SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Nusa Penida, pulau kecil di ujung timur Bali ini telah menarik banyak perhatian turis. Keindahan yang ditawarkan pulau ini terlihat berbeda dari pesona Bali pada umumnya.

Pantai bertebing dan keindahan bawah laut di tempat ini terlihat sangat eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Pulau ini juga menjadi habitat Kera ekor panjang serta hewan laut langka seperti Manta fish dan ikan Mola-Mola.

Objek Wisata Favorit Nusa Penida

Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Setiap sisi pulau ini siap menawarkan pesona keindahan yang tidak ada duanya. Anda bisa menggunakan jasa biro tour dengan mengambil paket wisata jika ingin liburan kesini.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan dan bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata Anda saat berkunjung

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pemandangan yang menakjubkan sudah menanti Anda saat tiba di lokasi Pantai kelingking ini. Dari atas bukit, Anda bisa melihat bentuk tebing pantai ini menyerupai kepala T-rex dan langsung menghadap samudera biru.

Pasir putih yang dikelilingi tebing-tebing tinggi ini juga sangat indah. Sayangnya untuk menuju Pantai tersebut Anda harus melalui jalan yang curam dari atas tebing.

Karena itulah sebagian besar turis lebih memilih menikmati keindahan kelingking Beach ini dari atas bukit dan tebing. Meskipun begitu hal tersebut tidak mengurangi pamor dan keindahan dari Kelingking Beach ini.

Angels Billabong

Angels Billabong

Destinasi lain yang juga wajib Anda kunjungi adalah Angels Billabong. Kolam alami dari batuan karang ini bisa menjadi tempat yang unik untuk bermain air.

Pemandangan yang langsung mengarah ke laut dari kolam yang tenang menjadi daya tarik dari tempat ini. Berkat keindahan nya itulah Kolam air laut ini dinamakan Angels Billabong atau Billabong para bidadari.

Namun Anda perlu berhati-hati saat berenang di Angels Billabong ini jangan sampai terbawa ombak yang naik ke Kolam. Untuk itu disarankan datang ke tempat ini saat air laut sedang surut agar ombang yang datang tidak terlalu besar dan tinggi.

Broken Beach (Pasih Uug)

Broken Beach

Tidak Jauh dari Angels Billabong, Anda bisa menuju Broken Beach sebuah pantai unik yang ada di pulau ini. Pantai ini berada di teluk yang berlubang terkena abrasi laut, karena itulah pantai ini disebut Pasih Uug atau Broken Beach.

Meskipun bernama ‘rusak’ pantai ini memiliki keindahan yang patut diacungi jempol. Pemandangan pantai yang terlihat seperti lubang di atas karang menjadi ciri khas dari Broken Beach ini.

Namun sayangnya belum ada akses langsung menuju Pantai yang berada di Bawah. Sehingga para wisatawan biasanya berkeliling tebing sambil berfoto menikmati pemandangan pantai unik satu ini.

Crystal Bay

Crystal Bay

Ingin menikmati keindahan pantai dengan air sebening kristal? Anda bisa datang menuju Crystal Bay. Pasir putih dengan air yang jernih siap menemani berbagai aktivitas Anda di Pantai ini.

Anda bisa puas berjemur atau berfoto di pinggiran pantai sepanjang 1 Km dengan pemandangan yang indah. Selain itu pemandangan bawah laut Crystal Bay yang penuh dengan flora fauna indah sangat pas menjadi tempat snorkeling dan Scuba Diving.

Keindahan pemandangan teluk satu ini juga bisa Anda abadikan seutuhnya dari Crystal Bay Point. Berlibur di Crystal Bay bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat mengunjungi pulau satu ini.

Manta Point

Manta Point

Pulau Penida juga terkenal sebagai surga kegiatan bawah laut Bali karena memiliki banyak spot diving yang indah salah satunya Manta Point. Ikan pari Manta yang bisa ditemukan di spot diving ini menjadi daya pikat utama Manta Point.

Habitat pari manta di sini masih sangat terjaga, sehingga para wisatawan bisa berenang bersama pari ini sepanjang tahun. Jika Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan rombongan ikan pari Manta loncat dari atas air seolah ingin terbang.

Pada waktu tertentu saat bulan Juli hingga Oktober Anda juga berkesempatan untuk bertemu dengan ikan mola-mola. Ikan ini dikenal juga sebagai ikan matahari dan sangat sulit ditemukan, karena itu kesempatan mengunjungi Manta Point jangan sampai terlewatkan.

Rute Menuju Nusa Penida

Nusa Penida memiliki 6 Pelabuhan yang menjadi tempat pemberhentian kapal penyebrangan. Pelabuhan tersebut diantaranya Pelabuhan Toya Pakeh, Buyuk, Br. Nyuh, Mentigi, Sampalan, dan Pelabuhan Lembongan.

