earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Medan sangat banyak pilihannya, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, dan tempat wisata lainnya. Khusus untuk Anda kami akan memberikan daftar tempat wisata yang ada di Medan dari yang biasa sampai yang terpopuler. Tempat wisata ini bisa Anda jadikan rekomendasi ketika akan berlibur ke Medan.

Ada banyak tempat wisata yang ada di Medan, seperti wisata alam, museum, dan yang lainnya. Khusus untuk Anda akan kami berikan daftar lengkap wisata Medan di sini.

Daftar Tempat Wisata Medan Populer

Ada banyak tempat wisata bersejarah di Medan yang bisa Anda kunjungi, yaitu:

Istana Maimun

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu ikon Kota Medan adalah Istana Maimun yang ada di pusat Kota Medan. Istana ini dibangun pada tahun 1898 atas perintah Sultan Ma’moen Al Rasyid yang merupakan Sultan Deli pada waktu itu.

Anda yang datang ke Kota Medan wajib untuk mengunjungi istana ini. Di sini Anda bisa melihat peninggalan kebudayaan Kesultanan Deli. Ada banyak juga spot-spot menarik yang bisa Anda abadikan di sini.

Salah satu koleksi terkenal di istana ini adalah Meriam Puntung. Meriam ini sangat legendaris dan terkenal mistis di kalangan masyarakat Medan. Biasanya disekitar tempat wisata populer di medan ini banyak pedagang oleh-oleh khas Medan.

Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion

Medan kaya akan bangunan sejarah yang wajib Anda datangi, salah satunya adalah bangunan Tjong A Fie Mansion. Bangunan ini dulunya adalah rumah milik saudagar kaya raya asal Cina. Arsitektur bangunan ini sangat kental dengan budaya Tionghoa.

Jika dilihat dari luar, bangunan ini memang tampak sempit tapi setelah masuk bangunan ini sangat luas dan unik. Untuk berkeliling di sini Anda cukup membayar Rp 35.000 per orang sudah mendapatkan tour guide. Agar perjalanan Anda lebih nyaman, kami merekomendasikan agar Anda sewa mobil innova medan.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Bingung membawa anak berwisata di Medan? Anda bisa mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery.

Museum yang didirikan oleh Dr H. Rahmadsyah ini merupakan museum binatang liar. Binatang-binatang liar yang sudah diawetkan dipajang di dalam museum ini. Di sini anak-anak akan diajak belajar mengenal hewan liar dan cara merawat hewan yang benar.

Harga tiket masuk ke museum ini adalah Rp 50.000 per orang. Untuk anak-aak di bawah 2 tahun tiket masuknya gratis.

Museum Negeri Sumatera Utara

Salah satu museum terbesar Medan bahkan di Sumatera Utara adalah Museum Negeri Sumatera Utara. Museum ini mempunyai koleksi berbagai peninggalan sejarah di Sumatera Utara. Anda bisa melihat dan mempelajari berbagai peninggalan sejarah yang ada di Sumatera Utara di sini.

Museum Situs Kota China

Salah satu tempat wisata museum Medan yang wajib Anda kunjungi adalah Museum Situs Kota China yang ada di tepi Danau Siombak. Museum ini merupakan museum arkeologi yang menyimpan banyak benda-benda pra sejarah.

Museum Uang Sumatera

Museum Uang Sumatera

Adalagi museum lainnya di Medan yang harus Anda kunjungi yaitu Museum Uang Sumatera yang ada di dekat Istana Maimun. Museum ini sudah ada sejak tahun 2017 dan menyimpan koleksi uang yang pernah ada di Indonesia. Di sini Anda juga bisa belajar bagaimana sejarah peredaran uang di Indonesia.

Museum Perkebunan Indonesia

Medan masih mempunyai museum yang wajib Anda kunjungi yaitu Museum Perkebunan Indonesia. Museum ini ada di Medan Maimun dan menjadi salah satu pusat informasi perkebunan di Indonesia. Anda yang ingin tahu bagaimana perkembangan sejarah industri perkebunan Indonesia wajib datang ke sini.

