earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selain memiliki banyak tempat rekreasi menarik, Jakarta juga memiliki berbagai pilihan taman cantik salah satunya Taman Barito. Teman yang berada di pusat perkantoran kawasan Jakarta Selatan ini menjadi ruang hijau yang sejuk untuk masyarakat.

Dari sekian banyak taman yang bisa Anda kunjungi di Jakarta, taman ini memilik banyak fasilitas menarik dan asyik untuk liburan. Nah, penasaran dengan taman yang satu ini? Langsung saja simak informasinya berikut.

Sekilas Tentang Taman Barito

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta, terlebih di Jakarta Selatan, Taman Barito mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tetapi bagi para wisatawan yang tinggal di luar Jakarta, mungkin masih penasaran dengan taman yang satu ini.

Sebenarnya, taman ini memiliki nama asli Taman Ayodya. Tetapi karena lokasinya berada di Jalan Barito, maka sebagian besar orang lebih mengenal taman ini dengan sebutan Taman Barito.

Kawasan terbuka ini sendiri memiliki luas sekitar 7.500 meter persegi dengan kolam buatan seluas 1.500 meter persegi di bagian tengahnya. Letaknya yang strategis membuat taman ini menjadi salah satu taman kota favorit bagi warga di Jakarta Selatan.

Jika Anda sedang kebetulan berkunjung ke Jakarta, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang tidak menghabiskan banyak biaya. Sebagian besar fasilitas yang ada di sini bisa dengan gratis Anda nikmati.

Daya Tarik Wisata Taman Barito

Taman Barito Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meskipun hanya sebuah taman kota, ternyata Taman Ayodya ini memiliki beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Mulai dari olahraga hingga foto-foto, semuanya bisa dilakukan di taman ini.

Olahraga

Pengelola taman menyediakan alat olahraga yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke taman ini, tidak perlu jauh-jauh ke tempat fitness karena fasilitas olahraga yang dimiliki taman ini pun cukup lengkap.

Tidak hanya itu, di taman ini juga tersedia trek jogging yang nyaman seperti yang ada di Taman Lapangan Banteng. Bagi Anda yang menyukai jogging, tidak perlu khawatir karena di taman ini Anda bisa jogging sambil menikmati keindahan taman yang dikelilingi dengan pohon yang rimbun.

Berjalan-jalan di Sekitar Kolam

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah keberadaan sebuah kolam buatan yang cukup luas di area tengah taman. Biasanya, kebanyakan pengunjung datang untuk berjalan-jalan mengelilingi kolam ini.

Hawa sejuk taman dan suara air mancur dari tengah kolam membuat kawasan tepi kolam ini jadi favorit pengunjung untuk bersantai. Anda pun juga bisa menikmati berbagai macam jajanan khas Jakarta dari sejumlah pedagang kaki lima yang berkeliling.

Tempat ini sering kali ramai saat pagi dan juga sore hari oleh pengunjung yang bersantai maupun berolahraga. Jika Anda tertarik berkunjng jangan lupa untuk menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman agar tidak cepat lelah berjalan-jalan mengitari kolam di taman ini.

Menikmati Spot Foto

Berolahraga sudah, berjalan-jalan juga sudah. Kini saatnya Anda berfoto-foto. Untungnya, tempat ini ini memiliki banyak sekali area foto yang menarik.

Salah satu area foto yang cukup populer adalah area air mancur yang ada di kolam. Biasanya area ini akan cukup ramai digunakan untuk berfoto ketika sore hari.

Selain area air mancur, Anda juga bisa berfoto di area gazebo yang tersedia. Area lainnya yang juga bisa digunakan sebagai latar berfoto yang menarik adalah area jalan setapak yang dikelilingi pepohonan.

View taman yang instagramable ini tidak kalah dari Taman Gajah Tunggal yang ada di Tangerang. Jika mengunjungi taman ini, jangan lupa abadikan momen Anda bersama keluarga maupun teman di salah satu dari banyak area foto yang ada.

