SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di balik hingar bingarnya, Jakarta menyimpan banyak sekali hal menarik untuk Anda eksplor mulai dari kekayaan budaya, sejarah, kuliner, hingga oleh-oleh khas. Ditambah lagi sejumlah taman rekreasi seru serta pusat perbelanjaan murah akan membuat perjalanan Anda semakin berwarna.

Tidak ketinggal beragam jenis oleh oleh khas Jakarta yang bisa Anda pilih untuk buah tangan setelah puas berkeliling Kota Jakarta. Anda bisa menentukan sendiri oleh-oleh apa saja yang ingin Anda bawa pulang bisa berupa makanan, pakaian, atau barang-barang unik lainnya.

Untuk mendapatkan barang-barang tersebut juga sangat mudah karena tersedia hampir di setiap tempat oleh-oleh di Jakarta. Supaya Anda tidak bingung menentukan pilihan, berikut ini 25 rekomendasi oleh-oleh Jakarta terbaik untuk Anda bawa pulang setelah berkunjung:

Daftar Oleh-oleh Khas Jakarta yang Terkenal

Kerak Telor

Oleh-Oleh Khas Jakarta Kerak Telor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tidak mengenal kerak telor, makanan khas Jakarta yang enak satu ini sudah sangat melegenda dan selalu dicari wisatawan yang datang. Rasanya yang nikmat serta proses pembuatannya yang unik membuat makanan khas Betawi ini disukai banyak orang. Ditambah lagi penjualnya yang sudah sulit ditemukan, membuat kerak telor menjadi oleh-oleh wajib dari Jakarta untuk Anda bawa pulang.

Kerak telor sendiri terbuat dari campuran telur dan ketan putih yang ditaburi serundeng, bawang goreng, ebi serta bumbu lainnya. Cara memasaknya masih sangat tradisional dan unik karena saat membalik kerak telor, wajan yang digunakan ikut dibalik hingga menutupi tungku. Saat disantap, rasa gurih dari telur ayam atau bebek yang digunakan bercampur nikmat dengan ketan dan taburan serundeng di atasnya.

Sayangnya jumlah penjual kerak telor saat ini semakin berkurang dan hanya bisa Anda temukan di sejumlah tempat wisata Jakarta. Namun jika Anda tetap ingin menikmati sajian kerak telor bisa datang ke Setu Babakan yang menjadi pusat budaya Betawi. Disini Anda bisa membeli kerak telor dengan harga Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00 per porsi.

Putu Mayang

Oleh-Oleh Khas Jakarta Kue Putu Mayang

Jika Anda ingin oleh-oleh makanan khas Jakarta yang manis, kue putu mayang bisa menjadi pilihan. Putu mayang terbuat dari tepung beras atau tepung tapioka yang dibentuk seperti mie dan disajikan bersama kuah santan gula Jawa. Warna kue yang menarik serta rasa kuahnya yang manis gurih membuat putu mayang sangat cocok dijadikan buah tangan.

Kue putu mayang sering dicari saat bulan puasa sebagai salah satu hidangan untuk berbuka terutama bagi warga Betawi. Meski termasuk kue basah, putu mayang ini mampu bertahan cukup lama sehingga tetap aman meski dibawa perjalanan jauh. Kuah gula jawa atau kinca untuk kue ini juga dibungkus terpisah sehingga tidak akan basah atau pecah.

Anda bisa mendapatkan kue putu mayang hampir di setiap toko oleh-oleh khas Jakarta atau pasar tradisional di sekitar Jakarta. Untuk harganya pun sangatlah murah karena hanya berbekal Rp10.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan sebungkus putu mayang dan kuahnya. Kue ini sangat cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga di rumah.

Kue Kembang Goyang

Kembang Goyang

Selain putu mayang, kue kembang goyang juga layak untuk Anda jadikan oleh-oleh dari jakarta saat pulang kampung. Kembang goyang masih termasuk jajanan khas Betawi yang sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga sekarang. Nama unik kembang goyang ini berasal dari proses pembuatannya yang harus menggoyang cetakan berbentuk bunga agar adonan terlepas saat digoreng.

Untuk membuat kembang goyang biasanya diperlukan tepung beras, tepung sagu, kelapa, wijen putih, dan santan yang dicampur menjadi adonan cair. Adonan tersebut kemudian digoreng menggunakan cetakan khusus berbentuk bunga yang sudah dipanaskan lalu digoyang-goyang agar adonan terlepas dari cetakan. Rasa original dai kembang goyang ini sebenarnya asin gurih namun sekarang sudah berkembang menjadi beberapa pilihan seperti pandan dan keju.

