SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin liburan ke Korsel tapi tabungan tak mencukupi? Tak perlu kecewa. Kini telah hadir Kampung Korea Bandung yang vibe-nya sebelas dua belas dengan Korsel sungguhan.

Tempat ini tentu dapat menjadi alternatif destinasi liburan untuk Anda para pecinta Korea. Sehingga kini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea Selatan karena di sini Anda akan merasakan suasana Korea yang kental.

Hal ini karena didukung oleh daya tarik wisata yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan sederet atraksi wisata yang sedang viral di negeri aslinya.

Tempat wisata Bandung seperti di luar negeri ini semakin menambah deretan objek wisata kekinian yang sangat digandrungi oleh para wisatawan muda.

Dengan berkunjung ke sini, para pengunjung dapat merasakan banyak hal menarik dari Korsel melalui kuliner, gaya arsitektur, dan pakaian tradisionalnya.

Sekilas Tentang Kampung Korea Bandung

Kampung Korea di Bandung ini bukanlah satu-satunya di Indonesia. Tempat wisata dengan konsep yang sama juga dapat Anda temukan di kota-kota wisata lainnya. Salah satunya adalah Kampung Korea Kediri.

Keberadaan tempat wisata baru ini tentu mendapat sambutan yang sangat positif terutama dari warga Bandung pada khususnya. Tak dapat dipungkiri bahwa Little Seoul Bandung ini memberi warna tersendiri di tengah ramainya dunia pariwisata Kota Kembang ini.

Tempat ini menambah referensi destinasi liburan bertemakan hal yang sangat berbeda dengan image wisata Bandung yang identik dengan wisata alam. Contoh mudahnya adalah Bandung identik dengan Orchid Forest Cikole, Tangkuban Perahu, dan wisata alam populer lainnya.

Tempat wisata yang disebut taman Korea Bandung ini eksis berkat munculnya gagasan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Beliau terinspirasi keberadaan Little Bandung di jantung Kota Seoul, Korsel. Pak gubernur lalu membuat atraksi wisata yang bertemakan Korsel sebagai bentuk apresiasi beliau akan hal baik tersebut.

Pencetusan taman Korea ini juga bertujuan untuk menjadi sarana untuk mengenal budaya Korea melalui daya tarik wisata yang ada. Lalu ada daya tarik apa saja yang ditawarkan oleh taman wisata tematik ini? Berikut rangkumannya.

Daya Tarik Kampung Korea Bandung

Wisata Kampung Korea Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata yang berada di satu kawasan dengan objek wisata Taman Kiara Artha ini mempunyai banyak hal menarik. Berikut daftarnya.

Wisata Fotografi

Hal paling menarik yang akan Anda lihat begitu Anda memasuki area wisata ini adalah ide arsitekturnya yang begitu khas dan otentik. Situs gerbang, misalnya, didesain semirip mungkin dengan gerbang yang biasa Anda lihat di film atau drama kolosal Korea.

Gerbang ini berukuran besar dan terbuat dari kayu. Desain gerbang ini terlihat meniru desain gerbang tradisional di Negara Korea Selatan. Situs gerbang ini tentu saja langsung menjadi pusat perhatian dan otomatis menjadi spot foto yang sangat ikonik.

Setelah memasuki gerbang, sejumlah pohon Mugunghwa akan menyambut Anda. Pohon-pohon ini hanya pohon tiruan tapi dibuat semirip mungkin dengan pohon aslinya.

Hadir pula sebuah jembatan kayu dan juga area jalan setapak yang terbuat dari bebatuan. Saat berjalan di atasnya, Anda seolah sedang berjalan di area halaman istana.

Barisan Bangunan Korea

Semakin dalam memasuki area wisata ini, semakin kuat pula suasana Korea-nya. Lihat saja bangunan-bangunan sekitar yang didominasi oleh bangunan dengan desain fasad khas Korea.

Eksterior bangunan-bangunan tersebut terbuat dari kayu. Demikian juga bagian pintu, ornamen, dan jendelanya.

Sementara di sisi yang lain, terdapat sebuah area khusus yang menggambarkan Kota Seoul. Bangunan-bangunan di sini memiliki ciri khas jendela kaca besar dan fasad bangunan warna-warni.

Di bagian jalannya juga dihiasi dengan lampu jalan berdesain modern minimalis. Ada juga beberapa bangku taman yang tak hanya berfungsi sebagai spot foto, melainkan juga sebagai tempat makan.

Anda boleh menggunakan bangku-bangku ini sebagai tempat untuk menyantap camilan yang Anda beli di pusat wisata kuliner Bandung terdekat ini.

Cicip Lezatnya Kuliner Korea

Bagian cicip-cicip kuliner tentu menjadi bagian yang paling Anda tunggu-tunggu, bukan? Area taman Korea ini tentu memiliki spot khusus untuk menjajakan berbagai jenis kuliner khas Korea.

