SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Lama sudah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Semarang menyaingi Lawang Sewu dan Klenteng Sam Poo Kong. Tempat ini terkenal karena nuansa eropa yang kental terasa dari bangunan-bangunan yang ada.

Komplek kota lama sudah ada sejak tahun 1700-an dan menjadi salah satu pusat pemerintahan Belanda pada waktu itu. Banyak orang yang menyebut kawasan kota lama sebagai Little Netherland berkat gaya bangunan nya yang berbeda dari daerah sekitarnya.

Pada awalnya Kota Lama merupakan bagian sebuah benteng seluas 31 hektar yang bernama benteng Vijhoek. Benteng ini mengelilingi komplek tempat tinggal Belanda sebagai bentuk pertahanan dan perlindungan pada waktu itu.

Setelah kemerdekaan Indonesia, kawasan kota Lama ini menjadi salah satu Cagar Budaya terluas yang ada di Semarang. Sekitar 50 lebih bangunan lama di kota ini tetap kokoh berdiri dan masih difungsikan hingga sekarang.

Lihat tempat wisata di Semarang lainnya: Umbul Sidomukti.

Harga Tiket Berwisata ke Kota Lama

Untuk menikmati keindahan Kota Lama, Anda tidak dikenakan biaya tiket khusus karena gratis. Namun bukan berarti Anda tidak harus mengeluarkan uang, berikut daftar harga berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati di Kota Lama.

Retribusi Harga Tiket
Tiket Masuk Gratis
Gereja Blenduk Rp10.000,00
3D Trick Art Museum Rp40.000,00
Contemporary Art Gallery Rp10.000,00
Sewa Sepeda Rp25.000,00
Sewa Otoped Rp10.000,00
Sewa Vespa Rp25.000,00 per putaran
Menu Cafe Spiegel Rp45.000,00 – Rp150.000,00
Taman Lampion Kota Lama Rp15.000,00 – Rp20.000,00
Ice Cream World Rp30.000,00
Tour Guide Rp75.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola masing-masing. Namun untuk Anda yang tidak ingin pusing mengenai biaya bisa menggunakan paket wisata semarang yang disediakan agen perjalanan.

Selain lebih murah Anda juga bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata lain yang ada di Semarang hanya dengan sekali bayar. Dengan begitu liburan Anda jadi semakin hemat, aman, dan nyaman.

Rute Menuju Lokasi Kota Lama Semarang

Lokasi Alamat Kota Lama

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kota Lama Semarang berada di Kecamatan Semarang Utara tepatnya Tepi Sungai Mberok wilayah Tanjung Mas Kota Semarang. Berada di lokasi strategis, kawasan kota lama ini bisa dijangkau dengan mudah dari manapun.

Untuk angkutan umum paling mudah jika Anda menggunakan kereta dan turun di Stasiun Semarang Tawang. Dengan turun di Stasiun Tawang Anda sudah memasuki kawasan kota Lama Semarang secara tidak langsung.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil sendiri akan lebih mudah bila langsung menggunakan bantuan google maps. Setelah menentukan titik di Kota Lama Semarang, Anda akan diarahkan langsung menuju Kota Lama dimanapun Anda berada.

Jam Buka Wisata Kota Lama Semarang

Secara umum karena tempat ini kawasan terbuka, Anda bisa datang kapanpun tanpa ada jam operasional tertentu. Hanya saja tempat ini semakin ramai di hari libur dan menjelang sore hari.

Meskipun Kota Lama buka 24 jam, beberapa wahana dan objek wisata di kawasan kota Lama tidak serta merta buka selalu. Biasanya objek wisata tersebut buka dari jam 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB tergantung tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Jadi untuk bisa menikmati semua wahana yang ada bisa datang antara jam 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Karena pada waktu tersebut, sebagian besar tempat wisata di Kota Lama masih beroperasi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (7 votes)