SalSari Resto & Coffee

Bandung adalah kota di Jawa Barat, Indonesia yang terkenal sebagai tempat wisata dan kota pelajar yang memiliki sejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain destinasi wisata yang melimpah, ada banyak tempat menginap yang bisa Anda temukan di kota ini.

Jika Anda berniat liburan ke Bandung tapi belum tahu mau ke mana, kami punya paket wisata Bandung untuk Anda pilih. Berikut ini merupakan daftar destinasi wisata yang wajib Anda coba di Bandung.

Tempat Wisata di Bandung Populer

Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung

Tempat wisata di bandung yang paling sering dikunjungi. Untuk Anda yang memilih untuk berkunjung ke wisata kota Bandung gratis, ada Alun-Alun Kota yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata. Tempatnya yang ada di tengah kota memungkinkan Anda untuk menjangkau tempat ini dengan mudah, apapun kendaraannya.

Kami, sih, menyarankan Anda untuk menggunakan layanan sewa mobil Honda Jazz Bandung untuk menjangkau tempat ini. Mengingat Bandung merupakan kota yang padat dan ramai di area kota, kendaraan yang ramping dan gesit adalah pilihan tepat.

Alun-Alun Bandung saat ini menjadi salah satu ikon Kota Kembang. Tiket masuk yang gratis dan jam buka 24 jam memudahkan Anda untuk berkunjung. Selain itu, tempat ini sudah berumput sintetis, sehingga tempat ini selalu bersih.

Alun-alun sendiri dikelilingi beberapa ikon lain kota ini, seperti Masjid Raya Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika, Jalan Braga, dan lain sebagainya. Beberapa bangunan model lawas juga menjadi spot foto menarik, yang menjadikan Alun-Alun Bandung sebagai tempat Instagramable di Bandung.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Apabila ada taman hiburan tematik di Bandung, Trans Studio adalah jawabannya. Terletak di Batununggal Kota Bandung, Anda bisa menikmati berbagai wahana dari yang biasa saja hingga yang ekstrim.

Selain bermain wahana dan menonton tayangan 3D, Anda bisa melihat pertunjukan semacam kabaret setiap hari. Parade dunia peri juga ada setiap sore di Trans Studio Bandung.

Untuk menikmati permainan dan sajian hiburan di TSM, Anda bisa membayar tiket sebesar Rp.180.000 untuk hari kerja dan Rp.280.000 untuk dua orang di akhir pekan.

Trans Studio Mall Bandung adalah bagian dari destinasi wisata Bandung populer. Meskipun bukan hal baru lagi, tempat ini masih ramai pengunjung setiap harinya.

Paris Van Jasa Resort Lifestyle Place

Paris Van Java

Paris Van Java adalah mall lifestyle yang sangat populer di kota Bandung. Selain memang mall-nya cukup besar, ada berbagai hal menarik yang bisa Anda temukan di dalamnya.

Banyak outlet-outlet hi-end brand, yang mungkin tidak Anda temukan di mall lainnya. Selain itu, bagian dalamnya memiliki desain semi-outdoor yang menyenangkan untuk Anda yang suka jalan-jalan saja.

Selain itu, Anda bisa menemukan taman bunga matahari dan bunga-bunga lainnya, taman burung hias, dan mini kebun binatang di lantai atas. Ada juga spot foto-foto cantik yang bersebelahan dengan air terjun semi-outdoor itu.

Mau kegiatan seru lainnya? Ada ice skating yang berdekatan dengan taman bunga. Di lantai yang sama juga ada cafe es krim yang ada berbagai kucing peliharaannya di sana.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk berkunjung ke PVJ Bandung. Namun untuk ice skating dan taman burung, Anda akan dikenakan tarif khusus.

Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang

Ketika Anda bilang liburan di Bandung, Farmhouse tentunya menjadi salah satu tempat yang terlintas di benak Anda. Meskipun baru dibuka sejak 2015, ribuan orang mengunjungi tempat ini setiap tahunnya.

Daya tarik Farmhouse yang paling utama adalah desain area yang seperti pedesaan di Eropa di abad pertengahan. Tempat ini bisa menjadi alternatif wisata Lembang terbaru 2021.