Kembang goyang ini biasa ditemukan saat lebaran idul fitri atau idul adha di setiap rumah warga Betawi di Jakarta. Namun jika Anda tertarik membelinya bisa memesan langsung di pusat oleh-oleh khas Jakarta atau toko makanan khas Betawi. Harga yang dibanderol juga cukup murah yakni sekitar Rp25.000,00 per kilogram dengan berbagai pilihan rasa bervariasi.

Roti Buaya

Oleh-Oleh Khas Jakarta Roti Buaya

Oleh oleh yang tidak kalah menarik adalah roti buaya khas Betawi. Seperti namanya roti buaya ini berbentuk seperti buaya dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya roti buaya diberikan sebagai seserahan dari mempelai pria kepada mempelai wanita saat pernikahan adat Betawi berlangsung.

Menurut filosofi Betawi, buaya melambangkan kesetiaan dan kemapanan yang menjadi bukti kesiapan mempelai laki-laki untuk menikah. Selain bentuk dan filosofinya yang dalam, roti buaya juga memiliki rasa manis gurih yang nikmat. Bahkan sekarang sudah banyak roti buaya yang memiliki varian rasa baru yang wajib untuk dicoba.

Anda pun tidak perlu menunggu adanya pernikahan untuk bisa membawa pulang roti buaya. Toko-toko roti atau kue khas Betawi sudah banyak yang menjual roti buaya bagi para wisatawan. Anda bisa mendapatkan satu buah roti buaya dengan harga sekitar Rp150.000,00 hingga Rp300.000,00 tergantung ukurannya

Telur Gabus Keju

Telur Gabus Keju

Saat lebaran telur gabus menjadi salah satu jajanan wajib bagi warga Betawi untuk disajikan kepada tamu. Jajanan dengan nama unik ini terbuat dari adonan tepung kanji, telur, dan garam yang digoreng dengan bentuk seperti telur gabus. Rasanya yang gurih dan renyah membuat telur gabus menjadi kudapan lezat saat bersantai.

Salah satu varian telur gabus yang sering menjadi oleh-oleh favorit bagi wisatawan adalah telur gabus keju. Aroma dan rasa keju yang khas semakin menambah nikmati rasa dari telur gabus khas Jakarta ini. Selain itu telur gabus keju ini mampu bertahan cukup lama sehingga sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Anda pun bisa mendapatkan kue telur gabus keju ini hampir di setiap toko camilan atau pusat oleh-oleh khas Jakarta. Harganya pun tidak terlalu mahal karena hanya berkisar antara Rp8.500,00 hingga Rp30.000,00 per kemasan tergantung ukurannya.

Kue Semprong

Kue Semprong

Kue semprong atau egg rolls merupakan jenis kue kering khas Betawi yang juga bisa Anda jadikan oleh-oleh. Nama semprong diambil dari bentuknya yang mirip dengan semprong alat tiup dari batang bambu untuk menyalakan api kayu bakar. Kue semprong sendiri terinspirasi dari egg rolls yang dibawa oleh penjajah Portugis saat pertama kali tiba di Jakarta.

Meski dengan bentuk sederhana, rasa kue semprong yang manis, gurih, dan renyah membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Bahkan saat ini sudah mulai banyak variasi kue Semprong yang bisa Anda temukan di Jakarta. Anda bisa mendapatkan kue semprong berbentuk segitiga atau kue semprong dengan aroma jahe yang semuanya bisa menjadi oleh-oleh yang nikmat.

Banyak toko oleh-oleh khas Jakarta yang menyediakan kue semprong dengan berbagai pilihan termasuk toko oleh-oleh khas Jakarta di Bandara. Bahkan Anda bisa mendapatkan oleh-oleh kue semprong ini menggunakan jasa sopir dari sejumlah tempat sewa mobil alphard Jakarta. Harganya pun sangat terjangkau karena hanya berkisar antara Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 tergantung jenis dan ukuran kemasannya.

Akar Kelapa

Akar Kelapa

Jakarta khususnya Betawi masih memiliki banyak makanan ringan menarik untuk Anda jadikan oleh-oleh saat berkunjung salah satunya kue akar kelapa. Kue tradisional khas Betawi ini memiliki bentuk persis menyerupai akar kelapa namun dengan rasa yang berbeda. Rasa dari kue akar kelapa ini sedikit manis dengan rasa gurih mentega dan garam yang khas.