Tjong Yong Hian Gallery

Salah satu wisata bangunan bersejarah di Medan adalah Tjong Yong Hian Gallery. Bangunan ini ada di daerah Medan Petisah, sekarang ini bangunan ini menjadi museum dan banyak dikunjungi. Tidak hanya melihat koleksinya saja tapi juga mengambil gambar di spot foto yang unik di sini.

Museum Perjuangan TNI

Museum Perjuangan TNI

Ingin melihat koleksi senjata TNI Indonesia? Anda bisa datang ke Museum Perjuangan TNI yang ada di Petisah Tengah, Medan. Di sini Anda bisa melihat berbagai senjata koleksi TNI yang sudah tidak digunakan lagi.

Gedung London Sumatera

Ingin berfoto di tempat yang unik di Medan? Anda bisa datang langsung ke Gedung London Sumatera. Gedung dengan arsitektur bergaya Eropa ini ada di Medan Barat.

Gedung ini menjadi salah satu spot wisata instagramable Medan. Wisata ini sangat favorit karena Anda bisa mengunjunginya kapan saja tanpa ada tiket masuk.

Medan juga terkenal dengan masyarakatnya yang multikultural. Tidak salah jika di kota ini juga terdapat banyak tempat wisata religi. Berikut ini adalah daftar tempat wisata religi di Medan:

Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun

Tepat di seberang Istana Maimun terdapat Masjid Raya Al Mashun atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Raya Medan. Masjid ini juga termasuk salah satu ikon Kota Medan dan menjadi tempat wisata religi Medan terfavorit bagi umat muslim.

Bangunan masjid ini dibungan pada awal tahun 1900 an dengan gaya arsitektur Timur Tengah. Arsitektur masjid ini memadukan gaya arsitek Spanyol, India, dan Timur Tengah.

Graha Maria Annai Velangkanni

Tidak hanya wisata religi untuk umat islam saja, di Medan juga terdapat Gereja Katolik yang unik. Graha Maria Annai Velangkanni merupakan Gereja Katolik di Kota Medan dengan keunikan desain arsitekturnya. Desain arsitektur gereja ini mengadopsi desain kuil khas India-Mughal.

Penampakan luar gereja ini memang sekilas tampak seperti kuil atau vihara. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari gereja yang ada di Jalan Sakura, Tuntungan, Medan.

Maha Vihara Maitreya

Maha Vihara Maitreya

Di Medan juga terdapat kuil atau vihara yang unik yaitu Maha Vihara Maitreya. Kuil ini mempunyai desain arsitektur yang unik khas India. Desain arsiteknya inilah yang menjadi keunikan tersendiri dan menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Kuil Shri Mariamman

Tidak hanya kuil Budhha saja, di Medan juga terdapat kuil Hindu dengan gaya arsitektur India. Kuil ini adalah Kuil Shri Mariamman yang ada di daerah Petisah Tengah.

Shri Mariamman termasuk salah satu kuil terbesar umat Hindu di Medan. Tempat ini juga termasuk salah satu destinasi wisata religi unik Medan.

Keunikan dari kuil ini ada pada arsitektur bangunan dan gapura atau gerbang masuknya. Gerbang masuk kuil ini berbentuk tingkat seperti kuil Hindu yang ada di daerah India Selatan.

Klenteng Gunung Timur

Klenteng Gunung Timur

Vihara atau Klenteng Gunung Timur merupakan salah satu vihara terbesar yang ada di Medan termasuk Sumatera Utara. Sudah ada sejak tahun 1930, klenteng ini menjadi salah satu pusat ibadah umat Kong Hu Cu di Medan.

Masjid Al Osmani

Tempat wisata religi Medan bagi umat muslim salah satunya adalah Masjid Al Osmani. Masjid ini berada di Labuhan Medan dan lebih dikenal sebagai Masjid Labuhan.

Keunikan dari masjid ini ada pada arsitektur bangunannya yang bergaya India. Masjid ini juga menjadi salah satu bangunan peninggalan bersejarah di Medan.