Apabila Anda pernah nonton film The Hobbit, setting rumah dan tempatnya secara keseluruhan mirip yang ada di film. Di tempat ini, Anda juga bisa menyewa kostum untuk foto-foto agar semakin terlihat seperti sedang di Eropa.

Farmhouse sangat mudah dijangkau. Untuk masuk ke tempat ini, Anda harus membayar tiket seharga Rp.30.000 per orang.

Floating Market Lembang

Apabila Anda ke Jalan Grand Hotel Lembang, Anda akan menemui salah satu destinasi wisata paling populer di Lembang.

Floating Market, seperti namanya, menghadirkan sensasi makan dan belanja di atas danau. Tiket masuknya mulai Rp.30.000.

Karena tempat ini buka setiap hari, Anda bisa datang kesini kapan saja, mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Tapi perlu Anda ingat, tempat ini cukup ramai ketika musim liburan tiba.

Hal yang paling menarik di sini adalah menikmati wisata kuliner di atas danau. Anda juga bisa mencoba wahana perahu bebek untuk mengitari danau.

Floating Market tidak terlalu luas, sehingga Anda bisa mengeksplorasi seluruh tempat ini dalam hitungan jam.

Dusun Bambu

Apabila Anda ingin menikmati liburan santai bersama keluarga sambil mengenal budaya tradisional masyarakat Sunda, Dusun Bambu adalah tempat yang wajib Anda singgahi. Buka setiap hari, Anda bisa menikmati hiburan di dalamnya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.50.000 hingga Rp.90.000

Tempat ini buka mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Datanglah pagi-pagi untuk merasakan liburan seru seperti Dusun Bambu milik sendiri.

Di tempat ini, Anda juga bisa camping seru daripada menginap di hotel. Selain itu, Anda juga bisa bersepeda dan jogging di alam, menyusuri kaki Gunung Burangrang.

Beberapa fasilitas wisata kuliner juga tersedia dengan sangat baik. Anda telah membuat keputusan yang tepat dengan mengajak keluarga ke Dusun Bambu untuk liburan.

Lihat juga tempat wisata di lampung

Oleh karena itu, agar suasana makin akrab dan hangat, jangan ragu untuk hubungi kami. Kami menyediakan berbagai sewa kendaraan, seperti rental motor, sewa mobil, hingga sewa bus pariwisata mulai dari harian hingga bulanan.

Ada berbagai paket liburan Bandung yang bisa Anda pilih agar liburan lebih mudah, murah, dan anti repot.

Kemanapun tujuan wisata Bandung yang Anda tentukan, jangan ragu untuk hubungi kami di nomor yang tertera di bawah ini, ya!

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Cikole punya banyak tempat menarik yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Selain tempat outbound seperti Grafika Cikole, ada Orchid Forest Cikole yang memamerkan berbagai spesies anggrek dari Indonesia dan negara lain, seperti Filipina, Peru, Argentina, dan lain sebagainya.

Bahkan Anda bisa menikmati kecantikan anggrek hitam yang langka.

Untuk masuk ke area hutan pinus yang bertabur anggrek ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.40.000 dan asuransi perhutani Rp.10.000. Dengan begitu, Anda sudah bisa menikmati Wahana Orchid House, Rabbit House, menggunakan shuttle, dan potongan 50% untuk Putt Putt Golf.

Apabila Anda menyukai wisata alam, Orchid Forest adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Dan jika Anda menggunakan jasa rental Elf kami, Anda tidak perlu repot mengurus tiket masuk maupun mencari jalan ke tempat ini.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Maribaya punya tempat lain yang menarik selain curug. Apabila Anda mencari destinasi wisata Instagramable di Bandung, The Lodge adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Konsep tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang berpadu dengan wisata kekinian. Tiket masuknya Rp.35.000 per orang dan Anda bisa membayar tiket tambahan untuk menikmati wahana di dalamnya, seperti balon udara, gantole, dan lain sebagainya.