Bahan pembuatannya terdiri dari tepung beras, tepung ketan, mentega, telur, dan gula yang kemudian digoreng. Bentuk akar kelapa ini didapat pada saat menggoreng adonan yang keluar dari cetakan khusus dengan cara dipencet. Teksturnya yang gurih dan rasanya yang khas membuat akar kelapa cocok menjadi camilan saat bersantai.

Sayangnya akar kelapa ini sudah cukup sulit untuk didapatkan karena sangat sedikit yang memproduksinya. Namun Anda masih bisa mendapatkan akar kelapa dari toko khusus makanan khas Betawi seperti toko oleh-oleh khas Jakarta Mpok Nini. Untuk harganya sendiri biasa dijual antara Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 tergantung ukuran kemasan.

Tape Uli

Tape Uli

Tape uli merupakan jenis tapai khas Betawi yang terdiri dari tapai ketan merah dan uli atau kue beras ketan putih. Makanan ini termasuk jajanan tradisional khas Betawi yang sudah ada sejak lama terutama di perkampungan. Bentuk dan tekstur tape uli yang berbeda dijadikan sebagai simbol kebersamaan dan persaudaraan bagi masyarakat Betawi.

Biasanya tape uli ini disajikan terpisah antara tapai dan ulinya, namun lebih nikmat saat disantap bersama. Rasa tapai ketan merah yang manis asam berpadu nikmat dengan uli beras ketan yang lembut dan legit saat digigit. Tape uli sangat cocok untuk dijadikan teman bersantai atau untuk sekedar mengganjal rasa lapar yang melanda.

Anda masih bisa menemukan dengan mudah penjual tape uli di daerah Sabang Jakarta Pusat atau sejumlah pasar tradisional. Tape uli biasa dijual dengan harga sekitar Rp5.000,00 per porsinya dengan isi dua potong uli dan tapai. Sayangnya tape uli tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama sehingga harus segera dinikmati saat di perjalanan.

Dodol Betawi

Dodol Betawi

Diantara semua makanan khas Betawi, dodol Betawi menjadi salah satu hidangan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh dari Jakarta. Rasa manisnya yang khas dan mampu bertahan cukup lama membuat dodol betawi wajib masuk dalam daftar oleh-oleh Anda. Ditambah lagi proses pembuatannya yang memakan waktu membuat dodol Betawi terasa semakin istimewa.

Dodol Betawi terbuat dari ketan, santan, gula pasir, dan gula merah yang dimasak menggunakan kayu bakar selama 8 jam. Adonan dodol di dalam wajan ini harus diaduk terus menerus hingga matang dan menghasilkan rasa manis yang diinginkan. Selain memiliki rasa manis, dodol Betawi sudah memiliki sejumlah variasi rasa seperti rasa durian, ketan hitam, dan ketan putih.

Untuk mendapatkan dodol Betawi Anda bisa datang ke berbagai toko oleh-oleh khas Betawi atau di sejumlah destinasi wisata. Harga yang dibanderol untuk Dodol Betawi juga tidak terlalu mahal sekitar Rp30.000,00 untuk rasa original.

Baju Pangsi

Baju Pangsi

Jika Anda ingin membawa oleh-oleh khas Jakarta selain makanan, baju pangsi khas Betawi bisa menjadi oleh-oleh yang tepat. Baju khas Betawi ini dulunya merupakan pakaian sehari-hari yang sering digunakan para jawara Betawi. Pakaiannya terdiri dari baju lengan panjang tanpa kancing dan celana panjang dengan warna yang sama dengan baju.

Sebagai pelengkap biasanya para jawara atau orang betawi menggunakan peci dan ikat pinggang khas Betawi dengan kaos berwarna putih. Pada umumnya baju pangsi ini terdiri dari beberapa warna seperti merah, hitam, putih, dan lainnya yang masing-masing memiliki arti. Seperti pangsi merah untuk para jagoan silat elit yang mumpuni atau pangsi putih untuk jawara berilmu agama tinggi.

Namun saat ini baju pangsi termasuk budaya dari Betawi yang bisa dikenakan oleh siapa saja dan bisa Anda temukan dengan mudah. Salah satu tempat paling terkenal untuk mendapatkan pangsi Betawi ini berada di Tanah Abang tepatnya di toko Mat Pangsi. Untuk satu stel lengkap baju pangsi Betawi biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp200.000,00 hingga Rp300.000,00.