Jika Anda berangkat dari Bali, Anda bisa menyeberang melalui Pelabuhan Sanur, Serangan, Padang Bai, dan Kusamba. Lebih lengkapnya mari simak penjelasan dari masing-masing rute berikut ini.

Pelabuhan Sanur ke Nusa Penida

Rute ini merupakan rute yang paling sering dipilih oleh wisatawan karena letaknya yang dekat dengan daerah tempat wisata bali Selatan. Kapal penyeberangan yang tersedia pun beragam dan bisa dipilih sesuai jadwal keberangkatannya.

Pelabuhan Serangan ke Nusa Penida

Masih berada di daerah selatan Bali, Pelabuhan Serangan juga menyediakan penyeberangan menuju pulau ini. Pelabuhan Serangan menjadi pelabuhan yang paling nyaman untuk melakukan penyeberangan karena fasilitasnya yang lengkap.

Pelabuhan Padang Bai ke Nusa Penida

Meskipun lebih banyak melayani penyeberangan ke Gili Trawangan, Kapal Ferry di pelabuhan ini juga bisa mengantar Anda menuju lokasi. Bahkan dengan kapal ferry yang besar Anda bisa membawa kendaraan Anda ikut menyeberang ke Nusa Penida.

Pelabuhan Kusamba ke Nusa Penida

Pelabuhan Kusamba bisa menjadi alternatif keberangkatan karena harga tiket yang lebih murah. Selain itu waktu tempuh antara pelabuhan Kusamba menuju pelabuhan di Nusa Penida hanya sekitar 1 jam perjalanan Saja.

Harga Tiket Penyeberangan Nusa Penida

Untuk bisa menyebrang menuju Nusa Penida Anda memerlukan kocek yang cukup dalam, karena biayanya dihitung untuk satu kali perjalanan. Berikut ini beberapa rincian harga tiket penyeberangan dari beberapa layanan kapal cepat dari Bali menuju Nusa Penida.

Nama Kapal Biaya Pemberangkatan One Way Trip
Wisatawan Lokal Wisatawan Mancanegara
Dwi Manunggal Fast Boat Rp150.000,00 / orang
Angel’s Billabong Cruise Rp75.000,00 / orang Rp175.000,00 / orang
Maruti Express Fast Boat Rp150.000,00 / orang
Crown Fast Cruises Rp400.000,00 / orang
Idola Express Fast Boat Rp75.000,00 / orang Rp168.000,00 / orang
Prasi Sentana Rp200.000,00 / orang
Biaya tiket ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung keadaan dan kondisi penyeberangan kapal saat ini.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Nusa Penida biasanya menggunakan paket wisata Bali yang disediakan Agen Perjalanan. Selain biaya nya bisa lebih murah, wisatawan juga bisa menikmati lebih banyak tempat wisata bali selain yang ada di Nusa Penida.

Fasilitas dan Rekomendasi Penginapan di Nusa Penida

Fasilitas yang tersedia di Nusa Penida terbilang cukup lengkap. Wisatawan bisa menemukan tempat rental mobil atau motor dengan mudah di dekat pelabuhan.

Selain itu juga terdapat banyak penginapan dan hotel yang bisa dijadikan tempat menghabiskan waktu di Nusa Penida. Berikut ini beberapa rekomendasi hotel murah di Nusa Penida.

Bamboo Bungalow

Hotel ini memilih konsep natural dengan aksen bambu di penginapan nya. Pelayanan yang ramah dengan fasilitas yang lengkap menjadi alasan penginapan ini sangat direkomendasikan.

Dengan biaya permalam Rp. 180.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan pemandangan indah lengkap dengan fasilitas yang mendukung. Lokasi Bamboo Bungalow juga sangat dekat dengan Angel Billabong dan Pasih Uug.

Krisna Guest House

Lokasi penginapan ini sangat dekat dengan pantai Kelingking hanya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan mobil. Konsep nya sebagai guest house membuat wisatawan yang menginap bisa merasa nyaman bermalam di tempat ini.

Biaya menginap di Krisna Guest House ini sekitar Rp. 196.000,00 per malamnya. Fasilitas yang didapatkan pun tidak mengecewakan. Kolam renang, kasur dan kamar yang luas kamar mandi yang bersih siap membuat liburan Anda di Nusa Penida Nyaman.

Itulah tadi sedikit mengenai berbagai hal tentang Nusa Penida. Masih banyak tempat-tempat dan rekomendasi lain yang bisa Anda kunjungi di Pulau Nusa Penida ini. Pulau kecil yang indah ini bisa menghilangkan penat dan jadi destinasi liburan yang tak terlupakan untuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Salsa Rizqi

By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (5 votes)