Selain itu, The Lodge juga menghadirkan wisata kuliner Bandung. Anda bisa menikmati jajanan khas Bandung, seperti combro, surabi, dan lain-lain.

Terletak di Desa Cibodas, Anda bisa menjangkau tempat ini dengan mudah. Akan lebih mudah lagi apabila Anda sewa fortuner Bandung di kami.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung adalah tempat wisata keluarga di Bandung kota yang seru. Memiliki konsep outdoor, tempat wisata Bandung yang sudah buka ini memperkenalkan setidaknya 800 jenis fauna dan berbagai koleksi flora.

Tempat ini populer untuk keperluan edukasi dan tamasya anak-anak sekolah, terutama Taman Kanak-kanak.

Kebun Binatang Bandung yang sekarang dikelola oleh Taman Safari berdiri di lahan seluas 14 hektar. Tentu saja Anda sekaligus berolahraga apabila mengunjungi tempat ini bersama anak-anak.

Saat ini harga tiket Kebun Binatang Bandung sebesar Rp.50.000. Tentu saja Anda bisa mendapatkan harga khusus untuk rombongan. Layanan sewa bus pariwisata Bandung kami adalah transportasi ideal untuk membawa rombongan keliling kota Bandung, termasuk Bandung Zoological Garden ini.

Tempat ini terletak di Jalan Kebun Binatang, bersebelahan dengan Kampus ITB Tamansari. Sangat mudah untuk menjangkau tempat ini.

Seringkali wisatawan melanjutkan perjalanan ke Ciwalk atau Cihampelas Walk yang letaknya sangat dekat dari Kebun Binatang.

Rumah Mode Factory Outlet

Rumah Mode Factory Outlet

Rumah Mode adalah pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi ketika ke Bandung. Meskipun judulnya pusat perbelanjaan, tapi bangunannya sama sekali berbeda dari mall-mall mewah.

Desain bangunannya sangat natural seperti yang umumnya Anda lihat di Bali. Suasananya sangat nyaman dan berbagai fasilitas tersedia di dalamnya.

Meskipun bukan tempat wisata di Bandung terbaru, Rumah Mode Bandung seru untuk dikunjungi.

Lahan parkir yang luas memudahkan Anda dan rombongan mengunjungi tempat ini. Selain berbagai factory outlet, ada coffee shop dan restoran untuk mengisi perut Anda setelah lelah berbelanja.

Karena suasananya yang asri dan nyaman, Anda pun bisa duduk-duduk di taman di dalamnya. Banyak bangku santai yang bisa Anda gunakan di sini.

Selama Anda tidak berbelanja, Anda tidak perlu bayar tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini. Berlokasi di Sukajadi, Rumah Mode buka setiap hari.

Dago Dreampark

Dago Dreampark

Ingin wisata alam tapi tidak jauh-jauh dari kota?

Ada Dago Dreampark yang berlokasi di Jalan Dago Giri. Sebenarnya tempat ini sudah masuk kabupaten Bandung Barat, namun lebih dekat dengan kota.

Berdiri di lahan seluas 11 hektar, taman hiburan ini memberikan setidaknya 29 wahana yang bisa Anda nikmati. Tempat ini buka setiap hari, dengan harga tiket masuk mulai Rp.30.000 hingga Rp.40.000. Apabila Anda ingin menjajal wahana yang Anda, ada biaya yang harus Anda bayar lagi.

Namun jika Anda tidak ingin merasakan wahana yang ada, Anda bisa membeli makanan di foodcourt yang ada di dalam sambil menghirup udara segar Bandung.

Dago Dreampark buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 5 sore. Selain itu, musim liburan dan akhir pekan seringkali penuh pengunjung. Oleh karena itu, rencanakan kunjungan Anda dengan baik, ya.

Taman Hutan Raya ir H.Djuanda

Taman Hutan Raya ir H.Djuanda

Untuk masuk ke tempat ini, Anda bisa bayar tiket masuk sebesar Rp.15.000.

Sebenarnya taman hutan kota yang satu ini sangat luas, mulai dari Dago Pakar hingga Maribaya. Ketinggiannya pun bervariasi, antara 770 mdpl hinga 1330 mdpl.

