hits yang bisa jadi referensi Anda saat akan berlibur. Anda juga bisa mengunjungi lebih banyak destinasi di luar daftar yang telah ada menggunakan layanan dari Salsa Wisata.

Sebab segala kebutuhan liburan Anda bisa terpenuhi dengan berbagai layanan dari kami. Mulai dari urusan akomodasi, transportasi, konsumsi dan destinasi semua sudah siap terlayani.

Sehingga Anda bisa merasakan pengalaman terbaik selama liburan dengan lebih mudah dan murah. Jadi tunggu apalagi pesan sekarang dan mari senang-senang liburan bersama.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)