SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di kawasan Jabodetabek tampaknya sulit untuk menemukan ruang terbuka hijau yang menghadirkan suasana menyegarkan. Namun ada satu lokasi yang hadirkan sebuah destinasi wisata go green. Apalagi jika bukan Kinetic Farm.

Destinasi wisata ini menawarkan konsep wisata yang unik dan terbilang jarang di Indonesia. Konsep utama yang pengelola hadirkan adalah ide gaya hidup ala urban farm.

Konsep ini tentu sangat bisa kita terima terlebih di tengah kota industri seperti Tangerang ini.

Berkat adanya ide destinasi wisata ini, kini Tangerang memiliki ruang hijau terbuka lengkap dengan daya tarik dan fasilitas pendukung.

Memang terdengar sangat menarik; tak heran publik sangat penasaran dengan destinasi yang masih satu kawasan dengan tempat Instagramable di PIK 2.

Daripada rasa penasaran terus muncul di benak Anda, mari simak ulasan lengkap tempat wisata hijau modern ini.

Sekilas Tentang Kinetic Farm

Kinetic Farm Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kinetic Farm adalah ruang terbuka hijau di tengah kota yang tawarkan pengalaman wisata bertemakan go green.

Sebenarnya, terdapat dua lokasi urban farm ini. Kinetic BSD, yaitu tempat wisata yang sedang dibahas saat ini, dan Kinetic Farm Serpong yang merupakan cabang baru.

Meski berada di lahan yang tak begitu luas, hanya 2.300 meter persegi saja, area wisata ini sangat komplet.

Di dalamnya Anda akan menjumpai area khusus semacam urban farm. Di area ini, pengunjung dapat melakukan wisata petik buah dan sayur yang sudah siap panen.

Masih di area yang sama, pengunjung nantinya juga bisa menyaksikan perawatan dan budidaya tanaman hias, termasuk jenis bonsai.

Destinasi wisata ini juga unggul dalam memperkenalkan Eco Living Store. Beragam tanaman hias, buah, dan sayuran terpajang rapi di sini.

Tak hanya membuka kesempatan untuk berbelanja saja, store ini juga bisa jadi ajang bagi Anda untuk belajar seputar tanaman dan hidroponik.

Konsep modern-minimalis terlihat jelas pada fasad bangunan-bangunan yang ada di area wisata ini. Salah satunya adalah cafe dan resto yang modern namun pas dengan tema go green yang diusung.

Cafe dan resto ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner Tangerang viral yang suguhkan banyak pilihan menu dari sayuran fresh.

Area bukaan alias outdoor juga jadi prioritas di sini lantaran pas dengan ide tema wisata ini. Semakin ideal lagi dengan ketentuan penggunaan wadah serba eco-friendly yang sifatnya wajib di sini.

Daya Tarik Wisata Kinetic Farm

Wisata Kinetic Farm

Ramainya pengunjung di destinasi wisata ini membuktikan bahwa spot wisata ramah lingkungan ini memiliki daya tarik. Salah satu daya tarik yang jadi unggulan adalah Urban Farm PIK.

Namun kami akan membahas daya tarik lainnya yang juga tak kalah asik dan seru untuk Anda coba. Berikut rangkumannya.

Restaurant dan Cafe Berkonsep Eco-Friendly

Pusat kuliner yang jadi daya tarik wisata ini bisa Anda cicipi di kawasan Urban Farm PIK. Cafe dan resto di sini menyajikan hidangan lezat yang memanjakan lidah.

Dengan tampilan bangunan cafe dan resto yang compact dan minimalis, tentu pengunjung akan semakin betah dan nyaman.

Nuansa alami terasa kental dengan hadirnya area taman kecil di sekitar bangunan.

Tone earthy pada bangunan juga turut membangun kesan hangat baik di interior maupun eksterior bangunan. Sekilas cukup mirip dengan eksterior Cafe Spiegel di kawasan Kota Lama Semarang.

Pemilihan model jendela dan pintu berkaca menekankan pada ide desain modern namun tetap minimalis – sebuah perpaduan modern dan unsur alam yang seimbang.

Intinya, keseluruhan elemen bangunan cafe dan restoran di sini begitu kekinian dan pastinya instagramable.

Restoran GIOI, misalnya, menghadirkan konsep ruangan casual dining yang eye catching. Cita rasa kulinernya khas Asia Cuisine.

Jika ingin mencicipi kopi dari berbagai dunia, datang saja ke Outlet Toby’s Estate. Aneka menu kopi dan signature dish di sini punya rasa yang juara.

Wisata Petik Sayur, Buah, dan Herbs

Wisatawan bisa merasakan berkebun meski di tengah kota dengan mendatangi tempat ini. Terdapat area kebun yang menawarkan pengunjung untuk menikmati wisata petik hasil panen alam.

Hanya dengan membayar Rp50.000,00 saja, Anda sudah bisa merasakan pengalaman jadi petani. Kegiatan yang akan Anda lakukan adalah memetik buah, sayur-mayur, dan tanaman herbal.

Ketika masuk, Anda akan mendapatkan sebuah kantong atau keranjang ramah lingkungan. Kemudian pengunjung bebas ingin memetik hasil panen apa saja yang ada di kebun tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen yang spesial ini.