Area ini terdiri dari banyak gerai makanan dan minuman. Meski berada di kawasan wisata tematik Korea, Anda masih bisa menjumpai menu-menu lain selain menu kuliner khas Korea.

Anda boleh memesan Ramen khas Jepang. Atau pecinta Mie Kocok Bandung, Anda juga bisa menjumpainya di sini. Semua kuliner lintas negara dapat Anda cicipi di sini. Termasuk makanan khas Bandung 2022 dan makanan Korea yang lagi hits di kalangan anak muda.

Mengenal Budaya Korea

Agar makin puas, kunjungi stand persewaan pakaian tradisional  Korea, Hanbok, lalu abadikan dengan berfoto mengenakan Hanbok pilihan Anda.

Di sini juga terdapat jasa fotografi professional yang akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Dan yang paling menarik adalah tempat wisata ini merupakan basecamp resmi sebuah komunitas yang menamai diri mereka dengan nama Hansamo.

Komunitas pecinta Korea ini bahkan mendapat dukungan penuh dari Konsulat Jenderal Korsel.

Fasilitas di Kawasan Wisata Kampung Korea Bandung

Tiket Masuk Wisata Kampung Korea Bandung

Taman Korea Bandung ini adalah destinasi wisata favorit selain tempat wisata Bandung terdekat, Kiara Artha Park.

Tentu sebagai tempat wisata favorit, pihak pengelola akan mengutamakan kenyamanan semua wisatawan yang berkunjung. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan fasilitas super lengkap dan memadai.

Daftar fasilitas penting tersedia dengan baik di sini. Diantaranya yaitu area parkir yang luas dan tertata. Terdapat petugas parkir yang siap membantu wisatawan yang datang ataupun pergi.

Fasilitas gerai makanan di area foodcourt juga ada di tempat wisata ini. Menu makanan dan minuman yang dijual di sini sangat beragam. Mulai dari kuliner Korea, Jepang, dan Nusantara.

Selain main course, terdapat aneka camilan enak asli Korea yang jarang dijumpai di tempat lain. Karena terbilang langka, tak ada salahnya untuk memborong camilan ini lalu membawanya pulang.

Sebagian bisa Anda berikan kepada sahabat sebagai oleh-oleh. Kali ini oleh-oleh yang Anda berikan begitu spesial. Bukan oleh-oleh khas Bandung yang lagi hits, akan tetapi oleh-oleh dari Korea.

Toilet umum dan juga mushola menjadi fasilitas yang wajib ada di semua tempat wisata, termasuk di taman Korea ini. Lalu fasilitas yang terakhir adalah pusat persewaan kostum dan juga jasa fotografi.

Harga Tiket Masuk Kampung Korea Bandung

Mungkin Anda pikir akan membutuhkan biaya banyak untuk menikmati semua daya tarik yang ada di taman Korea ini. Anda keliru besar karena tidak ada biaya satu rupiah pun untuk memasuki area wisata ini.

Biaya-biaya yang Anda keluarkan hanya untuk membayar makanan yang Anda pesan, transportasi, sewa Hanbok, dan jasa fotografi. Berikut kami cantumkan tarif biaya terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Sewa Hanbok Rp30.000,00 per jam
Makanan Mulai dari Rp20.000,00
Sewa Bus Bandros Rp30.000,00

Rute Menuju Lokasi Kampung Korea Bandung

Lokasi Kampung Korea Bandung

Jika Anda sangat tertarik untuk menjadikan taman Korea ini sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya, silahkan cek lokasinya terlebih dahulu.

Taman Korea ini terletak di alamat Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Lokasi ini dapat Anda jangkau dengan rute Jalan A. Yani dengan perkiraan waktu tempuh 16 menit dari Kota Bandung.

Meski lokasinya mudah dijangkau, tak sedikit wisatawan yang menggunakan layanan paket rental Hiace Premio di Bandung 24 jam dengan supir.

Alasannya karena ingin praktis dan agar mudah untuk bisa mobile ke tempat wisata selanjutnya.

Anda juga bisa menyewa kendaraan di tempat kami, Salsa Wisata, jika Anda memerlukannya. Kami menyediakan paket rental mobil matic dengan tarif terjangkau. Kualitasnya juga sangat terjamin.

Jam Operasional Wisata Kampung Korea Bandung

Apabila Anda ingin berkunjung ke taman Korea Bandung ini, silahkan datang jam 10.00 karena tempat ini baru buka jam 10.00 dan tutup jam 22.00 WIB.

Kampung Korea tentu menarik untuk Anda masukan ke dalam daftar target tempat liburan di waktu libur mendatang. Rencanakan liburan ke sini dengan baik dengan memilih paket tour ke Bandung 2022 yang tepat. Seperti paket tour dari kami, Salsa Wisata, yang sudah terjamin kualitasnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)