SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

PPKM Yogyakarta resmi turun menjadi level 3 dan mulai ada sejumlah objek wisata Jogja new normal yang sudah buka.

Dilansir dari Kompas, sejauh ini 7 destinasi di Jogja mulai beroperasi lagi di bawah pengawasan. Sebelumnya hanya ada 3, kemudian ada perluasan 4 tempat lagi pada 21 September 2021.

Sempat beredar pesan berantai berisikan daftar 35 objek wisata Jogja yang sudah kembali buka. Akan tetapi kabar tersebut langsung disanggah oleh Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo, dalam pernyataannya kepada Kompas.

Cuma ada 7 objek wisata yang kini buka, namun semuanya masih berstatus uji coba. Artinya pengunjung tetap wajib menaati protokol kesehatan secara ketat selagi Jogja menjalani PPKM.

Bagi Anda sering tanya, kapan wisata Jogja dibuka kembali, ini adalah kesempatan bagus. Berikut tempat-tempat yang sudah buka dan bisa Anda kunjungi dengan aturan new normal.

7 Objek Wisata New Normal yang Sudah Buka Bulan Ini

Selain beberapa tempat ini, objek wisata lainnya di Jogja masih tutup sementara. Sebaiknya sabar dulu dan tidak memaksa datang ke tempat yang belum boleh beroperasi.

Taman Tebing Breksi

Tebing Breksi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jam operasional Selasa-Jumat: 06.00-18.00 WIB

Sabtu-Minggu: 06.00-19.00 WIB

Harga Tiket Rp 10.000

Taman Tebing Breksi termasuk objek wisata Jogja yang buka paling awal sejak PPKM. Berlokasi di Kabupaten Sleman, Tebing Breksi sudah mulai menerima pengunjung pada 14 Juli lalu.

Tebing Breksi belakangan ini memang cukup populer di media sosial. Wisata utamanya adalah tebing tinggi bekas area pertambangan. Dari atas sana, Anda bisa melihat pemandangan indah di sekitar terutama saat malam hari.

Sayangnya sementara ini pengunjung tidak bisa lagi berlama-lama sampai malam. Untuk mengunjungi tempat wisata hits di Yogyakarta ini, kamu bisa menggunakan paket wisata Jogja dari Salsa Wisata.

Bonbin Gembira Loka

Gembira Loka

Jam operasional Senin-Kamis: 09.00-15.00 WIB

Sabtu-Minggu: 08.30-16.00 WIB

Harga Tiket Senin-Kamis: Rp60.000 per orang

Sabtu-Minggu: Rp75.000 per orang

Saat ini, Gembira Loka jadi satu-satunya tempat wisata yang sudah buka di Kota Yogyakarta. Tidak ada opsi lain, jadi tempat ini adalah pilihan terbaik Anda.

Gembira Loka paling cocok untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak. Sebab selain bersenang-senang mereka juga bisa belajar tentang satwa.

Banyak kegiatan seru seperti menonton aksi satwa serta berinteraksi langsung dengan mereka.

Namun pastikan Anda datang lebih awal karena Gembira Loka hanya buka hingga maksimal pukul 16.00 WIB saat weekend.

Hutan Pinus Sari Mangunan

hutan pinus jogja

Jam operasional Setiap Hari: 06.00-18.00 WIB
Harga Tiket Rp5.000

Tebing Breksi, Gembira Loka dan Pinus Sari adalah tiga tempat yang pertama kali diuji coba operasionalnya dengan new normal. Kemudian Dispar DIY menambahkan empat tempat lain yang boleh buka kembali.

Di satu sisi, Anda harus mengikuti aturan ganjil genap jika ingin berkunjung ke Pinus Sari atau tempat lain di sekitarnya.

Pinus Sari sendiri berada di Mangunan, Kabupaten Bantul. Sebuah tempat wisata alam hutan pinus seluas 570 hektar yang sangat asri. Sejak buka kembali, dalam sehari ada hingga 2.000 orang bergantian mengunjungi Pinus Sari. Agar lebih nyaman mengunjungi tempat tempat wisata yang terkenal di Jogja ini, kamu bersama keluarga bisa menggunakan jasa rental alphard Jogja.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Jam operasional Setiap Hari: 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Rp40.000

Awalnya Candi Ratu Boko tidak masuk dalam daftar objek wisata Jogja new normal yang sudah buka. Ini lantaran candi yang terletak di Kabupaten Sleman itu berada dalam satu kepengurusan dengan Prambanan.

Pemerintah DIY pun melempar kesempatan uji coba ke destinasi wisata lain. Tetapi akhirnya Ratu Boko tetap boleh buka karena memiliki standar pembukaan objek wisata yang mumpuni.