Eco Living Store

Eco Living Store

Sesuai konsep go green yang dibawa, Eco Living Store adalah daya tarik dalam bentuk toko tanaman.

Toko ini tidak hanya melayani transaksi pembelian tanaman saja. Pengunjung juga bisa menjadikan toko ini sebagai ‘kelas’ edukasi seputar tanaman.

Ada sejumlah paket terkait dengan kegiatan di toko ini. Misalnya paket yang tawarkan cara menanam dengan sistem hidroponik, dan lain sebagainya.

Dapatkan produk menarik di sini seperti biji bunga matahari, benih tanaman hias, atau bonsai. Anda dapat membelinya dan menjadikannya oleh-oleh berupa barang khas Tangerang yang unik dan berkelas.

Bersepeda

Nuansa go green-nya benar-benar kuat di area wisata ini. Terbukti, para wisatawan yang ingin mengelilingi tempat wisata Tangerang ini bisa menggunakan sepeda yang sudah tersedia.

Dengan sepeda, Anda bebas jelajah seisi area wisata tanpa meninggalkan polutan. Anda boleh ajak keluarga tercinta dan jadikan liburan kali ini jadi momen terbaik untuk keluarga Anda.

Berburu Foto Instagramable

Sudah jelas kawasan wisata ini punya berbagai sudut yang estetik. Saatnya Anda berburu foto Instagramable. Mulai dari ruangan indoor yang ada di cafe dan resto dengan desain dan bangunan minimalis.

Kemudian area outdoor dengan tanaman hijau dan bunga-bunga matahari yang cantik mengelilingi obyek wisata ini.

Bahkan ketika Anda mengunjungi store, Anda dapat dengan puas ber-swafoto di setiap sudut store.

Fasilitas di Kinetic Farm

Tiket Masuk Kinetic Farm

Terkait fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini, tentu daftar fasilitasnya lengkap dan memadai. Salah satunya yaitu toilet bersih.

Fasilitas mushola juga dapat Anda temukan dengan mudah. Lalu soal kuliner, nampaknya tak perlu Anda tanyakan lagi. Sudah pasti segala macam makanan enak di Tangerang siap memanjakan lidah Anda.

Menu Western, Chinese foods, dan menu makanan Jepang juga turut tersedia di resto dan cafe di sini. Pengunjung bebas memilih menu sesuai dengan selera dan kesukaan mereka.

Lahan untuk parkir kendaraan cukup luas. Motor dan mobil bisa terparkir dengan rapi di kawasan ini. Pusat oleh-olehnya juga ada di sini. Tepatnya Anda bisa belanja oleh-oleh peralatan berkebun di Eco Living Shop.

Kalau mau belanja buah tangan khususnya makanan, Anda bisa memesan makanan atau minuman dengan sistem take away di cafe yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Kinetic Farm

Ternyata tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk datang ke wisata yang berada di kawasan PIK ini. Meski lokasinya berada di kawasan elit, harga tiket masuk Kinetic Farm ini nol rupiah atau gratis.

Anda baru membayar sejumlah uang apabila ingin memasuki cafe, resto, store, dan area wisata petik. Khusus untuk area wisata petik, tiket masuknya lumayan murah, yaitu Rp50.000,00.

Dengan selembar uang pecahan lima pulih ribu rupiah, Anda dapat dengan bebas memetik buah, herbs, dan sayur yang siap panen.

Rute Menuju Lokasi Kinetic Farm

Lokasi Kinetic Farm

Alamat lengkap lokasi Kinetic Farm ini berada di Golf Island, Pantai Indah Kapuk 2. Tepatnya terletak di kawasan Scientia Square Park, yaitu Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bagi yang menggunakan layanan rental mobil Camry Tangerang, Anda bisa mengakses jalur Tol Dalam Kota yang jaraknya sekitar 26 km. Waktu perjalanannya sekitar 1 jam.

Tetapi Anda juga bisa berkendara dengan transportasi umum seperti kereta listrik. Hanya saja durasi perjalanannya akan lebih lama.

Jam Operasional Kinetic Farm

Wisata alam modern kebanggaan warga Tangerang ini bisa Anda kunjungi hari apa saja, baik hari kerja maupun libur akhir pekan. Tempat wisata ini juga tetap melayani kedatangan pengunjung saat hari libur nasional.

Jam operasional Kinetic Farm ini dari pagi hingga petang, tepatnya dari pukul 08.00-18.00 WIB selama hari kerja.

Berbeda lagi jadwalnya ketika libur akhir pekan dan libur nasional. Selama libur, tempat ini beroperasi lebih lama, yakni dari pukul 08.00-19.00 WIB.

Bagaimana, sudah tak sabar untuk mendapatkan pengalaman bercocok tanam atau memetik hasil panen? Segera datang untuk berwisata di sini.

Wujudkan liburan impian Anda bersama keluarga ke tempat ini. Dapatkan pengalaman liburan terbaik dengan reservasi paket liburan yang Anda butuhkan di Salsa Wisata.

Pelayanan terbaik, fasilitas lengkap dan berkelas, dan ragam paket terlengkap adalah alasan utama Anda semakin yakin untuk memilih kami.

Harga paketnya juga affprdable sehingga bisa membuat Anda tetap hemat meski pergi bersama rombongan ke Kinetic Farm Indonesia ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)