Taman ini adalah taman konservasi. Apabila Anda mau mampir ke sini, pastikan sudah melakukan reservasi online, ya.

Ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh Tahura, seperti Gua Belanda, Gua Jepang, air terjun dan curug, penangkaran rusa, dan museum.

Tidak sulit, kok, mengakses tempat ini. Jalannya pun sudah sangat bagus. Kalau Anda ingin jalan-jalan sambil mengagumi keindahan alam Bandung, Taman Hutan Kota Djuanda adalah tempat yang tepat.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Sebelum menjadi Taman Lalu Lintas, tempat ini bernama Taman Ade Irma Suryani. Saat ini, taman yang ada di Jalan Belitung, tepat di tengah kota Bandung, menjadi salah satu wisata kota-kota yang masih eksis.

Taman ini buka setiap hari selain hari Jumat mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore. Tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp.6.000.

Di dalam taman ini ada banyak wahana seru yang harga tiketnya tidak kalah terjangkau.

Seperti namanya, Anda bisa mengajak si kecil belajar lalu lintas yang seru dan aman di tempat yang tersedia. Ada juga rel kereta api mini dan kereta api yang bisa Anda naiki dengan pengunjung lainnya.

Apabila anak-anak ingin bermain dan orang tua ingin duduk-duduk santai, tersedia kolam renang anak dengan berbagai keserua di dalamnya. Playground juga menjadi andalan apabila Anda tidak mau basah-basahan.

Tentu saja, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini menjadi daya tarik kota Bandung tersendiri. Jika Anda mencari tempat wisata Bandung yang murah dan dekat, tempat ini bisa menjadi rujukan.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo juga bisa jadi alternatif liburan Anda bersama rombongan atau keluarga.

Seperti namanya, tempat ini punya banyak sekali angklung yang bisa Anda mainkan. Tidak bisa main angklung? Ada instruktur yang akan mengajari Anda langsung di tempat.

Tempat wisata Bandung wajib dikunjungi ini pun juga membolehkan pengunjung melihat proses pembuatan angklung. Seru, kan?

Lihat juga tempat wisata di bogor

Saung Angklung Udjo awalnya merupakan sanggar pelatihan pelatih dan pemain angklung. Selain itu, area ini merupakan sentra produksi angklung

Atraksi utamanya tentu saja pertunjukan angklung yang dinamis dan menyenangkan. Selain permainan angklung, pertunjukan biasanya berkolaborasi dengan tari topeng, pencak silat, rampak gendang, dan wayang golek.

Anda bisa menikmati semua pertunjukan dan pengalaman seru di Saung Angklung Udjo dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.75.000 per orang.

Kebun Begonia

Kebun Begonia

Taman atau Kebun Begonia ini terletak di Langensari, tidak jauh dari wana wisata Maribaya. Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, Anda bisa menikmati keindahan tempat ini dengan membayar tiket Rp.25.000 per orangnya.

Selain hamparan bunga begonia yang sudah menyambut Anda mulai dari gerbang pintu masuk, ada berderet-deret jenis bunga lainnya yang akan memanjakan mata.

Anda juga ikut berpartisipasi memetik buah dan sayur untuk langsung makan di tempat. Seru, kan?

Taman Begonia juga memiliki beberapa kuda yang bisa Anda tunggangi untuk keliling taman. Ada juga kebun kelinci di mana Anda dan si kecil bisa memberi mereka makan.

Apabila Anda mencari tempat wisata keluarga ramah anak di Lembang, Taman Begonia ini bisa menjadi opsi menarik.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch merupakan salah satu destinasi wisata di Lembang yang berkonsep “wisata ala cowboy”. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas dan hiburannya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. Rp. 26.000 baik weekend maupun weekdays.

De Ranch memiliki setidaknya 20 ekor kuda untuk kepentingan wisata. Ada berbagai permainan menarik yang bisa Anda nikmati di sini, seperti memerah sapi, mewarnai keramik, berkuda, dan lain sebagainya.

Berlokasi di jalan Maribaya no.17, Anda bisa menjangkau tempat ini dengan mudah.