Bicara soal tempat wisatanya, Ratu Boko sebenarnya bukanlah candi. Secara historis tempat ini dulunya adalah benteng pertahanan. Masyarakat setempat juga menggunakannya sebagai tempat peribadatan.

Jadi jika datang ke sana, sebaiknya sewa seorang pemandu wisata supaya tahu cerita sejarah asal usul tempat tersebut.

The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park

Jam operasional Setiap Hari: 09.30-17.00 WIB
Harga Tiket Senin-Jumat: Rp20.000

Sabtu-Minggu: Rp22.000

Sering melihat orang-orang berfoto di miniatur menara Eiffel, Big Ben atau Patung Liberty? Semua itu bisa Anda temukan di Merapi Park.

Menyusul pembukaan sejumlah objek wisata Jogja lainnya, Merapi Park juga resmi buka kembali pada 25 September 2021.

Sebelumnya pengelola terlebih dahulu mengajak wisatawan untuk menguji coba wisata dengan protokol kesehatan pada 23 September. Setelah sukses, Merapi Park percaya diri beroperasi di tengah new normal.

Merapi Park sendiri merupakan tempat wisata baru yang menawarkan berbagai miniatur landmark dunia. Harga tiketnya cukup terjangkau dan pengunjung bisa main sepuasnya dari pagi sampai sore.

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Jam operasional Setiap Hari: 08.00-22.00 WIB
Harga Tiket Rp5.000

Ada empat tempat wisata Bantul yang mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). Akan tetapi, baru tiga yang sejauh ini boleh buka kembali, salah satunya Seribu Batu.

Seribu Batu adalah tempat wisata bernuansa alam dikelilingi hutan pinus dengan banyak spot foto menarik. Anda bisa berjalan di atas jembatan kayu di tengah hutan pinus, flying fox, trekking, dan sebagainya.

Di malam hari, dengan lampu-lampu di setiap sudutnya, pemandangan Seribu Batu jadi semakin menawan.

Untungnya, pengelola saat ini masih memberi kesempatan jam operasional hingga pukul 21.00 WIB. Anda jadi punya kesempatan untuk melihat keindahan Seribu Batu di bawah sorotan lampu di malam hari.

Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Jam operasional Setiap Hari: 08.00-21.00 WIB
Harga Tiket Rp5.000

Pinus Pengger adalah tempat terakhir yang masuk dalam daftar perluasan pembukaan objek wisata jogja. Pengger berada satu wilayah dengan Seribu Batu dan Pinus Sari di Kabupaten Bantul.

Jenis wisata yang disuguhkan pun beda tipis dengan kedua tetangganya itu. Ciri khas tempat Pinus Pengger adalah spot foto berbentuk telapak tangan terbuka di tepi bukit.

Dari titik tersebut Anda bisa melihat pemandangan indah sepanjang mata memandang. Bahkan di malam hari, kelap kelip lampu kota Jogja terlihat seperti bintang di angkasa.

Di sini harga tiketnya juga tergolong sangat murah. Anda juga mudah menemukan penginapan yang terletak di sekitar area wisata.

Syarat Masuk Objek Wisata Jogja

Barusan adalah 7 tempat wisata Jogja yang sudah dibuka September 2021. Dalam waktu dekat, kemungkinan besar akan segera ada perluasan lagi.

Jika masih ragu untuk datang, Anda bisa tanya-tanya dulu melalui akun media sosial resmi masing-masing objek wisata. Terutama tentang apa saja syarat wajib supaya boleh masuk ke objek wisata yang sudah buka itu.

Umumnya, Anda perlu menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi melalui aplikasi Peduli Lindungi. Seluruh pengelola tempat wisata pun sebelumnya wajib mensosialisasikan hal ini sebelum mereka beroperasi lagi.

Protokol kesehatan umum untuk mencegah Covid-19 pun tetap wajib Anda patuhi. Terutama menggunakan masker dan tidak boleh membentuk kerumunan saat berada di lokasi.

Jika Anda sedang demam hingga 37,3 derajat Celcius atau lebih, sebaiknya tetap di rumah saja. Sebab dengan ketatnya aturan yang ada, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapat izin masuk ke tempat wisatanya.

Akhir Kata

Dari daftar di atas, sama sekali belum ada pantai yang sudah buka di Jogja. Ini karena sebagian besar tempat wisata terbuka biasanya punya lebih dari satu akses. Khawatirnya, hal tersebut malah bisa menimbulkan kerumunan.

Namun setidaknya saat ini Anda sudah punya tujuh pilihan objek wisata Jogja new normal yang sudah buka.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)