Di Medan juga terdapat banyak wisata alam yang wajib Anda jelajahi, yaitu:

Air Terjun Sipiso Piso

Wisata alam Medan yang terkenal salah satunya adalah air terjun Sipiso Piso. Air terjun dengan tinggi hampir 120 meter ini akan memanjakan mata Anda. Hijaunya pemandangan sekitar dan udaranya yang segar akan membuat Anda merasa tenang.

Apalagi untuk masuk ke area air terjun ini Anda hanya perlu membayar parkir Rp 3.000 saja. Agar bisa sampai di air terjunnya Anda harus berjalan kaki beberapa menit. Lelah Anda akan terbayar setelah berada di bawah air terjun ini.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden

Medan mempunyai taman bunga yang terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Medan yaitu The Lu Hu Garden. Tempat ini menyediakan banyak wahana dan spot foto yang menarik. Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000 saja untuk bisa masuk ke taman ini.

Wisata Merci Themepark and Resto

Berlibur di Medan bersama dengan anak-anak? Anda wajib untuk datang ke Merci Theme Park and Resto yang ada di Deli Tua Medan.

Ini merupakan tempat wisata anak di Medan yang menyuguhkan wahana wisata air yang menarik. Selain bermain air, Anda juga bisa bersantai di resto yang ada di sini.

Taman Buaya Asam Kumbang

Jika biasanya kebun binatang berisi banyak jenis binatang, di Medan terdapat kebun binatang khusus untuk buaya. Kebun binatang ini adalah Taman Buaya Asam Kumbang.

Sesuai dengan namanya, ini merupakan tempat penangkaran buaya yang ada di Medan. Penangkaran buaya ini juga merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang saja.

Taman Wisata Danau Siombak Marelan

Taman Wisata Danau Siombak Marelan

Lebih dikenal dengan nama Danau Siombak terletak di Medan Marelan. Luas dari danau ini adalah 40 hektar dengan diameter 1000 meter. Danau ini dikenal karena keindahan alamnya dan terdapat banyak spot foto yang menarik.

Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan bersama dengan keluarga maupun untuk berbulan madu. Apalagi untuk masuk ke danau ini cukup membayar tiket sekitar Rp 10.000 saja.

Taman Air Percut

Deli Serdang Medan juga mempunyai taman air dimana terdapat danau buatan yang cukup luas. Taman ini adalah Taman Air Percut.

Wisata ini merupakan wisata keluarga murah meriah di Medan. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan. Anda juga bisa mengendarai bebek air bersama keluarga dan anak-anak Anda.

Central Park Zoo & Resort

Tempat rekreasi keluarga di Medan terlengkap adalah Central Park Zoo & Resort yang ada di Pancur Batu, Deli Serdang, Medan. Taman dengan luas kurang lebih 10 hektare ini mempunyai fasilitas yang lengkap. Di sini ada aquarium, kebun binatang, museum, wahana air, dan berbagai fasilitas lainnya.

Anda hanya cukup berkunjung ke satu lokasi saja untuk menikmati berbagai wahana rekreasi. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga ketika berada di Medan. Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp 50.000 per orang.

Wisata Sawah Pematang Johar

Medan yang panas juga mempunyai tempat wisata alam yang sejuk. Wisata ini adalah Wisata Sawah Pematang Johar. Di sini Anda bisa menikmati sejuknya udara persawahan dan pemandangan sawah yang hijau.

Taman Cadika Pramuka

Ingin piknik bersama dengan keluarga di Medan? Anda bisa mengunjungi Taman Cadika Pramuka yang ada di Medan Johor.

Taman ini merupakan tempat wisata keluarga di Medan yang berada di tengah kota. Di sini terdapat kolam dan area piknik serta tempat bermain anak. Anda bisa bersantai di taman ini dan melakukan berbagai aktivitas outdoor.

T. Garden Little Bali in Medan

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati nuansa Bali. Anda bisa datang ke T. Garden Little Bali in Medan yang ada di Deli Serdang.

