SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Medan termasuk kota yang kaya akan makanan khas dan suku budaya, mulai dari Batak, Jawa, Cina, Arab hingga India semua hidup harmonis. Hampir setiap aspek kehidupannya dipengaruhi masing-masing budaya tersebut tidak terkecuali urusan kuliner.

Anda bisa mencoba berbagai makanan lezat khas Medan yang bisa melengkapi paket wisata Medan yang Anda inginkan. Mulai dari makanan pedas hingga makanan manis semua bisa Anda jumpai dengan mudah di sekitar daerah Medan.

Kekayaan budaya ini juga membuat Anda harus pintar memilih makanan yang akan dinikmati karena tidak semua makanan di Medan halal. Namun tenang berikut ini adalah 14 rekomendasi makanan khas Medan yang wajib Anda nikmati saat berkunjung:

Daftar Makanan Khas Medan yang Enak

Lontong Medan

Lontong Medan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lontong sayur jadi menu makanan umum masyarakat Indonesia, hampir setiap daerah memiliki lontong khas tersendiri seperti misalnya Lontong Medan. Hidangan ini menjadi salah satu Makanan Lebaran Khas Medan yang nikmat disantap saat hari raya.

Ciri khas dari Lontong Medan ini adalah penggunaan tauco yang menjadi pelengkap sempurna cita rasanya yang unik. Kuah pedas lontong sayur terasa nikmat bersama lontong, mi, tauco, sayuran, kacang goreng, sambal teri dan kerupuk kriuk penambah tekstur.

Ada banyak warung Lontong Medan yang bisa Anda pilih namun yang sangat terkenal enak adalah Lontong Medan Kak Lin. Anda sudah bisa menikmati Lontong Medan ini dengan harga sekitar Rp13.000,00 untuk satu porsi lengkap.

Mie Gomak

Mie Gomak

Mie Gomak menjadi salah satu makanan khas Medan halal yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Medan. Banyak orang yang juga menyebut Mie Gomak ini sebagai Spageti Batak sebab bentuk mie nya yang khas.

Mie Gomak bisa Anda nikmati dengan dua cara yakni Mie Gomak Rebus dan juga Mie Gomak Goreng. Cara membuat Mie Gomak Goreng ini juga mudah, cukup tambahkan mie yang sudah direbus bersama bumbu khas Medan Andaliman.

Rasa pedas dan gurih dari mie beserta bumbu khasnya membuat makanan ini menjadi idaman bagi banyak wisatawan. Untuk menikmati Mie Gomak ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp15.000,00 tiap satu porsinya.

Soto Medan

Soto Medan

Medan juga memiliki ciri khas tersendiri untuk makanan soto dengan cita rasanya yang lezat terutama pada bagian kuahnya. Soto Medan memiliki kuah berwarna kuning dengan menggunakan santan yang pekat dari hasil perasan pertama.

Rasa gurih dari santan ini pun begitu terasa bersama dengan aroma daun serai yang menggugah selera. Biasanya Soto Medan disajikan bersama dengan potongan daging, kentang, tauge, bihun, serta bawang goreng.

Anda bisa menikmati rasa gurih dan lezat hidangan ini di Jl. Sei Deli Medan tepatnya di Soto Medan Sinar Pagi. Harga satu porsinya pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp25.000,00 hingga Rp.30.000,00 tergantung tempat.

Nasi Kentut

Nasi Kentut

Makanan khas Medan satu ini sangat unik terutama bila dilihat dari namanya. Hidangan ini disebut sebagai nasi kentut karena pada proses pembuatannya menggunakan daun kentut atau daun sembukan yang memberikan aroma khas.

Selain beraroma khas, daun ini juga dipercaya bisa memberikan berbagai khasiat kesehatan untuk menyembuhkan penyakit seperti perut kembung atau sariawan. Nasi Kentut ini biasa disajikan bersama dengan lauk pauk seperti ikan teri, ayam goreng, sambal, dan lainnya.

Harga satu porsinya pun bervariasi mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 tergantung lauk pauk yang dipilih. Anda bisa menikmati hidangan khas Medan ini di warung Nasi Kentut Jl. Wahidin Kota Medan.

Kari Bihun

Kari Bihun

Kari Bihun Medan merupakan salah satu variasi dari masakan kari khas India dimana terdapat tambahan bihun sebagai pengganti nasi. Kuah kuning kentalnya terlihat begitu menggoda terlebih lagi aroma khas kari yang tercium begitu menggugah selera.

Masakan ini biasanya dilengkapi juga dengan daging sapi atau daging ayam yang dimasak bersama kuah kari. Rasa gurih dari kuah kari berpadu nikmat bersama dengan aroma rempah yang meresap ke daging sehingga hidangan terasa lezat.

Salah satu tempat yang cukup terkenal dengan hidangan Kari Medannya adalah Warung Kari Bihun Tabona Jl. Mangkubumi Kota Medan. Namun Anda harus mempersiapkan kocek yang dalam karena harga satu porsinya mencapai Rp45.000,00 namun dengan porsi yang besar.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Kuliner, Medan

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (5 votes)