Fasilitas di Kawasan Wisata Taman Barito

Taman Barito Malam Hari

Bicara soal fasilitas umumnya, tempat ini sudah memiliki fasilitas umum yang mumpuni bagi para pengunjungnya. Taman ini dilengkapi dengan trek jogging, peralatan olahraga, toilet umum, hingga bangku taman.

Meski tidak tersedia kantin atau tempat makan, lokasi taman yang berada di pusat kota membuatnya dekat dengan sejumlah restoran. Anda bisa puas mengisi perut sambil mencoba wisata kuliner Jakarta yang terkenal enak di sekitar area taman Blok M ini.

Tidak hanya itu, bagi para pengunjung yang datang dengan menggunakan sepeda, taman ini juga menyediakan parkir sepeda yang disebut Rumah Sepeda. Rumah Sepeda ini terletak di trotoar yang ada di seberang taman.

Yang lebih menarik lagi, taman di Jakarta Selatan satu ini menawarkan fasilitas wifi gratis dengan kecepatan hingga 100 Mbps bagi para pengunjungnya. Wifi gratis ini disediakan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai upaya peningkatan mutu ruang terbuka untuk publik seperti taman ini.

Dengan adanya wifi gratis tersebut, para pengunjung taman dapat dengan mudah mengakses internet tanpa harus khawatir kehabisan kuota internet. Untuk menikmati fasilitas ini, Anda tinggal mengirimkan SMS ke nomor yang sudah tertera di area taman.

Harga Tiket Masuk Taman Barito

Jika Anda warga Jakarta atau sedang kebetulan berkunjung ke Jakarta, Taman Ayodya Blok M ini bisa menjadi salah satu tempat untuk melepas penat. Anda juga tidak perlu membayar tiket masuk Taman Barito atau semacamnya untuk dapat menikmati fasilitas yang ada di taman ini, karena taman ini berada di bawah pengelolaan pemerintah kota.

Hanya saja, perlu diingat jika anda membawa kendaraan pribadi, maka ada biaya parkir di sekitar taman yang harus dibayar. Biaya parkir ini biasanya Rp2.000,00 untuk motor dan Rp5.000,00 untuk mobil.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Taman Barito

Lokasi Taman Barito

Taman Barito berada di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada banyak kendaraan umum yang bisa digunakan untuk menuju ke taman ini.

Jika Anda ingin menggunakan Transjakarta, maka bisa menaiki bus di Koridor 1 dan turun di halte Blok M Square. Sedangkan jika ingin datang ke taman ini dengan menggunakan MRT, Anda bisa turun di stasiun Blok M BCA atau disebut juga stasiun Blok M Plaza.

Dari stasiun tersebut, Anda bisa berjalan kaki selama 9 menit, kurang lebih dengan jarak 700 meter melewati Jalan Melawai untuk sampai ke taman. Namun jika Anda belum terlalu hafal kawasan Jakarta, layanan rental mobil murah dari Salsa Wisata bisa jadi solusi.

Ada banyak pilihan layanan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda di Jakarta. Perjalanan santai seperti mengunjungi taman ini atau sekedar berkeliling kota, layanan rental mobil Avanza Jakarta plus sopir jadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

Jam Operasional Taman Barito

Tidak ada batasan jam operasional untuk mengunjungi Taman Barito, karena taman yang satu ini memang terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya. Kendati demikian, ada waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan untuk mengunjungi taman ini.

Jika Anda mengunjungi taman ini pada pagi hari, maka waktu yang direkomendasikan adalah mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Sedangkan jika Anda mengunjungi taman tersebut pada sore hari, maka waktu yang direkomendasikan adalah pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Tetapi jika Anda adalah seorang pecinta kuliner dan ingin mengunjungi taman ini sambil mencicipi jajanan dari pedagang kaki lima yang ada di sekitar taman, maka sebaiknya kunjungi taman ini pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)