Ini merupakan tempat wisata unik yang mengadaptasi budaya Bali. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 20.000 per orang untuk bisa masuk ke tempat wisata ini.

Armaya Wisata Alam

Armaya merupakan salah satu wisata alam di Medan yang menyajikan berbagai wahana menarik. Di sini Anda bisa berenang, bermain sepeda air, dan berbagai aktivitas lainnya. Apalagi untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000 per orang.

Taman Wisata Merci

Taman ini lebih di kenal dengan nama Merci Barn dan berada di Deli Serdang Medan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata hits Medan yang pengunjungnya kebanyakan adalah anak muda.

Daya tarik taman ini adalah bangunan dengan bentuk kincir angin yang ada di Belanda. Ada juga banyak fasilitas rekreasi lainnya yang ada di taman ini.

Pemandian Alam Babar Sari

Medan juga mempunyai pemandian alam dengan pemandangan yang indah. Pemandian ini adalah Pemandian Alam Babar Sari yang ada di Deli Serdang. Di sini Anda bisa berenang dan berendam sambil menikmati pemandangan alam Medan yang indah.

Pantai Olo

Mempunyai hobi mancing? Anda harus datang ke Pantai Olo yang ada di Medan. Di sini Anda bisa memancing langsung di laut.

Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit memancing di Medan. Tempat ini juga merupakan satu-satunya wisata pantai Medan.

Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan

Medan juga mempunyai kebun binatang dan menjadi kebun binatang terbesar di Sumatera Utara. Kebun binatang ini ada di Simalingkar sehingga dikenal juga sebagai Kebun Binatang Simalingkar.

Di sini Anda bisa menyaksikan berbagai hewan koleksi kebun binatang dan berbagai atraksi. Tempat ini cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga selama di Medan.

Taman Ahmad Yani Medan

Ada lagi taman di Medan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat piknik yaitu Taman Ahmad Yani. Taman ini ada di dekat Istana Maimun dan selalu ramai dikunjungi terutama oleh anak muda. Biasanya tempat ini ramai di sore dan malam hari.

Ekowisata Mangrove Sicanang

Wisata Mangrove Sicanang merupakan salah satu tempat wisata dengan spot bagus di Medan. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata edukasi di medan untuk mengenal tanaman mangrove.

Taman Sri Deli

Taman Sri Deli

Ingin hangout bersama teman atau keluarga? Anda bisa mengunjungi Taman Sri Deli yang tidak jauh dari Istana Maimun. Dulunya taman ini merupakan taman tempat bersantai para Sultan Deli.

Hutan Kota Taman Beringin

Di tengah Kota Medan terdapat sebuah taman yang asri yaitu Hutan Kota Taman Beringin. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga favorit di Medan. Di sini Anda bisa bersantai dan menikmati kesegaran udara hutan kota ini.

Taman Lope Lope Bulu Cina

Salah satu tempat wisata populer Medan untuk anak muda adalah Taman Lope Lope Bulu Cina. Taman yang ada di daerah Hamparan Perak Kota Medan ini mempunyai spot foto yang instagramable dan pemandangan yang indah. Biasanya anak muda Medan menjadikan tempat ini sebagai tempat hangout bersama teman.

Budayaland

Hampir sama dengan taman lainnya yang ada di Medan. Budayaland merupakan taman bermain dengan arena bermain untuk anak. Di sini Anda juga bisa menaiki bebek air di danau buatan yang ada di dalamnya.

Taman Alamta Jaya

Alamta Jaya merupakan salah satu taman di Medan yang di dalamnya terdapat kolam renang. Taman ini cocok untuk liburan bersama dengan keluarga terutama anak-anak. Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dan berenang dengan berbagai wahana air lainnya yang ada di dalamnya.

Pantai Buih

Tidak seperti namanya, wisata air Medan ini merupakan pemandian umum bukan pantai. Karena pemandian alami ini banyak batu besar dan air mengalir deras maka airnya berbuih. Hal inilah yang membuatnya dinamakan Pantai Buih.