Museum Geologi Bandung

Apabila Anda ingin menikmati wisata Bandung kota bersama keluarga, anak-anak, atau mungkin sendiri, Museum Geologi adalah tempat yang wajib Anda kunjungi.

Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai replika fosil hewan purba, berbagai batuan dan mineral, material dari gunung berapi, informasi tentang evolusi manusia, dan lain sebagainya.

Bermain ke museum ini sama dengan menambah wawasan dan tidak ada kata bosan. Tempat ini sangat luas, sehingga sebaiknya Anda menggunakan alas kaki yang nyaman.

Berkunjung ke sini dengan keluarga dan anak-anak pun akan menjadi salah satu momen liburan di Bandung kota yang tak terlupakan. Setelah puas belajar di dalam, Anda bisa menyebrang jalan dan naik Bandros.

Museum Geologi sebaiknya menjadi salah satu destinasi wisata museum tour Anda. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp.5.000 per orang.

Tempat ini dekat dengan Gedung Sate, Museum Pos, dan Jalan Riau atau R.E. Martadinata yang merupakan pusat factory outlet di Bandung.

Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Apabila Anda berada di Lembang dan ingin ke kebun binatang, ada Lembang Park and Zoo. Di sini ada lebih dari 500 koleksi fauna yang seru untuk edukasi anak-anak. Selain itu, ada banyak spot foto cantik yang tidak boleh terlewatkan.

Tempat ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk mulai Rp.40.000. Ada juga beberapa area khusus di dalamnya, namun Anda perlu membayar biaya tambahan untuk melihat isinya. Di kebun binatang Lembang ini juga ada beberapa wahana seru yang bisa Anda nikmati.

Selain aneka ragam wahana permainan untuk anak, ada parade dan pertunjukan burung yang seru. Dan jika Anda lapar atau haus, ada cafe di dalamnya yang menyajikan menu-menu enak dan terjangkau.

Untuk tempatnya terletak di Jalan Kolonel Masturi, tidak jauh dari pusat kota Bandung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Tempat ini adalah kedai kopi fancy dengan tempat yang memungkinkan Anda melihat pemandangan dari atas bukit. Oleh karena itu, apabila Anda mencari destinasi kuliner di Bandung dengan pemandangan yang mewah, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place harus Anda coba.

Terletak di Pagerwangi, Lembang, tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Terutama apabila Anda pecinta kopi, pengetahuan Anda tentang kopi akan lebih kaya.

Taman Balaikota Bandung

Taman Balai Kota

Taman Balai Kota atau yang populer dengan sebutan Bandung City Hall Park adalah tempat cantik yang wajib Anda kunjungi di waktu senggang. Tempat ini dulunya bernama Taman Dewi Sartika karena pernah ada patung tokoh pendidikan tersebut di sana.

Selain cantik dan resik, tempat in punya banyak sejarah. Saat ini, Anda bisa berfoto ria di Taman Balai Kota. Tiket masuknya gratis dan tempat ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 8 malam.

Taman ini sangat populer di kalangan masyarakat Bandung karena banyaknya spot yang seru, seperti taman labirin, trek jogging, spot bermain anak, dan tempat kuliner Bandung.

Mengingat ada banyak taman di Bandung, Taman Balai Kota jadi salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan. Anda bisa mengunjungi tempat ini atau keliling Bandung sendiri dengan rental motor Bandung dari kami, lho.

Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika

Kota Bandung sarat akan sejarah di era perjuangan kemerdekaan. Museum Konferensi Asia Afrika adalah salah satu bukti sejarah yang masih berdiri kokoh.

Terletak di kawasan Braga, bangunannya berdiri kokoh di pinggir jalan.

Apabila Anda mencari wisata sejarah Bandung, tempat ini tidak boleh terlewatkan. Ada pemandu wisata yang akan menjelaskan detail setiap tempat yang ada di museum ini.

Tebing Keraton

Meskipun masih termasuk Lembang, Anda bisa menjangkau Tebing Keraton dengan mudah melalui Dago. Tapi sebelum tiba di puncak, Anda harus melewati jalan yang terjal hingga berada di ketinggian 1.200 mdpl.

