SalSari Resto & Coffee

Nusa Penida, pulau kecil di ujung timur Bali ini telah menarik banyak perhatian turis. Keindahan yang ditawarkan pulau ini terlihat berbeda dari pesona Bali pada umumnya.

Pantai bertebing dan keindahan bawah laut di tempat ini terlihat sangat eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Pulau ini juga menjadi habitat Kera ekor panjang serta hewan laut langka seperti Manta fish dan ikan Mola-Mola.

Harga Tiket Penyeberangan Nusa Penida

Untuk bisa menyebrang menuju pulai ini, Anda memerlukan kocek yang cukup dalam, karena biayanya dihitung untuk satu kali perjalanan. Berikut ini beberapa rincian harga tiket penyeberangan dari beberapa layanan kapal cepat dari Bali menuju Nusa Penida.

Nama Kapal Biaya Pemberangkatan One Way Trip
Wisatawan Lokal Wisatawan Mancanegara
Dwi Manunggal Fast Boat Rp150.000,00 / orang
Angel’s Billabong Cruise Rp75.000,00 / orang Rp175.000,00 / orang
Maruti Express Fast Boat Rp150.000,00 / orang
Crown Fast Cruises Rp400.000,00 / orang
Idola Express Fast Boat Rp75.000,00 / orang Rp168.000,00 / orang
Prasi Sentana Rp200.000,00 / orang

Biaya tiket ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung keadaan dan kondisi penyeberangan kapal saat ini.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya menggunakan paket wisata Bali yang disediakan Agen Perjalanan. Selain biaya nya bisa lebih murah, wisatawan juga bisa menikmati lebih banyak tempat wisata bali selain yang ada di sini.

Rute Menuju Lokasi Nusa Penida

Rute Menuju Lokasi Nusa Penida

Nusa Penida memiliki 6 Pelabuhan yang menjadi tempat pemberhentian kapal penyebrangan. Pelabuhan tersebut diantaranya Pelabuhan Toya Pakeh, Buyuk, Br. Nyuh, Mentigi, Sampalan, dan Pelabuhan Lembongan.

Jika Anda berangkat dari Bali, Anda bisa menyeberang melalui Pelabuhan Sanur, Serangan, Padang Bai, dan Kusamba. Lebih lengkapnya mari simak penjelasan dari masing-masing rute berikut ini.

Pelabuhan Sanur ke Nusa Penida

Rute ini merupakan rute yang paling sering dipilih oleh wisatawan karena letaknya yang dekat dengan daerah tempat wisata bali Selatan. Kapal penyeberangan yang tersedia pun beragam dan bisa dipilih sesuai jadwal keberangkatannya.

Pelabuhan Serangan ke Nusa Penida

Masih berada di daerah selatan Bali, Pelabuhan Serangan juga menyediakan penyeberangan menuju pulau ini. Pelabuhan Serangan menjadi pelabuhan yang paling nyaman untuk melakukan penyeberangan karena fasilitasnya yang lengkap.

Pelabuhan Padang Bai ke Nusa Penida

Meskipun lebih banyak melayani penyeberangan ke Gili Trawangan, Kapal Ferry di pelabuhan ini juga bisa mengantar Anda menuju lokasi. Bahkan dengan kapal ferry yang besar Anda bisa membawa kendaraan Anda ikut menyeberang ke pulau ini.

Pelabuhan Kusamba ke Nusa Penida

Pelabuhan Kusamba bisa menjadi alternatif keberangkatan karena harga tiket yang lebih murah. Selain itu waktu tempuh antara pelabuhan Kusamba menuju pelabuhan di Pulau Penida hanya sekitar 1 jam perjalanan Saja.

Supaya bisa lebih mudah menuju masing-masing pelabuhan tersebut, manfaatkan saja layanan sopir dari rental mobil avanza Bali terdekat. Bersama sopir berpengalaman, Anda bisa tiba lebih cepat dan tidak akan merasa lelah berkendara.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)