Lapangan Benteng

Ingin olahraga di ruang terbuka hijau? Anda bisa datang ke Lapangan Benteng. Di sini Anda bisa melakukan berbagai olahraga seperti lari, bermain bola, dan berbagai aktivitas lainnya.

Rekreasi Lau Penda

Lau Penda merupakan wisata alam terbaik di Medan berupa sungai bebauan dengan pemandangan yang indah. Di sini Anda bisa berenang, memancing, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Danau Alam Jaya

Ingin menikmati keindahan alam di Kota Medan? Anda bisa berkunjung ke Danau Alam Jaya. Danau yang lokasinya di pusat Kota Medan ini termasuk wisata alam dengan pemandangan alam yang hijau dan indah.

Tempat wisata ini cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun teman. Di sini juga ada banyak spot foto yang menarik.

Medan Istana Jambu

Medan Istana Jambu

Istana Jambu merupakan salah satu agrowisata Medan yang cocok untuk berlibur sekaligus belajar bagi anak-anak. Di sini Anda bisa memetik buah jambu dan berbagai buah lainnya langsung dari kebunnya.

Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 30.000 per orangnya. Selain petik buah, ada banyak wahana edukasi menarik lainnya yang ada di sini.

Taman Gajah Mada

Taman yang ada di daerah Medan Baru ini merupakan taman yang di dalamnya terdapat fasilitas olahraga. Tidak hanya bisa olahraga saja, Anda juga bisa piknik bersama dengan keluarga. Biasanya tempat ini juga dijadikan tempat penyelenggaraan event musik dan sejenisnya.

Anda yang hanya sekedar menghabiskan waktu luang juga bisa mengunjungi tempat ini. Untuk masuk ke taman ini tidak ada biayanya atau gratis.

Wisata Pancing Sungai Bedera

Mempunyai hobi memancing? Anda harus datang ke Wisata Pancing Sungai Bedera. Di sini Anda bisa memancing di sungai dengan mengendarai kapal maupun di tempat yang sudah tersedia.

Pemandian Putri Hijau atau Putri Deli

Pemandian ini merupakan pemandian umum yang terkenal dengan mitosnya. Dipercaya jika dulunya tempat ini merupakan pemandian istri dari Raja Aru yang terkenal di Medan.

Mitos berkembang bagi perempuan yang masih single jika mandi di sini akan cepat mendapatkan jodoh. Jika perempuan yang sudah beristri maka suaminya akan setia kepadanya.

Prima Wisata Edukasi Desa Selemak

Prima Wisata Edukasi Desa Selemak

Tempat wisata ini merupakan wisata alam dengan danau buatan dan beberapa kandang hewan. Tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orangnya.

Pandawa Kayak

Wisata alam murah meriah di Medan salah satunya adalah Pandawa Kayak. Tempat ini merupakan danau yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah.

Salah satu aktivitas favorit di tempat ini adalah menaiki kapal kayak khas Medan. Tempat wisata yang ada di Medan Johor ini selalu ramai di akhir pekan dan hari libur.

Kampung Outbound Pancur Batu

Tempat ini merupakan wisata outbound yang ada di Deli Serdang, Medan. Kampung Outbound Pancur Batu mempunyai banyak spot foto yang unik. Tidak salah jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit anak muda Medan.

Taman Edukasi Medan

Ingin berpetualang di Medan? Tidak perlu naik gunung, Anda bisa datang ke Taman Edukasi Medan. Di sini Anda akan diajak berpetualang di wahana yang ada di taman ini.

Anda juga bisa mengambil gambar dengan spot-spot yang unik dan bagus. Taman yang ada di Medan Johor ini selalu ramai pada saat hari libur.

Wisata Sejahtera

Wisata Sejahtera

Tempat ini merupakan tempat rekreasi air dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Di sini Anda bisa berenang sambil menikmati berbagai wahana air yang seru.

Wisata Sejahtera mengusung konsep keluarga dengan tempat yang nyaman dan bersih. Harga tiket masuknya juga murah hanya Rp 10.000 per orangnya.