Hokkaido Cheese Tart

Hokkaido Cheese Tart

Hokkaido Cheese Tart menjadi salah satu oleh-oleh khas Jakarta kekinian yang wajib Anda beli saat mengunjungi Jakarta. Kue tart kecil yang berasal dari Jepang ini pertama kali muncul pada tahun 2014 dan berhasil menarik perhatian seluruh dunia. Toko-tokonya bisa Anda temukan hampir di setiap belahan dunia seperti Jakarta, Malaysia, Australia, dan lainnya.

Ciri khas dari kue tar ini adalah crust tart yang renyah karena dimasak dengan cara dipanggang dua kali. Selain itu mousse atau krim lembut dari keju asli yang memiliki rasa asin pas terasa meleleh dan nikmat saat digigit. Selain rasa keju terdapat banyak varian rasa lain yang bisa Anda pilih seperti blueberry, durian, dark chocolate, dan matcha.

Di Jakarta sendiri Anda bisa menemukan banyak outlet Hokkaido Cheese Tart tersebar di hampir setiap daerah Jakarta. Untuk harganya bisa dibilang relatif mahal melihat ukurannya yang kecil karena dibanderol dengan harga Rp20.000,00 per buah. Namun bila Anda membeli satu kotak dengan isi 6 buah Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp100.000,00 saja.

Keripik Buah

Keripik Buah

Bosan dengan oleh-oleh Jakarta yang biasa, saatnya untuk Anda mencoba membeli keripik buah sebagai buah tangan. Keripik buah yang bisa ditemukan di Malang ini bisa juga Anda dapatkan di Jakarta dengan sangat mudah.

Pilihan rasa yang tersedia juga beragam mulai dari keripik buah mangga, melon, salak, apel, jambu hingga nangka semua ada. Aroma dan rasa buah yang khas masih tetap terasa saat dikunyah meski sudah menjadi keripik.

Tidak jarang sejumlah paket wisata Jakarta menjadikan keripik buah ini sebagai salah satu pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Harga keripik buah ini juga tidak terlalu mahal yakni sekitar Rp30.000,00 per 50 gram tergantung jenis buanya.

Tempelan Kulkas

Tempelan Kulkas

Untuk Anda yang tidak ingin ribet, oleh-oleh khas Jakarta berupa barang seperti tempelan kulkas bisa menjadi solusi. Ukuran magnet tempelan kulkas yang kecil membuat Anda tidak perlu pusing membawa banyak bungkusan oleh-oleh.

Berbagai pilihan bentuk tempelan kulkas khas Jakarta juga bisa Anda pilih seperti misalnya bentuk monas, bajaj, atau ondel-ondel. Bentuknya yang unik dan tidak dijual di sembarang tempat akan membuat kulkas Anda terlihat istimewa.

Anda bisa mendapatkan souvenir khas Jakarta ini di sejumlah toko oleh-oleh Jakarta baik di toko oleh-oleh Jakarta Pusat atau lainnya. Harga untuk magnet kulkas khas Jakarta ini juga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp3.000,00 hingga Rp40.000,00.

Miniatur Kendaraan

Miniatur Kendaraan

Selain tempelan kulkas, Anda juga bisa menjadikan miniatur kendaraan Jakarta sebagai cenderamata untuk dibawa pulang. Berbagai bentuk kendaraan khas kota Jakarta bisa Anda dapatkan mulai dari yang jadul hingga yang modern semua ada.

Salah satu yang menarik adalah miniatur bajaj atau bemo yang pernah menjadi ikon kendaraan khas Jakarta. Tidak hanya itu Anda juga bisa membeli miniatur kendaraan modern seperti bus trans Jakarta atau MRT yang juga tersedia. Bahan yang digunakan pun bervariasi bisa terbuat dari kayu, plastik, atau alumunium.

Anda bisa memberikan miniatur kendaraan ini sebagai oleh-oleh khas Jakarta untuk orang asing atau turis mancanegara yang berkunjung. Miniatur tersebut banyak dijual di toko souvenir khas Jakarta dengan harga murah mulai dari Rp50.000,00 tergantung jenis ukurannya.

Souvenir Boneka

Souvenir Boneka

Oleh-oleh menarik lain dari Jakarta yang bisa Anda pilih adalah souvenir boneka khas Jakarta seperti ondel-ondel. Jika biasanya boneka ondel-ondel asli berukuran hingga dua meter lebih, dengan souvenir boneka ondel-ondel, Anda bisa membawanya langsung di tas.

