earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Nusa Lembongan merupakan nama pulau kecil yang berada di sisi timur pulau Bali. Letaknya berada di selat Badung tidak jauh dari objek wisata Nusa Penida yang sudah sangat terkenal.

Meskipun berukuran kecil pantai Nusa Lembongan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Anda pun dapat menjelajah pulau dan menemukan berbagai hal menarik di sekitar.

Pantai yang unik, Beach Club, dan berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan di Nusa Lembongan. Untuk tahu lebih jauh, simak ulasan berikut ini untuk Anda.

Sekilas Tentang Nusa Lembongan

Nama Nusa Lembongan sendiri diambil dari bahasa Bali yang berarti Pulau Lembongan. Pulau dengan panjang 4.6 km dan lebar 1.5 km ini terbagi menjadi dua desa yakni Lembongan dan Jungutbatu.

Sebagian besar masyarakat di Nusa Lembongan bermata pencaharian sebagai petani rumput laut. Sisanya lagi bekerja di bidang pariwisata serta penunjang pariwisata seperti hotel dan lain sebagainya.

Nusa Lembongan memiliki banyak tempat menarik yang tidak biasa Anda temukan di Pulau Bali seperti rawa, goa walet, dan lainnya. Keunikan ini yang membuat Nusa Lembongan dijuluki sebagai The Best Exotic Destination oleh wisatawan asing.

Nusa Lembongan sendiri tidak jauh dari beberapa pulau lain seperti Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Ketiga pulau kecil ini pun bisa dikatakan sebagai Gili Island nya Bali karena memiliki keindahan yang sama dengan Gili Lombok.

Sehingga sangat wajar bila banyak paket tour Bali memasukan Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan dalam itinerary wisata nya. Keindahan pulau kecil ini mampu memukau dan memberikan nuansa berlibur yang berbeda.

Daya Tarik Nusa Lembongan

Nusa Lembongan menawarkan liburan eksotis yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan dan dapatkan di Nusa Lembongan, berikut beberapa diantaranya

Menikmati Pantai Indah dan Unik

Sama seperti kebanyakan pantai di Bali, keindahan pantai Nusa Lembongan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasir putih bersih dengan air laut jernih akan sangat mudah Anda temukan di setiap pantai yang ada.

Salah satu yang cukup terkenal dengan keindahan pantai nya adalah Dream Beach yang berada di sisi timur pulau. Anda bisa bersantai di atas tebing pantai maupun langsung bermain air di ombak yang relatif tenang.

Mushroom Bay atau Pantai Tanjung Sanghyang juga bisa menjadi tujuan jika Anda ingin bermain air hingga puas. Perairan nya yang tenang dan air laut yang jernih menjadi tempat yang pas untuk aktivitas snorkeling dan berenang.

Namun jika Anda bosan bermain air atau melihat pemandangan coba lah datang ke Devil Tears. Ombak besar yang menghantam tebing karang akan menyembur dan terlihat sangat mengagumkan.

Menyaksikan Momen Sunset

Sunset di Nusa Lembongan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat matahari terbenam merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai di Nusa Lembongan. Keindahan pantai berpadu dengan lembayung senja sore hari menjadi momen yang selalu ditunggu.

Salah satu pantai terbaik untuk menyaksikan momen ini adalah Pantai Jungut Batu yang ada di sisi utara Nusa Lembongan. Pemandangan matahari terbenam dari pantai ini dapat terlihat dengan jelas tanpa terhalang apapun.

Pantai Devil Tears juga menawarkan panorama sunset yang tidak kalah menarik. Semburan ombak yang terkena sinar senja matahari terlihat seperti permata yang bertaburan di langit.

Selain pantai Anda juga bisa menikmati keindahan sunset sambil bersantai di beach club yang tersebar di Lembongan. Banyak wisatawan yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto dan bersantai untuk menikmati keindahan nya.

Menjelajah Pulau

Ukuran pulau yang tidak terlalu besar memudahkan wisatawan yang ingin berkeliling. Banyak pusat persewaan motor atau sepeda yang bisa Anda temukan di Nusa Lembongan.

Sambil berkeliling Anda akan menemukan tempat-tempat menarik yang tidak ada ditempat lain seperti Gala-Gala Underground House. Tempat ini merupakan rumah yang dibuat dibawah tanah menyerupai sebuah goa batu.

Bangunan nya terinspirasi dari cerita pewayangan Mahabarata ketika Pandawa bersembunyi dari Kurawa di dalam goa. Selain Gala-Gala, Jembatan Kuning yang berada di selatan Nusa Lembongan pun patut dikunjungi.

Yellow Bridge atau Jembatan Kuning ini menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Warna yang mentereng dan bentuk jembatan yang unik sering menjadi spot berfoto bagi para wisatawan.

Mengunjungi Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Di sisi timur Nusa Lembongan terdapat kawasan hutan mangrove yang sangat pas untuk Anda menikmati alam. Selain berfungsi sebagai ekowisata, hutan mangrove disini menjadi habitat dari banyak ikan dan juga melindungi keasrian pantai.