Medan Edu Fun

Medan Edu Fun merupakan sebuah tempat outbound yang menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan. Cocok untuk Anda yang ingin melakukan gathering maupun outbond bersama teman kelas maupun teman kerja.

Danau Toba

Wisata terkenal Medan adalah Danau Toba dan Pulau Samosir. Danau vulkanik yang ada di Medan ini menjadi salah satu tempat wajib yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Sumatera Utara.

Keindahan alam dan legenda yang menyelimuti danau ini menjadi daya tarik tersendiri. Danau ini juga menjadi salah satu tempat bulan madu terbaik di Medan.

Selain menikmati pemandangannya, Anda juga bisa naik kapal untuk menuju Pula Samosir yang ada di tengah danau.

Menara Pandang Tele

Ingin melihat Danau Toba dari ketinggian? Anda harus mengunjungi Menara Pandang Tele. Di sini Anda bisa melihat langsung keindahan Danau Toba dari ketinggian.

Untuk masuk ke sini Anda hanya perlu membayar tiket Rp 2.000 per orang saja.

Geosite Sipinsur

Tempat ini tidak jauh dari Danau Toba, jadi setelah dari Danau Toba Anda bisa datang ke tempat ini. Geosite Sipinsur merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam Medan. Di sini Anda bisa berkeliling di hutan pinus dan menikmati pemandangan pegunungan Medan yang indah.

Danau Linting

Tidak hanya Danau Toba, di Medan juga ada Danau Linting yang tidak kalah cantiknya dengan Danau Toba. Keunikan dari danau ini adalah warna air dalam danau ini. Danau ini mempunyai warna tosca yang cantik. Tidak jauh dari danau ini juga terdapat pemandian air hangat alami.

Untuk bisa berendam di pemandian air hangat dan menikmati keindahan Danau Linting Anda cukup membayar biaya masuk Rp 10.000 per orang.

Taman Labirin

Taman Labirin Medan

Tidak hanya pemandangan cantik saja yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi Taman Labirin. Di sini Anda ditantang untuk bisa menyelesaikan labirin yang ada di taman ini.

Taman Labirin sangat cocok untuk Anda yang suka tantangan dan ingin mencoba menyelesaikan labirinnya. Jangan lewatkan taman yang ada di daerah Kodon-Kodon Medan ini.

Funland Mikie Holiday

Hampir mirip dengan Dufan di Jakarta, Funland Mikie Holiday merupakan taman rekreasi keluarga di Medan. Di sini terdapat banyak wahana yang menyenangkan untuk Anda dan anak-anak. Tiket masuk ke tempat ini juga tergolong murah yaitu Rp 5.000 per orang.

Savana Afrika

Di Medan juga terdapat savana seperti savana yang ada di Afrika. Anda tidak perlu jauh-jauh untuk bisa melihat savana layaknya di luar negeri. Anda bisa datang ke savana yang ada di Tongging, Medan.

Arung Jeram Sungai Bingei

Arung Jeram Sungai Bingei

Sungai Bingei termasuk salah satu sungai dengan arus yang kencang di Medan. Karena arusnya inilah sungai ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat arung jeram.

Anda yang suka dengan tantangan harus mencoba wisata arung jeram Sungai Bingei ini. Satu paket arung jeram di sungai ini harganya adalah Rp 250.000.

Cagar Alam Sibolangit

Medan mempunyai cagar alam dengan air terjun yang indah yaitu cagar alam Sibolangit. Tidak hanya air terjun, Anda juga bisa mengeksplor hutan yang ada di sekitarnya.

Pemandangan alamnya yang indah dan kesejukan udaranya akan membuat Anda rileks dan tenang. Untuk masuk ke kawasan ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Kampung Ladang Outbound

Ingin outbond di Medan? Anda bisa mengunjungi Kampung Ladang Outbond yang ada di daerah Pancur Batu Di sini ada banyak wahana outbond yang menyenangkan untuk anak maupun dewasa. Tidak hanya itu, spot foto di tempat ini juga terkenal bagus dan instagramable.