Selain ondel-ondel ada pula boneka abang none Betawi yang menjadi representasi budaya Jakarta khususnya Betawi. Bentuk boneka-boneka yang lucu, sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh khas Jakarta untuk pacar atau anak-anak di rumah.

Souvenir boneka ondel-ondel ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko souvenir khas Jakarta atau toko oleh-oleh khas Betawi. Biasanya boneka tersebut dijual dengan harga kurang lebih Rp25.000,00 per buah tergantung ukurannya.

Pencok Betawi

Pencok Betawi

Bagi para pencinta wisata kuliner Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan bernama pencok Betawi. Makanan khas Betawi ini selalu tersaji saat acara pernikahan atau hajatan berlangsung sebagai salah satu lauk favorit pengunjung.

Pencok Betawi terbuat dari kentang yang dipotong kecil menyerupai korek api dan dimasak bersama bumbu hingga kering dan meresap. Rasa pencok yang pedas, manis, asam, dan gurih terasa begitu nikmat terlebih saat disantap bersama nasi hangat.

Hidangan ini juga mampu bertahan cukup lama sehingga sangat cocok dijadikan oleh-oleh saat mengunjungi Jakarta. Harganya pun sangat terjangkau yakni mulai dari Rp12.000,00 per kemasan tergantung ukurannya.

Mug Jakarta

Mug jakarta

Pilihan oleh-oleh menarik khas Jakarta lain yang bisa Anda bawa pulang adalah mug custom dengan ornamen Jakarta. Anda bisa mendapatkan mug berhias tulisan Jakarta atau bergambar monas dan ondel-ondel yang terlihat cantik untuk dipajang.

Selain mug custom Jakarta, Anda juga bisa menjadikan cangkir khas Betawi sebagai salah satu cenderamata. Motif abstrak pada cangkir besi ini sudah menjadi ciri khas dari cangkir Betawi lengkap dengan tutupnya.

Anda bisa mendapatkan cangkir atau mug custom ini di sejumlah pasar tradisional atau toko-toko souvenir yang ada di Jakarta. Harga yang dibanderol juga bervariasi tergantung model dan ukuran mug namun biasanya dijual mulai dari Rp15.000,00 per buah.

Tumbler Jakarta

Tumbler

Tidak hanya mug, Anda juga bisa menjadikan tumbler custom dengan desain khas Jakarta sebagai oleh-oleh. Tumbler atau botol minum modern ini sangat cocok digunakan sehari-hari terutama dengan desain menarik khas Jakarta seperti ondel-ondel atau monas.

Banyak toko oleh-oleh yang membuat tumbler khusus untuk kebutuhan wisatawan yang datang berkunjung. Bahkan beberapa tempat seperti Starbucks juga memberikan tumbler edisi terbatas dengan desain Jakarta untuk menarik perhatian wisatawan.

Harga yang ditawarkan untuk satu tumbler istimewa ini sekitar Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00 per botol tergantung desainnya. Namun harga ini bisa lebih murah jika Anda memesan tumbler dengan jumlah banyak atau untuk rombongan.

Bir Pletok

Bir Pletok

Bir pletok menjadi salah satu kuliner khas Betawi yang menjadi favorit banyak wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Tidak seperti namanya, bir pletok sama sekali tidak mengandung alkohol karena terbuat dari rempah khusus yang berkhasiat.

Rempah-rempah seperti pandan, serai, dan jahe mampu menghangatkan tubuh dan meningkatkan imunitas saat cuaca dingin. Saat ini sudah banyak variasi kemasan bir pletok yang lebih modern mulai dari kemasan botol, cup plastik, hingga bubuk.

Harganya pun bervariasi untuk kemasan cup plastik siap minum hanya dibanderol sekitar Rp10.000,00 di Mpok Nini. Sedangkan untuk kemasan botol atau sachet bubuk harga yang dibanderol kurang lebih Rp15.000,00 per buah.

Kue Biji Ketapang

Kue Biji Ketapang

Kue biji ketapang termasuk dalam daftar jajanan khas Betawi yang cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jakarta. Nama biji ketapang diberikan karena bentuk kue kering ini sangat mirip dengan biji buah ketapang yang dulu banyak di Jakarta.