Anda bisa menikmati hutan mangrove hijau menggunakan kapal ditemani pemandu yang akan menjelaskan berbagai hal tentang kawasan ini. Jika beruntung hewan-hewan seperti ikan dan burung akan terlihat dekat dari kapal.

Anda juga bisa bermain kano atau snorkeling di sekitar kawasan pantai hutan mangrove. Mengunjungi tempat ini dapat memberikan pengalaman dan kesan berbeda dari sebagian besar Tempat Wisata yang Anda kunjungi.

Harga Tiket Nusa Lembongan Tour

Untuk menikmati setiap tempat wisata yang ada di Nusa Lembongan, Anda perlu mempersiapkan biaya yang sesuai. Mulai dari keperluan tiket masuk hingga akomodasi yang akan digunakan, agar lebih mudah dan jelas perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Penyeberangan Kapal Biasa dari Sanur Rp75.000,00
Penyeberangan Fast Boat dari Sanur Rp150.000,00
Penyeberangan Fast Boat dari Serangan Dewasa Mulai dari Rp350.000,00 one way
Penyeberangan Fast Boat dari Serangan Anak Mulai dari Rp275.000,00 one way
Tiket Masuk Hutan Mangrove Dewasa Rp10.000,00
Tiket Masuk Hutan Mangrove Anak Rp3.000,00
Sewa Kano Hutan Mangrove Rp150.000,00
Tour Kapal Hutan Mangrove Rp50.000,00
Tiket Masuk Gala Gala Rp25.000,00
Tiket Masuk Pantai Pantai Nusa Lembongan Rata-rata Gratis
Sewa Motor Nusa Lembongan Rp80.000,00 per 6 jam
Sewa Peralatan Snorkeling Rp50.000,00
Penginapan di Nusa Lembongan Mulai dari Rp250.000,00 per malam
Parkir Motor Rata-rata Rp2.000,00
Parkir Mobil Rata-rata Rp5.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah dan belum termasuk biaya tambahan lain. Meskipun begitu daftar ini bisa jadi perkiraan minimal biaya yang diperlukan jika Anda ingin berlibur ke Nusa Lembongan.

Banyak juga wisatawan yang mengunjungi Nusa Lembongan memilih untuk menggunakan paket wisata dari biro perjalanan. Selain karena biayanya lebih murah, dengan paket ini mengunjungi banyak tempat wisata Bali jadi sangat mudah.

Lokasi dan Rute Menuju Nusa Lembongan

Nusa Lembongan berada di dalam administrasi pemerintahan kabupaten Klungkung, Kecamatan Nusa Penida. Pulau ini bisa diakses melalui beberapa pilihan pelabuhan di Bali seperti Sanur dan Serangan. Jika Anda bersama keluarga kami merekomendasikan rental pajero Bali agar lebih nyaman.

Dari pelabuhan Sanur waktu yang diperlukan untuk mencapai Pulau Lembongan sekitar 90 menit menggunakan kapal tradisional. Namun hanya butuh waktu sekitar 35 menit jika Anda menyeberang menggunakan fast boat atau cruiser.

Terdapat dua pilihan pelabuhan yang bisa Anda pilih untuk tiba di Nusa Lembongan dari Pelabuhan Sanur. Pilihan pertama adalah pelabuhan Jungut Batu dengan 4 kali jadwal keberangkatan dari jam 08.00 WITA sampai 16.00 WITA.

Sedangkan untuk pelabuhan kedua adalah pelabuhan Mushroom Bay dengan jadwal keberangkatan yang cukup banyak. Setiap 30 menit mulai pukul 07.00 WITA hingga 17.30 WITA, Anda bisa memilih kapal yang ingin Anda gunakan.

Lalu untuk pelabuhan Sarangan biasanya penuh dengan kapal penyeberangan mewah dengan biaya yang cukup mahal. Meskipun begitu kenyamanan yang Anda dapatkan akan sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan.

Jam Operasional Nusa Lembongan

Menikmati keindahan Nusa Lembongan ini tidak ada batasan waktu yang tertentu. Anda bisa bersantai dan berlibur dengan puas di Nusa Lembongan selama 24 jam penuh setiap hari.

Tapi jika Anda ingin menikmati keindahan Pulau Lembongan dengan sempurna sebaiknya datang saat musim kemarau atau low season Nusa Lembongan. Musim kemarau biasanya berlangsung sejak bulan April hingga Oktober.

Pada waktu tersebut gelombang pantai tidak terlalu besar sehingga penyeberangan bisa berjalan lancar. Selain itu pemandangan pantai dan aktivitas Anda di Nusa Lembongan tidak akan terganggu oleh hujan yang turun.

Untuk low season sendiri biasanya terjadi di bulan April, Mei, dan September. Di bulan tersebut banyak tempat wisata sepi dan biaya menginap menjadi lebih murah sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan tenang.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)