Harga tiket masuk ke lokasi ini juga murah hanya Rp 5.000 per orangnya.

Kampung Keling (Kampung Madras)

Kampung Madras Medan

Nama lain Kampung Keling adalah Kampung Madras atau sering disebut dengan Little India. Disebut dengan nama ini karena kampung ini merupakan kampung orang India asli yang datang ke Medan.

Di sini Anda akan merasakan suasana khas India karena semua yang tinggal adalah orang India. Ada banyak tempat-tempat khas India yang bisa Anda kunjungi di kampung ini.

Air Terjun Dua Warna

Alam Medan juga menyimpan keindahan air terjun yang tiada tara, air terjun ini adalah Air Terjun Dua Warna yang ada di Sibolangit. Anda bisa mandi dan berenang di kolam air terjun yang jernih dan menyegarkan.

Hillpark Sibolangit

Lokasi dari Hillpark ini tidak jauh dari Air Terjun Dua Warna dan masih dalam bagian cagar alam Sibolangit. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam sekaligus mengunjungi taman dengan desain yang megah. Tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 50.000 per orang.

Anda yang ingin menikmati berbagai wahana wisata air yang ada di Medan bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini:

Wonders Water World

Wonders Water World

Taman rekreasi air Medan dengan wahana yang banyak adalah Wonders Water World yang ada di Medan Polonia. Di sini ada 5 area utama yaitu kolam ombak, kolam arus, seluncuran, area bermain anak, dan kapal bajak laut.

Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga terutama anak-anak. Apalagi tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 50.000 per orangnya. Dengan harga tiket ini Anda bisa bermain air sepuasnya di sini.

Bima Utomo Waterpark

Medan juga mempunyai waterpark dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu Bima Utomo Waterpark. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 35.000 per orang saja untuk masuk ke taman air ini.

Di tempat ini Anda bisa berenang dan menikmati berbagai wahana air menarik seperti seluncuran, air mancur, dan wahana lainnya. Tempat ini cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga selama di Medan.

Kolam Renang Selayang Medan

Tempat ini menjadi salah satu kolam renang yang cukup terkenal di Medan. Kolam Renang Selayang Medan biasanya dijadikan sebagai tempat latihan para atlet renang Medan. Di sini hanya terdapat kolam renang biasa tanpa adanya tambahan wahana lainnya.

Kolam Renang Bintang Johor

Satu lagi kolam renang di Medan yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama anak, Kolam Renang Bintang Johor. Kolam renang yang ada di Tumpatan Nibung, Medan ini mempunyai beberapa wahana menarik termasuk seluncuran. Selain berenang, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau.

Tiket masuk ke kolam renang ini juga cukup terjangkau hanya sekitar Rp 16.000 saja per orang.

Kolam Renang Armaya

Masih ingin berenang di sekitaran Kota Medan? Anda bisa datang ke Kolam Renang Armaya yang ada di Deli Serdang. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kolam renang di Medan yang paling terkenal.

Kolam renang ini berada di pegunungan sehingga mempunyai pemandangan alam yang indah. Anda bisa berenang sambil bersantai menikmati kesejukan udara di sekitarnya.

Kolam Renang Kuala Mega

Salah satu kolam renang yang paling recommended di Medan adalah Kolam Renang Kuala Mega. Kolam renang yang ada di daerah Medan Sinembah ini mempunyai bentuk yang unik dengan pulau buatan di tengahnya.

Fasilitas dalam kolam renang ini juga lengkap dan bersih. Apalagi untuk masuk ke kolam renang ini Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 saja per orang.

Kolam Renang Seksama Indah

Cuaca panas Kota Medan membuat Anda ingin berendam dan bermain air bukan? Anda bisa mengunjungi Krensi atau Kolam Renang Seksama Indah yang ada di  Medan Amplas. Cukup membayar Rp 10.000 per orang Anda sudah bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Mora Indah

Berenang menjadi salah satu wisata yang banyak peminatnya di Medan. Tidak salah di sini banyak kolam renang atau tempat rekreasi air. Salah satunya adalah Mora Indah yang ada di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Tempat ini cocok untuk berwisata bersama anak-anak. Di sini Anda bisa berenang dan berseluncur serta menikmati berbagai wahana lainnya. Tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 50.000 per orang.

