SalSari Resto & Coffee

Meskipun hawanya dingin, nyatanya warga Bandung tetap senang sekali berenang. Karena itu, banyak pengusaha yang mendirikan waterpark di Bandung. Salah satu waterpark di kota ini adalah Kolam Renang Tirta Mulya Bandung.

Berbeda dari yang lain, waterpark ini memiliki beberapa kolam indoor dengan suasana outdoor. Tak hanya itu, wisata air ini juga memiliki kolam air hangat, serta wahana seluncur yang unik. Maka tidak heran jika wisata air ini menjadi favorit warga Cimahi.

Jika sudah lama tidak liburan, Anda dan keluarga bisa main-main ke kolam renang ini. Kalau Anda tidak berdomisili di Bandung juga tidak masalah, karena Salsa Wisata menyediakan paket wisata murah ke Bandung.

Sekilas Tentang Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

air mancur Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

Tirtamulya adalah tempat olahraga dan rekreasi pertama di daerah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Wisata Pakuhaji. Kolam renang favorit warga Cimahi ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar.

Sebagai arena olahraga, tempat ini juga menyediakan area gym dan area senam bagi pengunjung. Meskipun gym-nya agak mahal, tetapi fasilitasnya terbilang lengkap.

Arena olahraga yang sudah berdiri kurang lebih selama lima tahun ini juga bisa Anda sewa untuk mengadakan acara. Mulai dari acara pernikahan, ulang tahun, seminar, meeting, launching produk dan lain-lain.

Lokasi Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

Kolam renang ini terletak di Jl. A.H. Nasution No.228, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat. Dari Stasiun Bandung, Anda hanya akan membutuhkan waktu 40 menit melalui Jl. Ahmad Yani.

Anda bisa menggunakan layanan rental mobil avanza Bandung murah untuk mempermudah perjalanan. Jika berangkat dari Cimahi, Anda bisa menggunakan Jl. Tol Pasteur dari Jl. Gatot Subroto.

Lalu, lanjutkan ke Cileunyi dan ambil Jl. Bandung – Palimanan ke Jl. A.H. Nasution di Bandung. Tidak hanya menjadi wisata keluarga, kolam renang ini juga bisa menjadi wisata liburan sekolah. Salsawisata menyediakan jasa rental bus pariwisata Bandung murah.

Jam Buka Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

Jam Buka Pukul
Senin – Kamis 08.00 – 17.00 WIB
Jumat Tutup
Sabtu – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

Untuk berenang di kolam renang ini, harga tiketnya berbeda antara hari biasa dan hari libur. Akan tetapi tenang saja, karena harganya tetap terjangkau. Jika Anda pendatang dari luar kota, Anda juga bisa menginap di hotel-hotel murah di Bandung untuk menghemat budget Anda.

Retribusi Tarif
Tiket masuk dewasa Weekdays Rp35.000,00

Weekend Rp40.000,00

Tiket masuk anak Weekdays Rp30.000,00

Weekend Rp35.000,00

Daya Tarik Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

daya tarik Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

Kolam Renang indoor suasana outdoor

Wisata air ini memiliki kolam-kolam yang tersebar di beberapa area, sehingga pengunjung tidak akan berkerumun di satu tempat. Meskipun tersebar di beberapa area, semua kolam ini beratapkan kanopi, sehingga Anda tidak akan kepanasan maupun kehujanan.

Walaupun memiliki atap, tetapi area di sekitar kolam ini tetap terbuka. Pengunjung tetap bisa merasakan udara segar dan mengintip langit. Tidak hanya itu, kolam-kolam disini juga memiliki air yang bersih, serta fasilitas yang terawat.

Area Pertama

Saat masuk, ada dua buah kolam renang yang akan menyambut Anda. Satu kolam renang batita dan satu kolam renang dewasa berkedalaman 1 meter. Kedua kolam ini bersebelahan, sehingga akan mudah bagi Anda untuk mengawasi anak sambil berenang.

Untuk kolam renang anak, pengelola menyediakan pancuran berbentuk jamur sebagai hiburan. Sementara di kolam dewasa, terdapat perosotan lengkung berukuran besar.

Area Kedua

Jika Anda setelah masuk, Anda belok ke kiri, Anda akan menemukan dua kolam lainnya. Pertama, satu kolam dewasa berukuran luas dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.

Tidak hanya luas, kolam ini juga memiliki garis-garis lintasan atletik, sehingga cocok bagi Anda yang benar-benar ingin berolahraga. Di sebelah kolam dewasa, ada kolam air hangat dengan kedalaman rendah.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa berendam disini untuk menghilangkan lelah. Menariknya, tembok di sebelah kolam air panas memiliki konsep bebatuan dengan beberapa tumbuhan liar. Hal tersebut menambahkan kesan alam pada wisata air buatan ini.

Area Ketiga

Jika setelah masuk, Anda belok ke kanan dan menyeberangi kantin, Anda akan menemukan satu kolam renang serta satu wahana water slide. Kolam renang ini memiliki kedalaman kurang dari 1 meter, sehingga cocok untuk anak usia SD.

Di sekelilingnya terdapat patung-patung yang mengeluarkan air dari mulutnya. Lebih menarik lagi, kolam ini juga memiliki wahana ember tumpah, serta pancuran jamur.

Di sebelah kolam, ada seluncuran raksasa yang wajib Anda coba. Berbeda dengan seluncuran di kolam sebelumnya, seluncuran ini tidak berujung di kolam renang. Anda akan tetap mendarat di seluncuran tersebut, hanya saja saat mendarat, akan ada air yang menyembur deras.

Fasilitas Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

fasilitas Kolam Renang Tirta Mulya Bandung

  • Tempat parkir
  • Kantin
  • Kamar mandi bilas
  • Toilet
  • Tempat duduk
  • Loker
  • Ruangan serba guna
  • Gym area
  • mushola

Segera tentukan jadwal dan ajak keluarga Anda untuk bermain di taman rekreasi air Bandung satu ini. Kelengkapan fasilitas dan wahana permainannya pasti akan sangat menghibur, apa lagi anak-anak dijamin akan betah berlama-lama di sini.

Untuk memudahkan agenda liburan mu di Bandung, gunakan agen travel seperti Salsa Wisata yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dan telah melayani ribuan tamu. Ada banyak pilihan paket tour domestik yang bisa Anda pilih di agend liburan selanjutnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)