Biasanya kue biji ketapang disajikan saat perayaan idul fitri atau acara tertentu sebagai camilan. Rasa kue yang gurih dan renyah berasal dari adonan tepung terigu, mentega, telur, dan gula yang digoreng dengan api kecil.

Tidak semua toko oleh-oleh khas Jakarta menyediakan kue biji ketapang, hanya beberapa saja seperti misalnya toko oleh-oleh Mpok Nini. Satu bungkus kue biji ketapang biasa dijual dengan harga kurang lebih Rp25.000,00 dengan ukuran 200 gram.

Geplak Betawi

Geplak Betawi

Selain roti buaya, geplak Betawi juga sering menjadi sajian dalam hantaran atau acara hajat warga Betawi. Berbeda dengan geplak dari Bantul, geplak Betawi berbentuk balok dengan warna putih dari tepung beras yang digunakan.

Rasa geplak yang manis dan gurih karena ditambah dengan gula dan kelapa sangrai menjadikan geplak Betawi teman terbaik untuk bersantai. Kue ini mampu bertahan cukup lama yakni sekitar seminggu tanpa diletakan di lemari pendingin.

Anda bisa mendapatkan geplak Betawi dengan harga terjangkau sekitar Rp7.000,00 hingga Rp35.000,00 tergantung ukuran. Biasanya geplak Betawi dijual di toko oleh-oleh khas Betawi terutama di daerah Setu Babakan.

Miniatur Monas

Miniatur Monas

Monas sudah menjadi ikon utama dari kota Jakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bentuk monumen yang tinggi menjulang dengan puncak terbuat dari emas sudah sangat terkenal dan menjadi ciri khasnya.

Selain berfoto di bangunana Monas, Anda juga bisa membawa pulang miniatur monas sebagai oleh-oleh dan tanda telah mengunjungi Jakarta. Terdapat banyak pilihan bahan yang bisa digunakan untuk membuat miniatur ini mulai dari kayu, alumunium, kaca, dan lainnya.

Harga yang dibanderol untuk miniatur monas ini juga masih sangat murah yakni sekitar Rp5.000,00 per buahnya tergantung ukuran. Anda bisa mendapatkan miniatur monas ini di toko oleh-oleh terdekat atau sekitar kawasan monas.

Kebaya Betawi

Kebaya Betawi

Kebaya Betawi merupakan pakaian tradisional khas betawi yang digunakan oleh kaum wanita suku Betawi. Ciri khas dari kebaya Betawi ini adalah bahan yang tipis dan banyaknya bordiran bunga dengan warna kebaya yang terang.

Warna dari kebaya betawi ini biasanya merah, kuning, biru, hijau dan lainnya dengan tambahan jarik dan kerudung selendang panjang. Model pakaian yang khas membuat kebaya Betawi selalu menjadi incaran oleh-oleh para wisatawan.

Harga satu stel kebaya Betawi ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp250.000,00 per pakaian lengkap dengan selendang dan jarik. Anda bisa mendapatkan kebaya Betawi ini dijual di Tanah Abang atau sejumlah toko baju khas Betawi.

Marguerite Nougat

Marguerite Nougat

Marguerite Nougat mungkin terbilang asing untuk sebagian besar orang namun ternyata hidangan ini memiliki rasa yang nikmat. Kue ini terbuat dari campuran kacang dan gula atau madu serta putih telur sehingga mendapatkan tekstur chewy yang nikmat.

Nougat dari Marguerite ini memiliki banyak pilihan rasa selain rasa manis originalnya seperti misalnya nougat chocolate yang begitu manis. Proses pembuatannya yang menggunakan bahan alami membuat kualitas dan rasanya terasa begitu khas.

Lokasi Marguerite Nougat terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara dekat dengan daerah Pulo Gadung, Harga yang dibanderol juga masih terjangkau yakni sekitar Rp40.000,00 hingga Rp 75.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Selain beberapa oleh-oleh yang sudah disebutkan di atas, Anda masih bisa membawa pulang berbagai barang menarik lainnya sebagai oleh-oleh. Baik itu makanan, minuman, atau barang-barang koleksi semua bisa Anda dapatkan.

Terutama untuk Anda yang datang bersama rombongan menggunakan bus dari rental bus Jakarta. Selain perjalanan yang semakin mudah, dengan jasa rental bus pariwisata ini Anda bisa mendapatkan harga belanja yang lebih murah. Dengan begitu liburan dan kunjungan Anda ke Jakarta bisa.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Jakarta, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.3/5 - (18 votes)