Green Dim Park

Green Dim Park

Tempat wisata air di Medan yang menjadi favorit anak-anak di Medan adalah Green Dim Park. Taman air ini mempunyai banyak wahana yang seru dan menarik. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 50.000 per orangnya.

Hairos Water Park

Waterpark atau taman wisata air di MEdan memang cukup banyak, salah satunya adalah Hairos Waterpark. Taman air ini ada di daerah Pancur Batu dekat dengan Kota Medan.

Di sini Anda tidak hanya bisa berenang saja tapi juga bisa bermain berbagai wahana air menarik. Tempat ini cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat liburan bersama anak-anak. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 45.000 per orang.

Old City Hall/Balai Kota Lama

Anda yang suka dengan fotografi wajib untuk mengunjungi Balai Kota Lama Medan. Arsitektur dari balai kota ini bergaya Eropa Kuno dan tidak berubah sampai sekarang. Desain arsitekturnya ini bisa Anda gunakan sebagai objek fotografi selama di Medan.

Lokasi dari balai kota ini tidak jauh dari Tjong A Fie Mansion. Anda bisa naik becak motor atau sewa sepeda motor untuk sampai ke sini.

Sewa sepeda motor Medan untuk liburan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Kami menyediakan sewa sepeda motor dan mobil untuk Anda yang ingin berwisata di Medan. Anda bisa langsung cek dan booking kendaraan Anda di sini.

Merdeka Walk

Merdeka Walk

Spot wisata Medan yang wajib Anda kunjungi di malam hari adalah Merdeka Walk. Suasana malam hari di sini sangat ramai dan meriah. Ada banyak spot foto instagramable di sini.

Tidak hanya itu, kuliner malam di daerah sini juga sangat banyak. Anda yang ingin mencoba makanan khas Medan yang enak wajib datang ke sini.

Upside Down World Medan

Di Medan juga terdapat tempat wisata hits Upside Down World yang ada di Deli Tua. Di sini Anda bisa berfoto dengan background furniture terbalik dan background lainnya. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit liburan anak muda Medan.

Jembatan Titi Gantung

Ini merupakan salah satu jembatan bersejarah di Medan. Jembatan Titi Gantung menjadi salah satu spot pengambilan foto di Kota Medan.

Pajak Ikan Lama Medan

Tempat wisata belanja Medan yang cukup terkenal adalah Pasar Pajak Ikan Lama yang ada di Kesawan, Medan. Di sini Anda bisa belanja kain dengan harga yang miring dengan kualitas yang bagus.

Kongsi (Kampoeng Selfie)

Medan mempunyai sebuah kampung yang dicat warna-warni sehingga menarik dan unik. Lokasinya ada di belakang kantor PLN Cipto Medan dan bisa Anda jangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Di sini Anda bisa mengambil gambar dengan latar yang unik dan instagramable. Tempat ini biasa digunakan oleh anak muda Medan untuk mengambil foto-foto yang unik.

The Garden Cafe

Ingin wisata kuliner Medan yang hits dan enak? Anda bisa mengunjungi The Garden Cafe yang ada di dekat Istana Maimun. Suasana disini sangat nyaman untuk berkumpul dengan sajian menu yang lengkap dan lezat.

Resep Nenek Moyangku

Ingin merasakan kuliner asli Medan? Anda bisa langsung datang ke Resep Nenek Moyangku yang ada di Petisah tengah Medan.

Di restoran ini Anda bisa menikmati kuliner khas Medan yang lezat. Citarasa masakan di sini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Dari 83 tempat wisata Medan ini apakah salah satunya sudah pernah Anda kunjungi? Anda harus mengatur daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi selama di Medan mulai dari sekarang. Jangan sampai Anda melewatkan tempat wisata menarik yang ada di Medan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

3.4/5 - (21 votes)