SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Makassar termasuk salah satu Kota Besar di Indonesia yang menyimpan banyak pesona indah baik dari budaya, sejarah, wisata, hingga makanan khas. Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda di Kota Makassar dengan senang bersama keluarga dan kerabat.

Banyak paket wisata dari Biro Perjalanan menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk Anda termasuk wisata kuliner Makassar. Anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Makassar yang terkenal lezat siap memuaskan rasa lapar dan penasaran Anda.

Makanan yang tersedia pun beragam mulai dari jajanan pasar, makanan selingan, hingga makanan berat. Diantara semua makanan yang ada, berikut ini rekomendasi makanan khas Makassar yang wajib untuk Anda coba saat berkunjung:

Daftar Makanan Khas Makassar yang Terkenal

Coto Makassar

Coto Makassar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Makanan satu ini sudah sangat terkenal seantero negeri karena rasanya yang khas berbeda dengan hidangan soto lainnya. Keunikan utama dari Coto Makassar adalah penggunaan bagian jeroan sapi untuk menambah isian dari kuah sotonya.

Untuk membuat Coto Makassar atau Coto Mangkasara diperlukan sekitar 40 rempah yang biasa disebut ampah patang pulo. Hasil rebusan daging, jeroan serta bumbu tersebut terasa nikmat saat ditambah potongan seledri dan bawang goreng lalu disantap bersama ketupat.

Anda bisa menikmati hidangan Coto ini di warung Coto Nusantara atau Coto Ranggong yang sudah sangat terkenal kelezatannya. Harga satu porsi Coto Makassar ini biasanya sekitar Rp15.000,00 dengan ukuran yang cukup besar.

Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo termasuk makanan dari pisang khas Makassar yang sangat mudah untuk dijumpai terutama saat bulan Ramadhan. Nama lain dari Pisang Ijo ini adalah Pallu Butung dan terbuat dari tepung beras yang dibalutkan ke potongan pisang matang.

Rasa manis dari sirup berwarna merah jambu serta bubur sumsum isian Es Pisang Ijo membuatnya terasa sangat nikmat. Aroma pandan dan rasa gurih dari adonan yang membalut pisang semakin menambah gurih rasa hidangan satu ini.

Es Pisang Ijo dari Pisang Ijo Bravo yang ada di Jl. Andalas Kota Makassar termasuk salah satu yang terenak. Anda bisa mendapatkan semangkuk Es Pisang Ijo ukuran jumbo dengan harga Rp22.500,00 yang rasa dan harganya sebanding.

Kapurung

Kapurung

Daerah timur sangat identik dengan makanan olahan dari sagu salah satu yang cukup terkenal dari Makassar adalah Kapurung. Tepung Sagu yang telah dibuat jadi adonan kental dibentuk bulat-bulat menyerupai bakso lalu disajikan dengan kuah hangat saus kacang.

Untuk menemai bola sagu ini biasanya ditambah dengan sayur seperti jagung, bayam, terong, jantung pisang dan juga kacang panjang. Sering juga ditambah dengan protein seperti ikan, ayam, udang yang menjadi variasi dari makanan Kapurung ini.

Kuah asam segar dari Kapurung ini bisa Anda nikmati di Warung Kapurung Kasuari yang ada di Jl. Kasuari Makassar. Harga satu porsi dari Kapurung ini juga cukup murah yakni sekitar Rp15.000,00 untuk satu porsi Kapurung Udang. Anda juga bisa menjumpai makanan yang lezat ini di beberapa tempat wisata Makassar yang terkenal.

Buras

Buras

Buras atau Burasa merupakan makanan lontong khas Makassar yang sedikit berbeda dengan lontong pada umumnya. Bentuknya lebih pipih dan dibungkus menggunakan daun pisang lalu diikat serta mampu bertahan hingga dua hari.

Cara membuat buras ini juga sangat mudah beras direbus terlebih dahulu dengan santan hingga setengah matang lalu dibungkus pisang. Kemudian lanjut rebus hingga matang dan Buras pun siap disantap langsung bersama sambal kacang atau untuk menemani Coto Makassar.

Buras juga menjadi Makanan Lebaran khas Makassar yang hampir selalu ada di setiap rumah di Makassar dan sekitarnya. Harga satu potong Buras ini juga sangat murah yakni sekitar Rp2.500,00 tergantung dengan ukuran dan jumlahnya.

Konro

Konro Makanan Khas Makassar

Selain Coto Makassar, Buras juga sering dinikmati bersama dengan Konro yakni sup iga sapi Khas Makassar yang sangat nikmat. Ciri khas dari Konro ini adalah kuahnya yang berwarna hitam dari bumbu kluwuk dan rempah-rempah lain yang digunakan.

Sebelum dimasak iga sapi atau daging sapi ini dibaluri berbagai bumbu baru kemudian direbus hingga matang. Selain berbentuk sup, Konro juga bisa disajikan dalam bentuk lain yang juga tidak kalah enak yakni Konro Bakar.

Anda bisa menikmati kuliner Konro ini di Warung Konro Karebosi yang berada di Jl. Gn. Lompobattang Makassar. Harga dari Sup Konro ini pun bervariasi mulai dari Rp30.000,00 hingga Rp50.000,00 per porsinya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)