Dari puncak, Anda bisa melihat pemandangan di indah di bawah sana. Selain itu, matahari terbenam di tempat ini sangatlah cantik. Meskipun Anda harus sedikit mendaki, medannya sudah bagus.

Harga tiket masuknya adalah Rp.15.000 per orang dan tempat ini buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

Jangan lupa untuk foto-foto, ya.

Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung

BBWS Teras Cikapundung adalah tempat wisata terdekat dari Cihampelas. Terletak di Jalan Siliwangi, Anda bisa berfoto-foto cantik di tempat ini.

Ada beberapa titik menarik di tempat ini, seperti amphitheater, river sport, jembatan merah, air mancur, dan lain sebagainya.

Teras Cikapundung tertata rapi dan di dalamnya juga ada area bermain untuk anak-anak. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai untuk perkumpulan komunitas. Bahkan setiap Sabtu pagi ada senam masal di sini.

BBWS ini terletak tepat di sebelah aliran sungai Cikapundung. Airnya tidak pernah meskipun kemarau panjang.

Spot-spot menarik di dalamnya lebih menarik dilihat di malam hari karena lampu-lampu bertebaran dengan cantik.

Untuk menikmati pemandangan atau jajan di sini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang dewasa dan Rp.5.000 per anak-anak.

Fairy Garden By The Lodge

Fairy Garden ini sebenarnya masih jadi satu dengan The Lodge Maribaya. Namun memang Anda harus membayar tiket lagi untuk menikmati spot-spot Instagramable yang ada di dalamnya, yaitu sebesar Rp.35.000.

Tempat ini buka setiap Sabtu dan Minggu saja dari pukul 9 hingga 5 sore. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang lebih pagi agar tidak antre parkir.

Di dalam Fairy Garden terdapat 6 wahana seru yang semuanya ala negeri dongeng. Bahkan pemandu wisatanya juga menggunakan kostum peri.

Apabila Anda lapar, di dalamnya ada Resto Fairy Garden dengan konsep seperti dongeng-dongeng kerajaan. Harga makanannya terjangkau dan Anda bisa foto-foto di sana.

Liburan bersama anak dan keluarga di Bandung akan lebih seru apabila Anda ke sini.

Rabbit Town

tempat wisata di bandung Rabbit Town

Untuk Anda yang suka foto-foto atau ingin mengajak anak-anak seru-seruan di Bandung, Rabbit Town bisa menjadi alternatif yang oke. Terletak di Ciumbuleuit, tempat ini menawarkan pertunjukan instalasi yang Instagramable.

Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya sangat asri. Makanya, Anda bisa bersantai selagi anak-anak bermain dan belajar.

Arsitektur Rabbit Town khas dengan bangunan klasik. Museum of Ice Cream adalah spot berfoto yang paling populer di sini. Selain itu, ada juga Dove Garden di mana ada penangkaran merpati.

Tempat wisata Bandung lembang yang satu ini memang dibuat untuk orang dewasa dan anak-anak. Beberapa wahana seperti HollywoodLand, Love Lock, Lala Story, dan Cookie Monster akan membuat anak-anak Anda makin betah di Rabbit Town.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan karena di dalam sudah ada food court yang memadai.

Masuk ke sini, Anda cukup membayar Rp.25.000 per orang. Namun Anda harus membayar lagi menggunakan electric card apabila mau menikmati setiap wahana di dalamnya.

Mengunjungi tempat ini bersama keluarga akan sangat cocok apabila Anda menggunakan layanan sewa mobil di Bandung dari kami.

D’ Dieuland

Bicara soal tempat wisata terbaru Bandung Barat, D’Dieuland adalah salah satu di antaranya. Berlokasi di kawasan Punclut, Anda bisa ke ini setiap hari. Tiket masuknya pun mulai Rp.15.000 saja, namun Anda harus membayar tiket lagi untuk menikmati wahana yang ada di dalamnya.

Tempat ini mengusung konsep tempat jalan-jalan yang seperti taman bermain. Baik pagi maupun malam hari, Anda akan terbuai dengan keindahan alam dan penataan tempat yang oke.

