SalSari Resto & Coffee

Ingin nongkrong di tempat yang aesthetic dan kekinian? Anda bisa mengunjungi M Bloc Space. Ruang publik dengan konsep seni dan kreativitas ini akan memberikan Anda pengalaman berwisata kuliner sambil berkumpul dengan teman-teman yang memiliki hobi dan ketertarikan yang sama.

Selain itu, Anda juga bebas berfoto-foto di sini sebab pemandangannya yang indah instagramable banget. Penasaran dengan keseruan di lokasi ini? Yuk, simak ulasannya!

Sekilas Tentang M Bloc Space

toko cd M Bloc Space

M Bloc ini merupakan tempat nongkrong estetik di Jakarta Selatan. Biasanya, yang berkumpul di lokasi ini adalah para generasi muda. Dulunya, kawasan ini merupakan rumah dinas Perum Peruri.

Sampai kemudian dirombak dan dibangun ulang hingga menjadi kawasan wisata seperti yang saat ini dikenal. Luas lokasi wisata ini sekitar 6.500 meter persegi.

Desain bangunannya perpaduan antara vintage dan modern. Tak heran bila lokasi ini juga kerap dijadikan spot berburu foto bagi para fotografer andal.

Di sini, Anda tidak hanya berwisata kuliner, tetapi juga berkumpul dan saling sharing ide-ide kreatif, juga menonton pertunjukan live music.

Lokasi M Bloc Space

Lokasi wisata taman ini terletak di Jl. Panglima Polim No.37, RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jaraknya sekitar 5 menit perjalanan dari Taman Barito menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan online.

Agar perjalanan Anda lebih nyaman dan bisa dengan mudah mengunjungi tempat wisata lainnya di Jakarta, maka Anda bisa juga menggunakan layanan sewa mobil Xpander Jakarta murah pada Salsa Wisata, agen perjalanan yang terpercaya.

Jam Operasional M Bloc Space

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu – Minggu 07.00 – 22.00 WIB

Harga Tiket Masuk M Bloc Space

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Photobox Rp25.000,00
Parkir Rp2.000,00

Fasilitas di M Bloc Space

fasilitas M Bloc Space

  • Parkiran
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto
  • Cafetaria
  • Toko merchandise

Daya Tarik M Bloc Space

daya tarik M Bloc Space

Berwisata Kuliner

Wisata kuliner di M Bloc akan terasa seperti berwisata kuliner keliling Indonesia, bahkan luar negeri. Sebab, di sini terdapat banyak sekali restoran dan kafe yang menyajikan ragam kuliner.

Ada Tokyo Skipjack dan Kira Kira Ginza yang menawarkan menu-menu khas Jepang. Di Kira Kira Ginza bahkan terdapat bagian yang bernuansa lesehan dengan tatami dan meja rendah.

Untuk makanan khas Indonesia kekinian, Anda bisa mencoba Kedai Tjikini. Di sini, Anda bisa mencicipi beberapa menu seperti rawon setan, rendang bakar arang, nasi bebek goreng, nasi teri jambal dan sebagainya.

Untuk makanan western, Anda bisa menyambangi restoran Oeang. Walau ada beberapa menu Indonesia juga. Ada pula Mr. Roastman yang menyajikan western food seperti smoked beef brisket, brisket croissant combo, short rib avocado toast dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pula restoran yang khusus menyajikan hanya makanan khas Jawa enak. Namanya Mbok Ndoro. Di sini, Anda bisa menemukan makanan seperti ayam lengkuas, pecel, sate dan sebagainya.

Jika Anda pecinta daging ayam, Anda bisa mencoba Chick Ro yang menjual berbagai masakan ayam panggang. Tapi, di sini ada pula menu roti nougat dan nasi goreng.

Sementara itu, restoran Padang To Go menyediakan berbagai macam masakan khas Padang lezat dan restoran Kedai Katong menyediakan masakan khas Manado. Lengkap sekali bukan?

Menyalurkan Hobi dan Minat

M Bloc juga memiliki gerai khusus di mana Anda dapat menyalurkan hobi dan minat. Yang pertama ada Connectoon. Toko ini memiliki konsep seni pop atau kartun yang sangat unik.

Ada beberapa bagian dari toko ini yang bisa Anda nikmati, yaitu Connectoon Store, Connectoon Talk dan Connectoon Photobooth. Di Connection Store, Anda bisa membeli beragam kreasi unik para komikus dan illustrator tanah air.

Di lokasi ini juga kerap diadakan live drawing, di mana Anda bisa melihat secara langsung cara kerja para komikus dan illustrator tersebut. Untuk sesi diskusi, ada Connectoon Talk yang biasa diadakan setiap dua kali dalam seminggu.

Sesi ini terbuka bagi umum dan siapa saja boleh mengikutinya. Dan Connectoon Photobooth merupakan photobooth khusus di mana Anda bisa berfoto dengan sahabat, pasangan atau anggota keluarga tercinta.

Mesin foto di bilik foto ini sudah memiliki template lucu yang bisa Anda pilih sesuka hati. Nantinya, Anda juga bisa mengirim soft file dari foto tersebut ke alamat email Anda.

Selain Connectoon, ada pula toko khusus yang menjual lebih dari 700 kaset CD dan Vinyl dari judul album para musisi Indonesia. Toko ini cocok banget bagi Anda pecinta musik dan menyukai barang-barang vintage.

Berbelanja Cenderamata

toko oleh-oleh M Bloc Space

Selain toko-toko menarik yang bisa menyalurkan hobi Anda, ada pula toko-toko yang menjual berbagai kerajinan tangan. Produk-produk di sini tentunya bisa Anda jadikan cenderamata khas Jakarta kekinian bagi orang-orang terkasih.

Salah satunya yaitu toko Mata Lokal. Di sini, Anda dapat menemukan barang-barang kerajinan lokal, seperti tas, pakaian, dan hiasan dinding dengan desain sablon. Semuanya unik dan tidak akan menguras dompet!

M Bloc Market

Satu lagi lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh yaitu M Bloc Market. Di gedung berkonsep semi industrial sekaligus vintage ini, Anda bisa menemukan banyak produk menarik lokal.

Dari mulai keperluan sehari-hari hingga kebutuhan hobi. Ada pula makanan kecil dan skincare. Semuanya merupakan produksi UMKM Indonesia. Jadi, cocok banget dijadikan oleh-oleh khas Indonesia.

Acara Live Music

Satu lagi daya tarik dari spot hangout anak-anak muda Jakarta ini adalah Ruang Musik. Sudah dapat ditebak bahwa di sini sering diadakan pertunjukan musik.

Bahkan, banyak sekali artis yang sudah pernah memeriahkan acara di sini loh. Seperti Naif, Tompi, Mocca dan Glenn Fredly. Tak heran bila M Bloc Space ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Tertarik untuk mengunjungi tempat estetik nan kekinian ini? Manfaatkan layanan paket wisata dari Salsa Wisata untuk membantu seluruh kebutuhan terkait liburan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)