Di sini, Anda bisa menemukan restoran dengan konsep unik dan menu lokal yang menarik. Beberapa spotnya sengaja dihias dengan terma tertentu sehingga foto-foto tidak boleh Anda lewatkan. Jalan-jalan ke sini bersama anak-anak juga cocok, mengingat D’Dieuland merupakan wisata Bandung ramah anak.

Tempat ini tepatnya ada di Desa Pagerwangi, tidak jauh dari pusat kota Bandung.

Amazing Artgames

Amazing Art World

Terletak di kawasan Setiabudi, Amazing Art World adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi apabila Anda suka dengan destinasi wisata Bandung kekinian.

Museum ini berisi berbagai instalasi lukisan 3D. Lukisan-lukisan yang ada di dalamnya tampak nyata, sehingga Anda bisa mempercantik Feed Instagram Anda dengan foto-foto di tempat ini.

Hingga sekarang, museum ini memiliki setidaknya 8 tema lukisan. Pastika baterai kamera dan ponsel Anda terisi dengan penuh karena ada banyak spot foto yang tidak boleh terlewatkan.

Tiket masuk Amazing Art World adalah Rp.55.000. Cukup terjangkau, kan?

Taman Sejarah Bandung

Taman ini termasuk tempat liburan Bandung terbaru karena baru resmi di tahun 2017. Tentu saja tujuan pembangunan taman ini adalah untuk wisata edukasi.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah sejarah kota Bandung yang tertata dengan baik sehingga Anda bisa memahaminya dengan mudah. Pengenalan sejarah mengusung konsep mural, sehingga siapa saja bisa mengerti alur cerita.

Ada juga kolam renang yang khusus untuk anak-anak. Serunya, tempat ini gratis, lho. Anda bisa menemukan tempat ini dengan mudah karena lokasinya ada di antara Jalan Merdeka dan Jalan Aceh.

Gunung Putri Lembang

Gunung Putri

Gunung Putri memang bukan tempat yang punya banyak penggemar di Lembang. Namun Anda bisa mempertimbangkan tempat ini apabila Anda sudah bosan dengan wisata-wisata yang umum di Lembang.

Menurut cerita rakyat yang turun temurun, gunung ini merupakan tempat persembunyian Dayang Sumbi ketika kabur dari Sangkuriang.

Untuk hiking santai, tiket masuknya adalah Rp.10.000 per orang. Anda juga bisa mendirikan tenda di dalamnya dengan membayar Rp.22.000 per malam. Seru, kan?

Berkemah di Gunung Putri punya sensasi keseruan tersendiri. Anda bisa melihat kota Bandung dari ketinggian. Lalu, paginya Anda bisa menikmati matahari terbit yang sangat cantik!

Kawasan hutan pinusnya juga sangat cocok untuk foto-foto. Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini.

Barusen Hills Ciwidey

tempat wisata di bandung Barusen Hills Ciwidey

Apabila Anda mengunjungi wisata Bandung Ciwidey, Barusen Hills adalah salah satu spot yang tidak boleh terlewati.

Terletak di bukit, tempat ini memiliki taman bernama Taman Love dengan berbagai dekorasi yang cantik. Tidak heran jika tempat ini populer di kalangan muda-mudi.

Tempat ini juga dikelilingi danau, yang membuat udara semakin sejuk dan nyaman. Ketika Anda duduk di salah satu bangku yang ada di sana, Anda bisa melihat pemandangan hijau dari ketinggian.

Selain taman, tempat ini juga memiliki Waterboom dengan berbagai permainan air. Barusen Hills cocok untuk melepas penat atau sekedar foto-foto cantik. Harga tiketnya pun terjangkau, hanya Rp.20.000.

Penutup

Itulah 40 tempat wisata di Bandung yang paling banyak direview dari google maps. Anda tidak harus berasal dari luar kota Bandung untuk mengunjungi tempat-tempat di atas.

Selain cocok untuk foto-foto, berwisata sebenarnya mengakrabkan kita pada alam dan teman-teman yang terlibat dalam rombongan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

4/5 - (292 votes)